[Review] Ovale Micellar Cleansing Water - Brightening

By Ursula Meta Rosarini - 9:56 am

10 Januari 2018



Hy girls, aku kembali dengan topik cleanser

Setiap hari tanpa pernah absen aku selalu  pakai milk cleanser dan toner, eye and make up remover setelah itu cuci muka pake facial wash agar kotoran dan bekas make up benar-benar terangkat dari wajahku. Cukup ribet ya, apalagi untuk wanita yang pulang kerja saja sudah malam, cape pula, pasti banyak waktu tersita hanya untuk membersihkan wajah, tapi tenang girls karena sejak awal tahun 2017 sudah banyak sekali bermunculan micellar cleansing water atau pembersih wajah berbahan dasar air yang praktis banget pokoknya.

Berhubung stok cleanser dan tonerku banyak jadi aku telat banget buat review micellar cleanser water ini, nggak apa-apa ya daripada nggak direview hehehe. Ovale memang sudah sangat terkenal produknya di dunia pembersih wajah sejak jaman dulu, tapi bagaimana dengan produk terbarunya Ovale Micellar Cleansing Water? yuk langsung saja kita bahas.


Ovale Micellar Cleansing Water tersedia dalam 2 ukuran yaitu full size 200 ml dan travel size 100 ml. Packagingnya kokoh, pipih dan bening dengan tutup flip top yang sangat praktis dan aman buat travelling.

Baca juga : Wardah Lightening Creamy Foam



Kerena micellar water ini berbahan dasar air, jadi tekstur dan warnanya pun cair dan bening seperti air. Nggak ada aroma sama sekali, jadi nyaman banget digunakan karena nggak takut ada aromanya yang mengganggu.

Sebelum aplikasi ke wajah, aku coba dulu Ovale Micellar Cleansing Water ini ke tangan untuk membersihkan mascara, eyeliner, lipstick, foundation dan eyeshadow.


Satu kali usap ringan, lipstick matte belum bersih.

Setelah berberapa kali usap
Setelah aku coba di tangan, hanya dengan sekali usap bisa membersihkan mascara, eyeliner, foundation dan eyeshadow. Untuk membersihkan lipstiknya diperlukan beberapa kali usap.

Penggunaannya di wajah pun praktis banget, cukup tuang Ovale Micellar Cleansing Water ke kapas dan usapkan ke wajah dan leher, micellar water ini juga diklaim alcohol free jadi bisa juga untuk membersihkan area mata dan bibir, kalau aku, kompres sebentar di kelopak mata agar make up mata terangkat secara maksimal. Oh iya setelah itu nggak perlu bilas ataupun cuci muka, aduh, praktis banget kan ya? hemat waktu, tenaga dan biaya juga pastinya. Apalagi kalau travelling, nggak perlu lagi deh bawa-bawa cleanser, toner, eye and lip remover dan facial wash yang seabreg ini.


Baca juga : Sariayu Pembersih dan Penyegar Kenanga Refreshing Aromatic

Wajah terasa lembut, segar dan lembab setelah pakai micellar water ini. Ovale Micellar Cleansing Water yang warna pink ini diklaim untuk semua jenis kulit, walaupun ada juga yang warna hijau untuk kulit berminyak dan berjerawat. Sebenarnya kulitku cenderung berminyak di zona-T, tapi waktu aku beli micellar water ini yang warna hijau habis, jadi aku coba yang warna pink dan ternyata cocok.



Seperti yang aku share di beberapa postinganku sebelumnya, kalau aku memang nggak suka make up yang berat dan waterproof karena sulit untuk dibersihkan, sampai sekarang aku masih menggunakan make up yang ringan, jadi micellar water ini cocok banget buat aku.

Kesimpulan :

(+) Packaging kokoh dan tutup flip top yang praktis banget
(+) Membersihkan makeup dengan maksimal
(+) Harga terjangkau
(+) Mudah didapatkan
(+) Nggak menyebabkan kulit kering setelah pemakaian
(+) Terdapat 2 ukuran (100 ml dan 200 ml) dan 2 varian (pink untuk semua jenis kulit dan hijau untuk kulit berminyak/berjerawat)

Overall aku suka banget sama Ovale Micellar Cleansing Water ini, apalagi harganya yang terjangkau banget, kurang lebih 32 ribu untuk ukuran 200 ml, dan aku beli waktu lagi diskon jadi 23 ribu, hihihi bahagia banget. Repurchase? of course! Kalau micellar water favorit kalian apa nih girs? yuk share di kolom komentar Thanks for reading, see you on my next post.

Update 20-03-2018
Setelah aku pakai lebih sering, Ovale Micellar Cleansing Water ini memang kurang maksimal kalau untuk membersihkan makeup yang waterproof, selain itu juga ada efek agak panas di kulit setelah pemakaian, akhirnya aku hanya pakai 1/3 dari isi botol, sisanya nggak aku pakai lagi.




