Ketampanan 5 Atlet Badminton Ini Akan Membuatmu Salah Fokus

By Ursula Meta Rosarini - 8:00 am

22 Oktober 2018


Hy guys, how are you?
Welcome back to my blog!


Sejak aku kecil, alm. Ayahku sering melatihku bermain badminton (bulutangkis) & voli, karena itu merupakan hobby beliau, bahkan beliau nggak segan membelikan peralatan yang lengkap untuk keperluan latihan. Beliau juga kerap mengajak aku nonton bulutangkis baik di TV maupun di lapangan, mau nggak mau aku jadi suka dengan cabang olah raga yang sangat menarik untuk ditonton itu. Apalagi prestasi cabor bulutangkis di Indonesia cukup membanggakan, bahkan sangat membanggakan.

Sejak berlangsungnya Asian Games bulan Agustus 2018 lalu, dunia perbadmintonan semakin ramai diperbincangkan dan euforianya masih terasa sampai saat ini karna Indonesia berhasil meraih beberapa medali baik di nomor perorangan, beregu, ganda dan tunggal. Ditambah lagi dengan selebrasi buka baju dari salah satu atlet tampan yang membuah heboh kaum hawa.

Meskipun bulutangkis adalah olah raga yang banyak diminati oleh berbagai kalangan, namun terkadang, ketampanan atau kecantikan atletnya membuat penonton jadi salah fokus. Bahkan banyak orang yang jadi suka menonton bulutangkis hanya untuk melihat atletnya yang tampan, bukan karena ingin menikmati permainannya, tidak ada yang salah dari hal ini, semuanya sah-sah saja.

Ngomongin soal ketampanan atlet bulutangkis, berikut aku rangkum 5 atlet bulutangkis tertampan di dunia (versiku) yang sering membuat penonton salah fokus. Siapa saja? Adakah idolamu? Keep Scroolling!


                                                                            -ooo-

Sumber : www.badmintonphoto.com
5. Chou Tien Chen

Namanya memang jarang terdaftar di jajaran atlet tertampan di dunia, bahkan banyak banyak orang yang menampik bahwa atlet kelahiran 1990 ini memiliki wajah yang tampan. Meskipun wajahnya bisa dibilang hanya pas-pasan, tapi Chou Tien Chen atau yang biasa disingkat CTC ini memiliki kharisma yang membuat kaum hawa klepek-klepek.

Atelt asal Chinese Taipe ini memiliki mental yang cukup kuat, permainannya pun cukup konsisten. Bahkan CTC termasuk atlet dengan fisik yang kuat karena selalu mampu bermain rubber meskipun usianya sudah tidak muda lagi.

Bukan hanya mental dan fisiknya yang konsisten, prestasinya pun sangat konsisten, hal ini terlihat dari peringkatnya di Badminton Word Federation (BWF) yang selalu berada di jajaran 5 besar, bahkan saat ini CTC berada di peringkat nomor 3 dunia.


Sumber : www.chinadaily.com
4. Shi Yu Qi 

Shi Yu Qi, atlet tampan kelahiran 28 Februari 1996 ini memiliki wajah tampan bak baby face. Atlet asal Tiongkok ini dikenal sebagai pemain yang sangat sabar sangat berlaga di lapangan, Yu Qi tak pernah tergesa-gesa saat di lapangan, hal ini merupakan salah satu kelebihannya yang belum tentu dimiliki oleh atlet lainnya.

Selain kesabarannya, Yu Qi juga dikenal sebagai atlet dengan jiwa sportivitas dan simpati yang tinggi, hal ini terlihat saat dirinya memberikan dorongan moral pada Anthony Sinisuka Ginting yang terkapar karena cidera saat bertanding dengannya di final beregu putra saat ajang Asian Games 2018 lalu.

Selain tampan, Yu Qi juga memiliki prestasi yang gemilang, salah satunya adalah juara All England 2018. Banyak pecinta bulutangkis yang menyebutnya sebagai lapis ketiga dari Negeri Tirai Bambu setelah 2 seniornya Lin Dan dan Cheng Long. Saat ini Yu Qi berada di peringkat ke 2 di sektor tunggal putra versi BWF.


Sumber : www. badmintonindonesia.org
3. Kevin Sanjaya Sukamuljo

Atlet tampan berikutnya berasal dari Indonesia. Pria kelahiran 2 Agustus 1995 ini merupakan atlet terbaik di sektor ganda putra yang dimiliki Indonesia saat ini. Sederet prestasi gemilang telah diraih bersama partnernya Marcus Fernaldi Gideon untuk mengharumkan nama Indonesia. Kevin dan Marcus yang mendapat julukan The Minions ini pun tak tanggung-tanggung menyabet gelar juara All England 2 tahun berturut-turut, 2017 & 2018.

