[Review] The Body Heart - Seelash

By Ursula Meta Rosarini - 8:00 am

19 Februari 2019




Hy girls, how are you?

Welcome to my blog!


Adakah di sini yang memiliki masalah bulu mata seperti bulu mata pendek, nggak lentik atau bahkan bulu mata botak karena rontok? Atau mungkin kalian memiliki alis yang super tipis, antara ada dan tiada? Kalau kalian punya masalah seperti ini, selamat, you're landed in the right place girls hahaha.

Aku memang memiliki alis yang cukup tebal dan bulu mata yang cukup panjang dan lentik, I'm so lucky anyway. Tapi sayang, aku nggak cukup puas dengan apa yang aku miliki jadilah aku seorang mascara daily look, setiap hari aku pakai maskara untuk menambah volume bulu mataku.

Saking seringnya pakai maskara, aku jadi sering mencoba berbagai merk maskara dari yang murahan sampai yang super duper mahal menurutku. Nggak bisa diingkari, maskara yang waterproof memang cukup sulit untuk dibersihkan meskipun sudah menggunakan eye makeup remover.

Tanpa aku sadari, saat membersihkan maskara aku menggosok-gosok mataku seperti menggosok cucian kotor, dan hal ini menyebabkan bulu mataku mudah rontok, sampai akhirnya aku sadari bulu mataku mulai botak. Aduh, rasanya pengen pakai bulu mata palsu setiap hari, tapi nggak mungkin banget kan, hehehe.

Sampai akhirnya aku menemukan sebuah postingan tentang serum bulu mata di Instagram dan setelah aku cari tau ternyata postingan tersebut milik sebuah olshop yaitu The Body Heart (TBH) . Aku juga belum pernah dengar tentang TBH sebelumnya, tapi karna harga serumnya terjangkau banget, produk lokal dan banyak yang memberikan good review, akhirnya aku coba Seelash - TBH ini.



A quick look
Brand             : The Body Heart
Product Name : Seelash - Serum Bulu Mata dan Alis
Quantity         : 10 ml
Price              : Rp 45.000
Availability     : Shopee

Claims
Serum untuk menutrisi pertumbuhan bulu mata dan alis. Mengandung castor oil, sweet almond oil, coconut oil dan vitamin E yang kaya dengan asam lemak omega-3 seperti asam linoleat dan palmitat. Spesial dengan kukui oil (minyak kemiri) untuk bulu mata dan alis yang lebih tebal dan sehat.

Packaging
Jujur aja girls, aku cukup bingung dengan produk yang satu ini. Produk dikirim hanya dibungkus bubble warp, tanpa box, tanpa kertas keterangan apapun. Pada botol hanya tertera keterangan nama produk, netto, expired date dan komposisi, tanpa ada keterangan aturan pemakaian dsb hehehe.



Kemasan hadir dalam botol kaca, lengkap dengan pipette dan sikat maskara. Aku pikir aplikatornya berupa sikat maskara sekalian, tapi mungkin akan terlalu banyak serum yang menempel pada sikat apabila aplikator langsung berupa sikat maskara.



Texture & Scent
Teksturnya berupa cairan bening agak kental, nggak ada aroma sama sekali. Setelah aku cek tanggal kadaluarsanya, ternyata hanya ± 6 bulan dari tanggal aku beli produk, cepet banget nggak sih? Jadi harus rutin dipakai setiap hari sebelum kadaluarsa.



How To Use - Gunakan serum ini pada malam hari sebelum tidur - Bersihkan area mata dari sisa riasan make up - Teteskan serum pada sikat mascara wand - Sikatkan perlahan ke seluruh garis mata dan alis, diamkan semalam - Bersihkan dengan air hangat / makeup remover di pagi hari

Result

Aku pakai serum ini setiap malam sebelum tidur. Kadang pagi hari juga pakai. Aku pakai cukup 1 tetes kemudian ratakan pada sikat maskara, kalau kebanyakan rasanya berat di mata & agak lengket gimana gitu, apalagi aku pakai untuk bulu mata atas dan bawah, beratnya melebihi pakai bulu mata palsu, tapi tetap lebih berat cicilan rumahku kok #curcol.

Kalau sampai netes ke mata rasanya juga cukup pedih, jadi usahakan jangan sampai menetes ke mata ya girls. Untuk pemakaian di bawah mata kalau nggak sengaja ke gosok (aku punya kebiasaan suka gosok-gosok mata) serumnya mbleber ke bagian bawah mata, jadi kelihatan berminyak gimana gitu.


