[Review] NYX Soft Matte Lip Cream - Beijing

By Ursula Meta Rosarini - 8:00 am

26 Februari 2019



Hy girls how are you?
Welcome to my blog!

Kembali dengan topik pergincuan yang seakan nggak ada habisnya, kali ini aku review lipstick NYX, by the way kalian pasti udah tau semua dong sama brand adik seperguruan L’Oreal ini? Ini adalah kali pertama aku nyobain lipstiknya NYX dan kali ini aku lagi malas basa-basi jadi langsung aja yuk kita bahas.

Deskripsi Singkat
Brand                    : NYX
Nama Produk         : Soft Matte Lip Cream
Shade                   : Beijing
Netto                     : 8 ml
Harga                    : Rp 140.000


NYX Soft Matte Lip Cream hadir dengan kemasan yang cukup mungil dan imut banget seperti penulis, jadi praktis banget untuk diselipkan ke pouch makeup. Meskipun ukurannya kecil tapi isinya cukup banyak, kebanyakan lip cream dengan kemasan lebih besar isinya hanya 6 ml.





Warna setiap kemasannya berbeda-beda, sesuai shade-nya, jadi kalau punya beberapa shade lucu deh, kemasannya colorfull gitu. NYX Soft Matte Lip Cream ini juga hadir dengan shade yang cukup banyak dan lengkap, mulai warna nude, pink, merah dan ungu.




Shade yang aku punya adalah Beijing yang berwarna soft pink, jadi warna tube-nya pun berwarna senada dengan shade-nya. Pada tube terdapat keterangan tentang produk yang cukup jelas, bahkan terlalu jelas sehingga terkesan terlalu banyak tulisan hehe. Warna tutupnya hitam doff polos. Kemasan yang mungil ini hadir tanpa box tapi tenang aja girls, produk barunya dilengkapi dengan segel plastik kok.



Aplikatornya terbilang cukup bagus, runcing dan bisa mengjangkau ujung bibir dengan baik, cukup mudah untuk pengaplikasian lipstick.

Teksturnya menurut aku lebih cair dari lip cream pada umumnya namun lembut dan  ringan banget di bibir. Untuk aromanya seperti bubble gum, manis banget jadi pengen jilat lipstinya, tapi lama kelamaan menghilang kok aromanya.





Saat swatch ke punggung tangan, sekali oles warnanya langsung keluar, artinya, lipstick ini memiliki pigmentasi yang cukup baik. Tapi setelah aku aplikasikan ke bibir, entah kenapa warnanya langsung berubah, aku butuh minimal 3 kali oles agar warnanya bisa terlihat, apakah shade-nya terlalu terang untuk warna bibirku yang agak gelap? Atau nggak cocok untuk kulit sawo matangku ini? Haha entahlah girls, yang jelas shade ini terlihat sangat pucat di bibirku. Oke mungkin ini bukan salah lipstiknya, tapi kesalahanku karna memilih shade yang kurang cocok.

Formulanya cepat kering, jadi harus cepat-cepat kalau mau aplikasi beberapa layer agar hasilnya tetap bagus dan natural.

Untuk ketahannya menurut aku kurang, walaupun kalau sekedar untuk minum dan makan makanan ringan cukup tahan lama, tapi kalau makan makanan berat atau berminyak dan lipstick langsung memudar, aku kurang suka dengan hasil retouch-nya, mungkin karena formulanya cepat kering, sehingga hasilnya kurang menyatu jika di-retouch.



Kesimpulan
(+) Pilihan shade banyak
(+) Nggak ada aroma
(+) Kemasan kecil & bagus
(+) Isinya banyak

(-) Formula cepat kering
(-) Pigmentasi kurang bagus
(-) Ketahanannya kurang
(-) Harga cukup mahal
(-) Transfer



NYX Soft Matte Lip Cream ini dibisa dibeli secara online maupun offline di store-nya NYX, setau aku belum banyak drugstore yang menjual produknya NYX, store-nya pun masih agak sulit ditemui kalau di luar Jakarta. Kalau belum pernah beli ssaranku jangan beli online karna nggak bisa nyoba, nanti seperti aku, setelah diaplikasikan di bibir warnanya beda banget, jadi pucet karena nggak cocok sama kulitku, kecewa haha.

Gimana girls, kalian udah pernah nyobain lipstinya NYX belum? Yuk share pengalaman ataupun pertanyaan kalian di kolom komentar. Thanks for reading, see you on my next post.





