[Review] Bless Cosmetics - Skincare untuk Wajah Berminyak dan Berjerawat

By Ursula Meta Rosarini - 8:00 am

01 Desember 2021


Hy girls, how are you?
Welcome to my blog!

Sebagai pemilik wajah yang berminyak dan berjerawat, jujur saja terkadang aku sampai pusing untuk memilih skincare karena jerawat selalu bermunculan dan saking nggak sabarnya sama skincare A, aku ganti skincare B, skincare B nggak kunjung membuahkan hasil ganti lagi ke skincare C, dan begitu seterusnya. Alhasil, kulit wajah bukannya bener tapi malah breakout nggak karuan.

Aku memang terbilang sering banget ganti-ganti first cleanser atau micellar water, seperti yang pernah aku sampaikan di postingan sebelumnya. Namun untuk urusan facial wash, jujur saja aku hampir nggak pernah ganti, ya kadang kalau ada endorsan aku berpaling ke produk endorsan tapi ujung-ujungnya selalu kembali ke facial wash kesayangan dari Bless Cosmetics yang udah aku pakai sejak 2 tahun terakhir.

Aku kenal Bless Cosmetics sejak 2 tahun yang lalu saat aku dapat kesempatan mencoba produk Bless Cosmetics Acne Liquid Foundation & Face Powder, dan ternyata produknya sebagus itu untuk wajahku, jadilah aku coba facial washnya dan cocok banget akhirnya aku pakai sampai sekarang.

Karena cocok dengan beberapa produknya tanpa ragu akupun mencoba beberapa produk lagi dan sekarang rangkaian dari Bless Cosmetics ini sudah jadi andalanku. Kalian penasaran nggak produk apa saja yang aku pakai? Yuk baca terus.


Acne Cleansing Foam

BPOM : NA18121200714
Harga  :  50 ml   = Rp 49.000
               100 ml  = Rp 73.000

Pembersih wajah dengan formula pH balanced yang menjaga stabilitas lapisan pelindung alami kulit. ▪ Mengandung mild cleanser agar kulit tetap terasa lembab dan lembut ▪ Mengandung Vitamin E dan Glycerin yang melembabkan kulit. ▪ Mengandung Salicylic acid berfungsi sebagai anti bakteri.

Kandungan:
Water, Stearic Acid, Sodium Cocoyl Isethionate, Glycerin, Sodium Laureth Sulfate, Disodium Cocoamphodiacetate, Lauryl Betaine, Sodium Chloride, Xanthan Gum, Parfum, Propylene Glycol, Myristyl Betaine, Tocopheryl Acetate, Triclosan, Diazolidinyl Urea, Methylparaben, Propylparaben.

Teksturnya sama seperti facial foam pada umumnya, lembut di wajah. Saat diaplikasikan, busanya nggak terlalu banyak karena produk ini menggunakan bahan mild cleanser agar tidak merusak lapisan kulit wajah dan aku suka banget karena aku tim pecinta minim busa. Minyak di wajah karna first cleansing dengan Marina Micellar Water pun terangkat sempurna.

Karena mengandung parfum, jadi jelas produk ini memiliki aroma, tapi menurut aku aromanya samar banget, jadi nggak mengganggu sama sekali. Setelah mencuci wajah, wajah jadi halus, nggak kering karena mengandung pH yang balance, lembab karena kandungan Vit E dan bersih tentunya.


Acne Cleansing Tonic

BPOMNA18121200729
Harga  : 60 ml   = Rp 48.000
               125 ml  = Rp 69.000

▪ Penyegar yang membersihkan dan mengurangi kelebihan minyak pada kulit. ▪ Mengandung Salicylic acid berfungsi sebagai anti bakteri. ▪ Mengandung Glycerin berfungsi melembabkan kulit. ▪ Cocok untuk kulit berminyak atau berjerawat.

Tonic ini teksturnya cair seperti air dengan aroma yang cukup menyengat, bahkan sangat menyengat menurutku, tapi setelah beberapa kali pakai aku jadi terbiasa dan nyaman-nyaman saja.

Saat aplikasi tonic, jika ada jerawat aktif rasanya cekat-cekit di bagian jerawat tersebut, tapi kalau nggak berjerawat rasanya nyaman banget, benar-benar terasa segar setelah pemakaian tonic ini, minyak di wajah pun berkurang.


