[Review] Skintalk DD Cream Cover

By Ursula Meta Rosarini - 8:00 am

09 Oktober 2018


Hy girls, how's life so far?
Welcome to my blog!


Sebagai wanita yang nggak mau ribet makeup tiap pagi, aku memang lebih suka natural daily look, males makeup lebih tepatnya girls. Aku terbiasa pakai serum Vit C, pelembab/sunscreen langsung bedakan. Jadi dalam waktu sebulan, bisa dihitung berapa kali aku aplikasi makeup berat.

Tapi, udah hampir 1 bulan ini aku coba pakai DD Cream, ini pertama kalinya aku pakai DD Cream anyway, dulu pernah coba BB Cream Wardah, but sadly it didn't work on me. DD Cream sendiri adalah perpaduan antara BB Cream + CC Cream.

Nah, DD Cream yang aku pakai adalah DD Cream dari brand Korea, Skintalk. DD Cream ini mengandung 37 bahan alami yang cocok untuk semua jenis kulit dan cocok digunakan oleh ibu hamil ataupun menyusui. 

A Quick Look
Brand             : Skintalk 
Product Name : DD Cream Cover
Shade            : 23 - Beige
Size               : 30 ml 
Package         : Tube
Texture          : Cream
Price              : Rp 395.000



Claims
1. Cocok untuk semua jenis kulit
2. Tidak lengket dan ringan
3. Aman digunakan setiap hari
4. Good coverage
5. Terlihat halus & tidak menyebabkan kerutan
Package
Skintalk DD Cream Cover hadir dengan kemasan tube dengan warna hitam doff dengan desain yang cukup simpel. Lengkap dengan kemasan box dengan warna senada. Box dan tube sama-sama bersegel ya girls, jadi aman banget karena nggak ngurangin PAO-nya hihi.



Keterangan ditulis dengan huruf Korea, karena produk ini memang produk dari Korea, walaupun dulu aku pernah belajar private bahasa Korea, tapi percayalah, aku udah nggak bisa sama sekali baca tulisan Korea hahaha, tapi tenang aja, di dalam box ada petunjuk dalam bahasa Inggris.



Mulut tube terbilang cukup kecil, jadi menurut aku praktis banget untuk mengeluarkan produk secukupnya tanpa takut tumpah ataupun produk keluar terlalu banyak.



Texture & Scent
Seperti namanya DD Cream, cream ini udah pasti teksturnya creamy dong ya girls hihi. Menurut aku teksturnya pas banget, nggak kental dan nggak terlalu cair. Mudah diblend di wajah dengan atau tanpa makeup tools, karena aku tim kuas dan tim sponge, jadi aku nggak mungkin aplikasi DD cream ini pakai tangan haha, malas kalau tangan jadi kotor jadi aku selalu aplikasi pakai beauty blender.



Aromanya sendiri menurut aku aroma herbal dan sangat bisa diterima oleh hidung, setelah diaplikasikan aromanya langsung bubar jalan kok, jadi tenang aja girls, kalian nggak akan terganggu dengan aroma herbal ini.

Result
Awalnya aku ragu dengan shade-nya karena DD Cream ini hanya memiliki 2 shade yaitu nude dan beige yang menurut aku nggak ada yang cocok untuk kulit sawo matangku ini, aduh sedihnya punya kulit eksotis seperti ini #muntah. Kerena nggak ada pilihan, udah pasti aku pakai shade yang lebih gelap, no 23 beige.

Setelah aku keluarkan cream ke punggung tangan, aku makin ragu, shade-nya terang banget, alamak, bisa medok ini di wajahku, jadi aku aplikasi tipis-tipis aja, setelah aku aplikasi tipis ternyata nggak medok sama sekali, cream membaur cukup bagus di wajahku, mudah diratakan juga.

Akhirnya aku aplikasi sedikit lebih tebal, wajahku semakin cerah tanpa terlihat medok dengan siasat pakai loose powder dengan shade yang lebih gelap. Bisa juga disiasati dengan bronze agar terlihat natural tanpa mengubah tekstur cream-nya. Beauty hack harus diterapkan disaat kepepet hehe.

Coverage-nya menurut aku medium, cukup untuk mengover noda hitam dan beberapa bekas jerawat, walaupun nggak sebagus foundation hihi, jangan disamain dong dengan foundation. Untuk area hitam lingkar mata tetap butuh concealer, tapi untuk daily look aku nggak pernah pakai concealer, yang simpel-simpel aja maunya #pemalas.

Formulanya ringan banget di wajah, nggak berasa pakai cream sama sekali, nyaman dipakai kerja seharian. Walaupun siang hari minyak mulai keluar di area dahi dan hidung karena wajahku memang pabrik minyak girls, tapi cukup di tap-tap menggunakan tisu kok. Makeup stay dan nggak geser sama sekali dan udah hampir sebulan aku pakai DD Cream ini setiap hari untuk kerja.


Conclusion
(+) Tekstur mudah diblend di wajah
(+) Aroma herbal & nggak menusuk di hidung
(+) Formulanya ringan di wajah
(+) Kemasan simpel tapi elegan

(-) Harga cukup mahal
(-) Sulit ditemui secara offline
(-) Pilihan hanya 2 shades



Overall aku jatuh cinta banget sama Skintalk DD Cream Cover ini. Jadi sekarang aku lebih suka pakai DD Cream dari pada BB Cream hihi, it works on me. Gimana kalian udah pernah coba produknya Skintalk belum girls? Apasih DD Cream favorit kalian? Yuh share di kolom komentar. Thank you for reading, see you on my next post.


