[Review] Marina Micellar Water - All Varians

By Ursula Meta Rosarini - 8:00 am

14 Agustus 2021




Hy guys, how are you?
Welcome to my blog!

Sebagai penganut double cleanser garis keras, aku selalu membersihkan wajah 2x, yang pertama dengan cleanser (sekarang pakai micellar water) sebelum mandi, dan dilanjutkan dengan pemakaian facial wash saat mandi. Meskipun hampir semua produk micellar water mengklaim bahwa setelah menggunakan produknya tidak perlu dibilas lagi, tapi itu tidak berlaku bagi aku hehe.

Micellar water terakhir yang aku pakai adalah Biore Make Up Remover Perfect Cleansing Water varian Oil Clear yang sudah cukup lama aku pakai karena memang aku secocok itu. Tapi, iseng window shopping di toko orange kesayangan, aku melihat produk micellar water dari Marina sedang diskon besar-besaran. Karena wajahku jarang rewel untuk urusan cleanser, jadilah aku membeli micellar water Marina, 2 varian langsung.

Ekspektasiku memang tidak terlalu tinggi, mengingat harganya yang cukup murah, ditambah lagi diskonnya juga besar. Lalu bagaimana hasilnya? Baca sampai selesai ya.

Marina Micellar Water - Brightening & Refreshing


Klaim
Pembersih wajah tanpa bilas dengan tekstur ringan seperti air mampu mengangkat kotoran dan sisa make up sejak usapan pertama. Perpaduan Teknologi Micellar, Aloe Vera, dan Vitamin C melembabkan dan membuat wajah tampak cerah dan segar.

Yang aku coba pertama kali adalah varian Brightening & Refreshing, aku pilih yang tanpa minyak dulu, keterangannya pun untuk make up ringan, mengingat setiap harinya aku tidak pernah menggunakan make up, cukup skincare saja.

Tercium aroma yang cukup harum tapi tidak mengganggu sama sekali. Setelah aku aplikasikan ke wajah, rasanya aku kurang puas dengan micellar water ini ini, bahasa sederhananya kurang nampol, padahal aku tidak pakai make up, tapi debu dan polusi jalanan Jakarta - Bekasi yang super duper jahat rasanya tidak terangkat maksimal.

Tapi, jika di rumah saja, atau tidak bepergian dengan sepeda motor jarak jauh, cleanser ini cukup untuk membersihkan wajah.

Marina Micellar Water - Purifying & Softening


Klaim
Pembersih wajah dari make up waterproof tanpa bilas yang ampuh mengangkat make up dengan menyeluruh tanpa rasa berminyak & tidak lengket. Perpaduan Teknologi Micellar, Witch Hazel, dan Argan Oil membersihkan sekaligus menutrisi wajah.

Jujur banget aku sama sekali tidak banyak berharap bahwa varian yang ini akan lebih baik dari varian yang satunya, karena varian ini mengandung minyak, mengingat dulu banget aku pernah coba Garnier Micellar Oil - Infused Cleansing Water  yang juga mengandung minyak yang ternyata saat diaplikasikan ke wajah agak seret gitu, jadi aku kurang nyaman.


Tapi, saat aku coba micellar water Marina varian purifying & softening, ternyata berbeda jauh dengan micellarnya Garnier girls. Micellar ini tidak seret saat diaplikasikan ke wajah, tetap nyaman seperti layaknya tidak menganduk minyak. Dan ternyata hasilnyapun jauh lebih memuaskan, seluruh kotoran yang menempel di wajah terangkat secara maksimal, nampol banget pokoknya. Untuk aromanya tetap ada, namun tidak mengganggu sama sekali. Aku sesuka itu dengan varian ini

Setelah aplikasi micellar water ini, tidak ada rasa perih, gatal ataupun kering di wajahku, rasanya segar dan bersih. Oh iya, micellar water ini sudah teruji secara klinis oleh Dermatologi dan Optalmologi dapat digunakan di area sekitar mata dan cocok untuk semua jenis kulit ya.

