Manfaat Menonton Film Horor bagi Tubuh

By Ursula Meta Rosarini - 8:00 am


01 April 2021



Hy guys, how are you?
Welcome to my blog!

Adakah di sini pecinta film horor seperti aku? Sejak kecil aku memang udah suka nonton film horor. Akupun nggak tau kenapa aku segitu sukanya nonton film horor, baik film horor Indonesia ataupun luar aku suka semua, meskipun nggak semua film horor terkenal aku tonton.

Mungkin karena itu juga sejak kecil aku aktif kegiatan Pramuka, berkali-kali keluar masuk kuburan tengah malam seorang diri. Kalau ingat masa-masa itu kadang aku heran kenapa aku seberani itu hahaha.

Kembali ke topik. Horor adalah genre film favoritku, genre kedua adalah komedi, jadi kalau nonton film horor komedi itu senengnya dobel buat aku. Sayangnya, nggak banyak temanku yang suka nonton horor, jadi mau nggak mau aku sering nonton film horor sendirian di bioskop. Baik nonton di bioskop ataupun nonton dari laptop/televisi di rumah, aku sudah terbiasa nonton sendirian, terutama saat bosan di kamar kos, solusinya ya cuma nonton hehe.


Satu pengalaman yang nggak terlupakan, tahun 2015 (kebetulan aku masih simpan foto tiketnya), waktu itu aku nonton film Rumah Kosong di XXI mall Citra Land. Aku datang seorang diri, ketika sudah berada di dalam audio 2, kok sepi banget ya, memang ini bukan film yang banyak peminatnya. Dan selama film ditayangkan, ternyata hanya ada 7 penonton guys, 6 orang lainnya sama pasangannya semua (3 pasang) dan aku sendirian hahaha.

Lebih parahnya lagi, 3 pasang pasang penonton lainnya duduknya di depannku semua. Padahal aku udah sengaja pilih row C loh, biasanya penonton di row A & B itu selalu penuh. Apalagi ini audio yang besar ya, bukan yang kecil. Filmnya nggak terlalu menakutkan, karena tema yang diangkat adalah tema keluarga, jadi nggak seram. Tapi, melihat penonton lain nonton sama pasangan semua dan aku sendirian adalah hal yang lebih horor hehehe.


Terus, setelah nonton film horor gitu rasanya gimana? Bisa tidur nyenyak nggak? Kepikiran atau kebayang-bayang sama hantunya nggak? Hahaha, banyak sekali yang melontarkan pertanyaan ini ke aku. Aku selalu bisa tidur nyenyak walapun sehari habis maraton nonton film horor.

Dan, akupun nggak pernah memikirkan atau terbayang-bayang hantu di film yang aku tonton, kalau aku melalukan itu, yang ada setiap setelah nonton film horor bukannya senang malah stres dong, hahaha.

Nah, ngomong-ngomong tentang film horor yang masih menjadi hal yang cukup menakutkan dan menegangkan bagi sebagian orang, nggak banyak yang tau kalau menonton film horor memiliki banyak manfaat untuk tubuh loh.

Berikut manfaat menonton film horor untuk tubuh:

1. Membakar kalori

Menurut penelitian yang dilakukan oleh University of Westminster, para peneliti memantau denyut jantung para peserta, termasuk juga kadar stres mereka saat menyaksikan film horor. Stres yang dialami peserta meningkatkan detak jantung dan memberikan aliran adrenalin.

Menonton film horor selama 90 menit dapat membakar 113 kalori. Jumlah kalori tersebut setara dengan saat kalian berjalan kaki selama 30 menit. Semakin seram film horor yang kalian tonton, semakin banyak kalori dalam tubuh yang bisa dibakar. Bila kalian yang jarang berolahraga, maka menonton film horor bisa menjadi alternatif untuk membakar kalori.

