Liburan Akhir Pekan di Citra Raya World of Wonders - Tangerang

By Ursula Meta Rosarini - 8:00 am

22 Juni 2021


Hy guys, how are you?
Welcome to my blog!

Sejak punya anak dan karena pandemi ini, aku jadi selektif banget kalau mau ke tempat wisata, harus benar-benar sepi setidaknya tidak bersentuhan dengan orang lain, harus ramah anak dan kalau bisa cari tempat wisata yang bisa mengedukasi anak juga.

Kebetulan adikku memberi tahu sebuah tempat wisata dan edukasi untuk keluarga di Tangerang. Bermodalkan informasi dari adikku yang katanya di sana itu sepi banget, dan banyak area bermain anak dan kebetulan tiketnyapun lagi diskon, jadi aku dan suami sepakat untuk mengajak Aksara ke sana. 

Citra Raya World of Wonders atau yang biasa dikenal dengan nama WOW, adalah tempat rekreasi keluarga yang mengusung konsep theme park, jadi wahana permainannya sangat mirip dengan Dunia Fantasi (Dufan) Ancol, hanya saja WOW ini lebih ditujukan untuk segala usia termasuk anak-anak.

Taman rekereasi yang didirikan tahun 2013 ini merupakan bagian dari Jawa Timur Park Group. Jadi bukan milik Ciputra Group meskipun lokasinya berada di kawasan mandiri perumahan Citra Raya Tangerang yang merupakam proyek terbesar dari Ciputra Group.

Meskipun sudah berdiri sejak 2013, tapi jujur saja, sebelumnya kami belum pernah mendengar tentang tempat wisata ini sebelumnya, mungkin pemasarannya kurang gencar sehingga kurang dikenal dan kalah saing dengan Dufan maupun Jungle Land.

Lokasinya sangat mudah ditemukan, jadi dari pintu gerbang Citra Raya, terus masuk hingga menemukan tulisan WOW di sebelah kanan, kemudian masuk ke parkiran ruko, karena pintu masuk area wisatanya memang berada di area ruko.

Saat memasuki pintu masuk, akan ada beberapa petugas yang akan cek suhu tubuh, memberikan hand sanitizer juga memeriksa tas atau barang bawaan dikarenakan pengunjung tidak diperbolehkan membawa makanan atau minuman dari luar. Serta memakaikan gelang sebagai pengganti tiket masuk. Aku masuk pukul 10.00 WIB.

Kincir Jurassic

Begitu masuk ke dalam, disambut oleh Kincir Jurassic di sebelah kiri, kincir ini sedikit lebih kecil dibandingkan dengan Bianglala di Dufan, kalau di kampungku Purwokerto ini namanya Undar Tenggok hahaha (undar=wahana, tenggok=tas belanja). Jumlah kapsulnya pun sangat sedikit, cocok untuk ditumpangi 3 orang seperti kami karena kapsulnya tidak terlalu besar. Lajunya sangat lambat, cocok untuk bayi sekalipun hihi. Pemandangan yang ditawarkan dari atas adalah danau yang cukup indah dan sejuk.

Paralayang

Wahana kedua yang kami coba adalah Paralayang, bentuknya seperti sepeda layang, kita harus mengayuh jika ingin naik, lajunya pun tidak terlalu cepat.

Tidak jauh dari Paralayang, terdapat Kereta Minoan, syarat untuk naik kereta ini tinggi badan minimal 100 cm dan hanya untuk anak-anak, jadi kami skip naik wahana ini karena tinggi Aksara baru 83 cm hahaha.

Kebat Kebit

Gasing Alexandria

Disampingnya terdapat Gasing Alexandria (Ontang Anting), Kebat Kebit (Roller Coaster), Katak Kejut (Hysteria), Perahu Liberty, Ayunan Kaisar dan Mobil Gladiator, semua wahana ini juga terpaksa kami skip karena ada batas minimal dan maksimal tinggi badan yang artinya tidak ramah untuk bayi hahaha.

