Lawan Jerawat dengan ERHA Ultimate Acne Cure Treatment

By Ursula Meta Rosarini - 1:30 pm

17 Desember 2021



Hy guys, how are you?
Welcome to my blog!

Sebagai pemilik wajah berminyak dan berjerawat, membahas soal jerawat sepertinya tidak ada habisnya, karena masalah minyak berlebih dan jerawat adalah masalah yang cukup rumit. Sudah berbagai skin care aku coba, namun aku belum mendapatkan hasil semaksimal yang aku harapkan. Mungkin karena selama ini aku hanya mengandalkan skin care tanpa konsultasi kepada ahlinya sehingga perawatan wajah jadi kurang maksimal.

Sampai akhirnya aku mencoba untuk treatment ke klinik ERHA, untuk konsultasi dengan dokter juga tentunya. Di sini pasti sudah banyak yang familiar dengan ERHA kan? Sebenarnya aku udah pernah pakai beberapa produk ERHA sebelumnya, seperti facial wash dan body cream-nya, namun belum pernah melakukan treatment di kliniknya.

Setelah mengetahui bahwa ERHA memiliki program terbaru untuk mengatasi masalah jerawat yaitu ERHA Ultimate Acne Cure, tanpa berpikir panjang aku langsung reservasi ke kliniknya untuk membuat janji dengan dokternya.

ERHA Apothecary Summarecon Mall Bekasi

Sebenarnya ada beberapa cabang ERHA di Bekasi, namun aku memilih yang di dalam mall agar bisa sekalian jalan-jalan. Lokasi klinik ada di lantai dasar, dari luar terlihat cukup luas. Aku menuju ke kasir dan menyebutkan reservasi yang sudah aku buat sebelumnya, karena ini adalah kali pertama aku treatment di klinik, jadi aku diminta untuk mengisi formulir. Setelah itu aku diminta menunggu antrian di ruang tunggu.



Ruang tunggunya cukup nyaman, meskipun tempat duduknya tidak terlalu banyak, mungkin karena saat itu weekend jadi pengunjung klinik pun ramai. Dari ruang tunggu, area kasir dan etalase terlihat sangat rapi dan bersih, nyaman sekali untuk melakukan perawatan wajah di sini.

ERHA Ultimate Acne Cure

ERHA Ultimate Acne Cure adalah solusi klinis untuk mengatasi permasalahan jerawat aktif maupun bekas jerawat oleh skin expert. Program Ultimate Acne Cure ini sangat efektif, aman juga personalized.

ERHA Ultimate Acne Cure memiliki 5 personalized program yang bisa dipilih sesuai dengan kondisi kulit kita masing-masing.

No Acne No Cry Program
Program No Acne No Cry dalam ERHA Ultimate Acne Cure ini dapat menjadi solusi untuk mengatasi masalah jerawat aktif baik yang ringan, sedang maupun berat.

Acne Finale Acne Scar Program
Program Acne Finale Acne Scar dalam ERHA Ultimate Acne Cure ini merupakan solusi untuk kamu yang memiliki masalah dengan bekas jerawat jaringan parut atau bopeng pada wajah.

Acne Finale Skin Redness Program
Program Acne Finale Skin Redness dalam ERHA Ultimate Acne Cure ini cocok banget menjadi solusi untuk mengatasi bekas jerawat kemerahan atau PIE.

Acne Finale Dark Spot Program
Program Acne Finale Dark Spot dalam ERHA Ultimate Acne Cure ini merupakan solusi untuk merawat bekas jerawat kehitaman atau PIH.

Acne Finale Ultimate Program
Program Acne Finale Ultimate merupakan program paling lengkap dalam ERHA Ultimate Acne Cure karena mampu mengatasi bekas jerawat kemerahan, kehitaman dan juga jaringan parut atau bopeng.

Dari 5 personalized program diatas, nantinya dokter ahli kecantikan yang akan menentukan program dan plan mana yang paling cocok untuk permasalahan kulit yang kita alami.