2. Mengurangi stres

Hal ini terdengar agak mustahil tapi menurut Mark Griffith, professor perilaku kecanduan di Nottingham Trent University, hal ini bisa terjadi karena berbagai alasan. Salah satunya adalah kalau kalian nonton film horor karena ingin merasakan sesuatu yang berbeda yang bahkan belum pernah kamu rasakan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, nonton film horor juga bisa menjadi cara untuk melepaskan emosi kalian karena frustrasi atau tekanan batin. Saat sedang stres, kalian perlu mencari pelampiasan yang berguna untuk melegakan hati kalian. Nah, salah satu caranya bisa dengan nonton film horor.

Menurut sebuah studi yang dilakukan di New York, film horor akan bisa membantu seseorang mengendalikan emosi hingga mengatasi kondisi stres sehari-hari. Hal ini terjadi karena alur film horor yang menegangkan menjadikan seseorang berpikir untuk mengalihkan ketakutan, kecemasan dan stres.

Jadi ketika seseorang sedang stres, mereka mampu mengatasinya dengan mengalihkan kecemasan dan stres mereka kepada kondisi yang lebih tenang.

3. Meningkatkan imun tubuh

Natalie Riddell, seorang ahli imunologi di University College London mengungkapkan bahwa hormon adrenalin yang dihasilkan sebagai respon fight-or-fight saat sedang menonton film horor, dapat memengaruhi sistem kekebalan tubuh kalian menjadi lebih kuat. Hal ini disebabkan karena produksi sel darah putih di dalam tubuh turut meningkat drastis.

4. Meningkatkan fungsi otak

Film horor diduga dapat memicu otak untuk melepaskan senyawa kimia seperti dopamin, serotonin, dan glutamat. Selain itu, adrenalin yang dilepaskan saat kalian menonton film horor juga memiliki efek anestesi mirip seperti obat. Senyawa ini baik untuk kesehatan mental karena dapat mengurangi stres dan kecemasan yang kalian rasakan.

Saat menonton film horor, otak akan mengeluarkan beberapa jenis hormon seperti dopamin dan serotonin. Selain meningkatkan suasana hati menjadi lebih baik, hormon-hormon tersebut juga dapat membantu meningkatkan aktivitas otak.

5. Melatih adrenalin

Menonton film horor dapat memicu dan melatih adrenalin pada seluruh anggota tubuh loh. Rasa penasaran dan ketidakpastian di setiap adegan di film akan mengaktifkan kelenjar adrenal untuk memompa adrenalin ke seluruh tubuh sehingga memberikan dorongan energi.


Nah, itulah beberapa manfaat positif dari menontin film horor, ternyata cukup banyak ya. Kalau kalian takut menonton film horor sendirian, ajaklah teman atau keluarga. Namun kalau memang kalian memiliki rasa takut yang berlebih, nggak usah dipaksakan ya. Thank you for reading, see you on my next post.







Sumber:

  • Share:

You Might Also Like

104 comments

  1. Yaampun kak, kok bisa2nya sih tidur nyenyak setelah nonton film horor? kalau aku boro2 tidur nyenyak, ga bisa merem iya, kebayang2 terus setannya pasti, makanya aku paling ga mau nonton horor, takut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ternyata kita samaan Vi, akupun ga berani nonton horor, takut bgt

      Delete
    2. @Sylvi: lah emang mikirin utang negara ampe ga bisa tidur gitu? wkwkkwk

      Delete
    3. @Lina: Samaan ternyata kalian hahahhaa

      Delete
  2. kalau saya menontonnya, pasti akan jadi lain. sebenarnya saya akan ketawa bila menonton filem2 seram. hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok bisa tertawa kak? bagaimana jika tidak lucu?