Selain ketampananya dan wajahnya yang cukup menggemaskan Kevin dikenal dengan aksinya di lapangan yang atraktif, hal ini yang selalu ditunggu-tunggu oleh penggemarnya karena Kevin kerap membuat "kejutan" yang terkadang cukup kontroversial, meskipun demikan tapi Kevin tidak pernah melanggar aturan main ketika berlaga di lapangan hijau. Kevin memiliki pola permainan yang khas dan unik hal ini membuatnya semakin dikagumi oleh banyak orang.

Selain The Minioins, atlet asal klub Djarum Kudus ini juga mendapatkan banyak julukan, seperti Si Tangan Petir, The Bad Boy dan Si Tengil. Selain bulu tangkis, Kevin juga memiliki hobby lain yaitu jet ski, Kevin kerap bermain jet ski saat liburan.

Bersama Marcus, Kevin saat ini menduduki peringkat nomor 1 dunia di sektor ganda putra versi BWF. 


Sumber : www. badmintonindonesia.org
2. Viktor Axelsen

Dari Demark, ada Viktor Axelsen. Atlet dengan wajah khas Eropa yang memiliki wajah tampan dengan rambut pirangnya yang cool ini sukses mencuri perhatian penonton wanita. Tinggi badannya yang hampir mencapai 2 meter menjadi salah satu modal kesuskesan di lapangan karena Viktor bisa dengan mudah menjangkau seluruh sudut lapangan.

Atlet yang pandai berbahasa Mandarin ini kerap disebut sebagai atlet dengan paket lengkap karena ketenangannya selama di lapangan, teknik permainan dan fisiknya yang kuat, baik untuk bermain rally maupun netting.

Viktor pernah meraih medali perunggu di Olimpiade Rio 2016, Ia merupakan pemain dari luar Asia yang berhasil mendapat medali pada Olimpiade dunia sejak 1996. Atlet kelahiran tahun 1994 ini merupakan pemain di peringkat ke 4 dunia saat ini versi BWF di sektor tunggal putra.


Sumber : www.cnnindonesia.com
1. Jonatan Christie

Siapa yang tak mengenal Jonatan Christie? Sejak selebrasinya saat semi final dan final Asian Games 2018 yang lalu, Jojo, sapaan akrabnya, mendadak menjadi idola baru kaum hawa. Can't be denied, he is really hot d*mn!

Ketampanan wajahnya dan prestasinya yang berhasil menyumbang 1 medali emas di nomor perorangan sektor tunggal putra membuatnya semakin diidolakan oleh banyak kalangan. Kaum adampun tak bisa mengelak bahwa Jojo pantas diidolakan oleh kaum hawa karena ketampanannya. Bahkan Jojo menjadi satu-satunya atlet yang masuk dalam nominasi 100 Most Handsome faces 2018 versi TC Candler. Saat ini pengikut di Instagramnya mencapai 2 juta, padahal sebelumnya hanya berkisar 200 ribuan.

Untuk pola permainannya di lapangan, belum ada yang khas dari seorang Jonatan Christie, sepertinya Jojo masih terus mencari jati diri dan mengasah kemampuannya saat berada di lapangan hijau mengingat jam terbangnya belum sebanyak Kevin ataupun CTC.

Atlet kelahiran Jakarta 15 September 1997 ini merupakan salah satu atlet andalan Indonesia di sektor tunggal putra. Diusianya yang masih cukup muda, saat ini Jojo berada di peringkat ke 14 dunia versi BWF. Prestasi Jojo memang belum sebanyak atlet tampan yang disebutkan di atas, tapi kerja keras dan semangat juangnya pasti akan menghantarkannya pada prestasi yang lebih baik.

-ooo-

Nah itulah 5 atlet bulutangkis tertampan di dunia menurutku. Adakah idolamu di atas? Atau ada lagi atlet tampat versi kamu? Yuk tulis di kolom komentar, thank you for reading, see you on my next post.


Disclaimer for header pict : Jojo's pict (www.badmintonindonesia.org), the other's picts are from their Instagram accounts.





  • Share:

You Might Also Like

68 comments

  1. Aku ga suka badminton sama sekali kak, tapi gara2 Jojo buka baju aku jadi suka Jojo hahaha, ga kukuh aku liatnya kak, apalagi doi nyabet byk iklan buka baju duh aduh senengnya hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaaha, dasar. Iya skrg Jojo byk bgt ngiklan, mudah2an aja prestasinya ga menurun gara2 sibuk ngiklan

      Delete
  2. Nomor 1! Mirip gebetan jaman kuliah hihihi...

