[Review] Lacoco Hydrating Divine Essence & Aloe Vera Soothing Mist

By Ursula Meta Rosarini - 8:00 am

30 Maret 2019



Hy girls, how are you?
Welcome back to my blog!

Membahas tentang skincare memang nggak ada habisnya ya girls, apalagi saat ini skincare lokal lagi booming banget. Sebagai blogger yang cinta banget sama produk lokal, aku selalu excited untuk mencoba produk lokal.

Kali ini aku akan review produk skincare Hydrating Divine Essence & Aloe Vera Soothing Mist dari Lacoco. By the way kalian pasti sudah kenal dong sama Lacoco? Lacoco adalah sebuah merk produk kecantikan dari Indonesia yang didirikan pada tahun 2017.

Lacoco berasal dari kata coconut atau kelapa yang memiliki filosofi “sebatang pohon untuk segala manfaat". Setiap produk diformulasikan dengan bahan alami berkualitas tinggi dan dibuat untuk semua orang untuk mendapatkan kulit tampak muda, sehat, dan berseri. Melalui banyak penelitian dan eksperimen, Lacoco menghadirkan produk-produk dengan bahan terbaik dari alam.

Pasti kalian semakin nggak sabar kan ingin tau seperti apa produk Hydrating Divine Essence & Aloe Vera Soothing Mist dari Lacoco? Keep scrooling down!


--o--

Lacoco Hydrating Divine Essence

Netto  : 50 ml 
Harga : Rp 250.000
BPOM : NA18180101189

Lacoco Hydrating Divine Essence merupakan essence yang mengandung vitagen dan melazero yang dapat mencerahkan, melembabkan sekaligus melawan tanda-tanda penuaan dini pada wajah. 



Essence ini hadir dengan kemasan botol lengkap dengan box-nya. Box-nya terbuat dari karton tebal berwarna dominan hitam dan terdapat informasi yang cukup tebal pada box mengenai manfaat produk, cara pemakaian, exp date, ingredients, dsb. 

Sedangkan botolnya berupa botol plastik yang cukup kokoh, berwarna rose gold yang sangat mewah meskipun desainnya sangat simpel. Lengkap dengan pump agar produk tetap higienis.



Ingredients:
Water, Glycerin, Butylene Glycol, Triethanolamine, Arisaema Amurense Extract, Carbomer, Aminopropyl Ascorbyl Phosphate, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Polyglutamic Acid, Phenoxyethanol, Decyl Glucoside, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, CI 77891, Fragrance, Tetrasodium EDTA, Ethylhexylglycerin, 1,2-Hexandiol

Bahan-bahan yang terkandung dalam Lacoco Hydrating Divine Essence merupakan bahan-bahan terbaik yang telah teruji secara klinis kelebihan dan manfaatnya untuk kulit wajah. Terdapat Vitagen yang adalah bagian dari Vitamin C dan melazero yang mampu mencerahkan wajah. Dilengkapi dengan vitagen, melazero, dan lidah buaya, essence ini dapat melembapkan kulit secara intensif tanpa membuat wajah terasa lengket dan greasy, dan juga dapat mencerahkan wajah dan memudarkan hiperpigmentasi dalam waktu 4 minggu.

Teksturnya cair berwarna putih kental menyerupai gel, saat di blend ke punggung tangan rasanya langsung dingin dan berubah menjadi transparan, teksturnya cepat menyerap dan tidak lengket sama sekali. Aromanya lembut bahkan tidak beraroma setelah diaplikasikan.


Lacoco Hydrating Divine Essence mempunyai tekstur yang ringan sehingga nyaman diaplikasikan tanpa membuat kulit berminyak namun tetap melembabkan sepanjang hari, sekalipun oleh pemilik wajah yang berminyak seperti aku karena tidak meninggalkan rasa lengket.

Lacoco Hydrating Divine Essence cocok ini untuk semua jenis kulit baik kering maupun berminyak hingga kulit sensitif. Dapat juga digunakan sebelum makeup untuk membuat make up menempel dengan sempurna.