      Delete
    2. kalau tak lucu saya senyum aja hahahaha

      Delete
    3. humble kali kakak ini, suka tersenyum hehhehhee

      Delete
  3. Kak Meta kok berani banget nonton horor πŸ˜‚ aku bisa dibilang suka-nggak-suka kalau nonton horor, suka sensasinya tapi nggak suka after nontonnya, bikin jadi parno soalnya 🀣

    ReplyDelete
  4. banyak banget ya ternyata manfaatnya.
    dulu aku suka banget nonton horor. entah kenapa sekarang udah gak suka lagi. lebih tepatnyaa takut sih.. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kok bisa begitu mbak thya, mungkin karena sekarang banyak yang dipikirkan kali ya, belum masak, bersih-bersih rumah, cucian numpuk segunung dll.πŸ˜‚

      Delete
    2. @Thya : Kok bisa takut mbak, padahal dulu kan suka banget, apa ada pengalaman ga enak? hihihi

      Delete
    3. @Agus : Kalau itu mah pengalaman pribadi mas Agus kaliiiii

      Delete
  5. Waduh, engga nyangka aku mba Meta, ternyata manfaat nonton film horor banyak juga ya, baru tahu aku, tapi terkadang saya suka mimpi ketika malam hari, dimana hantu di film masuk ke mimpi πŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahhaha, bilang sama si hantu, ga usah dateng2 ke mimpi gua, gitu Nyu

      Delete
  6. Huhuhuh, dulu sblm pandemi aku termasuk yg hobi bgt ntn film horor di bioskop. Jejeritan rame2 sm teman, trus melihat orang di sebelah yang ketakutan gak mau liat layar (lah ngapain ntn ya)... lucu aja. Skrg sejak pandemi, blm berani lg ke bioskop. Boro2 ntn film horor...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama kak, akupun entah kapan terakhir kali ke bioskop, lupa malah hihihi

      Delete
  7. Saya termasuk yang suka nonton horor mbak, tapi horor luar aja, kalau horor Indonesia ga suka, kecuali yg booming banget spt pengabdi setan atau perempuan tanah jahanam, sisanya saya ga tertarik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok kita samaan ya hahah TOS

      Delete
    2. @Lucky : Hmmm, banyak yg seperti itu wkwkwk

      Delete
    3. @Riana : G samaan sama aku, kita ga tos ya beb wkwk

      Delete
  8. Oh ternyata mbak meta sukanya nonton film horor ya, hampir sama dengan mbak mbul dong, dia juga kalo review film kebanyakan film horor thriller gitu.

    Memang melihat penonton lain di bioskop bawa pasangan sementara kita sendirian itulah yang paling horor.πŸ˜‚

    Banyak juga ya manfaat menonton film horor, tapi yang mengurangi stres itu tergantung, kalo orangnya penakut dan juga punya penyakit jantung, kalo menonton film horor bukannya mengurangi stres tapi malah tambah jantungan.πŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. lha lha...nganti apal mas agus..

      100 nih buat mas agus dah apal si mbul hobi nongkrongin horror thriler kwkwkwkwk

      Delete
    2. Asyikk mas Agus dapat poin dari mbak Mbul wkwkw.. bisa ditukar voucher ga yaaa?? 100 (ribu)😁😁

      Delete
    3. @Agus: Kalau punya penyakit jantung ga direkomendasikan nonton horor to yo mas

      Delete
    4. @Mbul : Hahahha, kui loh fans setiamu mbul wkwkwk

      Delete
    5. @Annisa : Voucher Indomaret gitu lumayan ya mbak hihihi

      Delete
  9. Kalau saya sukanya yg suspense atau thriller gitu Met. Film horor favorit saya sampai sekarang itu The Omen (yg original), The six sense sama yg lokal Rumah Dara.
    Mantep ini tegangnya dobel antara penasaran sama ngeri.