Keajaiban Dunia

Masih di sekitar wahana-wahana tersebut, terdapat banyak miniatur keajaiban dunia dan banyak spot foto instagramable yang membuat taman ini semakin istimewa seperti Candi Prambanan, Candi Borobudur, Menara Pisa, Colloseum, Piramida Mesir, Tembok Besar Cina, Golden Bridge Gate (Jembatan San Fransisco), Istana Parthenon, Sphinx, Gerbang Isthar, Mercusuar Iskandariah juga Kuil Karnak. Lokasinya saling berdekatan dan juga teduh, jadi tidak terlalu panas jika ingin selfie di sini.

Keliling Dunia

Berjalan sedikit lebih jauh menyebrangi Jembatan San Fransisco, kami menuju wahana Keliling Dunia (Bombom Car), jujur saja aku payah dalam mengendarai mobil ini hahaha, tapi pak suami dan Aksara ketagihan, mereka naik 2 kali.

Sembari menunggu mereka Keliling Dunia, aku memesan makanan untuk makan siang, food court di sini cukup banyak pilihan menunya mulai dari dimsum, nasi goreng, mi, bento sampai berbagai macam ayam, minuman botol dan aneka jus.

Food Court


Tempatnya cukup luas, tempat duduknya banyak dan bersih. Untuk harganya menurut aku cukup mahal ya, 1 porsi nasi goreng 20K ukurannya super mini haha, dan 1 gelas es teh 8K. Untung aku bawa air putih dari rumah haha (ini aku bawa air putih karena buat bikin susu Aksara ya, jadi diijinkan sama securitynya).

Oh iya, disamping wahana Keliling Dunia, terdapat sebuah Rumah Angker, mungkin semacam rumah hantu gitu ya, kemungkinan aku akan suka dengan wahan ini karena aku suka yang berbau horor seperti ini, maklum lah, hobiku memang menonton film horor hahaha, namun karena tidak memungkinkan untuk mambawa bayi, jadi aku skip wahana ini.

Selesai makan siang, kami lanjut menjelajah tempat ini, sampailah kami pada beberapa wahana air yang untuk sementara ditutup operasionalnya karena pandemi.

Beberapa wahana air yang ditutup karena pandemi



Taman Selfie


Berjalan lebih jauh lagi, sampailah kami di Taman Selfie, sebuah taman yang tidak terlalu luas namun cukup cantik. Tepat di sampingkan terdapat Taman Dongeng. Yang di dalamnya terdapat 4 macam booth yang mewakili satu cerita yaitu Ande-Ande Lumut, Bawang Merah Bawang Putih, Maling Kundang, dan Timun Mas.

Taman Dongeng

Setiap booth dilengkapi dengan ornamen yang terdapat dalam cerita tersebut, seperti misalnya booth yang aku kunjungi yaitu Bawang Merah Bawang Putih, terdapat berbagai ornamen bawang, peralatan dapur hingga labu yang besar.

Di setiap booth, terdapat tombol yang jika ditekan akan terdengar dongeng dari masing-masing booth, jadi jika ingin mengingat kembali ceritanya, pengunjung hanya cukup untuk menekan tombol yang ada di booth.

Galeri Ilusi

Selesai menjelajah Taman Dongeng, sampailah kami di Galeri Ilusi (3D art), untuk masuk ke dalam, pengunjung di wajibkan memakai kaos kaki, tapi jika tidak membawa kaos kaki, tidak perlu khawatir karena kita bisa tetap masuk dengan membeli kaos kaki sebesar 10K.

Menurut aku ini salah satu tempat yang tidak aku rekomendasikan, karena di dalam ruangan panasnya luar biasa, kamipun tidak sanggup berlama-lama di dalam haha.

Selain Galeri Ilusi, terdapat juga Geleri Tubuh Manusia, Planetarium, Galeri Bawah Laut, Pemburu Dini juga Istana Ceria, sayangnya, semua wahana ini ditutup, hiks.

Geleri Rimba

Akhirnya kami lanjut ke wahana Jelajah Rimba, wahana ini akan membawa pengunjung mengelilingi hutan rimba dengan menaiki kereta yang bertemakan satwa. Dalam setiap kereta terdapat 2 buah pistol yang digunakan untuk menembak sensor yang ada di setiap patung binatang yang tersembunyi, jika tembakkan pas maka patung akan mengeluarkan suara maupun bergerak. Ini sangat menyenangkan, aku sampai naik 2x karena ketagihan. 