Sejak saat itu aku langsung say good bye pada micellar water Biore, karena sudah menemukan produk serupa yang harganya jauh lebih murah dengan ukuran yang sama. Untuk urasan micellar water, aku memang selalu mencari yang murah, beda dengan urusan facial wash, cocok adalah harga mati, syukur cocok sama yang murah, kalau cocoknya sama yang mahal ya harus siap-siap nabung, tapi untung saja wajahku pengertian hahaha. Sampai saat ini, mungkin aku sudah pakai 5 botol micellar water Marina yang varian purifying & softening dan selalu nyetok saat diskon hehehe.

Di toko orange, harga normalnya Rp 33.600 untuk 2 pcs produk dengan varian yang sama. Saat diskon, harganya hanya Rp 16.600 untuk 2 pcs loh, kurang murang bagaimana coba? Apa ada ya micellar water yang lebih murah dari ini hihihi.

Kalau micellar water favorit kalian apa nih girls? Yuk tulis di kolom komentar. Thank you for reading, see you on my next post.






  • Share:

You Might Also Like

74 comments

  1. Wah double cleanser aku bukan tipe yang kayak gitu, tapi kalau pakai dua sekalian bisa nih kayaknya dicoba apalagi nih produk kayaknya cocok.

    ReplyDelete
  2. Penganut double cleanser, sama sih kalau ga dua emang ga lega dan ga bersih juga kayaknya. Hemm, kalau produk ini sih udah gak bisa diragukan lagi.

    ReplyDelete
  3. Kayaknya ini nyaman deh dikulit, jadi pengin nyoba apalagi harganya terjangkau

    ReplyDelete
  4. Aku juga gitu untuk pembersih wajah selalu double, wah ini harganya terjangkau banget eh ada diskonnya juga.

    ReplyDelete
  5. Suka bingung nyari pembersih make up kadang ada yang ribet banget dan double, tapi ini kayaknya efektif dan mudah meski double apalagi harganya ... pas ada diskon mantul nih harganya.

    ReplyDelete
  6. wah aku baru tau marina ada micellar waternya, dan harganya menarik banget ini. Belakangan ini lagi males double cleanser, harus rajin lagi nih kayak kak Meta, huahua.

    Aku juga sama nih, kalau micellar water suka gonta ganti (apalagi kalau lagi liat diskonan, jadi pingin nyoba) tapi buat facial wash kalau udah cocok jarang banget ganti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ada beb.

      Kalau kamu cuma di rumah aja, atau bepergian pakai mobil gitu sih ga perlu double cleanser masih OK beb, kalau aku tiap hari kan Bekasi-Jakarta naik motor, debu jalanan jahat cyin

      Delete
  7. Wow! Micellar water marina ini produk baru ya mba? Jujur aku baru tau dan baru ngeliat disini. Aku sih pakai micellar water garnier dan ponds, keduanya sama-sama bagus dan yah kotoran diwajah ku terangkat maksimal.

    Yang ku tahu produk Marina tuh termasuk murah daripada produk lainnya. Sejauh ini produk marina yang ku setok cuma lotion aja hehe karena pemakaian lotionku cukup boros maklum gaenak rasanya kalo tangan kering karena dingin ac dikantor. Tapi kalau Micellar waternya ternyata juga oke bingit, boleh deh aku beralih ke Marina. Lumayan buat pengiritan skincare yah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga cocok bgt sama garnier yg biru Na, cuma lebih murah marina sih, jadi aku pindah ke marina hahahha.

      Kalau lotionnya aku pakai dari kecil Na, murmer dan harum soalny ahahahha

      Delete
  8. Kalau nemu yg murah dan cocok kenapa gak ya mbak, ngapain buang2 uang buat beli produk yang mahal?

    ReplyDelete
  9. Wihh sekarang varian micellar water makin banyak ya beb, zuzur aku kudet bgt emang kalau soal beginian, soalnya kalau skincare aku ga brani ganti2 jadi ga kepo2 sama yg lainnya. Enak kamu beb bisa cocok sama produk yg murah dan muka ga rewel

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eskeytu emang nampol ya ibu sultan *kabor

      Delete
    2. Hahahhaha, istri sultan emang selalu kudet sama skinkernya rakyat jelata

      Delete
    3. @Sylvi : Lha emang iya kan, ikutan kaborr ah,
      ah tapikan ini blogku, aku mau kabor kemana

      Delete
  10. Aku juga pakai ini kak, yg pink tapi, cocok banget

    ReplyDelete
  11. Aku juga pernah pake beb Marina ini karena harganya wow murah dibandingkan produk kompetitor dan gampang di dapat ya legend banget Marina