    Tp entah kenapa yg kadang kebayang itu Ju On alias Sadako πŸ˜‚πŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. na samaa..kalau Indonesia rumah dara masih tetep jajaran awal thriller tersadis...tapi sek agak creepy itu the perfect house yang main chaty sharon dan bella esperance juga anak kecil sik jadi pemeran di pengabdi setan


      kalau ju on sebagian uda kureview di blog ku hihi..paling serem ju on yang white lady huhuhu

      Delete
    2. @Annisa: Duh aku malah paling takut nonton thriller, serem banget itu say, mending murni horor aja sih kalau aku. Aku ga gitu suka sadako hahhaa

      Delete
    3. @Mbul : Eh aku malah urung nonton rumah dara loh, opo mungkin tau tp aku lali hahahah

      Delete
  10. yah jadi kangen nonton film horor di bioskop mbak
    aku juga suka banget row C
    masih di atas tapi engga A dan B yang jadi favorit mereka yabg pacaran
    aku sepakat kalau nonton film horor bener bener bakar kalori

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nonton apapun kalau dpt audio yg gede aku pasti di row C mas, pas banget sama pendangan mata soalnya

      Delete
  11. Kayaknya, asal namanya hiburan kalau ditonton ada manfaatnya bagi tubuh ya, ananda Ursula. Termasuk nonton film horor. Terima kasih telah berbagi. Selamat malam, doa sehat untuk keluarga di sana.

    ReplyDelete
  12. Ya ampyuuuun mbak Meta ini hebat banget sih. Nonton sendirian di bioskop aku tuh ga berani hahaha. Ini filmnya yang serem pula wkwkwkwk...Ga ada pegangan cendilian gituh mah hahaha. Bisa kebawa mimpi kayaknya kalau terlalu horor.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahhaha, film yg aku tonton itu g ada serem2nya mbak, makanya nonton sendirian juga B aja hahhaha

      Delete
  13. Suka nonton film horor tapi nggak suka abis nontonnya, apalagi klo udah ada urusan ke kamar mandi duh males banget. wkwkkw

    ReplyDelete
  14. Wah saya gak tau selama ini kalo efek dari nonton film honor sangat penting bagi tubuh ya kak, soalnya saya gak terlalu hobi film horor karna membuat jantung saya selalu berdebar. Huuffftt....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahha, kalau emang ga brani ya jangan dipaksakan mas

      Delete
  15. Waah, bisa aja nih Mbak Meta..
    Ternyata di balik seramnya film horor, di sana punya "manfaat" yg tersimpan di dalamnya yaak πŸ˜‚

    ReplyDelete
  16. seumur2 akutuh ga perna yg namanya nonton horor beb, eh waktu kecil pertama dan mungkin terakhir nonton horor, sampe ga bisa bo2, kebawa mimpi, kebayang2 trs, pokoknya ngeri bgt efeknya, sejak saat itu udah ga mau lagi nonton horor, takut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Lina : Sultan mah nontonnya film romantic ya wkwkwkwk

      Delete
    2. @Lucky : Dia ga tau seruuuunya nonton horor, dia taunya cuma menakutkan hihihi

      Delete
  17. ya ampun.. baru tau ada manfaatnya buat kesehatan mbak hahaha aku ga terlalu suka horror, kayak gampang kaget. anehnya thriller suka lol

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah kita kebalikan bi, aku suka banget horor tp ga suka thriller, serem

      Delete
  18. Mbaaa, kalo udh selesai pandemi, kita nonton horor bareng di MKG Yuuk hahahaha. Aku penyuka horor byangeeeet. Tapi LBH suka di bioskop, supaya efek ngagetinnya berasa mba :p. Kalo cm di tv ato hp, aku ga suka, ga berasa serem :D

    Dan sama sih aku biasanya ttp bisa tidur kalo nonton horor. Memang sempet agak takut dikit2. Tp palingan cm seminggu lah :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yukyukyuk kita nobar mbak, kebetulan kita sama2 pecinta horor wkwkwkwk