Acne Treatment Serum

BPOM :
Harga  :  20 ml = Rp 95.000

Bless Acne Treatment Serum adalah serum wajah berbahan dasar air dengan kandungan AC.NET™ dan Niacinamide, diformulasikan untuk merawat kulit berminyak dan berjerawat. Membantu mengurangi kelebihan minyak pada kulit wajah dan dapat menyamarkan noda bekas jerawat. Tanpa parfum dan cocok digunakan untuk jenis kulit berminyak, berjerawat, atau sensitif.

  • Serum berbahan dasar air sangat nyaman digunakan, cepat meresap dan tidak lengket/berminyak
  • Mengurangi kelebihan minyak pada kulit dan sebagai anti acne karena mengandung AC.NET™ 3% dan Niacinamide 10%
  • Mencerahkan dan menyamarkan noda bekas jerawat serta merawat barrier kulit karena mengandung Niacinamide 10%
  • Melembabkan kulit karena mengandung Glycerin dan Propylene Glycol sebagai humektan
  • Mengandung Allantoin sebagai bahan anti iritasi serta tidak mengandung parfum sehingga tetap nyaman saat digunakan pada kulit sensitif

AC.NET™ 3% adalah kombinasi zat aktif dari Nordihydroguaiaretic Acid, Oleanolic Acid, Osmotic Gel yang berfungsi untuk:

  • Mengurangi kelebihan minyak pada kulit wajah
  • Membantu mencegah penumpukan keratin sehingga pori-pori kulit tidak tersumbat
  • Membantu meredakan peradangan akibat jerawat
  • Membantu menghambat perkembangan bakteri penyebab jerawat

Manfaat Niacinamide 10%:

  • Mencerahkan dan meratakan warna kulit
  • Anti acne
  • Menyamarkan pori-pori kulit
  • Menyamarkan noda bekas jerawat
  • Merawat barier kulit
  • Menjaga dan merawat elastisitas kulit
  • Membantu mengurangi kelebihan minyak pada kulit

Cara Penggunaan:
• Bersihkan kulit wajah sebelum menggunakan produk ini
• Usapkan 2-5 tetes serum ke seluruh wajah dan leher (pagi dan sore) 
• Biarkan beberapa saat hingga meresap
• Hindari pemakaian di sekitar mata 
• Hindari layering dengan kandungan Retinol, AHA, atau Vit.C

Tekstur dari serum ini nggak terlalu kental, lebih cair jika dibandingkan dengan serum pada umumnya. Untuk satu kali pemakaian aku biasa pakai 3 tetes, untuk wajah dan leher. Formulanya mudah menyerap ke kulit wajah, sehingga nggak perlu menunggu lama jika ingin aplikasi skincare selanjutnya. Setelah aplikasi rasanya kulit halus banget, apalagi menyerapnya cepat, jadi suka banget pakainya.


Aku yang dulu hanya pakai facial foam-nya saja, 2 bulan terakhir ini pakai tonic dan serum juga ternyata hasilnya juga sangat aku rasakan. Jerawat jadi cepat memudar dan kering, meskipun nggak bohong, jerawat baru masih bermunculan, tapi nggak sebanyak dulu.

Pokoknya aku puas banget treatment dengan rangkaian dari Bless Cosmetics ini karna memang secocok itu di wajahku. Sebenarnya Bless juga memiliki moisturizer dan sunscreen, tapi aku belum coba, nanti kedepannya pasti akan aku coba.

Sementara pandemi aku memang skip penggunaan daily makeup, jadi aku hanya pakai basic skincare nya saja meskipun sebenarnya akupun punya liquid foundation dan powdernya hihihi.

Gimana kalian udah pernah pakai produknya Bless Cosmetics belum girls?. Thank you for reading, see you on my next post.




  • Share:

You Might Also Like

53 comments

  1. Hem jerawat dan berminyak memang masalah yang mengganggu banget bahkan sulit dihilangkan, wah mantep ini perlu dicoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mbak, udah paling pusing kalau urusan jerawat

      Delete
  2. hwahaaaa ratjoen skinker lagie...hihihi

    aku malah baru tahu kalau facial foam malah baiknya yang minim busa ya justru...lha aku selama ini seneng yang busa melimpah soale bar wajah dibilas hanjuk berasa keangkat semua kotoran wkwkkwkw...kurang pengetahuan aku berarti selama iki Met wkwkkwkwk


    itu sik obat jerawat bar ditotol kalau ada jerawat langsung makclekit clekit tanda bekerja ya. Sing cuiliiik justru sik regane larang....serum juga sih...aku juga lagi seneng serum dan basic skincare. walau foundation dan make up tetep ya shaaaayyyy koleksi juga hihihi (koleksi dong si mbul hahhahah)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha, recunku banyak sebenernya mbul, cuma masih tenggelam di draft, belum kemampul hahhaha

