Upgrade Kemampuan Bahasa Inggris dengan English Academy by Ruangguru

By Ursula Meta Rosarini - 8:00 am

14 Juli 2021


Selain Bahasa Indonesia sebagai bahasa ibu yang wajib kita kuasai, di era persaingan global seperti saat ini, Bahasa inggris bukan lagi merupakan nilai tambah, tetapi sudah menjadi keharusan. Bahasa inggris merupakan bahasa asing sekaligus bahasa internasional yang wajib kita kuasai mengingat dunia kerja saat ini banyak yang membutuhkan seseorang yang fasih berbahasa inggris. Selain itu, bahasa inggris merupakan pelajaran wajib yang di bangku sekolah mulai dari sekolah dasar dan mungkin hingga perguruan tinggi.

Namun sayangnya, tidak semua Sekolah Dasar (SD) memberikan materi bahasa inggris dengan alasan untuk memperkenalnya bahasa indonesia terlebih dahulu, tidak adanya tenaga pendidik (untuk SD di daerah) dan sebagainya, padahal pelajaran bahasa inggris itu sangatlah penting. 

Belajar bahasa inggris di sekolah saja tidak cukup untuk membuat kita memiliki kemampuan berbahasa inggris yang mumpuni. Oleh karena itu, para siswa dan pencari kerja harus meningkatkan keterampilan mereka dengan solusi lain. Salah satunya dengan les privat ataupun kursus bahasa inggris. Namun di era pendemi seperti ini, tidak banyak orang yang welcome dengan orang asing ke rumah, pun dengan pembelajaran tatap muka.

English Academy by Ruangguru hadir untuk menjadi solusi dari permasalahan tersebut. Kita tidak perlu mendatangkan guru privat ke rumah ataupun datang ke lembaga kursus untuk pembelajaran tatap muka.

English Academy ini bisa diikuti mulai dari anak-anak hingga dewasa loh, tinggal pilih saja jenjang sesuai kebutuhan. Berikut 4 jenjang di English Academy:

1. Runner 
Jenjang runner diperuntukkan anak usia 7-10 tahun. Anak diajari mengenal dan memperlajari bahasa inggris secara interaktif dengan pembahasan yang mudah dipahami.
2. Spinter
Jenjang spinter diperuntukkan anak usia 11-14 tahun. Program ini merupakan kelanjutan dari jenjang sebelumnya, yaitu mengasah teknik berbahasa inggris mulai dari menulis hingga berbicara.
3. Ranger
Jenjang ranger diperuntukkan siswa SMA/K atau usia 15-18 tahun, untuk mematangkan kefasihan pelajar dalam berbahasa inggris yang tentunya mereka sudah akan mempersiapkan ujian nasional dan masuk ke perguruan tinggi.
4. Explorer
Jenjang terakhir merupakan jenjang explorer yang diperuntukan bagi mereka yang ingin meningkatkan kepercayaan diri dan menyempurnakan kemampuan bahasa inggris mereka, sehingga cocok bagi mereka yang berusia lebih dari 18 tahun.

Mengapa harus English Academy?

Terampil beragam keterampilan berbahasa inggris dengan cepat dan mudah. Dengan belajar bahasa inggris di English Academy pelajar akan mendapatkan keterampilan esesial untuk masa depan. 

1. Listening
Pelajar mahir dalam menyerap informasi lisan, dalam konteks keseharian hingga pendidikan.
2. Speaking
Pelajar cakap dan percaya diri berbahasa inggris, baik secara formal atau informal.
3. Reading
Pelajar dapat membaca dengan efektif, bacaan keseharian hingga artikel akademis.
4. Writing
Pelajar mampu menyalurkan gagasan dalam media tulisan; penulisan kreatif hingga esai.

Kelebihan belajar bahasa inggris di English Academy

1. Kurikulum Cambridge (Standar Internasional)
Kurikulum Cambrige merupakan kurikulum internasional yang digunakan oleh lembaga kursus bahasa inggris di dunia. Sehingga berkompetensi internasional yang relevan dengan kebutuhan dunia kerja maupun untuk masuk ke perguruan tinggi favorit.

2. Pengajar internasional dan lokal yang berpengalaman
Perpaduan antara pengajar internasioal atau native speaker yang berpengalaman yang berkompeten dengan pengajar lokal adalah kombinasi yang sempurna untuk menjadikan pelajar ekspert dalam berbahasa inggris.

3. Jadwal pembelajaran fleksibel atau sesuai kebutuhan
Jadwal belajar bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan pelajar, sehingga tidak mengganggu aktiftas yang lainnya.

4. Metode belajar interaktif berbasis teknologi
English Academy menyajikan metode belajar yang mengoptimalkan teknologi. Dengan live teaching oleh pengajar internasional, pelajar diberikan kemudahan dalam mengakses dan menyerap pembelajaran, sehingga dapat mencapai tujuan belajar.