      Busyet dah, cuma kok seminggu wkwkwkwk

      Delete
  19. ya Alloh sayyy...mall citra land..sue aku ga ke sono hihihi

    aku yo ho oh...suka horror...tapi dibanding horror sebenere aku lebih suka thriller gitu wkkwkwk...jadi sih suspect e manusia udu hantu

    tapi ya hantu tetep suka sih...tetgantung alure juga...nek alure logis dan settinge keren otomatis taktandangi nonton...

    bahkan di blogku kategori reviewnya hampir semua horror thriller, blom takuodate lagi nih, ntar deh nunggu waktu selo..tapi ga di bioskop..paling modal strimingan nek aku say


    weh wes khatam metu mlebu kuburan pas pramuka...pesti pas bagian jurit malam hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah wes ora tau ngemal blas say hikss

      Aku suka horor tp ga suka thriller, serem banget itu.

      Jurit malam itu agenda paling favorit pokoknya

      Delete
  20. Ternyata banyak banget manfaatnya buat kesehatan, suka banget sama artikelnya

    ReplyDelete
  21. Astaga ka meta hahaha nonton sendirian sementara yang lain pada berpasangan jauh lebih horror daripada nonton film horror di bioskop yaa hahaha. Jaman SMA setiap malem aku selalu nonton film horror sendirian juga di bisokop trans tv, rasanya seru aja dan enggak bikin kepikiran sampe jadi enggak bisa tidur. Tapi salut sih sama ka meta sampe berani ke bisokop demi nonton horror mana sendirian pula XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahhaha, emang kenapa sih kalau nonton horor sendirian di bioskop? biasa aja kok Na hihihihi

      Aku sampe skrg masih suka nonton horor, tp di tv atau lepi aja wkwkk

      Delete
  22. Yang gak daku habis pikir kok tetep dilanjutkan nonton sendirian hahah. Kalau daku mah udah mundur kek nya, apalagi pas lihat posisi duduk nya wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahhaha, kan aku mau nonton say, buat mau dating wkwkkwwkk

      Delete
  23. Kak di sini aku kurang stuju kalau nonton film horor itu bisa ngurangin stres, itu kalau yg suka horor ky kakak, kalau yg penakut kaya eike, yg ada ga bisa tidur, kepikiran trs makin stres kak hahahaha

    ReplyDelete
  24. Sya sering nonton horor walaupun sebenernya genre yang saya sukai itu komedi, kalau nonton komedi bener2 bisa ketawa dan sejenak lupa sama beban hidup hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kalau aku seneng bgt nonton horor komedi, seremnya dapet, lucunya dapet, ini udah bahagia maksimal

      Delete
  25. gw termasuk suka film horror, yang campur misteri gitu suka banget :D, cuma memang waktu nontonya sih gak takut, tapi nanti setelah pulang mau tidur kayak kebayang terus :D, jadi itu yang bikin takut nonton film horror :D

    ga nyangka ya ternyata dari nonoton film horror ada manfaatnya bagi tubuh, bisa nih nonton film horror biar sehat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahha, ngapain sih harus dibayang2in hihihi

      Horor misteri menyenangkan tp aku males mikirnya hahaha

      Delete
  26. Nah tuh ada manfaat baiknya nonton film horror, maka aku ngga rugi milih film horror jadi salah satu film favoritku, hahahaha ..

    Tapi jujur ya, aku belum pernah satu kalipun nonton film horror Indo di bioskop.
    Film horror Indo tampilan para setannya sih memang paling menakutkan dibanding setan negara lain, hahaha ... cuma itu loh kualitas pemainnya masih banyak yang kurang, kliatan lagi berakting.
    Mon maap sekalian numpang kritik akting pemain disini ��.

    Akting horror aktris Indo paling oke dan belum ada ngalahin sampai sekarang : Suzzana from Magelang.
    Sorot matanya bisa mistis misterius .., syereeem.

