Resolusi Traveling 2019

By Ursula Meta Rosarini - 3:00 pm

05 Maret 2019


Hy guys, how are you?
Welcome (back) to my blog!

Entah hanya perasaanku atau bagaimana, aku merasa tahun 2019 ini waktu berlalu begitu cepat, masih ingat suara petasan dan cantiknya percikan tahun baru 2019 yang seolah baru beberapa hari yang lalu, tidak terasa 2 bulan sudah berlalu dan kita sudah memasuki bulan ketiga.

Aku kembali melihat daftar resolusiku tahun ini, salah satunya adalah travel more mengingat resolusi tahun 2018 kemarin aku terpaksa mengurangi budget untuk traveling karena harus fokus pada renovasi rumah dan pernikahan. Karena tahun ini statusku sudah berubah, sudah bersuami jadi aku ingin lebih sering traveling bersama suami.  Traveling bersama suami tentunya lebih menyenangkan dong daripada traveling bareng waktu kami masih pacaran dulu.

Sejak booming-nya media sosial, seakan berbanding lurus dengan bekembangnya destinasi wisata di setiap sudut daerah di Indonesia (hal ini juga mugkin terjai di negara lain). Baik tempat wisata yang dikelola oleh pemerintah ataupun swasta seakan berlomba-lomba untuk mengembangkan dan membuka tempat wisata agar memiliki daya tarik untuk dikunjungi. 

Bagi kami (aku dan suami), traveling adalah kebutuhan yang harus dipenuhi. Padatnya aktivitas kami membuat kami sangat membutuhan liburan untuk mengembalikan energi yang hilang dan melepas kepenatan karena beraktivitas. Meski begitu, kami tetap membuat rencana traveling sesuai dengan kemampuan finansial kami.

Sebagai blogger yang senang review produk kecantikan, menulis perjalanan wisata dan hal lain yang layak untuk dibagikan, saat traveling juga selalu aku manfaatkan untuk membuat konten tulisan dan mengambil foto untuk keperluan review maupun endorse ditempat dengan background yang cantik, apalagi kalau perginya sama pak suami yang hasil cepretannya jauh lebih bagus dari aku, makin semangat deh buat kontennya.

Dalam satu hari traveling aku bisa membuat beberapa konten sekaligus, tentang tempat wisata, kuliner, penginapan, benar-benar liburan yang produktif kan? That's why I love to travel.

Meskipun belum pernah menginjakkan kaki ke luar negeri, tapi kami ingin lebih dulu menjelajah keindahan alam Indonesia. Salah satu tempat yang ingin segera kami kunjungi ini adalah Lombok. Aduh, siapa sih yang bisa menyangkal kalau Lombok memiliki keindahan alam yang luar biasa?.

Sama halnya dengan Pulau Dewata Bali, Lombok pun memiliki keindaan alam terutama pantai yang sangat indah. Saat ini Lombok menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia, bagaimana tidak, popularitas pulau Lombok semakin dikenal oleh para wisatawan karena semakin banyaknya destinasi wisata baru yang dikelola dengan sangat baik oleh pemerintah setempat ataupun penduduk. 

Tidak hanya wisatawan lokal, wisatawan manca negara pun banyak yang kagum melihat keindahan alam pulau Lombok, rasanya rugi banget ya kalau kita sebagai orang Indonesia tidak menyempatkan diri untuk berlibur ke sana. Inilah salah satu alasan mengapa kami begitu ingin mengunjungi pulau Lombok.

Beberapa tempat wisata di Lombok yang ingin kami kunjungi adalah:

1. Pantai Senggigi
Hampir semua orang sudah mengenal pantai yang menjadi ikon pulau Lombok ini, garis pantai pasir putih yang tegas dan panjang menyuguhkan keindahan tersendiri bagi pulau ini. Selain ombaknya yang tidak terlalu besar, pantai ini juga dikenal dengan airnya yang jernih, tempatnya yang bersih dan udaranya sangat segar.


Sumber : www.Reddoorz.com
Selain bermain pasir, berenang, snorkeling dan menyaksikan indahnya matahari terbenam, kami juga ingin berwisata kuliner di tepi pantai untuk menikmati plecing kangkung ataupun ayam taliwang, meskipun makanan ini bisa dengan mudah ditemui dibanyak tempat, tapi rasanya pasti akan berbeda saat kita menyantapnya di tempat yang indah.

2. Gili Trawangan, Gili Meno & Gili Air
Tidak kalah menarik dari Pantai Senggigi, 3 pulau yang saling berdekatan inipun salah satu tempat wisata favorit di pulau Lombok, ya, Gili Trawangan, Gili Meno & Gili Air. Tiga tempat wisata ini menawarkan keindahan yang berbeda dengan Pantai Senggigi yaitu keindahan bawah laut yang memukau seperti berbagai macam ikan dan terumbu karang yang berwarna-warni.