    ReplyDelete
  3. haha salah fokus ya :)) klo masih kuliah dan belum nikah ku juga salfok nih hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahhahaa, mreka terlalu ganteng untuk dilewatkan mbak πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
  4. Tan Wee Kiong MDnya MAS juga tampan itu mbak, eits saya ngak suka cowok tampan ya, saya masih normal haha. Jojo tampan dan atletis, sayang cuma jago kandang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya byk yg bilang Tan Wee Kiong ganteng juga, tp secara personal aku kurang suka sm dia, ngambekan kalau di lapangan haha. Aku ga bisa mengelak kalau mas bilang Jojo jago kandang, memang begitu adanya haha. Kalau di tournamen BWF apalagi mulai level 750 dia mentok di R2 doang

      Delete
  5. wududu kalo nya aku nonton badminton pasti gak fokus lagi ke permainannya, lebih fokus ke pemainya kali ya heheh

    ReplyDelete
  6. duh... bimbang nih antara milih mas jojo mas mas kevin hehe. dua duanya sama keren sama sama asik dan berprestasi. salut deh... sukses terus buat keduanya biar bisa ngambil tongkat estafet kepemimpinan bulu tangkis lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ngomongin masalah prestasi, Jojo nggak ada apa2nya dibandingin Kevin mbak, prestasinya Kevin di kancah internasional luar biasa bgt. Tp mudah2an aja keduanya bisa jd kebanggan Indonesia

      Delete
  7. Eike suka nonton badminton tapi nggak pernah salfok sama muka atletnya say, foku sm takniknya ajah, ohh Taufik Hidayat, keren banget mainnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah, nice kak. Ga ada yg bisa menyangkal kalau mas Taufik itu keren. Legenda.

      Delete
  8. Yang paling keren adalah Kevin Sanjaya. Aksinya di lapangam saat lawan ganda jepang patut diacungi jempol

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali, aksinya Kevin selalu jadi sorotan tersendiri

      Delete
  9. Shi Yuqi yg sering main tiktok itu bukan sih kak? Kayaknya doi enggak punya IG yah, padahal fansnya buanyak. Aku sih tetap suka produk lokal koh Hendra Setiawan & partner setianya babah Muhamad Ahsan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Yuqi artis tiktok yg g punya IG wkwkwkwk. Aku juga suka bgt sama the daddies dr jaman mreka masih muda say, Hendra & Ahsan smpe skrg aja msh keren bgt mainnya, ngalahin yg muda.

      Delete
  10. Kira - kira yang gagal fokus sebenarnya siapa yach ? :) ayooo ngakuuu....!! :)

    ayo mbak, cemungutz lagi ngeblognya.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya jelas aku kang yg suka gagal fokus πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ iya thank you kang

      Delete
  11. Subjektif banget ne ya... Nomer satu di bikin Jojo.. Hahahaa... . Sama ta aku dari kecil aja selalu maen bultang... Udh ada versi cowo di tunggu versi cewenya ya dear.. Biar adil... Qkkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini kan versi aku say, I don't need approval from the others πŸ˜‚πŸ˜‚ lah aku kan cewe. Berat buat nulis versi cewenya say, aku g ada passion untuk itu haha

      Delete
  12. Setelah baca judul dan sebelum liat fotonya, aku udah yakin banget kalau versi kamu mah pasti cogan2 ini lagi ini lagi. Coba kalau versi aku beb, Taufik Hidayat & Kento Momota aja hahahaha, kevin gagapa deh, buat cadangan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaa ngakak aku bacanya say. Kemot ga ganteng, dia cool, glowing & berkarisma hihihi aku juga suka bgt sama Kemot kok say

      Delete
    2. I know you so well beb hahaha. Kemot ganteng beb, alisnya cetar nglebihin alis kita, yang jelas skrg doi lagi naik daun banget (kaya ulet yak naik daun haha)

      Delete
    3. Duh kok kita sehati kak, beneran aku jg sllu salfok sm alisnya itu beb, iya doi lg naik daun nih, mau nyaingin Lin Dan & Lee Chong Wei kalii

      Delete
  13. aku jg suka bulutangkis sejak kecil akrena sering diajak bermain sama ayah. jadi bukan karena pemainnya ganteng2, ya. hihihi..

    ReplyDelete
  14. Hihiii acu juga suka bultang alias bulu tangkis dari kecil mami.. biasanya partnernya bapk sendiri haha.. paling ganteng si kevin sanjaya tapi kok pada suka jojo ya mamy?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha kok sama bgt mami, partnerku juga alm.bpk hihihi. Mukanya jojo lebih enak diliat daripada Kevin mami hahahahaa

      Delete
  15. Nomor 2 keceehh, tapi emang para atlit tampan ini bikin olahraga bulu tangkis jadi naik daun lagi ya.
    Secara zaman sekarang udah jarang di ekspos :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa Yuqi emang kece abis. Aku sbg fans bulutangkis sering BT, ga ada TV lokal yg nyiarin pertandingan bulutangkis, hrs streaming trs, kebanyakan yg diekspos yg mainnya di Indo aja