  • Share:

You Might Also Like

32 comments

  1. aku juga pakai ini, enak kalau buat menghapus kotoran abis motor-motoran tapi kalau untuk menghapus makeup kurang nampol di aku. Harus berkali-kali usap baru benar-benar bersih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalau make up waterproof harus beberapa kali usap say, kebetulan aku ga suka pake yg waterproof hahahha

      Delete
  2. Wahh kesimpulannya (+) semua, sebagus itukah produknya sis? ahhh jadi pengen coba, kebetulan Wardahku udah hampir habis

    ReplyDelete
  3. Wohoooo dari dulu kali aku pen cobain, tiap kali ke alfamar* pasti lihat dan pegang-pegang, tapi masih galau sangat hati ini, soalnya murah banget, takut ga bagus. Tapi review kamu kok bangus banget yah say, fix aku mau beli deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha kok kita sama, aku juga awal2 maju mundur galau mau beli produk ini, tiap kali liat pasti dipegang, tapi ga dibeli karna stok pembersih wajah msh byk. Akhirnya aku beli juga dan puas banget hihihi

      Delete
  4. Aku suka micellar water ini lho karena biar pun murah tapi bagus gitu. Light dan kemampuan ngangkat heavy makeup juga oke. Padahal di bawah 30 ribu yah

    ReplyDelete
  5. Belum coba micellar water Ovale ini. Stok micellar water masih ada. Tertarik pengen coba karena kualitasnya ternyata bagus meskipun harganya terbilang murah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini murah sekali, malah mungkin micellar paling murah kali ya hahaha

      Delete
  6. Aku udah nyobaa dan menurutku fragrance nya kurang enaaak. aneh gitu wanginya huhu.
    kemampuan ngebersihin sih so so ya, namanya juga micellar water hehe.
    tapi untuk micellar water di ranah 30ribuan, aku masih milih garnier sih :)

    Cindy
    www.cindyartha.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang ada aromanya yah say? aku nggak nyium aromanya sama sekali hahahaha. Garnier lebih mahal, harga sama isinya lebih dikit wkwkwk

      Delete
  7. Ngga ada aomanya to, baru tahu..he
    Penasaran pengen mencium baunya langsung..
    Btw, salam kenal ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini plain kok g ada aromanya, salam kenal juga

      Delete
  8. aku pakai yg warna botolnya hijau :D jadi penasaran sama yg pink ini ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau yg ini habis, aku malah mau pake yg hijau, penasaran juga sama yg hijau hihihi

      Delete
  9. aku juga pake ini yang warna pink.. nyaman banget di kulit :D

    http://luella.id/

    ReplyDelete
  10. aku juga udah nyobain produk ini. 23rb murah bngt >.< aku dapet 29rb dan aku pikir udah murah ternyata ada yg lebih murah lagi hiksss
    http://waynblog.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha, kan tergantung diskonnya say hihihi, sekarang juga lagi promo 23rb di Alfamart hahahaha

      Delete
  11. Harganya affordable banget 😍, habis baca ini langsung pengen cuss ke drugstore buat beli. Thanks Mba Ursula reviewnya informatif banget πŸ‘

    ReplyDelete
  12. Meta, menurut kamu untuk micellar water mending ovale ini atau garnier? aku pake garnier soalnya nggak cocok, muka kayak panas gituuu.

    https://apemsky.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh sayang sekali aku belum coba garniernya say. Rencana kalo ovale ini abis aku pnengen coba2 garnier juga. Tapi ovale ini recomended bgt.

      Delete
  13. Halo kak metaa,, aku pernah pakai sih kak yang penyegar 2 in one nya ovale. Mungkin kurang cocok yaaa agak sedikit merah gtu di mukaku. Tapi kan ini variant baru yaaa, nanti deh dicoba barangkali cucok meong di wajah unyu ini wkwkkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo mbak Vika sayang. Iya ini produk terbarunya mbak, tapi setelah pemakaian rutin aku nggak rekomen mbak, nggak nampol kalo buat mbersihin makeup berat hhahaha

      Delete
  14. aku sukak pake ovale micelar water ini, enak diwajah, bikin wajah jd lebih cerah juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh seneng ya kalau udah nemu yg cocok

      Delete
  15. Untuk range harga segini menurutku maish worth it sih, aku juga pake, nyaman2 ajaa... Klo makeupnya aga tebel mungkin harus aga lama pas ditempelin ke wajah baru deh diusap :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini terbilang micellar paling murah kayaknya ya, oo gitu ya tips ya, ditempel dulu baru diusap, oke thks mbak

      Delete
  16. Aku udah pake ini, lumayan kok diwajah, buat ukuran anak sekolah aman banget diwajaaah, dikantong juga amaaan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih ga bikin kantong bolong, harga terjangkau, syukur2 kalau cocok ya hehe

      Delete