  • Share:

You Might Also Like

46 comments

  1. noted nih, aku pun suka dg dd cream yg teksturnya nggak cair dan nggak terlalu kental mbak. solanya gampang diblend, nggak cemang cemong. wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tekstur jd salah satu hal yg penting kalau pakai cream ya 😆😆

      Delete
  2. Aku dari dulu tuh penasaran banget ama skintalk kak, tp apa daya harganya ga bersahabat buat sobat misquin kek aku kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nabung dulu beb nabung, ini produk worth to try banget loh 😉😉😉

      Delete
  3. Selalu amaze sama foto produk kamu bebs.... bte menarik ini dd creamnya aku sukaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih ibu lipstik puter, terharua di komen sama wanita cantik paripurna

      Delete
  4. Haiii mommy Metaa yang cantik cetar.. wah skg ada dd cream baru ya.. mau ahhh nyobainnn tpi harganya lmyan juga ya kak Meta. Tapi sebanding ya sama hasilnya bagus banget di wajah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hy busuy kesayangan. Iya ini produk baru mami, harganya emang bikin cenat cenut sih 😢😢

      Delete
  5. Wahhh beda banget before afternya, coveragenya lumayan bagus ya mbak, shadenya cocok kok, ngak medok mbak

    ReplyDelete
  6. Aku selama ini pakai DD cream wardah. Sejauh ini yang cukup aman di kantong itu hehe. Skintalk DD Cream Cover ini cakep ya hasilnya. Coveragenya juara. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wardah aku baru coba BB creamnya doang, cuma beli sekali yg kecil trs g repurchase 😂😂

      Delete
  7. Saya belum pernah coba dd cream merk apapun nih, huhu

    ReplyDelete
  8. bagus banget yah kak tidak lengket terus pas buat dibawa kemana-mana yah

    ReplyDelete
  9. Coveragenya bagus tuh kak. Eh tapi aku nggak nyangka dibalik kemasan simpel gitu ternyata harganya hampir 400 ribu ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga shock waktu liat harganya beb 😂😂😂

      Delete
  10. Sebel dah kalau belinya hrs onlen gini, ga bisa icip2 shadenya dulu ya hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak bnr bgt, cuma bs berharap moga2 shadenya cocok

      Delete
  11. Menurut aku ini shadenya cocok banget buat skintone km beb, jd lebih cerah gitu, makin cancik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaahh thank you bebsku yg cancik ky alissa soebandono 😉😉😉

      Delete
  12. Daku belum coba yang DD cream nya kak.. Ah mupeng lihat hasil akhirnya kak, menutup sempurna apalagi warnanya nge-blend di wajah.

    ReplyDelete
  13. Aku paling mentok baru BB & CC cream kak, belum pernah coba DD cream, takut berat kalau dipakai sehari2. Pen coba skintalk tapi ga kuat belinya, bisa buat makan 2 minggu haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini nggak berat sama sekali beb, I use as my daily makeup. Worth to try pokoknya

      Delete
  14. Aku juga suka tampilan yang natural kak, tapi liat harganya agak jleb jadinya ahhahha..
    #nabung

    www.obrolanmanis.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih harganya emg bikin puyeng ya hahaha

      Delete
  15. wah packagingnya keren. boleh jg nih hasilnya.

    ReplyDelete
  16. Bagus banget ya mbak warnanya ketika diaplikasikan ke kulit wajah, recomended banget nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, coveragenya mayan lah, shadenya jg g medok kan hihi

      Delete
  17. Waktu swatch keliatan medok banget tp setelah aplikasi di wajah bagus kak, keliatan cerah tapi tetap natural kok

    ReplyDelete
  18. Bb creamku belum abis.. Ga kebayang mau beli yg ini.. Harganya 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini harganya biking melongo, sedih akutuh

      Delete
  19. penyajian review yang menarik.

    thank you for sharing

    ReplyDelete
  20. Tebel bngt ya, kayaknya aku kurang cocok pake yg ini, cocoknya buat malem buat ke pesta

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak tebel kok, ini teksturnya ringam banget, cocok buat sehari2

      Delete
  21. jujurnya ga pernah pake bb cream, cc cream apalagi dd cream hahahah... krn prnh liat temen pake, dan cracking di muka dia. makanya aku ragu mau pake ;p.. tp yg kamu pake ini haluuus yaaa... kyknya temenku salah beli produk sih ;p... kalo halus begini aku suka... tp kyknya kalopun cocok di aku, ga bisa pake tiap hr deh,, secraa kulitku sensi banget... makanya sehari2 aku cuma pake pelembab, sunscreen dan bedak mba . supaya ga breakout

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kalau punya wajah sensitif emang harus hati2 kalau pilih produk & perawatannya juga ekstra ya mbak. Tp DD cream ini cocok buat semua jenis kulit kok, formulanya ringan juga.

      Delete
  22. Aku suka banget sama DD cream ini saolnya hasilnya matte diwajahku yang bikin aku gak suka cuma sama harganya yang mahal.

    www.coolatmoshpeer.com

    ReplyDelete
  23. kl pake bedak cream, apakah kamu masih suka pake bedak tabur lagi? Atau krn kebetulan ini aja bedak cream yg ini pilihan warnanya krg cocok ke kulit makanya pake bedak tabur lagi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, aku selalu pakai bedak tabur buat finishing. Aku punya beberapa bedak tabur, pakainya menyesuaian shade cream yg dipakai biar ga medok hahahha, nasib pemilik kulit sawo matang.

      Delete