Treatment Plan Ilustration

Jenis perawatan yang akan kita dapatkan juga bisa disesuaikan dengan treatment plan yang ada. Ada 3 jenis treatment plan, yaitu:

Product Plan
Pada Product Plan dimulai dengan konsultasi dengan dokter yang kemudian akan diberikan rangkaian produk. Product Plan membantu mengurangi peradangan dan mengurangi jerawat yang timbul. Product plan ini berfokus untuk membantu mengurangi peradangan dan mengurangi jerawat.

Durasi treatment Product Plan dapat dimulai dengan harga Rp. 787.000,- selama 1 bulan pertama.

Basic Plan
Pada Basic Plan dimulai dengan konsultasi dengan dokter, pemberian rangkaian produk dan 1 jenis treatment. Basic Plan berfokus untuk untuk mengurangi peradangan dan mengurangi jerawat.

Durasi treatment Basic Plan dapat dimulai dengan harga Rp. 967.000,- selama 1 bulan pertama.

Advance Plan
Pada Advance Plan dimulai dengan konsultasi, pemberian rangkaian produk dan lebih dari 1 jenis treatment. Advance Plan berfokus untuk mengurangi peradangan dan mengurangi jerawat secara lebih optimal.

Durasi Treatment Advance Plan dapat dimulai dengan harga Rp. 1.737.000,- selama 1 bulan pertama.

Treatment dengan program Ultimate Acne Cure

Setelah menunggu sekitar 15 menit, aku dipanggil oleh perawat untuk konsultasi ke ruang dokter, aku bertemu dengan dr. Sri Umi Ati Karna, atau biasa disapa dr. Umi. Beliau menanyakan tentang permasalahanku, kemudian aku sampaikan bahwa kulit wajahku berjerawat juga super berminyak, juga terdapat bruntusan. Dengan sangat sabar dr. Umi mendengarkan ceritaku. Kemudian dr. Umi memintaku untuk melepas masker dan memeriksa dengan teliti kondisi wajahku kemudian memberikan beberapa pertanyaan seputar masalah kulit wajah.



Setelah memahami permasalahan kulit wajahku, dr. Umi menentukan program yang dilakukan yaitu No Acne No Cry Program dengan program Basic Plan yang sesuai dengan kondisi dan permasalahan kulit wajahku. Untuk tindakan yang akan dilakukan adalah Acne Peeling. 

Setelah itu dr. Umi membuatkan dan menjelaskan resep obat dan skin care untukku. Oh iya, dr. Umi juga menjelaskan makanan apa saja yang harus dihindari selama aku menjalani treatment, aku sangat puas konsultasi dengan dr. Umi karena beliau sangat ramah, penjelasannya detail juga tidak pelit informasi.

Setelah selesai konsultasi, pembuatan resep dan menentukan jenis treatment, dr. Umi mempersilahkan aku untuk masuk ke ruang ruang medis. Sebelum mulai treatment, perawat mengukur saturasi oksigen dalam tubuhku dengan alat oximeter, karena hasilnya normal maka aku tidak diwajibkan untuk tes Antigen. Setelah itu aku diminta untuk mengisi dan menandatangani formulir persetujuan treatment.



Setelah semuanya selesai, aku diarahkan ke bed treatment, aku diberi 1 set APD yaitu berupa baju, masker dan penutup kepala. Aku juga diberi cairan antiseptic untuk kumur-kumur sebelum treatment, tujuannya jelas untuk mengurangi penyebaran Covid-19.

Acne Peeling Treatment

Acne Peeling Treatment adalah tindakan peeling pada wajah yang berfungsi untuk mengurangi minyak berlebih, melepaskan lapisan kulit mati, mengobati dan mencegah timbulnya jerawat, mengurangi peradangan hingga mengatasi penyumbatan pori-pori kulit.

