Sambut Tahun Ajaran Baru dengan Ruangbelajar by Ruangguru

By Ursula Meta Rosarini - 8:00 am

30 Juni 2021


Memasuki tahun ajaran baru di masa pandemi Covid-19 yang artinya masih dengan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau yang biasa kita sebut dengan istilah sekolah online, sebagian orang tua pasti sibuk mencari sekolah yang terbaik untuk putra-putri mereka, sebagian lagi orang tua sibuk mancari cara agar anak tetap bisa belajar dengan efektif dan maksimal meskipun masih PJJ, karena tidak bisa dipungkiri bahwa sistem PJJ masih memiliki banyak sekali kekurangan.

Tidak semua anak mampu belajar sendiri saat PJJ. Ingin mendatangkan guru les privat tapi tidak semua orang tua welcome dengan kedatangan orang asing ke rumah mereka disaat pandemi seperti ini. Tentu saja hal ini membuat orang tua harus memutar otak demi memberikan solusi terbaik untuk pendidikan anaknya.

Ruangbelajar by Ruangguru hadir dan menjadi solusi untuk permasalahan tersebut. Jika kalian berlangganan Ruangbelajar, benefit yang akan kalian dapatkan yaitu:

  • Puluhan ribu video belajar beranimasi
  • Latihan soal
  • Rangkuman infografis
  • Bisa di download dan di akses offline
  • Fitur premium lainnya
Sebagai aplikasi belajar online terbaik di Indonesia, Ruangbelajar by Ruangguru memiliki banyak fitur yang dapat diakses diantaranya:
  1. Ruangguru PET
  2. Ruangguru adventure
  3. Jadwal belajar
  4. Asah otak
  5. Adapto
  6. Konsep kilat
  7. Bank soal
  8. Laporan belajar
Layanan belajar online mandiri terlengkap
Akses materi belajar lengkap sesuai kurikulum dengan Master Teacher dengan puluhan ribu video belajar yang dikemas dengan animasi yang menarik serta rangkuman infografis yang membuat kalian menjadi super paham.

Ratusan ribu soal dan pembahasan untuk mengasah kemampuan
Ruangbelajar dilengkapi dengan fitur latihan seperti banksoal, Latihan Bab, Cek Kemampuan dan kuis untuk memastikan kamu sudah paham betul materi yang dipelajari.

Belajar jadi seru dengan Ruangguru Adventure dan Teman Belajar
Belajar di Ruangguru dilangkapi fitur gamification untuk membuat siswa lebih semangat dalam belajar. Semakin rajin, semakin banyak hadiah yang bisa dikumpulkan.

Pantau perkembangan belajar dengan mudah
Para orang tua cukup ketik "Rapor Anak" dan WhatsApp Ruangguru di 081578200000 untuk mendapatkan laporan belajar anak secara komprehensif.

Mengapa harus Ruangbelajar? 

  1. 9.3/10 tingkat kepuasan pengguna bimbel online Ruangbelajar
  2. 96% menilai Ruangbelajar lebih menarik dibandingkan pengajaran di sekolah
  3. 98% menilai Ruangbelajar sangat membantu pemahaman konsep
  4. 96% pengguna langsung naik nilainya setelah 3 bulan berlangganan
  5. 98% menilai ruang belajar sangat membantu persiapan ujian

Lalu bagaimana jika tertarik dengan Ruanggbelajar namun masih ragu apakah akan benar-benar efektif belajar di Ruangbelajar? Tidak perlu khawatir, Ruangbelajar menyediakan layanan coba gratis yang bisa dicoba secara gratis untuk memastikan fitur dan layanan dalam Ruangbelajar sesuai dengan kebutuhan.


Yuk kita coba layanan coba gratisnya, pertama download dulu di PC, kemudian login atau buat akun. Setelah berhasil masuk, silahkan pilih kelas dan kurikulum, pada contoh dipilih kelas 10 IPS dengan kurikulum K13 revisi.


Dalam aplikasi tersebut terdapat banyak sekali materi mata pelajaran dan bank soal. Materi disampaikan melalui video yang sangat menarik, penjelasannya pun sangat rinci.