Setelah ± 4 minggu aku memakai Lacoco Hydrating Divine Essence secara rutin, aku benar-benar merasakan perbedaan yang cukup baik. Wajahku terasa lebih halus, kenyal dan bekas jerawat pun sedikit memudar. Karena Essence ini bukan essence khusus untuk kulit berjerawat jadi memang tidak ada kalai bahwa essence bisa menghilangkan bekas jerawat.

--o--

Lacoco Aloe Vera Soothing Mist

Netto  : 100 ml
Harga : Rp 230.000
BPOM : NA 18181201567

Lacoco Aloe Vera Soothing Mist adalah face spray dengan berbagai kegunaan. Dapat digunakan sebagai cleanser untuk membersihkan wajah pada pagi hari sebelum mencuci muka dan juga di malam hari sebagai langkah pertama dari double cleansingJuga dapat digunakan sebagai toner setelah cuci muka dan juga sebagai pelembab, selain itu dapat digunakan sebagai setting spray saat selesai menggunakan make up untuk mendapatkan hasil make up yang flawless dan terhindar dari kesan cakey.



Lacoco Aloe Vera Soothing Mist hadir dengan kemasan yang simpel dan sangat elegan lengkap dengan box-nya. Box berwana cream dan hitam yang terbuat dari karton yang cukup tebal dan terdapat informasi yang cukup tebal pada box mengenai manfaat produk, cara pemakaian, exp date, ingredients dsb.

Packaging dalamnya berupa botol spray yang berbahan plastik berwarna coklat muda, lengkap dengan pump dan tutup botolnya. Botolnya berupa botol  transparan sehingga memudahkan kita untuk melihat isinya, desainnya sangat simpel dan minimalis namun terlihat sangat mewah.



Lacoco Aloe Vera Soothing Mist memiliki Kandungan AHA & BHA yang akan membersihkan kulit dan mengangkat sel kulit mati sehingga kulit menjadi lebih cerah dan lembut. Selain itu, juga mengandung lidah buaya untuk menjaga kelembaban kulit. Kandungan Willow Bark Extract dalam Aloe Vera Soothing Mist berguna untuk meredakan jerawat pada wajah. Kandungan lainnya adalah Lactic Acid yang berfungsi sebagai anti-aging.

Lacoco Aloe Vera Soothing Mist bertekstur cair dan bening seperti air. Aromanya harum dan lembut seperti bunga dan tidak menyengat sama sekali. Soothing mist ini tidak butuh waktu lama untuk menyerap ke kulit setelah diaplikasikan. Wajah terasa segar, lembab dan nggak lengket sama sekali.

Ingredients:
Water, Glycerin, Butylene Glycol, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Lavandula Angustifolia (Lavender) Extract, Jeju Lava Seawater, Portulaca Oleracea Extract, Salix Alba (Willow) Bark Extract, 1,2-Hexandiol, Phenoxyethanol, Lactic Acid, Polyglutamic Acid, Tetrasodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Brassica Campestris (Rapeseed) Flower Extract, Camellia Japonica Flower Extract, Centaurea Cyanus Flower Extract, Cosmos Sulphureus Flower Extract, Magnolia Kobus Flower Extract, Narcissus Pesudo-Narcissus (Daffodil) Flower Extract, Rosa Hybrid Flower Extract, Decyl Glucoside.

Cara pemakaian:
Gunakan Aloe Vera Soothing Mist sebagai toner dan alas make up: Arahkan botol 10-15 cm dari wajah, semprotkan pada wajah yang bersih dan kering. Akupun mengoptimalkan penggunaan soothing mist ini sebagai cleanser, toner dan setting spray, tapi mengingat harganya yang cukup mahal aku lebih suka menggunakannya sebagai toner dan setting spray meskipun soothing mist ini juga sangat efektif jika digunakan untuk membersihkan wajah dari debu ataupun make up dan mengangkat sel kulit mati pada wajah, lebih efektif dari micellar water.

Selain sebagai toner dan setting spray, akupun rutin menggunakan soothing mist ini kapanpun aku merasa butuh untuk menggunakannya, misal saat cuaca panas, akupun langsung menyemprotkan soothing mist ini ke wajahku agar wajah segar seketika.

