[Review] Makarizo Hair Energy Fibertherapy - Conditioning Shampoo

By Ursula Meta Rosarini - 8:00 am

27 Mei 2019


Hy girls, how's life?
Welcome to my blog.

Setelah sekian lama menggunakan Nuskin Hair Care Set yang sebenarnya cocok banget buat aku, tapi sayang harganya cukup menguras kantong dan belinya pun harus online karena produk Nuskin memang nggak banyak beredar di offline shop.

Akhirnya aku mencoba Makarizo Hair Energy Fibertherapy Conditioning Shampoo Olive Extract, aku mencoba produk ini pure penasaran karena aku memang selalu jatuh cinta sama  Makarizo Hair Energy Fibertherapy - Hair & Scalp Creambath yang menduduki posisi nomor 1 di hatiku dan belum ada yang bisa menggantikannya, ciee, apaan sih. Kalau krimbatnya sebagus itu, siapa tau samponya juga bagus dan bisa mengatasi berbagai masalah rambutku.

Krimbatnya aku pakai yang royal jelly, tapi untuk samponya aku coba varian olive karena rambutku sekarang kurang terawat, lepek & kusam banget rasanya. Rangkaian Fibertherapy  ini terdiri dari 4 varian yaitu:
1. Royal Jelly Extract untuk rambut kering & rusak
2. Olive Extract untuk rambut kusam, lepek & kurang nutrisi
3. Aloe & Melin Extract untuk rambut rontok
4. Kiwi Extract untuk rambut sensitif (diwarnai, direbonding atu dikeriting)

Deskripsi Singkat:
Brand              : Makarizo
Jenis Produk : Conditioning Shampoo
Netto               : 170 ml
Varian             : Olive Extract
Harga              : ± Rp 25.000
Ketersediaan  : Online shops, drugstores or beauty shops

Di setiap rangkaian dari varian Fibertherapy ini, terkandung kombinasi dari dua bahan utama, yaitu Asam Amino Keratin dan Omega-6 dari Minyak Nabati Passiflora. Omega-6 yang diperoleh dengan proses ekstraksi dari tanaman Passiflora, menghasilkan minyak nabati merupakan asam lemak yang penting untuk tubuh yang berfungsi sebagai anti-inflamasi, omega-6 juga dan memberi kelembaban bagi kulit kepala dan mendukung pertumbuhan rambut. Sedangkan Asam Amino Keratin merupakan susunan dari keratin yang merupakan bagian dalam struktur rambut yang berfungsi untuk mengembalikan kondisi rambut yang sehat.



Makarizo Hair Energy Fibertherapy Conditioning Shampoo Olive Extract ini dikemas dengan botol gepeng yang cukup hand friendly dan berwarna orange yang senada dengan krimbatnya, warna khas dari Makarizo hair care yang cukup eye catching. Botol dengan dominan warna orange dan tutupnya berwarna merah, ngejreng banget hahahha. Sama seperti sampo pada umumnya, kemasan baru nggak disegel, jadi bisa cium-cium dulu aromanya seperti apa hehehe, ini kekurangan sih menurut aku. Tersedia dalam 2 pilihan ukuran yaitu 170 ml dan 330 ml.

Untuk teksturnya not too watery dan busanya banyak, seneng ya kalau keramas sambil mainan busa, sayangnya jadi boros air hehe, aku lebih prefer sampo yang busanya sedikit. Aromanya menurut aku sih enak banget, aroma manis gitu pokoknya cocok di hidungku.




Setelah hampir satu bulan rutin menggunakan Makarizo Hair Energy Fibertherapy Conditioning Shampoo Olive Extract setiap dua-tiga kali seminggu dan Makarizo Hair Energy Fibertherapy - Hair & Scalp Creambath satu kali seminggu, rambutku jadi halus dan lembut, mudah diatur dan rontok juga berkurang banget.

Apakah kalian terbiasa menggunakan sampo & kondisioner setiap kali keramas? Nah karena produk ini merupakan conditioning shampoo jadi nggak perlu aplikasi kondisioner setelah keramas, wah praktis banget ya, kalau bisa 1 step kenapa harus 2 step?.




Kesimpulan
(+) Aroma harum
(+) Kemasannya unik
(+) Pilihan variannya banyak
(+) Mengandung kondisioner

(-)  Agak sulit ditemukan di offline shop

Overall Makarizo Hair Energy Fibertherapy Conditioning Shampoo Olive Extract ini bagus banget dan aku puas banget. Kayaknya aku nggak mau ganti sampo lagi deh, mungkin ganti varian aja menyesuaikan dengan kebutuhan rambut.

Gimana girls, kalian udah pernah coba Overall Makarizo Hair Energy Fibertherapy Conditioning Shampoo belum? Share dong pengalaman kalian, atau mungkin ada rekomendasi sampo yang bagus bisa dishare ya di kolom komentar. Thank you for reading, see you on my next post.