Sumber : www.Reddoorz.com

Hampir setiap sudut di tempat ini instagramable, tempat ini menjamin kita tidak akan bosan untuk berlama-lama ditempat ini, karena mata kita selalu dimanjakan dengan keindahannya.

Itulah alasan mengapa kami sangat ingin berkunjung ke pulau Lombok. Untuk mewujudkan resolusi ini kami telah membuat daftar yang harus kami lakukan yaitu:

1. Menabung
Terkadang liburan dadakan memang seru tapi liburan yang telah direncakan dengan budget yang cukup akan membuat liburan tidak hanya seru tapi juga lebih aman. Menyiapkan budget untuk pengeluaran tidak terduga juga sangat penting karena jika memiliki budget lebih, liburan akan lebih nyaman.

2. Berburu Tiket Pesawat Murah
Mengingat jaraknya yang cukup jauh dari Jakarta, pesawat adalah satu-satunya alat transportasi yang kami pilih untuk menghemat tenaga dan waktu, yang menjadi masalah adalah, harga tiket pesawat jauh lebih mahal dibanding menggunakan kendaraan jalur darat atau air. Jadi kami harus pintar-pintar mencari tiket pesawat murah.

3. Cari Waktu yang Tepat & Ajukan Cuti Jauh-Jauh Hari Sebelumnya
Karena kami sama-sama pegawai swasta yang tidak bisa masuk dan libur seenaknya sendiri dan jatah cutipun terbatas, kami harus pandai mancari tanggal yang tepat untuk berlibur, sebisa mungkin cuti saat ada tanggal merah dan mendekati weekend agar tidak terlalu banyak ijin cuti.

4. Cari Penginapan Low Budget dengan Fasilitas Lengkap
Berbicara mengenai penginapan, kami memang tidak mencari penginapan mahal di hotel berbintang 5, kami lebih memilih penginapan low budget dengan fasilitas yang lengkap, salah satunya adalah Reddoorz. Mengapa harus Reddoorz? Karena Reddoorz garansi layanan untuk menunjang kenyamanan tamu, dengan harga yang tidak menguras kantong.

Meskipun harganya bersahabat tapi bukan berarti fasilitasnya ala kadarnya, karena Reddoorz mengutamakan kenyamanan tamu. Apa saja garansi layanan dari Reddoorz? Yaitu linen bersih, kamar mandi bersih, perlengkapan mandi, televisi, air mineral dan WI-FI gratis. Lengkap banget kan.


Sumber : www.Reddoorz.com

Selain itu Reddoorz juga tersebar di 23 kota di Indonesia, juga di Filipina, Singapura dan Vietnam. Proses booking-nya pun sangat mudah, bisa melalui website maupun aplikasi di smartphone

Eits tidak hanya fasilitasnya yang lengkap, harga bersahabat dan cari booking-nya mudah tapi Reddoorz juga kerap memberikan promo atau potongan harga. Metode pembayarannya pun cukup lengkap, bisa menggunakan kartu kredit, transfer antar bank bahkan metode pembayaran yang memungkinkan kita untuk membayar langsung ke hotel. Wah kurang lengkap gimana coba? Tidak alasan untuk tidak memilih Reddoorz.


Sumber : www.Reddoorz.com

Sumber : www.Reddoorz.com

RedDoorz terdiri dari 3 tipe, yaitu RedDoorz (standar), RedDoorz Plus, dan RedDoorz Premium perbedaannya terletak pada besarnya kamar, lokasi properti dan fasilitas lainnya, jadi kita bisa memilih properti sesuai dengan budget kita.


Itulah resolusi traveling kami tahun 2019 ini, semoga menginspirasi dan mudah-mudahan kami dapat segera mewujudkannya.  Yuk buat resolusi travelingmu sekarang.




More Info:






  • Share:

You Might Also Like

82 comments

  1. Waaah, pantai-pantai di Lombok indah-indah jadi pengin kesana juga
    ngomong-ngomong tipsnya berguna sekali tuh. Bisa ditiru.

    ReplyDelete
  2. Wah kebetulan banget aku mau ke malang kak, udah dpt tiket pesawat tp lg nyari2 hotel murah hihi, eh ada rekomendasi reddoorz, aku langsung meluncur deh ke webnya, makasi ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah kak, teman aku yg booking dpt reddoorz murah di malang heheh, thx ya kak

      Delete
    2. wah mantep bener, emang kapan mau traveling ke malang beb?