Kuda Ria

Cangkir Puntir

Setelah puas menjelajah rimba, kami menuju ke wahana sejuta umat yang pasti anak-anak suka, yaitu Kuda Ria dan Cangkir Puntir hihihi

Taman Lalu Lintas

Menara Outbond

Outdoor playground yang ditutup karena pandemi

Sebenarnya masih ada beberapa wahana lain yang sepertinya sangat menarik seperti Taman Lalu Lintas, Techno Fly dan Kapal Bajak Laut (Kora-Kora) yang terpaksa kami skip karena wahana yang tidak memungkinkan untuk bayi.

Kemudian kami mencoba wahana Sepeda Udara sebagai wahana terakhir sebelum kami pulang. Sepeda udara hanya dilengkapi dengan besi di sisi depan, saat wahana baru mulai berjalan, Aksara rewel, mungkin capek atau mengantuk, dia minta turun, padahal wahananya tinggi dan pengamannya minim banget, aku dan pas suami sangat panik selama menaiki wahana ini. Kami sibuk mencari cara bagaimana caranya agar Aksara bisa duduk anteng, takut banget jatuh soalnya. Setelah turun dari Sepeda Udara rasanya plong dan bisa bernafas lega.

Lika Liku

Sebelum menuju ke pintu keluar, kami mampir dulu ke Lika-Liku (Rumah Cermin), yang ternyata di dalamnya sangat sempit dan sangat panas hahaha.

Waktu menunjukkan pukul 14.00 WIB yang artinya 4 jam sudah kami di WOW, rasanya cukup puas meskipun banyak sekali wahana yang terlewatkan baik karena tutup maupun karena tidak memungkinkan untuk bayi.

Taman Sains

Menurut aku, liburan akhir pekan di sini sangat menyenangkan, terutama jika mengajak anak SD, pasti mereka akan banyak sekali belajar, wahananya lengkap dan banyak, mereka pun pasti puas bermain.

Kategori Wahana
Wahana Keluarga: Taman Dongeng, Virtual Ride, Taman Selfie, Lika Liku, Cangkir Puntir, Pemburu Dino, Jelajah Rimba, Taman Air, Rumah Angker, Techno Fly, Kebat Kebit, Paralayang, Cinema Parthenon 4D, Galeri Ilusi, Kapal Bajak Laut, Menara Outbond, Adventure Waterbond, Keliling Dunia, Gasing Alexandria, Sepeda Udara, Kincir Jurassic.
Wahana Edukasi & Sains: Kolam Tembak, Museum Satwa, Fisika, Biologi, Planetarium
Wahana Anak: Outdoor Playground, Taman Lalu Lintas, Istana Ceria Playground, Mobil Gladiator, Perahu Liberty, Katak Kejut, Kuda Ria, Ayunan Kaisar.

Untuk kebersihannya patut diancungi jempol, bersih banget, tempat sampah banyak tersedia di mana-mana. Food court-nya pun bersih, begitu pengunjung meninggalkan meja, meja langsung dibersihkan oleh petugas.

Wahana bermain selalu dibersihkan sebelum digunakan oleh pengunjung berikutnya

Selain itu, semua wahana yang telah dipakai langsung dibersihkan dan disemprot cairan desinfektan oleh petugas sebelum digunakan oleh pengunjung berikutnya, jadi memang sangat terjaga kebersihannya. Wastafel atau tempat cuci tangan dan hand sanitizer pun terdapat di mana-mana, jadi setelah turun dari wahana pengunjung bisa langsung cuci tangan.

Informasi penting:
Jam buka:
Senin - Kamis, Sabtu - Minggu & Hari Libur Nasional = 09.00 - 17.00 WIB
Jumat tutup untuk perbaikan
HTM:
Senin - Kamis : Rp 130.000
Sabtu - Minggu & Hari Libur Nasional :  Rp 150.000

Toko Souvenir

Fasilitas:
Mushola
Toilet
Area Parkir
Ruang ganti
Food court
Panggung utama
Store Merchandise
e-Bike

Untuk HTM segitu menurut aku worth to try, tidak akan menyesal, apalagi anak senang hahaha. Lebih senang lagi karena kemaren pas lagi diskon jadi Rp 65.000 per orang, lumayan banget kan. Untuk meminimalisir transaksi secara tunai, aku beli tiketnya online via Tiket.com, jadi tinggal reedem saja.


