Wajah Cerah 14 Jam dengan Fair & Lovely Powder Cream

By Ursula Meta Rosarini - 3:16 pm

25 Oktober 2018



Hy girls, how are you?
Welcome to my blog!


Sebagai pemilik wajah yang kusam yang super berminyak aku harus ekstra hati-hati dalam memilih skincare, benar-benar harus cari skincare yang mampu menahan minyak, jadi nggak mengkilap wajahku.

Ditambah lagi, aku bukan tipe orang yang suka menghabiskan banyak waktu untuk make up setiap pagi sebelum ke kantor, aku lebih suka natural make up untuk daily look, nggak mau ribet sih lebih tepatnya hehe.

Aku terbiasa pakai day cream/sunscreen, loose powder, lipstik, maskara dan sedikit blush on setiap pagi sebelum kerja. Saking nggak mau ribetnya, kadang aja maskara dan blush on aku skip.

Selain memiliki wajah berminyak yang cukup rumit dalam hal perawatan aku juga aku pemilik kulit sawo matang, jadi harus pandai memilih skincare, jangan sampe terlihat medok (putih mencolok) di wajah. Alih-alih ingin terlihat cerah dan terhindar dari kulit kusam, kadang aku ingin mencoba day cream untuk mencerahkan kulit wajahku, sayangnya day cream percerah wajah biasanya hanya mampu mencerahkan wajah di pagi hari, selebihnya wajah akan kembali terlihat kusam, lengket dan berminyak.

Beruntungnya Yukcoba.in memberi aku kesempatan untuk mencoba Fair & Lovely 2in1 Powder Cream, aku memang segitu excited-nya mencoba produk ini karena dari nama produknya aja udah ketahuan, powder cream, artinya aku cukup memakai satu produk ini sebagai pengganti day cream & powder.

Fair & Lovely 2in1 Powder Cream adalah produk dari ahli kecantikan yang menggabungkan manfaat krim pencerah multivitamin terdepan dan bedak halus yang mencerahkan, untuk:
1. Wajah tampak cerah seketika
2. Wajah halus seperti memakai bedak
3. Mengontrol minyak sepanjang hari
4. 14 jam tampak cerah
5. Tanpa kilap/bebas minyak



KEMASAN
Fair & Lovely 2in1 Powder Cream hadir dalam 2 pilihan ukuran, yaitu 20 gram dan 40 gram. Kemasan berupa tube dengan warna dominan pink dan putih, hadir lengkap dengan kemasan box dan segelnya, aku suka banget dengan produk skincare yang disegel gini, kualitas produk pasti aman sampai ke tangan kita. 




Pada kemasan tertera jelas informasi mengenai nama produk dan manfaatnya, cara penggunaan, ingredients, merk daftar, No BPOM, barcode dan exp date. Kemasan dan warna didesain minimalis namun tetap terlihat cantik. Overall untuk informasi dan desain kemasan tube-nya sama dengan kemasan box-nya.



TEKSTUR & AROMA
Tekstur dari Fair & Lovely 2in1 Powder Cream ini hampir sama dengan moisturizer pada umumnya, creamy tapi agak watery jadi sangat mudah untuk diblend di wajah dan nggak lengket sama sekali setelah diaplikasikan ke wajah.



Berwarna putih susu dan aromanya sweet-floral yang sangat harum menurutku. Bagi pemilik hidung sensitif atau yang kurang suka dengan aroma pada krim wajah, tenang aja, setelah krim diaplikasikan ke wajah, aromanya akan menghilang kok.

CARA PEMAKAIAN
Cara penggunaannya juga mudah, gunakan Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream seujung jari di area kulit wajah dan leher yang sudah dibersihkan kemudian ratakan dengan lembut menggunakan jari.