    Dah akh kepanjangan nih komennya merembet jadi ngomongin akting, wwkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha setan apa yg nakutin mas? nenek gayung? wkwkkwkwk justru setan Indo itu unik & lucu, lebih serem setan negara lain wkwkwkwk

      Suzzana legenda blm ada lawan fix, no debat wkwkwk

      Delete
  27. Kalau nonton film perang mba, pasti manfaatnya lebih gede ya, he-he πŸ˜€

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ga suka film action, apalagi thriller, hadeuh, kalau ga booming bgt ga nonton Nyu

      Delete
  28. Akupun suka banget nonton horor kak, udah biasa pula nonton horor sendirian, tapi di rumah, kalau nonton di bioskop aku agak kagok kak kalau sendirian, takut iya, malu, kaku, ga pede aja jalan sendiri hahahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahha, emang kenapa kagok, aku B aja sih wkwkwk

      Delete
  29. Wah sama ya... Hanya untuk versi Indo saya kurang sreg.. Nonton film horor sama saja dengan olahraga jantung, hehee..

    ReplyDelete
  30. Baru kali ini gw liat cewek suka nonton film horror. Udah gitu menceritakannya dengan perasaan riang gembira lagi. Unik sekali ibu, hahahaha

    Lebih horor mana mbak, nonton film horror di bioskop saa liat emak lagi marah??

    Wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahhaha, masa iya aku cerita sambil nangis2 mas, kan ga lucu.

      Emak gw marah tetep lebih serem sih wkwkwkk

      Delete
  31. Film horor itu juga salah satu genre film kesukaanku, Mbak Met πŸ˜†. Tapi dulu, sekarang udah jarang banget nonton film horor. Dulu berani banget, sekarang nggak lagi. Gara-gara pernah kejadian diganggui hantu beneran. 😭

    Eh, tapi aku baru tau lho, ternyata nonton film horor banyak juga manfaatnya. Apakah ini pertanda aku harus nonton film horor lagi.. πŸ₯Ί

    ReplyDelete
    Replies
    1. Astaga, ada kejadian apa Roem?
      Puji Tuhan aku ga pernah mengalami hal2 kaya gitu sih

      Delete
    2. Sebenarnya sih gak sampai lihat sosoknya, Mbak. Cuma dulu pernah selama sebulan ada yang ganggui aku setiap kali aku mau tidur. Kadang ada yang goyang2 kakiku, kadang ada yang narik selimutku, bahkan beberapa kali kakiku diseret sampai akh nyaris jatuh dari kasur. Tapi pas kejadian itu aku bener-bener gak lihat apa-apa ataupun siapa-siapa 😭. Kata temen ayahku yang indigo, ada sosok nenek yang ikut aku pulang ke rumah setelah KKN, Mbak. 😱

      Ngomong-ngomong bener sih, aku gak lihat apa-apa. Tapi gitu aja aku udah terganggu banget. Nyaris sebulan itu aku gak bisa tidur. Padahal waktu itu aku juga hectic banget buat siapkan materi skripsi 😭😭😭. Semoga aja gak ada kejadian yang sama terulang lagi. 😣

      Delete
    3. Astaga kok serem bgt sih roem, lagian kamu pulang KKN kok malah ngajak nenek2 sih hihihi, canda.

      Puji Tuhan banget aku ga pernah ngalamin hal begituan, makanya berani banget nonton horor wlpn sendirian hihi.

      Walaupun ga ngliat sosoknya tapi tetep aja mengerikan dan menganggu banget hiks hiks, serem roem.

      Delete
  32. Wahhh tos dulu dong kak, akupun pecinta film horor, terutama horor barat, aku suka banget, akupun berani kok nonton sendirian hihihi

    Kalau untuj horor Indo aku super duper pemilih, harus denger spoiler dari yg bukan pecinta horor dulu hahaha

    ReplyDelete
  33. Aku setuju banget sih kalau nonton horor itu emang banyak manfaatnya, akupun suka tp kalau di tv aja, itupun harus ada temannya, siang hari dan nggak hujan hahaha kalau mau nonton horor banyak S&Knya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ribet banget kamu beb, kebanyakan syarat hahahaa

      Delete
  34. widih, nonton horor ternyata menyehatkan ya... :D
    tp jujur sih, knp ya kalo nonton horor Indonesia itu bikin lebih merinding dibandingkan nonton horornya film luar?