Hasilnya memang nggak bisa dirasakan secara instan. Aku udah pakai serum ini selama sebulan (tapi bolong-bolong pakainya) dan sepertinya aku harus pakai serum ini lebih rutin girls biar bisa merasakan perbedaannya soalnya sampe sekarang aku belum begitu merasakan manfaatnya. Bulu mataku & alisku belum bertambah tebal, tapi aku merasa sejak pakai serum ini, buku mataku jadi jarang rontok, mungkin serum ini memperkuat bulu mata juga kali ya.

Selama pakai serum ini aku stop pakai maskara, padahal stok maskara banyak, hiks apa daya bulu mata lagi nggak bisa diajak kompromi.




Conclusion
(+) Harga terjangkau
(+) Dilengkapi dengan sikat maskara

(-) Cukup pedih di mata
(-) Cukup berat dan lengket saat aplikasi
(-) Keterangan pada kemasan minimalis
(-) Tube nggak dikemas dengan box ataupun seal
(-) Cukup sulit didapatkan secara offline


Karena ini adalah serum bulu mata pertama yang akau pakai, jadi aku nggak bisa membandingkannya dengan produk lain. So far aku nggak tertarik untuk repurchase produk ini, karena menurut aku lengket & berat banget di mata. Next time mungkin aku akan coba serum bulu mata yang lain. Kalian pernah coba serum bulu mata juga nggak girls? Yuk share di kolom komentar. Thanks for reading, see you on my next post.







  • Share:

You Might Also Like

29 comments

  1. Tapi ini efeknya gmn kak? Bulmatnya numbuh ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau pakainya teratur mungkin tumbuh beb, aku kn angot2an

      Delete
  2. Saya juga punya tapi merek lain beb, lumayan lah heheu

    ReplyDelete
  3. Aku baca review di ofc shopnya di shopee bagus2 beb, aku udh mupeng bgt mau coba, mudah2an cocok di aku yaa

    ReplyDelete
  4. kak meta.. udah lama nih aku gapake serum semenjak melahirkan.. uda mulai kusma ni wajah.. semoga dengan pake serum ini bikin makin cantik dan sehat ya kulitnya

    ReplyDelete
  5. Kalau pakai ini sebelum pakai maskara gitu bisa ga beb?

    ReplyDelete
  6. aku sehari-hari pakai kacamata nih, kayaknya bakal agak repot kalo pakai serum ini waktu pagi. bisa bisa nempel di kacanya XD

    ReplyDelete
  7. Waduh kok cukup berat dan lengket saat diaplikasikan? Hmm

    ReplyDelete
  8. Waktu itu aku baca review katanya nggak pedih sama sekali di mata kak, ga berat juga.

    ReplyDelete
  9. aku kurang bgt tau ttg prudak ini. tapi saol perawatan bulu mata cewek sih aku suka bulu mata yg tebal dan panjang. kebanyakan aertis gitu. dia pakai gituan.

    ReplyDelete
  10. Busyet dah exp nya cpt beud beb, kudu rajin2 itu mah pakenya, kalau ngak rajin mubazir entar

    ReplyDelete
  11. Aku susah banget percaya sama serum serum penumbuh bulu mata truth be honest :( Jadi ga pernah tertarik pake. Lebih prefer pake fake lashes aja deh kalo ada acara hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha ini juga karna klaimnya alami kan jd aku penasaran bingit

      Delete
  12. Bulu mata dan alis saya termasuk tipis dan nggak lentik. Karena pakai kacamata saya jadi kurang peduli gitu..hihi

    ReplyDelete
  13. Jadi udah ada produk alternatif untuk perawatan eyelashes selain eyelash extension. Lebih praktis dan harganya terjangkau.

    ReplyDelete
  14. duuuh toossslah kitaaa, punya masalah yg sama ttg bulmat.. daaan akupun skr pake serum bulmat yg mengandung castor oil, tp merknya beda mba.. hanya aja, negative pointsnya samaaa... beraaaat di mata. kalo masuk pedih.. trus kalo kebanyakan bleber di mata... aku cuma kuatir merusak eye cream ku yg udh dioles hahahaha...

    eh tapi skr ini aku pake kuasnya ga yg model itu.. tp kuas tipis kayak kuas eyeliner... jd diolesnya hanya diakar bulmat.. lbh terkontrol sih mba.. ga masuk2 mata lg..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oalah, aku malah baru tau mba kalau ada kuas model kaya begitu hehe

      Delete