Jika di Tangerang ada tempat wisata sebagus ini dan HTMnya pun super duper terjangkau, warga Tangerang tidak perlu jauh-jauh ke Jakarta untuk berwisata. Semoga saja di Bekasipun akan bermunculan tempat wisata baru ya hehehe.

Beberapa kelebihan WOW yang membuat aku senang:
- Bersih
- Toilet banyak dan bersih
- Rindang, jadi tidak panas
- Petugas ramah
- Wahana selalu dibersihkan setelah selesai dipakai
- Cocok untuk bayi
- Banyak tempat duduk untuk istirahat
- Tidak perlu menunggu, artinya, jika hanya 2 penumpangpun akan dilayani untuk naik ke sebuah wahana

Terus kekurangannya apa? Menurut aku kekurangannya cuma 1, areanya terlalu luas, jadi cukup menguras tenaga jika ingin mengunjungi semuanya hahaha. Sebenarnya ada solusinya, yaitu sewa e-Bike, namun sayang kemarin e-Bikenya sedang tidak beroprasi atau tidak disewakan.

Alamat:
Citra Raya Cikupa, Jl. Ecopolis Boulevard
Mekar Bakti Panongan Cikupa, Tangerang - Banten
Telp: 021-29003640

Selfie di Kincir Jurassic

Apakah kalian tertarik untuk menghabiskan akhir pekan di WOW? Atau boleh share di kolom komentar ya jika kalian sudah pernah ke WOW. Thank you for reading, see you on my next post.

Jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan Menjaga jarakya. Salam sehat. 



  • Share:

You Might Also Like

106 comments

  1. Aku cum atau keberadaannya aja, soalnya sering ke Citra Raya, tapi belum pernah masuk, aku takut wahana yg tinggi2 gitu soalnya hahaha.

    Kalau cuma 65K terjangkau banget ya, Dufan aja skrg mahal banget, tapi kalau Jakarta ini lumayan jauh sih, secara lokasi ya lebih strategis dufan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sodara cc ada yg di Citra Raya ya ci?

      Delete
    2. Iya beb, ada cc sepupuku di sana, kebetulan cc ku juga belum pernah masuk kesana, apda phobia ketinggian kali ya haha

      Delete
    3. @Lina : Cuss cobain kalau udah kelar pandemi, ini ga seekstrem di dufan kok beb

      Delete
    4. @Sylvi : kamuuu, kenapa kepo sekali wkwkwkk

      Delete
  2. Keren ya, ananda Rey. Sekali ke Citra Raya bisa meluncur menikamati beberapa keajaiban dunia. Meskipun berupa miniatur. Seperti, Candi Prambanan, Candi Borobudur, Menara Pisa, Colloseum, Piramida Mesir, Tembok Besar Cina, Golden Bridge Gate (Jembatan San Fransisco), Istana Parthenon, Sphinx, Gerbang Isthar, Mercusuar Iskandariah juga Kuil Karnak. Selamatsiang. Terima kasih telah berbagikisah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok Rey sih bunda, aduh bunda gagal fokus ini hahahahha, mungkin abis BW ke mbak Rey ya hihihi

      Iya bunda wlpn miniatur tp ya lumayan lah, nambah pengetahuan aja hihi

      Delete
  3. Aku belum pernah ke World of Wonderland atau Wow mbak, tapi kalo ke citra raya sering. Soalnya punya saudara di daerah Curug, jadi kalo mau kesana dari Cikande lewatnya citra raya biar lebih cepat.

    Memang aku lihat citra raya itu perumahan yang bagus cuma baru tahu kalo ada taman wisata Wow disana. Soalnya kalo lewat, ya lewat saja.