Setelah kumur-kumur dan memakai APD lengkap, aku dipersilahkan berbaring dan perawat memulai treatment dengan mencuci wajahku terlebih dahulu. Setelah bersih dan kering, akan diaplikasikan cream peeling, karena ini adalah tindakan medis jadi harus ditangani oleh dokter dan tentu saja ditangani langsung oleh dr. Umi.



dr. Umi menjelaskan bahwa akan ada efek tidak nyaman selama peeling, seperti cekat-cekit maupun gatal. Tidak lama setelah peeling diaplikasikan, rasanya memang langsung cekat-cekit, namun masih bisa ditahan. Aku diminta untuk menunggu selama 30 menit.


Setelah 30 menit, perawat kembali mencuci wajahku kemudian mengaplikasikan moisturizer. Setelah itu aku diperbolehkan melepas APD dan meninggalkan ruang medis. Treatment pun selesai, kurang lebih berlangsung selama 60 menit dari awal konsultasi dengan dr. Umi.


Selesai treatment aku menuju kasir untuk melakukan pembayaran dan menebus resep yang telah dibuat oleh dr. Umi saat konsultasi tadi. Untuk total treatment, produk skincare dan obat totalnya Rp 1.562.000,-

Produk skin care yang aku dapatkan seperti facial wash, toner, cream pagi & malam, obat totol jerawat. Juga ada 2 jenis obat yang harus aku konsumsi selama 1 bulan. Aku suka dengan treatment dari dr. Umi, beliau memaksimalkan treatment dengan dibantu obat dari dalam juga, tidak hanya dari skin care yang diaplikasikan ke wajah.


Oh iya, karena treatment ini sifatnya sangat personalized jadi jenis treatment, produk skin care dan obat yang didapatkan setiap orang pasti akan berbeda-beda sesuai dengan kondisi dan permasalahan kulit masing-masing. Biayanya pun variatif.

After Treatment ERHA Ultimate Acne Cure

Manfaat yang langsung aku rasakan setelah treatment di ERHA Ultimate Acne Cure adalah wajah jadi bersih dan segar, tanpa rasa gatal, kering ataupun perih, untuk jerawatnya tentu saja tidak sembuh secara instan.

Aku sangat disiplin mengaplikasikan skin care yang disarankan oleh dr. Umi juga tidak lupa untuk menggunakan obat wajah yang diberikan, jarang-jarang aku bisa sedisiplin ini untuk perawatan wajah, biasanya aku paling malas kalau urusan aplikasi skin care berlapis.


Belum 2 minggu setelah treatment di ERHA Ultimate Acne Cure, aku merasakan perubahan yang cukup baik, jerawat di wajahku memudar dan kering, intensitas timbulnya jerawat baru juga hampir tidak ada. Dan yang tidak kalah menyenangkan, produksi minyak di wajah juga sangat berkurang, jadi wajahku tidak seperti kilang minyak lagi.

Untuk kalian pemilik wajah berminyak dan berjerawat seperti aku yang juga ingin melawan jerawat, jangan ragu lagi untuk treatment di ERHA, kalian tentunya akan ditangani langsung oleh skin expret sesuai dengan kondisi dan permasalahan kulit wajah kalian masing-masing.

Untuk informasi lebih lanjut bisa kepoin Instagramnya di @erha_ultimateacnecure atau bisa langsung kunjungi websitenya di https://ultimateacnecure.erha.co.id/. Thank you for reading, see you on my next post.