Aloe Vera Soothing Mist ini cocok untuk kalian yang ingin meluangkan waktu sesaat untuk menggunakan skincare ditengah kepadatannya aktifitas. Dapatkan berbagai manfaat pada satu spray.


--o--

Overall Hydrating Divine Essence & Aloe Vera Soothing Mist dari Lacoco ini worth to try. Lacoco merupakan salah satu merk skincare lokal terbaik yang pernah aku pakai. Meskipun harganya cukup mahal tapi sebanding dengan kualitasnya. Semakin bangga dengan skincare lokal yang berbahan alami dan berkualitas tinggi. Kalian udah coba prodok dari Lacoco belum girls? Yuk share di kolom komentar.

Thank you for reading and see you on my next post.



More Info:





  • Share:

You Might Also Like

28 comments

  1. kalau dilihat-lihat bagus sih teh untuk kulit,cuma harganya itu loh,sebagian orang mungkin enggak masalah dengan harga tapi tidaksedikit juga mungkin yang merasa kemahalan,secara produk saya rasa kita harus banggga karna buatan indonesia dan asli buatan anak bangsa

    ReplyDelete
  2. Bah, harganya kagak cucok sama kantong mahasiswa ini mah kak

    ReplyDelete
  3. Akoh udah nyobain serumnya, tp facemistnya blm kak, aku cinta bgt sm serumnya, ini udh mau abis keknya, kudu hemat pakainya hahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama say, aku juga auto hemat pakainya karna harganya cukup menguras kantong

      Delete
  4. bagus produknya..Tetapi dompet saya jauuhhh mbak..😄😄

    ReplyDelete
  5. Wahhh sebagus itu ya beb, shooting mistnya bnr2 multi fungsi, makin bangga ya sm produk lokal

    ReplyDelete
  6. Lacoco ini termasuk salah satu skinker lokal yang sungguh bikin saya kepo.
    Secaraaaaa, berani banget masuk ke pasar dengan harga yang lumayan tinggi di antara produk sejenis lainnya.

    Tapi kalau baca review ini, saya jadi ngerti mengapa Lacoco berani banget, emang dia menjual kualitas ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak rey, mereka mengutamakan kualitas

      Delete
    2. Dan review ini beneran bikin saya jadi galau, padahal kemaren udah semacam mau menghapus brand ini dari wishlist, sekarang kok muncul kembali hahaha.

      Bingung banget asli milih skinker, semakin rajin baca semakin kenal banyak skinker, semakin bingung :D

      Kalau dulu saya pasrah aja, beli skinker Oriflame sepaket, merki harganya juga mencekik, tapi karena ga tau yang lain ya dibeli aja.

      Sekarang tau brand lain malah bingung :D

      Delete
    3. ayo dicoba lacoconya mbak rey, cobain produk lokal yg harganya juga cukup mencekik ini hehehe

      Delete
  7. Suka bgt sm packaging serumnya yg super glamour itu kak, bnr2 keliatan emang produk mahal ya

    ReplyDelete
  8. wuih kak metaa.. harganya mah lmyana mehong yaa.. tapi kayanya bagus tuch dipake ama mamy meta... pengen nyoba ah dah gajian beli wkkwkw

    ReplyDelete
  9. Naksir berat sama shoting mistnya yg super racun itu, byk bgt fungsinya

    ReplyDelete
  10. Aku mupeng sama Soothing Mistnya meta tapi harganya bikin miris kantong nih hiks...tapi kalo ada diakon pengen beli juga sih.TFS

    ReplyDelete
  11. Satu bulan udah keliatan manfaatnya...btw, soothing mistnya boleh juga mbak

    ReplyDelete
  12. Lacoco ini emang bagus banget kak, aku udah coba beberapa dan well done, sayang langsung bangkrut karna harganya selangit

    ReplyDelete
  13. Penasaran samayang aloe deh, tapi aku takut dia bikin tambah berminyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga kok beb, soalnya wajahku kn super berminyak, pakai ini malah jd ga berminyak tp tetep lembab

      Delete