  • Share:

You Might Also Like

44 comments

  1. Nyesek banget ngak sih beb, beli gincu mahal2 tp warnanya mati banget di kulit gini, itu alasan akoh ngak mao beli gincu online hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ember, ini jadi pembelajaran banget sih buat aku beb

      Delete
  2. Yah Mbak, padahal di tubenya kayaknya warnanya lebih bold ya. Sayang banget. Ini merk liquid lipstick pertama yang booming zaman tahun 2015an ya. Konon yang warna pucet emang nggak bisa ngeblend dg baik yang seri ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, padahal kan cantik bgt shadenya, sayang ga cocok buat aku

      Delete
  3. Setau aku lip cream ini pigmentasinya bagus beb, aku punya bbrp shade, mungkin karna warnanya mati banget sm skin tone km jadi terlihat ga nyata gitu, next time harus testing2 dulu hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. that's the point beb, ini pigmentasinya bagus kalau shadenya cocok kali ya

      Delete
  4. warnanya agak2 nude gtu ya kak meta.. jadi pengen i cuzz aku emang ngerasa lebih cocok pake lip cream warna muda ketimbang yang tua

    ReplyDelete
  5. Wah kebayang dong kak kalau punya all shades, so colorful karna NYX slah satu lipcream dengan shades terbanyak

    ReplyDelete
  6. kalo tipe lip cream yang cepat kering gini kurang enak buat retouch jadi lebih enak reapply. supaya hasilnya lebih bagus hehe. kayaknya bisa dibuat ombre deh kak kalo warnanya terlalu pucat gini ^^;;

    ReplyDelete
  7. Sakit tapi ga berdarah ya kalau beli gincu tapi salah shade :( padahal buat guw nyx ini bagus banget loch kak

    ReplyDelete
  8. Di aku pasti pucat juga tapi jangan dibuang beb, akalin bikin ombre lips bagus tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget beb, sayang atuh kalau dibuang, mahal hahaha

      Delete
  9. nyx yg aku suka, cuma yg lip powder mba. yg ujungnya kayak puff bedak tp kecil :D. itu enaaakkkeeuun dipakeee. di aku sih cocok yaa ;). kalo yg lip cream ini, tooosss, akupun ga cocok :p.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh kalau yg itu aku belum coba mba, next time deh

      Delete
  10. waaah belum pernyah nyoba lip creamnya nyx sih mba..
    lebih prefer ke lip balm buat keseharian karena bibir cepet kering kalau cuaca pas panas-panasnya :(

    ReplyDelete
  11. ehemmzzz... perwakilan dari Kaum laki - laki numpang koment, siapa tahu lihat artikel ini jadi pengin beli Kosmetik, tapiiii,,,bukan buat saya loh...* melainkan buatttt....., ada dong,hahahah* :) kaburr ahhh... ntr di omelin yang punya blog*hahahah*

    ReplyDelete
  12. OOO baru tau aku kalau ini sisternya loreal hahahha, kemasannya mungil tp isinya banyak, cucok

    ReplyDelete
  13. Aku pnya beberapa warna nyx seri ini tapi memng wrna bold. Menurutku sih, memang wrnanya ngak keluar jadi lbh enak kl buat omre lips aja dr pd mubazir.

    ReplyDelete
  14. Iyaaa, pas liat harganya pricey dan liat shade di tangan, kayak jenis lip cream yang cepat kering ya.
    Kalau saya pakai warna ini, dijamin bakalan pucat deh, sayang aja ya dengan harga segitu tapi kurang memuaskan :)

    ReplyDelete
  15. Ya ampun foto2nya cantik2 bgt kak, aku selalu salfok karena mataku dimanjakan sama foto2 ya cucmey abis

    ReplyDelete
  16. harganya sekitar 140 ribu, lumayanlah. he he. aku pikir setelah lihat hasilnya tampak jadi natural.

    ReplyDelete
  17. Sumpah sampe hari ini aku belum pernah nyobain lipcreamnya NYX cos harganya mehong cinnn. Btw minusnya ternyata cukup banyak ya Meta?

    ReplyDelete
  18. ini lipcream matte pertama yg hits di pasaran, dan sampe sekarang aku belum pernah cobaa haha. Sayangnya formulanya kurang oke ya :(

    ReplyDelete
  19. Kalau saya yang make pasti ga cantik :D :D

    ReplyDelete
  20. NYX SMLC termasuk pelopor matte liquid lipstick. Aku pernah punya nih, lupa shade yang mana. Kurang puas dengan performanya karena bibir terasa kering banget.

    ReplyDelete
  21. kemasannya kusuka namun sayang ku tak suka pakai matte :-/

    gpp mba metta bagus kok yg ga-keliatan-kaya-pakai-gincu begini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ga keliatan pake gincu tp keliatan aneh gitu ga sih beb?

      Delete