[Review] Nivea Micellar Water & Double Effect Eye Makeup Remover

By Ursula Meta Rosarini - 8:00 am

09 May 2018





Hy girls, how are you?
Welcome back to my blog!

Setelah mencoba Ovale Micellar Cleansing Water beberapa bulan yang lalu dan setelah beberapa minggu ternyata aku merasakan ketidakcocokan dengan produk ini, akhirnya aku nyobain Micellar Water merk lain yang sering mendapat good review dari para beauty blogger, yups, Micellar Water dari Nivea, lengkap dengan Double Effect Eye Makeup Remover sekaligus. Bagaimana performanya dalam membersihkan makeup? Apakah lebih baik dari Ovale Micellar Cleansing Water? Yuk kita simak.


1. Nivea Double Effect Eye Makeup Remover

Ini pertama kalinya aku pakai Eye Makeup Remover merk lain, biasanya dan selalu aku pakai Wardah Eye Makeup Remover (tapi maaf belum pernah aku review hehe), berhubung yang Wardah habis jadi aku beli yang Nivea.




Dikemas dalam botol bening yang cukup tebal dengan tutup botol ulir sehingga aman banget, nggak khawatir tumpah. Nivea Double Effect Eye Makeup Remover ini terdiri dari dua lapisan yaitu minyak dan air, jadi nggak mungkin bersatu seperti kisah cintaku pada Mark Westlife yang bertepuk sebelah tangan, karena dia lebih memilih sesama pria tampan, halah malah curcol, OK kembali ke topik utama.



Nivea Double Effect Eye Makeup Remover hadir dalam kemasan yang cukup besar menurutku yaitu 125 ml, aku biasa pakai Wardah 50 ml yang simpel kalau dibawa bepergian.

Meskipun ada kandungan minyaknya tapi remover ini nggak meninggalkan minyak sama sekali saat dipakai. Remover ini juga nggak mengandung parfum jadi bebas dari aroma yang kadang mengganggu.






Nivea Double Effect Eye Make Up Remover ini mengandung:
  • Formula Bi-Phase yang merupakan emulsi dari minyak dan air yang  efektif untuk membersihkan make up waterproof di area mata & bibir.
  • Cornflower Extract yang memiliki efek menenangkan mata sehingga aman untuk area sensitif di mata dan nggak menimbulkan iritasi.

Cara pemakaian:
Kocok dahulu agar air dan minyak tercampur sempurna, tuang secukupnya pada kapas kemudian usap lembut pada area mata dan bibir yang akan dibersihkan, nggak perlu di gosok kayak nyetrika pakaian kusut ya.

IngredientsAqua, Isododecane, Isopropyl Palmitate, Dimethicone, Helianthus Annuus Seed Oil, Centaurea Cyanus Flower Extract, Sodium Chloride, Caprylyl/Capryl Glucoside, Trisodium EDTA, Phenoxyethanol, Benzethonium Chloride, CI 60725, CI 61565.
Bagaimana performanya?
Setelah aku coba di tangan, setelah sekali usap sudah cukup membersihkan eyeliner, maskara dan lipstik, tapi butuh 2 kali usap untuk membersihkannya secara sempurna. 

Setelah aku coba di area mata dan bibir, rasanya bersih banget, lembab dan nggak kering sama sekali, praktis banget pokoknya. Nggak berminyak sama sekali.


2. Nivea Micellar Water
Berbeda dengan Nivea Double Effect Eye Make Up Remover, Nivea Micellar Water hadir dengan kemasan yang lebih besar yaitu 200 ml. Kemasan hampir sama yang membedakan hanya tutupnya saja yang modelnya flip top.  Saat aku buka tutupnya, nggak ada aroma sama sekali, tapi setelah diaplikasikan aku merasa timbul aroma entah apa sulit dideskripsikan hahaha tapi yang jelas nggak mengganggu kok.



Sesuai dengan namanya, Micellar Water, maka bahan uatamanya adalah air yang nggak mengandung parfum, paraben, pewarna, alkohol dan silikon, jadi aman banget. Oh iya, Micellar Water varian ini khusus untuk kulit normal dan berminyak ya.