  • Share:

You Might Also Like

44 comments

  1. Aku baru nyobain krimbatnya doang beb, enak banget, jadi penasaran juga sama samponya

    ReplyDelete
  2. Kok pemikiran kita sama mbak, kalau creambath nya bagus samponya bisa juga bagus.. Tapi aku belum coba samponya, pas nih mau cari ah di supermarket biar lebaran jadi wangi 😘

    ReplyDelete
  3. Aku suka banget sama shampoo ini tapi yang Royal Jelly Extract untuk rambut kering & rusak. Kalau ditambah yang buat creambathnya itu makin mantap

    Wanginya awet kadang bisa nempelbantal berhari hari :D

    ReplyDelete
  4. Aku belum nyobain sampo ini tp udah nyoba hair parfumenya, sumpah aromanya enak banget beb

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahhhh, aku juga pengen coba hair perfume nya beb

      Delete
  5. Dulu aku pernah pake shampo ini, beneran hand friendly dan praktis soalnya ada condi nya yah

    ReplyDelete
  6. Ternyata harganya terjangkau ya beb, kirain produknya makarizo mahal smua wkwk

    ReplyDelete
  7. Liat kemasan dan warna cerahnya jadi pengen coba =)

    ReplyDelete
  8. Belum pernah nyoba yang beginiah sih mba but OK juga yak reviewnya
    Tapi sayang offline jarang yaa :( padahal mah kalau beli sampo jarang banget belanja di toko online

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku juga biasanya beli di minimarket aja yg gampang, ini kmrn beli online haha

      Delete
  9. Aku selalu pakai condie after keramas, kalau sampo ini udah mengandung condie mah praktis bgt ya beb, ga perlu beli condie lagi, ahhh mau cobain fix.

    ReplyDelete
  10. kalau cowo nimbrung bahas sampo masihmasuk akal mbak?? haha btw jarang kramasan sih hue

    ReplyDelete
  11. kalau ingat merk makarizo sering banget dipake pas masi single donk.. sekarang aga sulit atur waktu karena udah ada anak.. nanti dicoba beli yang ini kayanya cucok ya kak meta

    ReplyDelete
  12. Betul juga,sih ...
    Kalau kemasan produk ngga disegel, menurutku lama kelamaan aromanya akan berkurang karena sering dibuka tutup oleh calon pembelinya.

    Dan bisa jadi, produknya terkontaminasi.

    ReplyDelete
  13. Yang paling penting itu menurut saya secara pribadi adalah tentang bau ya ten,..baunya haruslah wangi,..biar deket wanita dan orang lain semuanya pada cium-cium gitu,..seperti iklan rexona,..😀😀, seketek-ketek juga dicium,..ha-ha 😂😂😂

    ReplyDelete
  14. Sekarang perawatan rambut ala salon dengan Makarizo udah bisa dilakukan di rumah ya.

    ReplyDelete
  15. waaahhh thanks banget udah ngereview ini :D

    Saya juga lagi nyari shampo eh conditioner sih tepatnya.
    Sebelumnya saya pakai Oriflame, memang ga bikin rambut jadi selembut sutra sih, tapi ajaibnya dia bikin rambut saya sehat sampai ke ujung.
    means ga pecah-pecah sama sekali.
    Makanya sekarang rambut saya bisa panjang sepinggang.

    Biasanya, baru aja sebahu udah saya potong saking pecah-pecah dan bercabang.
    Sayangnyaaaa... harganya bikin sedih hahaha.

    Trus udah seminggu 2 mingguan ini ganti condie pantene.
    Bagus sih, rambut lembuttt banget.
    tapi jadi mulai bercabang hiks

    Mau deh cobain makarizo.
    Ini mah udah terkenal dari dulu, cuman emang belum pernah cobain.
    Ternyata lebih terjangkau ya :D

    ReplyDelete
  16. Hai Kak, sejauh ini tuh aku pengen nyoba pake ini, beberapa kali ke market selalu galau, nyoba nggak ya nyoba nggak ya... soalnya rambutku lagi dalam masa perawatan karena rontok. Takut tambah rontok. Huhu...
    Tapi, kok jadi pengen banget yak... apalagi iya, tempatnya itu hand friendly dan warnanya eye catching banget.

    Terima kasih Kak.

    ReplyDelete
  17. Ini aromanya seenak krimbatnya gitu ga kak?

    ReplyDelete
  18. Aku juga pakai ini beb, cocok banget apa lagi kalau sepaket ama creambathnya jga

    ReplyDelete
  19. hohoho, aku jg pakai yg satu ini. awalnya dipromosikan hairdresser si emak, jd beli di salon dulu... eh, ternyata skrg di supermarket banyak kok dijual :)

    ReplyDelete
  20. Aku kebetulan belum pernah nyoba produk shampo dari makarizo, kalau yang lainnya udah dan biasanya untuk pertama suka sama wanginya ehehe. Tapi kupenasaran nih jadi ingin nyoba shamponya yang Aloe & Melin Extract untuk rambut rontok. Mana liat kemasannya seger gitu deh, harganya juga terjangkau ya

    ReplyDelete