5. Terhubung dengan aplikasi Ruangguru 
Seluruh proses pembelajaran di English Academy terintegrasi dan terhubung dengan sistem dan aplikasi pembelajaran Ruangguru, mulai dari akses materi, sertifikat digital, pembelajaran online interaktif hingga pembayaran.

6. Sesi pembelajaran dapat diakses dimana saja dan kapan saja
Buku atau video saat sesi pembelajaran, dapat diakses kembali kapan saja dan dimana saja, praktis bukan.

7. Dapat diakses di Hp atau laptop
Jika tidak memiliki laptop sendiri tidak perlu khawatir karena aplikasi English Academy pun dapat diakses dari hp loh, jadi lebih mudah kan mau belajar dimana saja.

8. Toefl iBT preparation
Khusus untuk pelajar yang ingin mempersiapkan TOEFL iBT, dirancang untuk mengoptimalkan persiapan pelajar dalam mengikuti TOEFL iBT dan dikemas dengan metode yang interktif dan intensif dalam 26 pertemuan selama 2 bulan. 

9. Harga lebih terjangkau
Sebagai kursus online bahasa inggris terbaik, English Academy memberikan harga yang sangat terjangkau, yang lebih menyenangkan lagi ini, banyak sekali diskon loh, jadi lebih hemat kan.

Yuk segera gabung di English Academy by Ruangguru, karena Ruangguru merupakan pilihan terbaik bagi orang tua yang peduli dengan pendidikan anak-anaknya, karena dengan kursus bahasa inggris online di English Academy belajar bahasa inggris jadi lebih mudah dan menyenangkan. Orang tuapun lebih mudah  dalam mendampingi anak belajar.



  • Share:

You Might Also Like

60 comments

  1. Dulu waktu masih SMA Farah suka banget ikut english online course gini kak :D
    Tapi kebetulan online coursenya ngga berbayar alias gratis, ya lumayan membantu lah daripada ngga ikut sama sekali :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau gratis itu emang menyenangkan banget ya say

      Delete
  2. Ruang guru, paketnya lengkap. Terima kasih informasinya, ananda Ursula. Selamat malam. Doa sehat untuk keluargadi sana.

    ReplyDelete
  3. Wah ternyata bisa buat 18+ juga ya, keren, kirain cuma buat anak sekolah aja

    ReplyDelete
  4. Nah dulu english pas sd cuma perkenalan singkat ama guru honor, sedangkan baru ada pelajaran nya pas smp, sedangkan bayi zaman now udah familiar ya beb, berkat aplikasi english Academy juga mempermudah banget karena tidak ada kata terlambat untuk belajar bahasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Loh kok sama banget sih beb, akupun pas sd belaja b.ingg sama guru honor, belajarnya diluar jam pelajaran lagi, semacam extrakulikuler, tapi wajib hahahaa

      Delete
  5. Apalah dayaku ga ya bisa B.Ingg sama sekali, bedain kata ganti orang aja masih bingung, emang beneran butuh les inimah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langganan aja kak, ga bakal nyesel, percaya deh

      Delete
    2. @Winna : Sampe lulus kuliah akupun ga bisa beb, akhirnya aku belajar otodidak aja

      Delete
    3. @Rossa : nah, bener nih, udah paling solutif ini ya beb

      Delete
  6. Sekarang ini kemampuan berbahasa inggris memang sangat diperlukan, bahkan dalam dunia kerja sekalipun kemampuan tersebut menjadi nilai plus.

    ReplyDelete
  7. Wahh makin keren sih ini ruang guru, udah ada english academy pula, jadi makin cinta deh

    ReplyDelete
  8. aku nih ga pernah kursus english jaman sekolah dulu. jadilah english ku tengkurep. haha..
    btw, sekarang enak ada english academy di ruangguru, bisa online dan biaya juga terjangkau. doaku semoga anak-anak tetap semangat belajar walau pandemi begini..

    ReplyDelete
  9. ngomong2 buat orang dewasa ada gak yah? atau paket ortu dan anak, biar belajar bareng ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat 18+ ada banget kak, ga melulu buat bocah kok hehehehe

      Delete
  10. Aku udah langganan ini kak dan memang nyaman bgt sih belajarnya, apalagi pas pandemi kaya gini

    ReplyDelete
  11. Oh, Ruangguru punya kursus bahasa Inggirs juga? Asyik nih ada jenjang2nya ya jadi belajar makin semangat deh. COcok pas pandemi gini anak2 belajar di rumah, makin cas cis cus deh dan lebih paham pelajarannya.

    ReplyDelete
  12. Udah lama nih nggak ngelatih kemampuan berbahasa Inggris. Kayaknya udah tumpul banget.
    Tapi boleh juga sih kursus online seperti ini. Selain waktunya lebih fleksibel, juga lebih murah.