Cara pemakaian:
Tuang secukupnya pada kapas, usap dan pijat wajah perlahan.

Ingredients: Aqua, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Sorbitol, Poloxamer 124, Trisodium EDTA, Decyl Glucoside, Panthenol, Polyquaternium-10, Vitis Vinifera Seed Oil, Disodium Cocoyl Glutamate, Glyceryl Glucoside, Sodium Chloride, Citric Acid, Sodium Acetate, Propylene Glycol.




Bagaimana performanya?
Setelah aku coba di tangan, contour, foundation dan bb cream benar-benar bersih hanya dengan sekali usap, awalnya aku ragu sih, tapi setelah mencobanya langsung aku jadi percaya hehehe.

Begitupun setelah aku aplikasikan di wajahku, maksimal aku pakai 2 kapas untuk membersihkan seluruh wajah. Rasanya wajah jadi bersih & lebih segar. Meskipun diklaim nggak perlu di bilas lagi, tapi aku merasa nggak puas yah kalau nggak bilas pakai air dan cuci muka lagi pakai facial wash.

Kedua produk hadir dalam satu ukuran saja, menurut aku ini terlalu besar dan kurang travell friendly hehehe. Harga Nivea Double Effect Eye Makeup Remover ± Rp 55.000 dan Nivea Micellar Water ± Rp 49.000.

Repurchase ? Yes!
Recomended ? Yes!



Kesimpulan
So far aku suka banget sama kedua produk ini, praktis dan lebih maksimal dalam membersihkan wajah. Kalau kalian udah coba Nivea Double Effect Eye Make Up Remover & Nivea Micellar Water ini belum girls? Atau punya rekomendasi dari brand lain? Yuk share di kolom komentar. Thanks for reading, see you on my next post.







  • Share:

You Might Also Like

52 comments

  1. Ak juga jatuh cinta banget sm micellarnya Nivea kak, ak cocok banget, apalagi micellair nya, bener2 TOP BGT

    ReplyDelete
  2. Aku pakek ini kurang cocok kak, agak kering dimuka, padahal kulitku kan normal, aku cuma pakai sebentar trs move on ke micellarnya ponds, cocok banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. O gitu, aku malah blm prnh nyoba micellarnya ponds hihi

      Delete
  3. Yang Ponds masih ada, jadi penasaran juga yah sama Nivea ini kak😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh byk yg cocok sm ponds kyknya yah say, aku jd penasaran nih sm ponds

      Delete
  4. Kak metta cantik,, adik aku juga sebelumnya pake micellar water dari garnier sama ga cook uga.. Malah banyak jeriwitnya katanya kak metta, wah aku baru tau nih kalau nivea ngeluarin juga miclear waternya.. Moga aja cucok yaaa.. Ntar deh aku rekomendasiin k adik aku siapa tau cuco meong ya kak Meta cantikkk xixix

    ReplyDelete
    Replies
    1. O gitu, Mudah2a cocok ya buat adeknya bumil yg cantik ini

      Delete
    2. Amin kak meta cantik.. makasih reviewnya yaaaa...

      Delete
  5. Aku jadi pengen cobain yang makeup removernya. Kalau untuk micellar water, aku masih setia sama Garnier sih. Nice review, mbak!

    Fia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eye makeup removernya bagus bgt, aku suka asku sukaa

      Delete
  6. Micellar Cleansing Water yang aku coba baru Garnier sama Ovale... Nivea ini belum nyobaa...

    ReplyDelete
  7. ini juga favoritku banget micellar waternya. Tapi kalau pembersih mata, aku pakai dari pixy karena ukurannya lebih enak dibawa-bawa dan tentunya lebih murah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tos dong hehehhe. Pixy harganya brp? aku nyari yg ukuran kecil jg sebenarnya

      Delete
    2. 22-25 ribu saja kakakkk... *promosi* yuk dibeli-dibeli, lebih cepet abis sih karena lebih kecil hihi. dapetnya sekitar 60ml.