HASIL PEMAKAIAN
To be honest, ini adalah kali pertama aku pakai powder cream, aku terbiasa pakai day cream/sunscreen kemudian pakai loose powder. Awalnya memang aku takut wajahku akan terlihat putih medok mengingat warna kulitku adalah sawo matang jadi aku aplikasi tipis-tipis di wajahku yang sudah dibersihkan, ternyata nggak medok sama sekali, akhirnya aku pakai sedikit tebal.

Aku merasakan cooling sensation saat pertama kali memakai krim ini. Selain itu teksturnya juga ringan banget, nggak berat sama sekali di wajah, jadi cocok banget dipakai untuk kerja seharian.

Kulit wajah jadi terlihat cerah dan halus seperti pakai bedak, hampir nggak percaya sih aku ternyata finish-nya sangat natural, meskipun awal aku pakai krim ini saat wajahku lagi breakout banget dan timbul banyak jerawat, tapi aku nggak merasakan perih ataupun panas di wajah.

Sekarang aku cukup pakai Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream setiap pagi dan nggak perlu ribet lagi pakai bedak, tapi terkadang aku pakai sunscreen juga. Walaupun nggak ada coverage-nya sama sekali, jadi jerawat, bekas jerawat dan dark spot di wajahku memang masih terlihat, tapi untuk daily makeup menurut aku krim ini udah cukup untuk memenuhi kebutuhan kulit wajahku.



Untuk ketahanannya cukup baik, aku terbiasa makeup dari pagi dan masih bertahan sampai malam tanpa terlihat kusam meskipun pada siang hari kadang udah mulai timbul minyak tapi bisa di tap-tap dengan tisu.

Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream pasti akan lebih kece jika krim dilengkapi dengan SPF, selain mencerahkan dan mengontrol minyak juga akan melindungi kulit wajah dari paparan sinak matahari yang cukup berbahaya bagi kulit, semoga Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream akan lebih berinovasi untuk kedepannya.

KESIMPULAN
(+) Tekstur halus dan ringan di wajah
(+) Tersedia dalam 2 ukuran kemasan
(+) Harga terjangkau
(+) Produk mudah ditemukan secara online & offline
(+) Cocok untuk daily use
(+) Kemasan travel friendly

(-) Nggak mengandung SPF
(-) Nggak ada coverage-nya sama sekali
(-) Lebih mirip dengan tone-up cream



Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream ini bisa di dapatkan di minimarket, supermarket, ataupun secara online dengan harga yang sangat terjangkau. Buat kalian yang ingin mencoba produk ini, bisa membeli ukuran yang kecil terlebih dahulu, kalau ternyata cocok bisa repurchase ukuran yang besar.

Aku merekomendasikan Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream untuk kalian yang sibuk, nggak punya banyak waktu untuk makeup tapi tetap ingin tampil cantik dan cerah.

Nah, kalau kalian ingin mencoba produk seperti ini atau produk lainnya, jangan lupa stay tune di website-nya Yukcoba.in ya, di sana banyak produk yang bisa kalian coba secara cuma-cuma.

Thank you for reading, see you on my next post.



More Info about Fair & Lovely

  • Share:

You Might Also Like

45 comments

  1. Emang sebagus itu ya kak? Tapi emang praktis ya ga perlu pakek krim pagi & bedak, cukup 1 powder cream ini doang. Mupeng kalo liat yg praktis2 gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus beb, praktis bgt, cobain dong beb πŸ˜‰πŸ˜‰

      Delete
  2. Aku udah coba beb, ringan banget cocok buat efek makeup no makeup gitu, wanginya juga enak, suka deh πŸ€—

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bnr bgt beb, natural jd bisa efek makeup no makeup dan anti lebay yaa

      Delete
  3. Aku suka sama hasilnya bikin cerah tapi tetap natural, sayangnya oil controlnya kurang nampol buatku.

    www.coolatmoshpeer.com

    ReplyDelete
  4. Hoooo, jadi ini agak cocok untuk yang berminyak-minyak gitu yaa mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, tp kalau berminyak parah ky aku hrs sering2 di tap2 oake tisu ya mbak