      Delete
  16. Kalau daku plus Lee Yong Dae juga dong.. Deuh oppa di badminton ini sebelum nikah keren bingids😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaha, pecinta Korea otomatis jd fansnya si oppa Lee Yong Dae mbak πŸ˜‚πŸ˜‚ skrg udh tua aja msh ganteng kok

      Delete
  17. Cakep-cakep banget ya, tapi tetep sih cakepan suami saya wkwkwk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha kalau suami sendiri emang dah udh pasti yg paling ganteng mbak

      Delete
  18. Aku ngga ada yg tau mreka itu siapa dan darimana asalnya sebelumnya haha, ngga suka sama badminton sama sekali say. Tapi aklau diliat2 Viktor yg paling ganteng sih dr samuanya haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Viktor cool bgt OMG, apalagi dia murah senyum ky Jojo, bikin kharismanya makin terpancar πŸ˜†πŸ˜†

      Delete
  19. Kok aku banget sih kakak ini, gara2 Asean Games aku jadi sukaa banget sama Kevin kak, the minions sih, aku suka Marcus juga soalnya hahaha, skrg aku sering stalking mreka di IG wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahhaa, ikutin terus aksinya Kevin di ajang dunia say, keen bgt the minions emg

      Delete
  20. Jojo dan Kevin keren.. dulu suka nonton Fu Hai Feng dan Cai Yun kak.. tapi ga dengar kabar lagi. Mungkin udah pensiun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh aku malah g tau siapa itu Fu Hai Feng & Cai Yun beb, senior banget ya mreka? Hihi

      Delete
  21. mas Jojo dengan sixpack-nya *aura tante girang* :)))))

    ReplyDelete
  22. Kak Berllian aja lah yang cantik wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hadeh, dia kan atlet voli πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
  23. Wow!! Baru tauu si Jojo masuk nominasi 100 Most Handsome Faces 2018.. O_O

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya beb, kegantengannya baru terekspos nyata setelah Asian Games sampe tersorot buat jd nominasi haha

      Delete
  24. Kalo aku sih dibilang suka banget nggak juga, tapi selama ini menikmati setiap game-nya hehe. Ini juga satu-satunya olahraga yang aku bisa wkwk. Kalo ada KW-nya yang nomor 1 bolehlah kenalin ke aku kak :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha KW-nya banyak di tanah abang beb LOL πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
  25. Beauty blogger kini bahas yang tamfan ya hahahha, ngga ngikutin nih jarang nonton soalnya beb tapi tahu lah sekarang si Joojoo itu yg mana hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahhaha beauty blogger jg manusia beb, kadang khilaf gini πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ bosen bahas beauty2 mulu sesekali bahas yg tanvan lah πŸ˜‰πŸ˜‰

      Delete
  26. Mbak, tumben deh bahas ginian hahaha
    Aku taunya cuma Jojo, yang lain ndak familiar nih, aku pemerhati oppa-oppa drakor doang sih, kalo atlet nggak merhatiin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ben biar agak berwarna ini blog πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ wahh pecinta drakor yak, aku malah g ngikutin drakor sm sekalii

      Delete
  27. Dari semuanya aku ngepens sama si Yu Qi & Kevi doank hehehe...

    ReplyDelete
  28. Dan yang paling aku kenal ialah jenggg jengggg orang di foto terakhir, urutan terakhir yakni adalah jonathan cristieeee huahahaha because dia yang mengharumkan bultang indonesia akhir-akhir ini di acara asian para games 2018 yeaaaaa :p

    ReplyDelete
  29. yang versi cantik gak bikin mbak? :D

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete
  30. ekhem.. dedek kevin as always lah bwt gw mah.. btw, ada satu pujaan hati lu yg blm masuj tuh mbk.. salah satu yg kontrovesia jg, tp bkin lu meleleh haha 🀣✌️

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fefe πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜† Kemot emang ga gw masukin fe, doi kagak ganteng, tp berkharisma πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ suka bikin jantung gonjang-ganjing

      Delete
  31. Wah kalau saya ngak pernah salfok sama pemainnya mbak, apalagi kalau yg main cowok haha, tapi kadang dibela-belain nonton kalau yg main Fukusihima sih. Next time bikin atlet cewek coba mbak hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nonton Fukusihima karna suka permainannha atau karna doi cantik mas? πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Ga sanggup aku mas bikin yg versi cwek πŸ˜…

      Delete
  32. Haahahahaha aduh kakkk semua orang salah fokus nih pas Asian Games ������ Apalagi yang nomer satu, semua cewek dari nggak ngerti badminton tiba-tiba jadi tergila-gila! hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahhaa, bnr2 bgt, mendadak byk badminton lovers gara2 Jojo ya πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete