[Review] Jolly Fields Play Pit by Zoo Moov

By Ursula Meta Rosarini - 8:00 am

21 Juni 2022



Hy guys, how are you?
Welcome to my blog

Berawal saat kami sedang di AEON Mall Jakarta Garden City (JCG), kami melewati sebuah playground atau kolam mandi bola yang bernuansa serba kuning dan Aksara minta main di situ. Akhirnya kami menghampiri tempat tersebut, ternyata sedang ada promo Natal, yaitu membayar Rp 200.000 untuk 6 jam. Hah mandi bola doang 6 jam? Gila aja, emang nggak bosen? Kenapa aku ambil promo ini? Yuk baca sampai selesai ya.


Sebelum membahas tentang promo dan harganya, sebelumnya aku akan sampaikan dulu bahwa Jolly Field Play Pit ini adalah bagian dari Zoo Moov, itu loh, mobil-mobilan bentuk binatang yang bisa keliling mall, kalian yang suka ngemall pasti pernah lihat kan?.

Sedangkan Jolly Fields sendiri adalah kolam mandi bola yag di dalamnya terdapat perosotan, rumah-rumahan dan mainan lainnya. Sebenarnya tempat seperti ini banyak kita temui dimana-mana ya, namun sistem membernya yang membuat aku tertarik untuk jadi member di sini, keuntungannya yaitu:
  1. Jumlah waktu yang dimiliki tidak harus dihabiskan hari itu juga
  2. Sisa waktu dapat digunakan kembali kapanpun di seluruh Jolly Fields by Zoo Moov di Indonesia
  3. Tidak ada batasan waktu kadaluarsa
Jadi, aku membayar sebesar Rp 200.000 untuk 6 jam bermain. Kebetulan saat itu aku bawa 2 anak, Aksara dan Amanda (anak pengasuhnya Aksara). Mereka berdua bermain masing-masing 30 menit jadi total waktunya adalah 60 menit atau 1 jam.

Nah, sisa 5 jam ini aku pakai di tempat lain, di Summarecon Mall Bekasi (SMB) misalnya, ini juga alasan kenapa aku mau jadi member, karena ada juga di SMB, kebetulan kami sering ke SMB juga, jadi tidak harus ke AEON JGC terus kalau mau bermain mandi bola.

Rata-rata Aksara kalau bermain sendiri hanya 30 menitan (tapi pernah juga sampai 75 menit), jadi total waktu 6 jam bisa dipakai berkali-kali. Oh iya, harga tersebut sudah termasuk 1 pendamping ya.




Saat bermain wajib menggunakan kaos kaki, jika tidak membawa kaos kaki bisa membeli di kasir sebesar Rp 10.000 ukuran anak dan dewasa karena pendampingnya juga wajib menggunakan kaos kaki.




Untuk tempat dan fasilitasnya sendiri aku lebih suka outlet SMB karena lebih luas, tempat duduk untuk menunggu juga lebih banyak. Ada meja dan kursi untuk mewarnai, di sana disediakan pensil warna dan kertas gambar, jadi kalau anak-anak bosan bermain mandi bola, bisa istirahat dulu dengan mewarnai atau manggambar.  Oh iya, selama pandemi, kapasitas masuk ke dalam kolam mandi bola hanya 35%.




Aksara sangat suka bermain di Jolly Fields, naik turun perosotan dan memasukkan bola ke pipa bagus untuk perkembangan motoriknya. Aku dan pak suami bergantian mendampingi Aksara di kolam mandi bola.

Sayangnya setelah keluar dari bak mandi bola, di SMB aku dan pak suami merasa agak gatal-gatal di kulit. Jadi kalau pulang, sampai rumah pasti kami langsung mandi. Mungkin karena bolanya kotor, dipakai terus tapi tidak pernah dibersihkan, harusnya rutin di semprot uap kali ya buat membunuh kuman yang menempel di bola dan mainnya lainnya hehehe, kemauan customer memang banyak haha.

Tapi ini hanya outlet SMB ya, kalau outlet di AEON JGC kami nggak pernah merasakan gatal setelah bermain mandi bola. Mungkin karena lebih sepi pengunjung jadi bolanya nggak terlalu kotor.