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget beb, eh tp aku blm pernah liat offline, aku beli di toko oren terus

      Delete
  12. sangat sangat murceu dibanding prodak sebelumnya ya say hihi.. nek udahlah murah njuk nampol dan memberikan efek nyata sih langsung aja pindah haluan ahhahahha

    aku kebayang berasa plong tiap kali bersiin wajah segala minyak dan kotoran bisa keangkat...sebab emang bener say..polusi jabodetabek itu aduhh mak...kelingan biyen kerja pp jakarta tangerang mben dina sambat wedi raiku kucem hihihi...#rikolo jaman semono

    btw aku jadi tertarik dengan micelar water marina ini deh...soalnya selama ini taune mung hand bodyne thok wkkwkwk...coba takcarine di minimart wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku gk tau ini di minimarket udah ada belum mbul, soale aku le tumbas nang toko oren trs kae lho.

      Delete
  13. Harganya cukup terjangkau juga ya mbak meta, cuma 33.600 dapat dua micelar water ini. Udah gitu ampuh juga mengangkat noda make up di wajah. Cuma sayangnya kalo debunya banyak banget kayak di Jakarta Bekasi agak susah ya.

    ReplyDelete
  14. Aku sering bgt liat ini di toko orange kak, tapi masih ragu cobanya soalnya emang sampe skrg aku masih pakai milk cleansernya sariayu iyu, blm pernah coba micellar sama sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh akupun pernah review loh cleanser sariayu yg kamu maksud itu, akupun pakai itu sebelum beralih ke micellar

      Delete
  15. Aku kalau membersihkan muka cuma pakai facial wash aja dan ga pernah ganti, itu-itu terus pakainya haha

    ReplyDelete
  16. Sejak kenal dengan wardah saya hanya pakai wardah untuk perawatan kulit wajah. Untuk body scrup-nya citra. setelah mandi dilengkapi dengan pelembab Lovely white UV. itu saja. udah nenek-nenek merawat kulit alakadarnya saja. Kecuali krim malam yang tak pernah absen. Selamat malam ananda Ursula.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah lengkap juga ya pakainya bunda, masih rajin merawat kulit ternyata, salut, tetap pertahankan ya bunda

      Delete
  17. Daku belum pakai itu kak. Masih pakai minyak zaitun sebelum facial wash.

    Tapi karena membaca bahwa gak perlu bilas lagi sepertinya bisa nih diaplikasikan, ceki-ceki dulu ah

    ReplyDelete
  18. Kalo harga segitu sih, aku juga mau wkwkwk
    Lumayan kan dapet dua dengan harga segitu.

    Kalo aku dulu penganut produk dari Acnes, jadi dulu pake produknya satu set dari acnes. Sekarang udah ganti.

    ReplyDelete
  19. Baru tau kalau marina ada micellar juga, padahal selama ini aku pakai body lotionnya loh, yg murah tp harum banget, micellarnya ini harus beli di toko orange kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sih belinya disana, ga tau offline udah ada atau blm beb

      Delete
  20. Akupun pakai ini beb, tapi kalau pakai ini wajib cuci muka setelahnya karna berminyak bgt, jadi tetep harus double cleansing

    ReplyDelete
  21. wah murah meriah banget nih ya mbak harganya, kayak nasi kucing di pinggiran jalan :D.. kalau ada yang murah ngapain ya nyafi yang mahal :D

    ReplyDelete
  22. Wah kita menganut paham yg sama kak, kalau cleanser emang ga usah yg mahal2, soalnya double cleansing juga, yg penting cocok hahaha

    ReplyDelete
  23. ini produk barunya marina mbak? harganya lumayan banget ya. menarik juga beli yang varian purifying and softening :D

    ReplyDelete
  24. menarik ni, mbak���� so far produk ni belum masuk market malaysia lagi...coming soon, maybe..��

    ReplyDelete
  25. Aku belum pernah coba yg Marina nih, makin banyak produk baru dari Marina yaa.. itu asyik banget dapat harga promo mba 😍

    kalo aku sukanya micellar water Wardah yg seaweed!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akupun pernah coba wardah mbak, ujung2nya cari yg murah aja hahaa