    Harganya lumayan juga 130 ribu, cuma karena lagi diskon jadi 65 ribu, lumayan ngirit ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah tempat ini cocok banget buat mas agus kalo pengen liburan ke tempat wisata bareng keluarga, selain murah juga tempatnya bagus :D

      Delete
    2. @Mas Agus : Iya lah ngirit bgt, selisih uangnya bisa buat makan atau jajan hihihi

      Delete
    3. @Khanif : Kamu kaya marketingnya WOW loh nif WAKAKAKAKAKA

      Delete
  4. wih perfect banget nih wisata nya, cocok banget untuk anak-anak ya mbak, buat satu keluarga juga oke banget :D

    ReplyDelete
  5. Woaaa asyik banget beb, aku juga sellau bawa anak ke tempat bermain yang sepi, biasanya tanggal tua dan weekday dan ini seru banget kayak dufan mini, emang selama pandemi taman bermain gini diskon yahhh kemarin aja ke Trans Studio Bandung kan buy 1 get 1 free. Cuma emang wahana disini banyak banget enak klo anak udah SD hahha emaknya sebenernya yg pengen main

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya beb, daripada sepi pandemi gini, mreka pilih banting harga, yg penting bisa gaji karyawan dan wahana juga terpakai gitu kali ya, jd ga karatan

      Delete
  6. Wahhh,, aku malah baru dengar kalau di Tangerang ada tama rekreasi kaya gini.. wkwk *kemana aja bay.. wkwk 🤣🤣

    Seru banget yah Mba.. dan Murah pula 63 ribu.. apalagi mainannya.. cocok banget la buat aku yg nggk terlalu gemar permainan ekstremm.. heheh 😁

    Ntar kapan2 kesana ahhhh... Cikupa lumayan dket lah ya... 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahhahaha, dkt lah kalau dari Cikupa mas, aku aja dari Cengkareng dijabanin kok hihihi

      Delete
  7. Beneran sepi ya jadi berasa tamannya punya sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahhaha, jd puas mainnya kalau sepi gini mas, kagak antri

      Delete
  8. aku pernah lewatin tapi belom pernah masuk. ternyata menarik juga ya tempatnya, tapi masih jadi anak rumahan banget nih. huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk saat ini mending di rumah aja beb hihihi, kelar pandemi baru deh cusss

      Delete
  9. Aksara has loads of fun playing and exploring at the every single spot!
    He looks excited about the hydraulics :)

    ReplyDelete
  10. Kayaknya recomended banget nih kakk...tapi bukanya lagi zona merah ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku kan kesananya pas korona lg rada reda mbak, makanya berani bepergian, kalau lg hits lagi kaya gini koronanya ga mending di rumah aja deh

      Delete
  11. Akupun pernah kesini kak, tapi udah agak lama, waktu itu diskon juga sih.
    Menurut aku ini cocok banget buat yg ga berani wahana seekstrim dufan, lebih cocok di WOW, tp emang lebih cocok buat anak SD sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener say, aku waktu itu ajak keponakan kesini memang mereka menikmati banget

      Delete
    2. Kalau kesana g ajak anak2 gpp kan, soalnya aku g ada sodara anak2 disini, mau kesana sama sodara tp dewasa juga

      Delete
    3. @Rossa -> Ygpp keles kak, mang ada aturan kalau kesana harus ajak bocah, yg kesana sama pacarnya aja banyak kok

      Delete
    4. @Rossa: ih gemez sama pertanyaan km beb, pen sentil deh (kabur)

      Delete
    5. @Sylvi : Iya emang beb, namanya juga wahana keluarga, pastinya cenderung banyak wahana anak2 kan

      Delete
    6. @Rossa : Duh kamu di keroyok ya beb wkwkwkkk

      Delete
  12. Asyiknya yang dapat tiket diskon jadi 65K per orang masuk ke World of Wonders Citra Raya Tangerang :D Ternyata taman bermain dengan aneka wahana ini ibaratnya versi kecilnya Dufan lah ya kira2. Jadi anak2 balita bisa ikutan naik mainannya. Nasi gorengnya sederhana amat wkwkwkwk ga cukup 1 porsi kalau gitu, kudu nambah plus ayam gorengnya mbak hahaha. Iya, kudu selektif kalau pas pandemi mah jalan2 ke mana2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahha, kayaknya itu nasgor aku makan 2 porsi pun abis mbak, tp karna agak mahal dan nunggunya lama bgt, aku lebih milih makan diluar aja

      Delete
  13. waah, kalo anak saya dibawa kesitu, bakalan gak mau pulang deh... hehe... :D