    ReplyDelete
  13. Wah cocok banget nih buat upgrade ilmu dimasa pandemi gini, ga perlu repot2 keluar rumah buat privat

    ReplyDelete
  14. bagusnyaaaa boleh belajar english di mana-mana dengan mudah

    ReplyDelete
  15. Memang ga cukup sih kalo cuma ngandelin sekolah, kecuali sekolahnya memang bilingual. Zaman aku dulu, papa manggil guru private ke rumah 3x seminggu buat ngajarin bahasa Inggris. Bisa dibilang aku jadi paham bukan Krn sekolah, tapi guru privateku.

    Cuma utk anakku, aku masih ngajarin sendiri sih mba, toh dia juga msh SD. Setidaknya kalo cuma grammar aku msh ngerti, cuma conversation yg aku udh melemah Krn sejak resign ga prnh ngomong BHS Inggris lagi hahahahaha. Ntr kalo memang si krucils butuh les untuk improve conversation , aku bakal pilih les Inggris dari English academy ini sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, kalau makin gede kan pelajaran makin susah pastinya mbak, orang tua lama2 pasti nyerah tuh pasti, yaudah serahkan aja ke ahlinya, udah paling solutif kan mbak hehehe

      Delete
  16. Jaman aku kecil dulu, aku les ke guru privat 2x seminggu mbak, skrg lagi pandemi gini memang agak riskan ya, memding lesnya online aja, lebih aman

    ReplyDelete
  17. Udah lama banget sih aku penasaran sama produk2nya ruang guru kak, cuma masih maju mundur aja takutnya cuma buat anak sekolah aja, eh ternyata english academy ini ada yg buat umum juga ya

    ReplyDelete
  18. Buat yang udah lulus sekolah atau lagi kuliah, program ini cocok banget ya kak, ga bakal rugi berlangganan ruangguru emang

    ReplyDelete
  19. Aku tahu Ruang Guru dan keren banget sih. Aku pernah tahu dari adekku. Isinya lengkap banget kalau aku melihat apa yang didapatkan adekku sebagai salah satu pengguna Ruang Guru. Ah, seandainya aku sekarang masih sekolah, mungkin aku akan jadi pengguna Ruang Guru juga.

    ReplyDelete
  20. Program English Academy milik Ruang Guru ini beneran keren banget, aku aja suka, tapi saat ini tidak menggunakan. Adekku yang menggunakan Ruang Guru.

    Thanks for sharing Kak.

    ReplyDelete
  21. Ada tahapan tahapannya ya, dari Runner, sprinter, ranger lalu mager, eh Explorer.

    Sayangnya aku kurang berminat belajar bahasa Inggris mbak, soalnya kayaknya otak udah tidak nyampai, naruh kunci motor dimana juga kadang lupa, pusing nyari kesana-kemari, eh ternyata di saku celana di belakang.😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. astaga knp malah mager, jangan dong mas wkwkwkk

      bukan otak ga nyampai mas, tp harus diasah aja itu heheheh, tolak pikun yuk wkwk

      Delete
  22. Aku suka banget sama kurikulum Cambridge dan ok nih Raung Guru punya kurikulum Cambridge. Mantap.

    ReplyDelete
  23. berarti aku tahap explorer ya say...jadi inget dora #eh

    tapi aku pancen pingin bisa lebih lancar speaking...writing juga sih...blom patio nguasain grammar...

    aku pengene kalau lagi nonton film barat langsung mudeng gitu ga mawi ngluatin subtitle e wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebanyakan nonton dora kamu mbul wkakakak,

      Eh samaan, akupun pengennya kalau nonton film yg b.ingg gitu langsung mudeng tanpa subtitle, tp masih jauh, kemampuan listening sama speakingku masih kacau banget

      Delete
  24. Salut deh aku sama ruang guru. Kemarin ada skill academy, sekarang buat English Academy. Ini menarik banget sih. Apalagi kalau tutornya native speaker. Biar kita-kita bisa berbahasa Inggris layaknya orang Inggris gitu. 🤭

    Dan ini kurikulumnya pakai kurikulum standar internasional, dong. Jadi ngiler nih aku, Mbak Met. Pengen ikuuuuut. 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener Roem, ruangguru ini emang banyak bgt inovasinya, programnya juga ga abal2 kan, oke semua, layak dicoba semua Roem

      Delete
  25. Sekarang les bahasa inggris pun sudah bisa online ya Mbaak

    ReplyDelete
  26. Keren ya, ternyata bisa buat 18+ wah recommended nih. Perlu dicoba.

    Salam kenal ya, kak.

    ReplyDelete
  27. English Academy ini fokus banget ya ke peningkatan belajar bahasanya jadi gak campur2 lagi deh dengan mata pelajaran yg lain, programnya juga keren2 ya

    ReplyDelete