      Delete
  26. Terjangkau banget ini harganya ya, saya kalau pake micellar water suka irit2 krn harganya lumayan haha, boleh nih dicoba yg purifying secara gak suka pake yg ada minyaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. akupun pengennya pakainya irit2 mbak, biar awet, tp apa daya, polusi jakarta-bekasi yg jahat itu nempel ke wajah semua

      Delete
  27. Aku jarang membersihkan wajah hahah apalagi saat ini kebanyakan di rumah mulu. Tapi punya sih micellar water, itu pun anakku yang beli online, akhirnya aku ikutan pakai juga wkwkwkwk :) Marina aku taunya dia lotion aja, eh sekarang ada juga micellar water-nya. Mau coba ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kalau di rumah trs tetep aja sih mbak double cleansing, cuma pakai produknya dikit doang hahhaa

      Delete
  28. hooo, kalau dari luar skrg aku mulai membiasakan diri utk pakai cleanser dulu baru pakai facial wash. Dulu mah facial wash aja sayah... *pelit aku tuh*

    ReplyDelete
  29. Marina termasuk produk yang masih bertahan sejak dulu ya. Tau produk marina karena sering baca majalah gadis.. hehehe

    ReplyDelete
  30. dari kemasannya terlihat fresh
    harganya juga murah
    jadi kepingin nyoba aku
    engga pernah pakai marina soalnya mbak

    ReplyDelete
  31. Kita samaaaa, harus dobel cleansing. Dulu aku malah triple mba, susu pembersih, micellar water, baru facial wash. Tapi skr cukup micellar Ama facial wash aja.

    Kalo bicara micellar, aku cocok2an. Krn udh pake banyaaaak merk. Mulai dari bioderma, corine de farme, Maybelline , L'oreal, dll . Tapi yg paling cocok bioderma pink sih. Cuma hrgnya ya bok, hahahaha. Aku beli cuma pas sedang promo aja. Kalo ga promo, bhaaay. Corine de farme walo sama2 dari Prancis, aku ga suka. Selain dia wangi, trus kulitku sempet bruntusan pake itu.

    Akhirnya pilihan yg dipakai sehari2, Maybelline ATO Garnier pink. Bioderma yg aku cocok juga cuma yg pink. Lainnya ga cocok. Udah , 3 itu doang yg aku bolak balik beli, tergantung sdg promo yg mana hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walah kalau aku belum pernah sih coba triple cleansing mba, kagak telaten prangnya hahhaha.

      Bioderma emang mehong mba, akupun cocok sama garnier tapi yg biru, jadi aku beli sepromonya aja, samaan kita ya, jiwa2 pencari peomo wkwkwkwk

      Delete
    2. Kalo cuma micellar water, kok ya sayang beli yg mahal hahahah. Jadi mending promo ajaa 🤣.

      Delete
  32. salfok sama harganya pas promo, omaigodddd, pengen nangis hahaha
    dulu yang aku tau brand Marina fokus ke bedak buat remaja, ehh sekarang udah makin berkembang dengan hadirnya micellar water
    menurutku waktu aku coba produk bedaknya dulu, nggak ada masalah dikulit, mungkin formulanya ringan ya
    dan kayaknya micellar waternya juga dibuat dengan formula yang ringan buat kulit, kulit aku soalnya gampang beruntusan sama produk baru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini promonya emang super duper wow mba, makanya aku nyetok terus kalau promo, ga mau rugi orangnya hahahhaa.

      Iya emang dulu awalnya produk2 buat remaja ya, skrg udah makin banyak produknya

      Delete
  33. Hwaaa pengen banget cobain si marina biru yang waterproof ituu kakkk, bisa lah buat ganti micellar waterku yang harganya bisa 3 kali lipat lebih mahal, kalau ada yg murah tapi bagus kenapa harus pake yg mihil tapi kualitas sama aja ye kan kak :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Busyet dah far, untuk 1st cleanser aku emang selalu cari yg murah yg penting cocok hihihi

      Delete
  34. wih, marina juga punya miceller water.. kereenn.. boleh jugan nih nyobain.
    aku sejauh ini masih setia sama garnier yang biru.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akupun cocok sama garnier yg biru mbak, cuma yg ini lebih murah aja hahahaa

      Delete