Setelah mengikuti video materi, saatnya untuk latihan soal, terdapat banyak soal yang bisa diakses secara gratis. Setelah selesai mengerjakan jumlah soal yang diinginkan, klik kumpulkan dan taraa, akan keluar skor sesuai dengan hasil pengerjaan soal tersebut.


Jika ada jawaban yang salah dan kalian penasaran dengan jawaban yang benar, langsung saja pilih fitur pembahasan, di sana akan akan pembahasan jawaban secara terperinci. Bagaimana? Sangat menarik dan mudah dipahami kan? 

Sebagai layanan belajar online terbaik, Ruangbelajar by Ruangguru mampu memutus jarak, ruang dan waktu untuk memudahkan anak-anak selama PJJ untuk mendapat pengetahuan yang lebih dalam memahami beragam mata pelajaran. Yuk segera bergabung dengan Ruangbelajar.




  • Share:

You Might Also Like

65 comments

  1. Beb aku jadi ngebayangin zaman sekolah dulu pasti aja ada guru yang galak dan pelajaran susah masuk karena tegang heheh tapi sekarang teknologi makin canggih apalagi Ruangguru selalu berinovasi, anak-anak pasti happy belajar pake video animasi jadi kayak gak berasa belajar, tapi tetep nempel di otak, ya ga sih? Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget beb, soalnya seiring berkembangnya jaman, teknologi juga mempengaruhi cara belajar ya

      Delete
  2. semakin upgrade kayaknya ni applikasi ya say...dulu pas awal awal buka teman aku yang lulusan s1 matematek (matematika) uda join duluan soalnya yang punya ternyata kenalannya dia...itu pas awal awal banget...lalu aku ditawarin gimana kalau aku daftar juga ngajar bahasa inggris atau fisika...oh ya ampun pengen sih waktu itu tapi ga bisa kalau yang itungan aku ga pede...sekian tahun berjalan ternyata sekarang sudah semaju ini. Punya fitur fitur baru lagi...kayaknya lebih rapi dan terstruktur ya..iya lah secara di era pandemi kayak sekarang banyak yang akses buat menunjang kbm sih ya hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayolah cus daftar aja mbul, biar ilmunya berkembang trs, jadi amal jariyah juga kan katanya hihihi

      Delete
  3. Salut bgt sama Ruangguru yang selalu berinovasi, pilihan kelasnya makin lama makin banyak dan lebih detil, ibarat fakultas nih, prodinya nambah terus gitu ya, jadi lebih spesifik, pengguna pun jadi lebih dimudahkan karna bisa langsung pilih fitur sesuai kebutuhan.

    Anakku udah langganan Ruangguru sejak pandemi ini, dulunya les privat, tp skrg g berani aku ngundang guru ke rumah, mending tetap support belajar online aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju banget, ini aplikasinye keren bgt, aku sering liat2 punya keponakanku soalnya ci, emang lengkap materinya, keponakanku juga dulu les privat ci, sejak pandemi ini udah ga privat lagi, langganan ruangguru jadinya

      Delete
    2. @Lina: Iya beb, jadi lebih sesuai sama kebutuhan kan

      Delete
    3. @Sylvi: Ngeri ya ngundang orang asing datang ke rumah, pakai ruangguru emang paling bener

      Delete
  4. Ruang guru ini benar2 lihai dalam mengembangkan bisnisnya ya mbak, pandai menganalisis kebutuhan saat ini, sehingga inovasinya selalu tepat. Dulu saya taunya ruang guru ya cuma 1, itu doang, skrg ternyata udah makin berkembang, good job

    ReplyDelete
  5. Sekarang banyak cara untuk belajar dengan nyaman dan asyik, adanya ruangguru menjadi opsi bagi sebagian besar orang

    ReplyDelete
  6. Ruangguru hebat. Ntar dikasih tahu sama cucu, supaya dia bergabung di sana. Kasian dia. Tahun ini masuk SMP. Tapi papa mamahnya sibuk kerja. Siapa yang membimbingnya. Terima kasih informasinya, ananda Ursula.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi iya bunda, cocok ini buat anak saya hahaa

      Delete
  7. Kayaknya ruangguru salah satu platform pendidikan online terbaik. Mungkin nanti kak soalnya si kakak baru mau masuk paud bulan ini.