So far play ground kolam mandi bola murah meriah ini masih jadi favorit Aksara kalau ke ngemall. Semoga ke depannya kolam mandi bolanya bisa disemprot uap untuk membunuh kuman dan menempel, jadi customer juga tetap nyaman bermain di sini. Thank you for reading, see you on my next post.



  • Share:

You Might Also Like

50 comments

  1. Kalau aku udah ga mau balik lagi kalau gatel2 gitu beb, auto aku blacklist hahaha

    ReplyDelete
  2. Oh ternyata bisa dipakai berkali-kali sampai batas enam jam ya, selain itu bisa main di mall lain, bukan cuma di Aeon JGC saja.

    Tapi harganya itu 200 ribu, kalo 60 ribu mau jadi membernya tuh.😂

    Mungkin bola nya kena debu, jadi kalo kena kulit bisa bikin gatal.😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bisa dipake sampai waktunya abis mas. Kalo 60rb ya rugi mas sononya hahahhaha

      Delete
  3. Duh gemoynya si kecil main aktif banget, keliatan bahagia banget nemu bola mantep juga kolamnya luas. Apalagi ada semacam kelas yang adorable buat si kecil, terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
  4. 200rb 6 jam yg lifetime menurut aku menguntungkan banget sih kak, bisa dipake kapanpun dan dicabang manapun

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi pengen mandi bola juga, terakhir mandi bola pas kecil hahaa

      Delete
    2. Ajak aja ponakan, alibi ngajak main ponakan kan

      Delete
  5. Waaaah senang banget nih mandi bola ginian...palagi yang tempatnya bersih. Sayang aku berapa tahun ga ngemoll meta hihi...kayake 3 tahun aku ga ngemoll lagi hahhaha...kecuali ke lotte thok blanja bulanan. kalau liat antara harga dan fasilitas yang ditawarkan memang worth it ya say...pantasan aksara dan amanda betah hihi. Aku kok nek liat mandi bola gini kelingan jaman cilik ada acara kuis anak anak di tipi sik due joshua met...nah ntar pesertanya itu nyari bungkus susu trus nggoleki di area bermain trus ada bak mandi bolane juga hahhaha....

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow busyet lama banget mbul 3 th ga ngemall wkwkwk

      Hhaha, acarane joshua itu apa ya? aku lali mbul wwkkwk

      Delete
  6. Definisi anak senang mamak senang nggak sih ini, mamaknya ikutan mainan bola berkedok mendampingi hahaha

    ReplyDelete
  7. Play ground seperti ini memang kesukaan anak2 ya mbak, kayaknya nggak ada anak yang nggak suka mandi bola

    ReplyDelete
  8. Menyenangkan saat bermainnya ya, hanya aja memang perlu hati-hati, karena pastinya kan banyak orang, jadi mendingan pakai kaos tangan panjang ya biar gak gatal²

    ReplyDelete
  9. Selain disemprot seharusnya petugas juga memastikan tak ada semacam hewan berbisa dalam tumpukan bola tersebut. Dahulu semasa Ratu cucu Bunda masih kecil, pernah beredar isu, entah benar atau tidak, mungkin juga fitnah, dalam kolam bola itu ada ular. Terima kasih telah berbagi informasi, ananda Ursula.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh ngeri banget kalau sampai ada ular, kalau aku pasti kapok

      Delete
  10. Padahal lg pandemi kapasitasnya terbatas ya, tapi bisa gatel2 gitu, gimana kalau kapasitasnya ga dibatasin, duh makin kotor itu bola, semoga bisa jadi bahan perbaikan buat pihak zoomoov

    ReplyDelete
  11. Saya tau mobil2an bentuk binatang itu, sering bgt ada di mall2 hehehe.

    Mandi bola kaya gini memang kesukaan anak2, tapi kalau bolanya kotor pasti jadi ga nyaman ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahhaa, jgn2 sering naik mobil2an itu tuh hahhaa

      Delete
    2. Hahhaha, ga mau kalah ama bocah ya Johan

      Delete
    3. Tapi emang menyenangkan ga sih naik mobil2an gemes itu? tapia ku belum pernah sih

      Delete
  12. Menarik juga mandi bola diJolly Fields kita dapat waktu 6 jam dan enaknya lagi waktu segitu bisa kita habiskan dimana saja yang ada tempat permainan Jolly Fieldsnya.😊😊

    Dan pastinya bagi anak2 tentunya sangat menyenangkan karena bisa berganti suasana selama sisa waktu tersebut masih ada.😁😁