      Delete
    3. Wahhh murah banget ya, travel friendly pula, kecil hehehe

      Delete
  8. Eye makeup removernya favorit aku banget nih beb, aku udah jatuh cintrong banget, tapi kalau micellarnya aku kurang suka karna ada aroma after applied gitu deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha iya bnr2, sometimes aku nyium aroma gitu juga beb, but so far it doesn't disturb me at all kok

      Delete
  9. Masih maju-mundur mau coba ini karena harganya di atas Garnier.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, Garnier & Ovale emang terjangkau bgt ya mbak

      Delete
  10. setelah sekian lama rame2 micellar water, belum sempet nyoba juga krn masih punya yang dulu2 hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga byk stok cleansing sebenernya, tp anaknya suka penasaran hahahaha

      Delete
  11. wah si eye remover ini emang jadi salah satu favorit yang selalu distok :D hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus ya, apalagi klo promo Jen, wajib beli buat stok hahaha

      Delete
  12. Naksir banget liat warna makeup removernya yang biru gitu. Belum pernah nyobain produknya Nivea selain bady lotionnya doank.

    www.coolatmoshpeer.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seger yak warna eye removernya, jd pingin aku minum *eehh

      Delete
  13. Wahh racun ini hihi mauu.coba ah soalnya kulit eny agak berminyak

    ReplyDelete
  14. Ratjun banget imi mah, baru aja kemaren shay ak liat micellarnya nivea di Alf*mart, udh maju mundur aja tuh, alhasil beli Garnier yg lebih terjangkau hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah Garnier emg lbh murah kak, aku blm coba Garnier malah

      Delete
  15. Aku belum pernah nemu makeup removernya juga di supermarket, yang sering itu yang clear makeup itu tuh. Waktu itu udah pengen coba, tapi karena nggak nemu juga jadi nyerah duluan XD #payah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya removernya emg lbh susah didapetin kak Nin, lbh gampang micellarnya

      Delete
  16. aku pernah nyoba nivea micellar water, emang jadi lebih praktis mbak, dan cocok2 aja sih di wajahku padahal wajahku cenderung kering. kalo yang eye make up remover nya belum nyoba karena aku jarang pake riasan mata. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oo syukurlah, kalau kulitku emg berminyak hehehe

      Delete
  17. Yang komen perempuan semua..hehe
    Ikut nyimak ah, kalau ada before sama after gini jadi tahu langsung yang baca gimana waktu digunakan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaaa, iya biar jelas jd hrs ada before afternya mas 😆😆

      Delete
  18. Aku nyesel baru kenal micellar sama remover Nivea, bagus banget abisan ga bikin kulit perih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga perlu menyesal say, beauty blogger kan emg suka coba2 kan, dr produk yg jelek smpe yg bgs hehe

      Delete
  19. aku penasaran sama eye makeup removernya :) untuk micellar water masih setia sama garnier untuk kulit sensitifku.

    ReplyDelete
  20. pilihan micellar water makin banyak ya :D aku masih pingin ngabisin micellar water di rumah hehehe, masukin wish list dan nunggu diskon deh! Alhamdulillah aku cocok sama Nivea ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jg selalu nyetok kalau diskon mbak, kadang stok sampe numpuk 😆😆😆

      Delete
  21. Andalan aku banget buat angkat sisa makeup di bagian mata dan bibir.

    ReplyDelete
  22. Banyak banget yang review micellarnya Nivea bagus ya. Jadi penasaran. Selama ini sellau stuck sama Garnier. Haha. Klo abis bakal coba Nivea ini deh

    ReplyDelete
  23. aku belom pernah nyobain micelar water juga remover nivea sih ini kata beberapa orang bagus sih ya :D
    Sekarang banyak banget remover sama micellar water yang muncul jadi bingung mau nyobain yang mana -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, semua produk kecantikan skrg punya micellar & remover, mereka malah berlomba2 kayaknya, kalau aku sih cari harga yg pas dikantong dulu mbak hehe

      Delete
  24. aku belum pernah nyoba produk ini, tapi kapan-kapan boleh coba.. :)

    ReplyDelete