    ReplyDelete
  8. Wah skrg udah ada ruang belajar juga ya, makin keren, jadi lebih spesifik kalau mau berlangganan ya kak

    ReplyDelete
  9. Wah tertarik dengan ruangbelajar dari ruangguru nih, soalnya pelajaran jadi menarik, soalnya anak kalo disuruh belajar kadang malas, kalo pembelajaran nya menarik siapa tahu mau.

    Ruangbelajar ada layanan coba gratis ya mbak, berapa Minggu layanan gratisnya mbak? 😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah bener mas, coba aja mas, aku kurang tau brp minggu gratisnya

      Delete
  10. Kebanyakan yang udah pernah berlangganan pasti puas ya kak sama ruangguru, reviewnya bagus2 soalnya

    ReplyDelete
  11. Bener, sudah masuk tahun ajaran baru nih. Guru, siswa, dan orang tua sama-sama menyiapkannya.

    Saat PJJ, orang tua memang sulit jika hanya mengandalkan tugas dari sekolah, harus selalu mwndampingi anak juga. Di sinilah peran pembelajaran online seperti ruang guru bnyak membantu.

    ReplyDelete
  12. jaman sekarang kegiatan belajar bisa dilakukan kapan pun dan dimana pun, apalagi ada aplikasi ruang belajar yang menyediakan materi-materi bermanfaat untuk upgrade skill.

    ReplyDelete
  13. IYaaaaa, mbak. Bakalan teteuup PJJ ini mah, ga jadi PTM ya. Mesti disabar2in hati anak2 dan orang tua hiks :( Senangnya udah ada solusi, kita bisa menggunakan Ruangbelajar by Ruangguru nih. Pembahsan soal2 dan materinya lengkap ya, ada video juga, segingga anak2 lebih mudah memahami mata pelajarannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener banget mbak, lebih menarik kan cara pembelajarannya

      Delete
  14. Selama masih PJJ aku yakin aplikasi belajar online seperti ini banyak dibutuhkan oleh anak2nya untuk menunjang belajarnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iya lah mas, tp kalau ga PJJ pun tetap dibutuhkan bagi yg ingin maksimal lagi belajarnya

      Delete
  15. Ruang guru ini pas banget ya nongolnya, padahal kayaknya seingatku mereka ada sebelum pandemik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya memang kak, ketambahan pandemi, jadi lebih dibutuhkan

      Delete
  16. Aku tuh udh niat mau langganan ini kalo ntr anakku udh mulai belajar yg LBH sulit mba, mungkin pas SMP kali yaa. Kalo skr jujurnya aku msh bisa bantuin dia utk materi sekolahnya.

    Tp kalo nanti udh mulai belajar ttg sin cos tan dll nya itu, menyeraaah akuuu hahahaha. Kasih les ajalah. Dan so far utk bimbingan belajar online, aku msh ngeliat ruang guru yg terbaik sih :).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba selama orang tuanya masih bisa bantuin mah aman, nah masalahkan kalau orangtuanya udah nyerah sama materinya, serahkan ke ahlinya

      Delete
  17. Bener banget nih kak, anak sekolah offline aja dibantu lagi sama les atau kursus, apalagi pembelajaran daring.
    Ruang guru ini juga membantu ya buat orang yg gamau tatap muka langsung

    ReplyDelete
  18. Belajar di rumah sendiri emang menyulitkan, Mbak Met. Gak ada guru yang benar-benar mendampingi. Orang tua kadang juga kesulitan waktu ditanyai materi pelajaran anak-anaknya. Kalau materi SD atau SMP, mungkin masih bisa diatasi, tapi kalau materi SMA susah banget 🙈. Aku aja yang baru lulus SMA udah lupa materi-materinya, apalagi para orang tua murid 😁.

    Jadi bimbingan belajar benar-benar dibutuhkan sekarang ini. Dan ruang guru benar-benar solusi. Anak-anak tetap bisa belajar dengan bimbingan dari tutor tanpa harus bertemu langsung, jadi tetap aman dari paparan virus. Sistemnya pun sudah gak diragukan lagi, soalnya metode pembelajarannya sudah jalan bahkan sebelum pandemi. 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi, sudah ku bayangkan sih beb, soalnya suamiku kan guru dan mengalami hal yg sama, ngajar dari rumah jauh lebih rumit, meskipun fasilitas lengkap hahha.