  • Share:

You Might Also Like

59 comments

  1. OMG aku jadi kangen treatment beb, seriously sejak pendemi ini aku blm treatment lagi, cuma ngandalin skincare aja.

    Akupun suka treatment di Erha, banyak programnya trs produknya juga banyak yang cocok di wajahku. Suamiku juga treatment rambut di Erha hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yukk kalau mau treatment aku siap nemenin aja ibu sultan

      Delete
    2. @Sylvi: Aku mau juga dong ditemenin, eh tapi ditemenin kemana wkwk

      Delete
  2. Temenku yang ambil acne peeling di ERHA, mukanya auto licin. Enak banget diliatnya mulus gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang say, licin banget, cuma aku blm mulus karna msh byk bekas jerawatnya

      Delete
  3. Kalau perawatan di klinik gitu ada yg cowo ya sih mbak? Atau kusus buat cewe aja?
    Saya juga jerawatan, pengen ke dokter sama perawatan tapi malu soalnya blm pernah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cowo juga banyak yg perawatan mas, ga usah malu sih, org bayar juga, kecuali nyuri hahahaha

      Delete
  4. Wihhh muka langsung berasa bersih ya beb, konsultasinya jga penting bgt sih menurutku, kita jadi paham penyebab jerawat terjadi.

    ReplyDelete
  5. Pas cek di IG nya bikin penasaran buat langsung intip review lengkapnya.
    Memang solusi banget sih ini buat kulit berjerawat, sehingga kulit bisa kembali sehat dan bye bye jerawat. Gak perlu cry lagi kan hehe

    ReplyDelete
  6. Kalau obatnya manjur, berapun biayanya kita bayar ya, ananda Ursula. Bunda juga mau kalau ada obat penghilang kriput. He he .... Selamat sore. Selamat istirahat sambil menunggu senja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, obat pengilang keriput sepertinya susah bunda hehehehe

      Delete
  7. Wah langsung tokcer ya mbak pengobatannya, selain jerawat baru tidak tumbuh juga minyak di muka jadi berkurang jauh, wajah jadi segar dan kinclong.

    Btw, padahal sayang juga minyak jadi berkurang, soalnya minyak sekarang mahal.😂😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget mas.

      Tau aja sih kalau minyak lagi mahal mas

      Delete
  8. Saya demen banget dengan personalized treatment.
    Nama paketnya gampang diingat dan pilihan paket yang mbak Meta pilih terbukti memberikan hasil lebih memuaskan.
    Makin cantik mbak, biar makin shiny ntar pas natalan 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener kak, biar bye jerawat pas natalan kak hihi

      Delete
  9. Sama nih aku juga acne peeling. Pulang" kinclong bgt 😆

    ReplyDelete
  10. Perubahan nya kentara banget beb, kalo aku kemarin ke ERHA pake tindakan IPL karena hempas noda jerawat beb hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, setelah jerawat terhempas aku pengen bgt hempasin bekasnya beb, pengen IPL juga

      Delete
  11. Huuuaaa demi apa aku kangen treatment kak, minimal banget facial lah, sejak koronces ini aku blm pernah treatment blas. Otw ke ERHA lah

    ReplyDelete
  12. Saya juga pemilik wajah berminyak dan berjerawat. Tapi sampai saat ini juga belum pernah ke dokter kulit untuk perawatan, cuma pakai skin care doang. Tapi jika dibandingin pas zaman kuliah dulu, sekarang udah mendingan sih. Mungkin karena ngga mikirin tugas kuliah lagi kali yah, ☺️☺️

    ReplyDelete
  13. suka banget yaa sama perawatan ERHA UAC ini, recommended banget deh buat yang mau merawat kulit wajahnya terutama yang punya berbagai permasalahan dengan jerawat ya, banyak programnya yang akan disesuaikan dengan kebutuhan dan tipe kulit wajah kita masing-masing loh

    ReplyDelete
  14. Aku seumur2 blm pernah perawatan ke klinik kecantikan gitu kak, pengen bgt tp udah pasti mahal, eh bener kan sekali perawatan hampir 1.6 jt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi sesuai sama hasilnya beb, kalau mau minim budget jgn terlalu byk ambil skincare atau obatnya.

      Nabung dulu yuk nabung buat treatment

      Delete
  15. Kalau skincare resep dokter gini bikin ketergantungan nggak kak?