    ReplyDelete
  35. baru tau kalau nonton film horor bisa bantu bakar kalori. menarik sihh. aku enggak suka nonton film horor, tapi laki suka nonton horor. Kalau coba nemenin dia nonton horor, aku teriak sendiri, dia nya nyantuy terus jadi suka iseng kagetin juga pas nonton. makin banyak kalori yang terbakar deh ya harusnya. wkwk

    ReplyDelete
  36. Tetep aku gak mau walau ada manfaatnya haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha, gpp mas, kalau ga berani jgn dipaksakan

      Delete
  37. Aku nggak sendirian kan kalo suka yg horor? πŸ˜† Pas nonton emang seru banget, pas sendirian di rumah pas magrib baru jiper πŸ˜‚ kalo nonton sambil ngemil keripik kayaknya ga bakal kebakar kalorinya huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akupun suka banget say hihihihi,
      Nah aku jarang bgt ngemil kalau lg nonton, ga fokus nontonnya wkwkwk

      Delete
  38. waduh kak sering penasaran sih sama film horror, cuma afternya itu lohh bikin kebayang-bayang terus. jadi takut :D

    ReplyDelete
  39. #2 does not work for me. I got more stress :)
    I prefer comedy than horror movie.

    ReplyDelete
  40. Aku sebenarnya seneng nonton horro asal...harus ada temannya nonton. Jujur kalau sendirian nonton meski di TV gitu nggak berani sendiri soalnya aku suka deg'degan dan menjerit ketakutan. Wah mbak Ursula asyik ya bisa nonton film horror sendirian di bioskop. Lah kalau aku nonton di bioskop sendirian.. aku bakal dikit-dikit menjerit- jerit ketakutam kayak orang gila..wkwkwkk.. Ternyata film horror banyak ya manfaatnya.. oke aku mau sering sering nonton horror tapi ya harus ada temannya..wkwkwk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahha, emang kalau sendirian nontonnya kenapa mbak? hihi lebih seru tau kalau sendiri wkwkwk

      Delete
  41. kak meta luar byasa πŸ˜†
    aku malah gasuka horor, tapi ibuku sama ada kenalan ku di kampus suka horor, nontonnya santai aja gak kayak aku yg baru mulai udah tutup mata dan baru buka mata kalau filmnya udh abis 🀣

    tapi keberanian kak meta memotivasi banget sih, lagian kan cuma film ya ngapain kita harus sampai terbayang bayang sampe gabisa tidur 😁, wong selama ini setan udah ada dan dia ga ngapa ngapain kita kayak di film horor kan 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahha wkwkkwwk, makanya, aku ga ambil pusing far, kalau udah selese nonton ya udah, ga aku pikirin lagi, yg ada nanti aku stress hahahaa

      Delete
  42. Ya ampun Kak, senekat itu nonton film horor sendirian. Aku udah nggak mau, nonton berdua aja juga nggak mau, apalagi sendirian. Hiks...

    Aku paling anti diajak nonton film horor, takut duluan. Nangis duluan. Terus tiap malem pasti bisa mimpi sampe berhari-hari.

    Apa kabar dengan film rumah kosong, aku kan sering tinggal di rumah yang sepi penghuninya, khususnya kalau hari raya / libur kuliah, anak2 kos nggak ada semua, dan aku sendirian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nonton berdua kan ada temannya mbak, kok masih ga mau sih? wkkwkw, harus rame2 gitu ya nontonnya.

      Gpp sendirian mbak, aku dulu di kosan juga sering sendirian kok, terutama pas high season gitu, aku sendirian nontonnya horor pula hahhaa

      Delete