    ReplyDelete
  14. jaringan jatim park ini di mana2 ya
    aku baru juga ada di Tangerang
    dan permainannya oke punya JTP si engga heran
    iya karena pandemi jadi tutup kolamnya
    tapi seru itu ada wahana dongeng jadi bisa kenalik ke si kecil ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, pdahal kebanyakan jaringan mereka kan di jatim ya, ternyata ada pula yg di tangerang

      Delete
  15. lho iki kan cedak umahku sing di tangerang met wkkwkwkw

    tapi ga cedak banget sih...sejam lah hahahha

    tapi aku pas ke situ uda lama banget, uda keburu sore

    uda banyak yang tutup wahana wahananya, dan emang sih murceu banget
    aku oas ke sana cuma mampir tumbas maem tok di solaria abis itu mulih wkkwkwkkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sejam deket lah, aku naik motor dari cengkareng juga sejam mbul.

      yah sayang bgt kalau udah sore, ga bisa puas mainnya beb

      Delete
  16. untuk tempat seluas ini, harga tiketnya cucok sih segitu. Dan sepertinya bakal puas ngider2 seharian di sana... Jadi ingin tahu juga yang rumah angker, walau gak tau jantung masih kuat apa enggak ya :) hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jujur aku sama suami penasaran bgt sama rumah angker, tp bingung di bayi mau dikemanain hahahahha

      Delete
  17. Begitupun saya, saya juga baru tau tempat wisata ini. Tempatnya oke juga nih buat hiburan menghilangkan penat walau hampir sama dengan Dufan tapi sepertinya tempat ini lebih adem daripada Dufan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lebih adem, lebih banyak tempat istirahat juga mas, yg pasti lebih sepi jadi aku suka wkkwkwk

      Delete
  18. Aku baru tahuuuuu loh ada theme park baru :D. Dan ternyata gede juga, dan wahana lumayan banyak ya mba.

    Aku udh jarang skr ini ke Tangerang. Padahal dulu lumayan srg pas blm pandemi.

    Ini kalo baca syarat tinggi badan utk anak2, berarti si bungsu udh bisa naik, Krn tingginya udh 110 :D. Dulu juga tiap ke themepark dia hrs Ama asisten Krn banyak wahana ga bisa dinaikin :D. Seneng nih pasti si adek.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kelar pandemi cuss lah ke WOW mbak, ini sekeluarga bisa menikmati hampir semua wahana hihihi, palagi kalau si adek udah 110 cm, udah aman ini tinggi badannya

      Delete
  19. Wah baru tau banget ada tempat kaya gini di Tangerang, kebetulan aku punya sodara di Tangerang, tp ga tau jauh atau ga hahaha,

    Tapi beneran buat aku yg ga berani wahana ekstrim di dufan, bisa kali ya wahana2 di WOW nampaknya kulihat tak seekstrim dufan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihihi iya ini nampaknya masih selow, ga seekstrem dufan beb, cocok kali ya buat kita ya penakut sama wahanya ekstrem xxx

      Delete
    2. @Riana : iya ini emang ga seekstrem dufan beb, lebih selow

      Delete
    3. @Lina : kelar pandemi cuss lah ke sana beb

      Delete
  20. Kirain ini under Citra Group, ternyata JTP ya, keren juga ya JTP udah merambah kemana2 dan memang tempat wisata mereka ga ada yg abal2, meskipun theme park memang kebanyakan gitu2 aja, tapi WOW ini menawarkan miniatur keajaiban dunia, taman dongeng dan wahana edukasi lainnya yang bermanfaat untuk anak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener bgt mas, jd byk wahana edukasinya juga, anak2 ga melulu mainan kan

      Delete
  21. Nasi gorengnya gak ada telor dadar utuhnya kak, hehe.
    Melihat suasana tempatnya asik ya, apalagi ada miniatur keajaiban dunia bisa sekaligus tampah pengetahuan juga kalau bawa anak-anak ke situ

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahhaha, knp kamu malah nyariin telur dadar beb? wkwkkwkw

      Delete
  22. Lebih murah ya mba harga tempat bermainnya di banding klo main ke dufan padahal banyak banget wahananya itu, untungnya tidak terlalu ramai ya jadi bisa puas main2nya :)