    ReplyDelete
  13. Wah, kirain tadinya tiket 6 jam berlaku sekali pake :)
    Lumayan puas deh, mandi bola dan berenang selama setengah jam dengan bola segitu banyak melimpah, ada gamesnya juga ya.. Warna kuningnya cerah ceria..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekali pakai juga boleh kak, tp emang ga bosen? hahhaa

      Delete
  14. Beb aku juga suka banget ajak anak ke playground, minimal sebulan sekali tapi karena anak dah gede dia sukanya yg ada mobil atau sepeda gt, klo mandi bola kurang suka. Kalau gatal sih aku ga pernah tapi suka mandi dan keramas serta pake baju panjang saat main, Aksara lucu banget ya udah suka main klo anakku main minimal 2jam lebih beb suka gamau pulang wk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anakku kalau udah cape atau laper minta pulang beb, hahahaa

      Delete
  15. Nanti gedean dikit Aksara minta playground yg lebih lengkap tuh, yg mainannya lebih banyak xixixixi

    ReplyDelete
  16. Wah mereka pinter juga sistem membernya, wlpn terasa besar di awal tp ga bakal rugi karena pasti puas dan ga ada exp.nya pula

    ReplyDelete
  17. wah aku lama gamandi bola
    terakhir 2018 anterin sepupu aku
    duh ini pada uda gede sepupu aku jadi gabisa modsu mandi bola hahahhaha

    alemong mbak 6 jam bisa puas si tapi bisa dibuat kapan kapan
    suka klo liat tempatnya bersih kayak gini
    di surabaya ada gag ya pen coba aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah tua juga mas mas hahahahha

      Iya puas bgt 200rb buat 6 jam mas

      Delete
  18. Jadi setiap abis main, waktunya mereka bakal catat manual di kartu membership atau udh digital di data mereka mba? Takut ilang kartunya kalo manual 🤣🤣🤣..

    Anakku yg bungsu nih msh suka mandi bola asal ada slide nya. Kalo cuma mandi bola biasa dia pasti cepet bosen. Menarik juga sih. Ada di Aeon yaaa..tapi aku jarang main ke garden city. Biasanya yg di cakung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, kalau udah kelar main laporan aja sama CSnya, nanti dikasih tau sisa waktunya berapa, ga pake kartu manual kok, ribet hahahah

      ini di AEON Cakung sama Summarecon Bekasi mba

      Delete
  19. aku waktu SD yang badannya udah agak gedean masih seneng beli tiket masuk buat mandi bola di mall
    dan sialnya waktu itu kok ya aku bisa tenggelam hahaha, itu udah takut . pas sekarng kalau diinget-inget jadi ketawa sendiri, soalnya kalau jalan sekarang tinggi badannya udah lebih tinggi dari kolam mandi bolanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. lah seriusan mbak sampe tenggelam? emang kolamnya dlm ya? hahahha lucu asli

      Delete
  20. Saya abis kena flu singapura sama anak-anak say, jadi masih trauma kalau ajak anak-anak main di tempat umum kek di mall.
    Mana masih terdengar gaung anak-anak kena flu singapura pula.
    Dan sedihnya tempat paling mudah ketularan itu di tempat bermain kayak gini :(

    Semoga yang punya rajin bersihin semua tempat dan bolanya ya, biar kumannya mati, kasian kan anak-anak kalau saling menularkan.

    Padahal tempat kayak gini kayak surganya anak-anak banget, anak saya bahkan yang mau 12 tahun itu masih suka main kayak gini, pura-puranya jaga adik, tapi dia main juga, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, tapi mbak & keluarga udah sehat kan?

      Iya ini semoga ada kedepannya rajin dibersihkan, biar ga ada kuman yg nempel di bola atau benda lainnya

      Delete
  21. Lucu juga ya nuansa yellow begitu, biasanya kan mandi bola itu warna warni ^^. Emang enak bawa anak anak ke playground gini, anaknya senang, mamanya juga senang, bisa jagain sambil ikutan main hahaha

    ReplyDelete
  22. wadaw, pulang2 sampai gatel2, untung gak kuman yg lbh berabe lagi yg ikutan nempel di kulit... hiii, amit2... Pdhal penampakannya lucuuu banget serba kuning gituh

    ReplyDelete