      Hahahha, akeh busa boros banyu je mbul hahahha, dasare aku malah seneng sing minim busa

      Delete
  3. Beb kamu ga pernah pakai pelembab kah? abis tonic langsung serum ya? Kalau aku must use pelembab soalnya kulitku kering.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kagak kak, tp emang harusnya sih pakai jenis kulit apapun sebaiknya pakai pelembab, rempong aku kak, kagak sempat

      Delete
  4. kalau sudah nyaman dengan pelembab kesayangan gak akan berpindah ke lain hati ya mbak
    tapi memang ada sensasi sakit kalau bener ampuh
    klo di foam cowok ada banget yang sampe sakitnya menjalar ke ubun ubun hehe
    tapi jadinya bersih banget si dan seger

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hah serius mas sakitnya ampe ke ubun2? OMG, baru tau malah hahahha

      Delete
  5. Jujurly aku baru denger brand ini kak hahaham, serumnya menarik, kandungan dan manfaatnya lengkap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru keluar dari goa mana lu beb? Hahhaha canda goa

      Delete
  6. Aku baru coba tonernya aja kak, itupun hibahan dari kk ipar hahhaha, so far cocok sih, aku nyaman cuma kalau lagi ada jerawat agak cekit2 gitu emang ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akupun udah pernah coba tonernya, aku juga cocok

      Delete
    2. @Winna : Wahhh seneng maksimal ya kalau dpt barang hibahan trs cocok

      Delete
  7. Kandungannya bagus ya buat merawat kulit wajah. Namun pas bagian aromanya nih, hmm berarti kudu coba langsung dulu biar siapa tahu wanginya gak nyengat banget jadi bisa cocok hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahha, emang banyak yg sensitif soal aroma ya beb

      Delete
  8. Kalau skip daily makeup berarti malah lebih hemat ya mbak hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha, kagak juga mas, soalnya aku hampir ga pernah beli makeup sih, endorsan trs wkwkwk

      Delete
  9. Bless ini produk lama bgt kan yaaaa. Kok rasanya aku pernah liat iklan2nya zaman masih sekolah deh mba. Di majalah2 biasanya. Eh ada iklan tv juga kalo ga salah.

    Tapi aku memang blm pernah coba. Krn wajahku ga terlalu sering breakout, cuma memang kalo salah pake skincare pasti muncul deh bruntusannya.

    Kalo benar si Bless ini termasuk produk lama, dan msh bertahan Ampe skr, berarti memang bagus kan 😘. Bisa survive.

    Akupun juga udh ga bisa pake cleanser yg berbusa banyak mba. LGS ga enak kulit wajah. Serasa tertarik. Pernah tuh lagi jalan, trus sampe tujuan baru sadar ga bawa pembersih wajahku. LGS minjem punya temen yg busanya banyak bgt. Hadeuuuuuh ga enak bgt. Malamnya langsung nyari ke drugstore pembersih wajahku yg biasa :D. Bahkan si asisten akhirnya aku samain aja facial cleanser dia Ama punyaku. LGS bilang, 'iya ya Bu, LBH enak ga ada bisa gini' 😄. Maksudku nyamain facial Ama dia, kalo ntr kami jalan2, aku lupa bawa lagi, bisa minjem punya dia 🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha emang iya ini brand udah ada dari jaman mbak Fanny sekolah? busyet, aku malah baru tau loh mbak, aku pikir ini brand baru2 ini sejak dunia perskinkeran maju pesat.

      Iya mba, aku tim minim busa, aku udah cocok banget sama produk2nya bless, ga pengen coba2 yg lain etapi entah kenapa rasanya sering kepo ama brand lain.

      Delete
    2. Beneeer kan , aku cek tadi udh dari 1992 mba bless ini. Makanya aku yakin pernah liat kok iklan2nya dulu di majalah dan tv 😄. Hebaat bisa survive. Pasti Krn bagus juga 👍

      Delete
    3. Ya ampun ampe dicek segala ya mba, terniat emang hahaha, eh tapi beneran loh, aku kenal bless baru2 pas dunia perskinkeran naik daun mba.


      Iya keren kalau udah dari 1992 sampe skrg masih bertahan.

      Delete
  10. Semasa muda, muka saya berminyak, bertabur jerawat. Syukur sekarang jadi normal. Tapi belum berani mengganti kosmetik. Karena gara-gara gonta ganti kosmetik pernah ditumbuhi flek hitam. Selamat malam, ananda Ursula. Salam Sukses selalu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sudah cocok sama 2 brand memang sebaiknya jangan ganti2 ya bunda, takut breakout malahan

      Delete
  11. Baru tahu merk bless mbak, selama ini kenal kosmetik paling merk seperti Viva atau Sariayu. Banyak merk baru bermunculan ya.