      Delete
  3. Wah betul banget tuh tipsnya. Boleh dicoba tuh hehe

    ReplyDelete
  4. Reddoorz iklannya sliweran di IGS, saya pengen coba nginep tapi karna blm ada tmn yg nginep jadi masih ragu, ternyata bagus ya? Next time kalau ada promo lagi aku jalan ah ke puncak, mayan kalau hotelnya dpt murah

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus banget beb, wajib cobain nginep di reddoorz

      Delete
  5. Saya juga penasaran banget sama Gili Trawangan, kalau liat foto2 tmn2 disana bagus2 tp belum ada kesempatan buat ke sana

    ReplyDelete
  6. reddoorz katanya emang murah ya kak meta? aku juga punya resolusi nih cuma saat ini ditunda dulu.. mau momong bayik nih ampe besaran dikit baru pengen travelling lagi hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya murah & fasilitasnya lengkap. Nunggu baby C gedean dikit trs family gathering deh mom

      Delete
  7. sayang banget kemarin saya batalkan trip ke lombok :(

    ReplyDelete
  8. ehemzzz.....ehemzzzz yg sudah bisa pakai kata " KAMI " cuittttt..cuittttt !!! asekkkkk!!!! hari - hari penuh dng kebahagiaaan... :) krn sudah resmi menjadi Nyonya muda....hehehe.. 😃😅😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya jawab sendiri ahhh...koment saya, soalnya adminya pada sibuk bulan madu.hahahahah........

      Delete
    2. Hahahahha, kok kok sibuk bgt komen sendiri bales sendiri, rempong amat hahahaha

      Delete
  9. Enaknya traveling... Aku suka baca artikel tentang travelling. Krna aku gak bisa travelling, jdi cuma bsa ngerasain lewat tulisan orang lain heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenapa ga bisa traveling mbak? Tetap semangat ya

      Delete
  10. Saya sering liat iklannya Reddoorz di IG, sering promo 99K permalam, pengen cobain tp takut bohongan hehe, next time saya coba deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini beneran mas, bukan hoax, wajib coba ya, rugi kalau ga coba

      Delete
  11. Yuk ke puncak ka, nginep di reddoorz puncak kan ada

    ReplyDelete
  12. Blogger mah gitu ya, liburan aja hrs tetep produktif sambil bikin konten hehehe, goodluck beb

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus dong, happiness is real when it's shared wkwkwk

      Delete
  13. Aku pengen banget honeymoon ke Lombok sama bebeb btw akubpernah nginep di reddoors belitung, bagus n lengkap sii

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh, share dong pengalaman nginep di reddoorznya beb

      Delete
  14. Wajib banget dateng ke 3 Gili itu kak, keren abiz, nyesel deh kalau ngak kesana. Aku perna nginep di reddoorz juga, puas banget, nanti kalau travelling mo nginep di sana lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh udah ketagihan ya nginep di reddoorz beb?

      Delete
    2. Iya beb coz waktu itu lagi promo 99 rebu doang, mayan bgt kan 2 hari berdua cuma 200an

      Delete
  15. huwaaaa kangen gili deh jadinya..

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete
  16. Indah banget pantainya...
    Pengen ke sana juga ahh, saya harus segera mulai ni nyusun langkah2nya, yang pertama dulu deh, menabung...:)

    ReplyDelete
  17. Finally tahu juga resolusi traveling qm ta.. Haahahahaa... Ehh seriusss Lombok mahh keren banget. Sangking bagusnya aku sampe pengen punya rumah disana... Hehehee... Moga tercapai resolusi kalian ya bu. Amin.

    ReplyDelete
  18. Sama saayy, sayapun demikian, semacam takjub, ya ampun, udah bulan Maret dong, dan sekarang udah tanggal 8 dong huhuhu.
    Cepat banget rasanya!
    Dan kami belum juga traveling ke mana-mana, beragam rencana gagal mulu.
    Kecuali traveling bareng dalam acara gathering kantor suami sih.

    Meskipun demikian, kami memilih liburan semacam traveling juga di dalam kota saja, lagi sering2nya buka aplikasi Reddoorz nih, murmer banget penginapannya dan udah memuaskan pula :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga serig bgt buka2 apikasi reddoorz mom, kalau ada rencanya traveling jd ga bingung mau nginep dimana kan

      Delete
  19. Aku juga merasanya pergantian bulan ke tahun itu cepet bangeeet .., ini saja sudah mendekati tengah bulan ketiga di 2019.
    Makin kerasa deh tuanya hahaha :D


    Meluncur ke websitenya ..., penasaran dimana saja lokasi hotelnya selain di Lombok.
    Kalau ada yang dekat dikotaku kan bisa buat bermalam sekalian travelling.

    ReplyDelete
  20. aku juga pengen banget ke lombok
    pantainya bagus2 bagus
    semoga kesampaian ya mbak :)
    amin...

    ReplyDelete
  21. aq jg pengen bgt ke lombok.. moga bisa kesampean tahun ini jg.. amen.. wish u luck too cin..