      Delete
  5. Fantastic post, very nice :)

    I follow you. Would you like to follow me too?

    www.guzelvekulturlu.com

    ReplyDelete
  6. Ini harganya brapaan say? keknya di alfamart ada ya, aku prnh liat πŸ˜„πŸ˜„

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg kecil 20rb an, yg bsr 36rb an, iya ada kok di Alfamart

      Delete
  7. Wah demi apa ini segitu praktisnya kak? Ga perlu pake cream2 & powder lagi ya kalau gitu, cocok bgt ini buat pemalas tp pgn selalu cantik kya aku hehe

    ReplyDelete
  8. OMG fair & lovely ada 2in1 baru tau setelah liat post ini haha cocok nih buat aku yg suka males makeup tapi maunya on 😍 aku mau coba ahh

    ReplyDelete
  9. Wah, ini kombinasi cream dan powder? Ngga perlu bedakan lagi? Keren juga ya Fair & Lovely merilis produk praktis seperti ini.

    ReplyDelete
  10. wajahku ini juga berminyak. apa aku juga bisa pakai fair and lovely ini ya?

    ReplyDelete
  11. oiya, saling follow blog yuk. aku sudah follow, nih. salam, mbak.

    ReplyDelete
  12. Pengen nyoba tapi sayang enggak ada SPF nya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah2an aja fair & lovely segera mengeluarkan produk yg mengandung SPF ya beb

      Delete
  13. Sejak pakai powder cream ini aku nggak pakai bedak lagi. Tiap pagi cuma oles blush on doang haha. Kalo di aku kurang nahan minyak sih kak. Jadi pas sore harus pakai oil paper biar minyaknya hilang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jg g pake bedak lagi kok beb. Aku cukup tap tap pake tisu aja

      Delete
  14. Banyak yang lagi pake produk ini kayanya bagus utk mencerahkan instan

    ReplyDelete
  15. Wah,.. praktis ya cin.. 2 in 1 gitu.. cocok wt orang yg suka buru2 kek gw.. kkekeekwww..

    ReplyDelete
  16. Wah membantu banget nih bagi yang wajahnya berminyak ya, Teh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, kalau berminyaknya ga parah πŸ˜€πŸ˜€

      Delete
  17. WOW cuma pakek 1 powder cream hasilnya bisa cerah bgt gitu ya kak, praktis banget, hemat pula sih hehehe fix aku mau cobain juga kak

    ReplyDelete
  18. Beneran ini ada cooling sesationnya gitu kak? Aku coba bbrp tone up cream agak panas di muka, maklum mukaku sensitif bgt kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya beb kalau aku ngrasain coling sensation πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰

      Delete
  19. walopun blog ini penuh dgn konten review beauty tp saya suka berkunjung ke sini mbak, gambarnya bagus2 dan bahasanya juga enak dibaca

    ReplyDelete
  20. Kayaknya fair and lovely ini sebagus itu ya, tapi aku rasa ini lebih cocok jadi base makeup untuk brightening deh. Karena nggak ada coverage sama sekali, trus aku agak ngerasa dia mencerahkannya nggak natural :( tapi, thanks for sharing your thoughts!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aplikasi tipis2 & merata mbak, pasti hasilnya natural πŸ˜‰πŸ˜‰

      Delete
  21. Aku juga suka produk ini, bikin dandan jadi cepet dan ga ribet... 😁

    ReplyDelete
  22. Pake fair and lovely. Selain bikin wajah bersinar, harganya juga murmer ya! Pantes banyak yang pake... jd pengen

    ReplyDelete
  23. Gegara banyak yang review jadi sedikit teracuni sayanya, hahaha
    Asyik banget kalau kulit wajah bisa cocok di skincare kayak gini, terjangkau dan mudah didapatkan.

    Boleh kali kapan-kapan dicobain nih hihihi

    ReplyDelete