    ReplyDelete
  16. aku tau program No Acne No Cry ERHA ini dari salah satu alumni Puteri Indonesia sama salah satu peserta kontes kecantikan juga
    Ternyata Mbak Meta udah nyobain dong alemong
    Detail banget dokter di ERHA ini
    Jadi tahu tiap orang punya karakteristik kulit masing-masing dan pas traetmennya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya? wkwkwk aku malah ga tau loh mas kalau dipromosiin ama alumni Puteri Indonesia mas, siapa sih kalau boleh tau.

      Iya emang the best bgt dokternya, detail bgt

      Delete
  17. Cowok kayaknya jarang deh yg prawatan,hehe

    ReplyDelete
  18. seumur2 perawatan wajah cuma facial doang, itupun harus berburu diskon dulu hahahha, pengen banget perawatan wajah yg rutin kaya gini

    ReplyDelete
  19. aku juga sama punya kulit berminyak dan mudah jerawatan, kayaknya cocok nihya kalo ikut perawatan juga :D.. tapi seumur idup belum pernah peraqatan kulit :D

    ReplyDelete
  20. Dulu banget aku pernah perawatan di ERHA juga kak, udah lama ga kesana, pengen perawatan lagi tp di tempat tinggalku skrg ga ada ERHA hahah, maklum udah jadi orang kampung.

    Aku juga puas bgt tiap perawatan di ERHA, biayanya masih oke dibandingkan klinik kecantikan lainnya.

    ReplyDelete
  21. Keliatan beda banget before-after nya, pengen deh sekali-kali nyobain treatment di klinik biar berasa kayak ratu. hahaha

    ReplyDelete
  22. Aku juga suka perawatan gitu kak, tp bukan di erha, aku cari yg harganya terjangkau di kantong aku kak, pedahal sih pengen juga nyobain ke erha gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nabung dulu biar bisa ke ERHA sayangkuu, semangat yuk 2022 glowing wkwkk

      Delete
  23. Jadi keinget udah berapa lama nih gak ke klinik kecantikan, saya paling takut lho mba treatmeng hilangin jerawat ini, apalagi kalau hilangin komedo dan jerawat di hidung dan sekitarnya, nangis gak kuat hahaha, penasaran sama treatment di ERHA ini kelihatan hasilnya ya mba walau sekali treatment saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sakit ya mbak? kalau aku kmrn cuma cekat-cekit aja sih, masih ketahan hahaha

      Delete
  24. Btw link menuju ERHAnya gak bisa diklik ya mba?

    ReplyDelete
  25. seneng banget ya mbaa bisa treatment di erha..
    bulan lalu aku juga treatment di erha mbaaa. ALhamdulillah skrng muka ku udah gak terlalu berminyak lagi dan keliatan lebih glowing juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh seneng ya mbak kalau abis treatment trs hasilnya sesuai ama harapan

      Delete
  26. Udah lama gak treatment, jadi pengen nyoba yang untuk ngilangin jerawat, gak pake dipencet pencet lagi kan mba yang bikin sakit.

    ReplyDelete
  27. yeaay, aku kemarin juga treatment di Erha mbak Meta. Prokesnya ketat, pelayannya ramah, dan penjelasan dokternya super jelas. hasil before afternya juga keliatan banget..

    ReplyDelete
  28. Pengen ke erha ga jadi2 nih 😄. Tapi perawatan yg aku pengen itu yg hair removal mba. Biar ga repot lagi nyukur2 🤣. Kalo utk perawatan kulit wajah, masih maju mundur 😅.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh boleh tuh mba dicoba, ntr info2 ya hasil treatment ama biayanya hihihi

      Delete
  29. Banyak yang review perawatan di ERha dong, dan bikin saya penasaran banget, pengen nyobain
    Sering banget nih lewatin kliniknya di Surabaya yang di Tunjungan Plaza, kadang mupeng mau mampir, tapi nak anak rewel kalau ditinggal.
    Memang kudu sendirian ngemal baru bisa mampir perawatan :D

    Kalau saya baru coba produk skincare Erha aja sih :D

    ReplyDelete