    ReplyDelete
  23. Keren ya mba wahananya juga banyak. Seruu buat mainan si kecil

    ReplyDelete
  24. Kak, ini luas bangettt! Dan isinya juga beranekaragam 😍 Dufan bisa dibilang kalah kalau dari segi keanekaragamannya wkwk. Harganya juga oke lah kalau disandingkan dengan fasilitasnyaaa. Kalau semuanya bisa diakses, aku rasa 4 jam di sana nggak akan cukup 🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget Li, kalau ga bawa bayi mah aku betah seharian di sana Li, naik wahana yg aku suka berkali-kali sampe bosen hihi

      Delete
  25. Seru yaa Baru tau juga aku di citra raya tangerang ada wahana seperti ini yang bisa dipakai main sama sikecil. Untung aksara menikmati permainannya yaa dan rewel setelah 4 jam bermain disana haha. Jadi pingin cobain juga tapi karena masih pandemi, enggak dulu deh.. Mungkin kapan-kapan aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti aja kalau situasi udah kondusif Na, skrg pandemi lg hits lagi, dirumah aja hihi

      Delete
  26. wuuih, keren juga tuh tempat liburan, bisa bikin betah.
    apalagi cukup murah ya tarifnya... :D

    boleh nih, saya catat dulu di list

    ReplyDelete
  27. Ini masih seduluran sama Jatim Park di Batu Malang berarti ya, Mbak Met. Duh, jadi kangen ke Jatim Park lagi deh. Hehehe. 🤭

    Terakhir kali ke sana, tahun 2019 lalu. Sebelum pandemi. Dan aku datangnya pas weekday, jadi gak terlalu ramai. Tapi aku dulu agak nyesel sih, datang pas weekday. Kurang ramai, jadi ada beberapa wahana yang gak ada yang jagain, jadi gak bisa aku naikin deh. 🙈

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yahh sedihnya kalau lg wisata tp ada wahana yg ditutup ya Roem, ini di WOW pun buayak bgt yg ditutup kok, entah karna pendemi atau knp

      Delete
  28. Aku suka banget ke WOW kak, kebetulan aku udah bbrp kali kesana, sama sepupu dan keponakan, ga cuma bermain2 tapi juga banyak belajar beneran deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jadi pengen kesana juga, nanti lah kalau kondisi negara ini udah kondusif hahaha

      Delete
    2. Iya nanti aja beb, skrg si coronces ini naik daun lagi, stay at home dulu aja demi keselamatan bersama

      Delete
    3. @Rina : wawwww, puas lah ya kalau udah berkali kali gitu hihihi

      Delete
    4. @Rossa: Hihihi bener beb, masuk list aja dulu

      Delete
  29. Memang di masa pandemi begini harus selektif ya memilih tempat wisata untuk anak-anak. Apalagi sekarang ada varian delta yang rentan menyerang anak-anak kecil.
    Baru tahu disana wahananya ada sebanyak ini...thanks for sharing mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, ini aku perginya sebelum varian delta menyerang, angka covid belum separah sekarang

      Delete
  30. Huaaa jiwa anak rumahan meronta2 kak, aku udah lama banget ya piknik, sejak pandemi ini aku bener2 dirumah aja, ga boleh kemana2 sama ortu, selesai pandemi pengen banget ke WOW, pengen triak-triakan hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAHAHAH sabar beb, semoga pandemi segera berakhir ya

      Delete
  31. Kangen jalan-jalan abis baca ini, tapi masih bertahan ga kemana-mana karena di cluster rumah ku ada 4 keluarga yg positif 🙁

    Enaknya lagi pandemi WOW jadi ga terlalu rame ya mba, aku jadi penasaran sama rumah hantunya, dari dulu ga ada yg mau ikutan masuk ke wahana rumah hantu sama aku 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahhaha, aku juga pensaran banget sama rumah hantunya mba, tp bingung si bayi mau dititipin ke siapa kalau aku masuk hahaha

      Delete
  32. aku jg baru mendengar tempat wisata ini Mbak Met. lumayan jg ya ke sini ga rame, jd ga takut terpapar deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bi, tp skrg angka covid lg naik trs, nanti aja jalan-jalannya hihiihi