    ReplyDelete
  22. wadaw, romantis nih sekarang bisa travelling sama si suami. sekarang kalo udah berkeluarga bisa satu hati ya mau apa pasti harus dituruti. iya kan mbak urrsula?

    ReplyDelete
  23. Selain nyebar ratjun makeup skrg rupanya nyebar ratjun hotel juga ya kak? Aku mau ke bandung next week, gara2 baca ini langsung book reddoorz dong, ratjun banget beneran kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh iya dong, banyak ratjun disini beb, hati2 kalau kesini ya hehehe.

      Delete
  24. Kalau ke Lombok, mampir Jogja yaaa

    ReplyDelete
  25. Kak reddoorz yang promo 99K itu bener ngak sih? Itu promo disemua tempat atau ngak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener dong beb, mosok hoax sih. Ga semua reddoorz beb, tp hampir tiap kota ada kok, cek aja beb

      Delete
  26. Tahun 2019 aku malah belum mikir ke Lombok. Mungkin ke sana pas event MotoGP aja hahahahhhaha

    ReplyDelete
  27. Tadi di kantor dengar cerita teman yang baru pulang liburan ke pantai, baca ini lagi tentang pantai, jadi tambah kepengenan euy. Cuma ya itu drama emak-emak yang punya anak kecil, pikir puanjaaaang kalau mau liburan. Staycation di hotel aja udah senang. Semoga terwujud semua list liburan impiannya mbak ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, makasih ya mbak. Ajak si kecil jalan2 mbak, iya minimal staycation hehehe

      Delete
  28. Seru banget memang traveling apalagi sama suami ya beb ihiyy..by the way belom pernah cobain res doorz nih next mau coba ah pas aku traveling

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mantul, next travel coba nginep di reddoorz ya beib

      Delete
  29. Wah...aku penasaran sama destinasi wisata yang ada di Lombok Meta,Aku doain smoga keinginanmu bisa terwujud untuk diliburan kesana, Amin. TFS

    ReplyDelete
  30. Aku juga fans Reddoorz! Harganya affordable dan lokasi penginapan mereka rata-rata deket tempat wisata atau pusat kota. Jadi pengen ke Lombok nih abis lebaran..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bnr banget, jd ga perlu repot2 mikir mau nginep dimana kan ya, ada Reddoorz

      Delete
  31. Aku sudah pernah ke lombok dan pantainya bagus, sepi. Jadi mau foto-foto enak

    ReplyDelete
  32. resolusi traveling itu sesuatu yg paliiiiiing suka aku lakuin :p. tiap thn pokoknya slalu bikin resolusi traveling mau kemana lg. 2019 resolusi sih september nanti ke Korea Utara. tp krn ini negara tertutup yg tidak banyak peminatnya :p, jd aku wajib pake travel tour yg punya license utk ksana. dan menunggu kuota. moga2 sih bisa penuh. tp seandainya ga penuh, alternative mungkin akan melipir ke dubai nyobain sky diving bareng suami :D.

    Kalo utk Domestik, aku sbnrnya pgn bgt bisa ke surabaya :D. hahahaha jujur baru sekali ke sana dan itupun msh piyik bngett. pengen eksplor kuliner surabaya yg enak2 dan cendrung pedas :D. moga2 thn ini bisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh senengnya yg mau ke korut, mudah2an lancara y mbak resolusi travelingnya. Aku jadi kangen surabaya nih, udah lama banget ga kesana

      Delete
  33. Aku baru tahu kalo ternyata Red Doorz juga ada di negara tetangga macam Filipina dan Thailand. Aku ada rencana mau main ke 2 negara itu. Asik juga nyari penginapan lewat Red Doorz.

    Semoga rencana travelling ke Lombok tahun ini tercapai mbak. Siapa tahu bisa geser sampe Pulau Sumbawa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin thankyou mbak, jgn lupa nginep di Reddoorz kalau traveling

      Delete
  34. Wah seru banget travelling bareng pasangan ya mba Meta, emang gak kerasa banget ya tahun 2019 udah masuk bulan ketiga.

    ReplyDelete
  35. Lombok memang cantikkkkk...selain itu masih tidak terlalu ramai dibandingkan Bali. Bikin nagih buat maen ke Lombok lagi

    ReplyDelete
  36. Aku jg pingin travel more tp kayanya thn ini blm bisa. Byk pengeluaran di sektor lain. Keep dlu deh impiannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama beb, budgetku juga byknya di sektor lain, tp ga ada salahnya tetep bikin resolusi buat memacu semangat hehehe

      Delete
  37. Pingin banget ke Gili! Belum kesampean sampai sekarang, semoga bisa kesampaian dalam waktu dekat iniiii

    ReplyDelete
  38. Wah keren banget ya memang Lombok itu. Aku jadi pingin banget ke sana. Semoga cepat tersampaikan :D

    ReplyDelete