[Review] Jolly Fields Play Pit by Zoo Moov

By Ursula Meta Rosarini - 8:00 am

21 Juni 2022



Hy guys, how are you?
Welcome to my blog

Berawal saat kami sedang di AEON Mall Jakarta Garden City (JCG), kami melewati sebuah playground atau kolam mandi bola yang bernuansa serba kuning dan Aksara minta main di situ. Akhirnya kami menghampiri tempat tersebut, ternyata sedang ada promo Natal, yaitu membayar Rp 200.000 untuk 6 jam. Hah mandi bola doang 6 jam? Gila aja, emang nggak bosen? Kenapa aku ambil promo ini? Yuk baca sampai selesai ya.


Sebelum membahas tentang promo dan harganya, sebelumnya aku akan sampaikan dulu bahwa Jolly Field Play Pit ini adalah bagian dari Zoo Moov, itu loh, mobil-mobilan bentuk binatang yang bisa keliling mall, kalian yang suka ngemall pasti pernah lihat kan?.

Sedangkan Jolly Fields sendiri adalah kolam mandi bola yag di dalamnya terdapat perosotan, rumah-rumahan dan mainan lainnya. Sebenarnya tempat seperti ini banyak kita temui dimana-mana ya, namun sistem membernya yang membuat aku tertarik untuk jadi member di sini, keuntungannya yaitu:
  1. Jumlah waktu yang dimiliki tidak harus dihabiskan hari itu juga
  2. Sisa waktu dapat digunakan kembali kapanpun di seluruh Jolly Fields by Zoo Moov di Indonesia
  3. Tidak ada batasan waktu kadaluarsa
Jadi, aku membayar sebesar Rp 200.000 untuk 6 jam bermain. Kebetulan saat itu aku bawa 2 anak, Aksara dan Amanda (anak pengasuhnya Aksara). Mereka berdua bermain masing-masing 30 menit jadi total waktunya adalah 60 menit atau 1 jam.

Nah, sisa 5 jam ini aku pakai di tempat lain, di Summarecon Mall Bekasi (SMB) misalnya, ini juga alasan kenapa aku mau jadi member, karena ada juga di SMB, kebetulan kami sering ke SMB juga, jadi tidak harus ke AEON JGC terus kalau mau bermain mandi bola.

Rata-rata Aksara kalau bermain sendiri hanya 30 menitan (tapi pernah juga sampai 75 menit), jadi total waktu 6 jam bisa dipakai berkali-kali. Oh iya, harga tersebut sudah termasuk 1 pendamping ya.




Saat bermain wajib menggunakan kaos kaki, jika tidak membawa kaos kaki bisa membeli di kasir sebesar Rp 10.000 ukuran anak dan dewasa karena pendampingnya juga wajib menggunakan kaos kaki.




Untuk tempat dan fasilitasnya sendiri aku lebih suka outlet SMB karena lebih luas, tempat duduk untuk menunggu juga lebih banyak. Ada meja dan kursi untuk mewarnai, di sana disediakan pensil warna dan kertas gambar, jadi kalau anak-anak bosan bermain mandi bola, bisa istirahat dulu dengan mewarnai atau manggambar.  Oh iya, selama pandemi, kapasitas masuk ke dalam kolam mandi bola hanya 35%.




Aksara sangat suka bermain di Jolly Fields, naik turun perosotan dan memasukkan bola ke pipa bagus untuk perkembangan motoriknya. Aku dan pak suami bergantian mendampingi Aksara di kolam mandi bola.

Sayangnya setelah keluar dari bak mandi bola, di SMB aku dan pak suami merasa agak gatal-gatal di kulit. Jadi kalau pulang, sampai rumah pasti kami langsung mandi. Mungkin karena bolanya kotor, dipakai terus tapi tidak pernah dibersihkan, harusnya rutin di semprot uap kali ya buat membunuh kuman yang menempel di bola dan mainnya lainnya hehehe, kemauan customer memang banyak haha.

Tapi ini hanya outlet SMB ya, kalau outlet di AEON JGC kami nggak pernah merasakan gatal setelah bermain mandi bola. Mungkin karena lebih sepi pengunjung jadi bolanya nggak terlalu kotor.



So far play ground kolam mandi bola murah meriah ini masih jadi favorit Aksara kalau ke ngemall. Semoga ke depannya kolam mandi bolanya bisa disemprot uap untuk membunuh kuman dan menempel, jadi customer juga tetap nyaman bermain di sini. Thank you for reading, see you on my next post.



  • Share:

You Might Also Like

10 comments

  1. Kalau aku udah ga mau balik lagi kalau gatel2 gitu beb, auto aku blacklist hahaha

    ReplyDelete
  2. Oh ternyata bisa dipakai berkali-kali sampai batas enam jam ya, selain itu bisa main di mall lain, bukan cuma di Aeon JGC saja.

    Tapi harganya itu 200 ribu, kalo 60 ribu mau jadi membernya tuh.😂

    Mungkin bola nya kena debu, jadi kalo kena kulit bisa bikin gatal.😀

    ReplyDelete
  3. Duh gemoynya si kecil main aktif banget, keliatan bahagia banget nemu bola mantep juga kolamnya luas. Apalagi ada semacam kelas yang adorable buat si kecil, terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
  4. 200rb 6 jam yg lifetime menurut aku menguntungkan banget sih kak, bisa dipake kapanpun dan dicabang manapun

    ReplyDelete
  5. Waaaah senang banget nih mandi bola ginian...palagi yang tempatnya bersih. Sayang aku berapa tahun ga ngemoll meta hihi...kayake 3 tahun aku ga ngemoll lagi hahhaha...kecuali ke lotte thok blanja bulanan. kalau liat antara harga dan fasilitas yang ditawarkan memang worth it ya say...pantasan aksara dan amanda betah hihi. Aku kok nek liat mandi bola gini kelingan jaman cilik ada acara kuis anak anak di tipi sik due joshua met...nah ntar pesertanya itu nyari bungkus susu trus nggoleki di area bermain trus ada bak mandi bolane juga hahhaha....

    ReplyDelete
  6. Definisi anak senang mamak senang nggak sih ini, mamaknya ikutan mainan bola berkedok mendampingi hahaha

    ReplyDelete
  7. Play ground seperti ini memang kesukaan anak2 ya mbak, kayaknya nggak ada anak yang nggak suka mandi bola

    ReplyDelete
  8. Menyenangkan saat bermainnya ya, hanya aja memang perlu hati-hati, karena pastinya kan banyak orang, jadi mendingan pakai kaos tangan panjang ya biar gak gatal²

    ReplyDelete
  9. Selain disemprot seharusnya petugas juga memastikan tak ada semacam hewan berbisa dalam tumpukan bola tersebut. Dahulu semasa Ratu cucu Bunda masih kecil, pernah beredar isu, entah benar atau tidak, mungkin juga fitnah, dalam kolam bola itu ada ular. Terima kasih telah berbagi informasi, ananda Ursula.

    ReplyDelete
  10. Padahal lg pandemi kapasitasnya terbatas ya, tapi bisa gatel2 gitu, gimana kalau kapasitasnya ga dibatasin, duh makin kotor itu bola, semoga bisa jadi bahan perbaikan buat pihak zoomoov

    ReplyDelete