      Delete
  33. Benar menarik sangat mbak Wahana yang ada di Citra Raya Word Of Wonder. Atau lebih disingkat WOW. Dan jika sudah masuk bikin pengunjung semakin Wooww!!..😊😊

    Jadi kepingin kesana nih, Dan lokasinya pun masih di Tangerang kota jadi nggak ribet2 juga sih nyari alamatnya, Kalau untuk biayanya juga Relatif, Menurut saya, Apalagi pas ada Discount malah lebih murahkan..😊😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mas, pakai google maps kelar perkara rute hihihi

      Delete
  34. dibandingkan Dufan, WOW ini harga normalnya aja menurut aku murah kak, apalagi kalau disc sampe 50% gitu, gila sih, lg pandemi gini sepi pengunjung kali ya, jadi mereka pilih buat banting harga. Wahanya banyak dan lengkap, menarik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahahha, iya lah beb, pandemi gini banyak tempat wisata yg lebih milih banting harga yg penting tetap beroprasi dan bisa gaji karyawan, kasian juga kan karyawannya kalau nganggur, soalnya mreka kan ga bisa WFH

      Delete
  35. Wahananya lebih ke anak2 ya mbak, gak ada yang ekstrem gitu ya?
    Saya lebih cocok sih kayaknya 😆
    Dulu seneng banget yang ekstrem2 tapi pas terakhir ke dufan dulu pernah tahun 2017 udah gak kuat yang ekstrem2, malah ke istana boneka 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga ada yg seekstrem dufan mas, ini lebih selow kok hihihi

      Nah kalau di WOW ini ga ada istana bonekanya mas

      Delete
  36. waw, citra raya??
    baru tau aku, padahal deket banget ini sama rumah mertua ku..
    jadi pengen kesana.. prokesnya disana ketat gak mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ketat mba, tp nanti aja kesananya kalau udah kondusif, skrg si delta ini lagi hits, angka covid naik terus, ngeri

      Delete
  37. aku lupa kapan aku liburan? terakhir kali mau liburan ke pantai eh pantainya ditutup dengan alasan kurang jelas dan mobil kami terpaksa diputar balik. sampai hari ini aku belum keluar rumah sama sekali. lihat postingan ini jadi penyegaran mata deh hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mlah lebih baik itu mba di rumah saja, lebih aman

      Delete
  38. wahana ilusi panas? gak ber-AC kah? seru banget kayaknya, mbak. Jadi pingin jalan-jalan bawa anak-anak kesini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gada AC di wahana ilusi mbak, cuma kipas angin, ga kuat aku sama panasnya, huh

      Delete
    2. waduh, padahal biasanya wahana ilusi model begini asyik buat foto2 lho... anak2 bisa rewel kalo panas banget, emaknya bisa gagal dong mau foto2.. Hahahaha

      Delete
    3. Nah makanya aku ga ambil banyak foto disana mba, ga kuat sama gerahnya

      Delete
  39. Wah anak anak suka nih kak tempat gini biasanya
    Soalnya dulu aku pun suka :D
    Eh tapi jadi ngiler dong liat nasi goreng nya kak XD

    ReplyDelete
  40. Seru juga ya taman rekreasi dengan wahana yang lengkap untuk anak anak. Sayang anak saya sudah besar besar. Jadinya mau ngajak keponakan aka main kesini sesuai informasi yang detail dari blogntya Mbak Ursula. Terima kasih infonya.

    ReplyDelete
  41. widih adek saya semua pasti suka banget kalau ketemu tempat seperti ini rasanya nggak ada perasaaan galau kalau ke tempat seperti ini, stay healthy

    ReplyDelete
  42. LAgi PPKM gini buka ga mbak yaa, mumpung lagi di Tangerang nih hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh kurang tau loh mas, kalaupun buka mending jangan dulu deh, nunggu situasi kondusif aja hihi

      Delete
  43. sebab pandemik jadi pengunjungnya tidak ramai ya, mbak?
    saya paling suka monumen monumen dunia tu..boleh berangan sekejap dah samapi Italy hahahah

    ReplyDelete
  44. Keren banget tempatnya, untung sepi ya mbak ? Jadi gak merasa was - was. Salam buat si kecil yang udah mulai tumbuh gede.

    ReplyDelete