      Tetep butuh bantuan lain buat belaja ya, ruangguru ini salah satunya

      Delete
  19. Ga smua anak bisa belajar secara PJJ kaya gini ya kak, emang kemampuan belajar anak kan beda2, jadi banyak anak yg butuh belajar lebih selama PJJ, ruang guru ini salah satunya

    ReplyDelete
  20. PJJ lagi nih akibat covid makin ngeri
    tapi kusudah membuktikan sejak kerja sama dengan ruang guru di bimblku lebih enak
    aku suka model latihan soalnya yang terstruktur dari yang mudah ke sulit
    materinya pun demikian mudah dan runtut
    jadi ruanggguru solusi saat PJJ ini

    ReplyDelete
  21. Mereka memang bagus banget si Mba..
    Aku selalu merekomendasikan ini semisal ada orang tua yg kebingungan di masa pandemi gini, mau les aja susah..

    Drngan gercep aku langsung bilang "RuangGuru" 😁 emang sesuka itu saya sama mereka. Karena mereka lengkap gtu isinya, apalagi metodenya.. yakin deh.. anak2 pasti sukaa... 😁

    ReplyDelete
  22. Menurut aku ruangguru memang masih menjadi aplikasi belajar online terbaik smpai saat ini, isinya lengkap, banyak promo pula hihihi

    ReplyDelete
  23. Aku lagi bingung nih karena anakku sekarang udah kelas 6 dan masih pandemi, butuh bimbel tapi ngeri banget kalo harus les2 begitu. Mungkin nanti mau coba2 baca review-nya dulu dan diskusi sama suami deh. Selama ini si kakak cuma les inggris aja via google meet, sisanya semua mapel aku yang ngajarin, tapi mabok juga sambil urus kembar n rumah sendirian

    ReplyDelete
  24. di tengah kondisi pandemi ini, platform ruang guru sangat membantu ya, Mbak Met :)

    ReplyDelete
  25. Semudah itu ya belajar zaman sekarang! Jadi pengen sekolah lagi!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha, gabung english academy aja mas, bis abuat 18+

      Delete
  26. Makin kesini makin berbenah sih Ruangguru.
    Platform seperti ini berguna banget disaat masa pandemi mayak sekarang ini.

    ReplyDelete
  27. Makin sip ya ruang guru, platform belajar online seperti ini memang diperlukan apalagi di saat pandemi seperti ini.

    Ruang guru salah satu yang terbaik, kebanyakan pengguna puas menggunakan layanan mereka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pernah pakai ruang guru dulu saat ada pelatihan prakerja, daripada saldo hangus di prakerja mending buat lainnya.🤭

      Delete
  28. Ruang Guru itu salah satu platform pendidikan terbaik, banyak yang sudah menggunakan Ruang Guru. Aku aja iri sama anak-anak sekarang yang bisa belajar di Ruang Guru. Coba zamanku udah ada, wah, seneng banget aku.
    Terima kasih ya Kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha, jaman kita mah boro2 ada aplikasi kaya begini mbak, hp aja masih ada antenanya hahaha

      Delete
  29. Menarik ini. Banyak banget ya yang merekomendasikan Ruangguru dan Ruangbelajar, jadi inget kalau punya kuota khusus buat akses dua aplikasi tersebut. Jadi pengen segera akses biar makin pinter. Apalagi banyak waktu gabut gini, jalan-jalan ke blog para blogger Indonesia banyak banget dapat inspirasi menarik. Salam kenal sebelumnya.

    ReplyDelete
  30. Ruang guru semakin direkomendasikan untuk membantu belajar anak, apalagi di era pandemi ini anak-anak kesulitan belajar dan sulit memahami materi. Semoga makin banyak para orang tua yang membantu anaknya untuk belajar di Ruangguru yaa!

    ReplyDelete
  31. Sebagai platform belajar online terbaik,ruang guru ini selalu berinovasi ya,ga mentok disitu2 aja

    ReplyDelete