    Ternyata bless kosmetik ini cocok buat kulit mbak Meta, sayangnya daerah sini sepertinya tidak ada yang jual produk ini. Mungkin harus beli online kali ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Viva ama Sariayu mah legend mas, siapa yg kagak kenal hihihi, kalau Bless ini setau aku sih baru, tp kata mbak Fanny ini brand udah lama banget hahhaa

      Delete
  12. muka saya termasuk dalam kategori yang berminyak dan berjerawat

    ReplyDelete
  13. Aku udah lama ngincer serum yg anti aging kak, tapi nunggu harganya jatoh dulu baru CO wkwwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kmrn baru aja jatuhin harga, aku beli serum yg anti aging seharga 100 rb, bisa tebus murah facial wash sama serum acne 60rb, total malah cuma 150an karna ada diskon toko, dpt 3 produk coba

      Delete
  14. Kenapa kalau cewek suka banget ganti2 skincare, apa masalah kulit wajah segitu banyaknya? atau karna pengen coba2 skincare yg lain? atau karna pengen update? masih jadi misteri, saya ga pernah ganti2 sabun cuci muka tuh hahaha

    ReplyDelete
  15. Ya ampun meta aku tuh udah lama mupeng sama serumnya Bless tapi belum kunjung kebeli nih hiks...hiks...

    Ini lagi berjuang ngabisin stok serum dulu, biar bisa cepat ganti ke Bless

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh buat ngabisin serum aja butuh perjuangan ya kak? kalau aku dihemat2 biar ga cpt abis malah wkwkwk

      Delete
  16. Aku pernah liat sekilas di IG tentang Bless ini kak, tp ga tau detil, duh sekarang skincare banyak banget ya, ampe pusing kalau mau ngikutin up to date brand skincare hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya emang beb, akupun pusying kalau ngikutin dunia perskinkeran, cpt bgt updatenya

      Delete
  17. Demi apa aku juga pakai acne sriesnya bless kak, aku pakai pelembabnya juga ama sunscreen kak, makeup juga bless, udah cinta banget pokoknya

    ReplyDelete
  18. Beb dari dulu Blesa udah terkenal tapi aku belum coba dan yah kadang wajahku juga berminyak dan jerawatan huhu, aku emg butuh facial foam khusus jerawat jadi penasaran ama Bless, kalo tonic wajah gini baru tau loh beb hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau diaku ini udah cocok banget beb, udah mau pindah ke lain hati rasanya hahahaha

      Delete
  19. Sepertinya saya familiar dengan produk kosmetik ini, tapi belum pernah coba. Syukur deh cocok buat meta, masalah kesehatan kulit jadi teratasi.
    Dulunya saya pernah cobain bliss skincare.

    ReplyDelete
  20. kalau begitu ini bisa dong buat pria?

    ReplyDelete
  21. Pernah denger nama skin care Bless ini, tapi kayaknya dulu lebih ke perawatan Body care ya kan mba?

    ReplyDelete
  22. wah merek Bless ini sudah cukup lama ya eksis dan masih awet sampai sekarang, dan lebih komplit lagi

    ReplyDelete
  23. Aku beberapa bulan yang lalu dapat starter kit nya bless cosmetic dari giveaway nih, Mbak Met. Berawal dari iseng-iseng, eh ternyata beneran dapat 😆. Kalau gak salah isinya bedak dasar, bedak tabur, cleansing foam, sama tonik.

    Tapi belum pernah aku coba sama sekali soalnya kulitku kering, sementara rangkaian skincare ini kayaknya lebih cenderung buat kulit berminyak 😅. Emang ya, akibat gak pilah-pilah ikutan giveaway, jadinya ya gini ini 🙈. Tapi kayaknya sih produk-produk ini beneran bagus, karena review yang aku temuin untuk produk-produk ini kebanyakan positif. 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahhaha, iseng2 berhadiah ya Roem, padahal aku ikut juga loh GAnya, tp kagak menang, padahal aku kulitnya berminyak, semua hadiah GA itu aku punya juga, aku pakai soalnya wkwkk, yg menang GA ga tepat sasaran ya judulnya wkwkwk

      Delete
  24. baru tau aku produk bless ini. Lengkap juga produknya yaa..
    Ada toner dan serumnya juga. Cream-nya ada juga kah mba??

    ReplyDelete