[Review] Make Over Intense Matte Lip Cream 006 Cosmopolitan

By Ursula Meta Rosarini - 4:22 pm

28 Oktober 2017


Hy ladies, sejak aku ikut acara Lip Art Workshop Bersama Beauty Journal, Make Over dan Lippielust dalam Color Centric Week yang merupakan rangkaian launching lipstik terbaru Make Over  aku tertarik untuk mengulas tentang lipstik.

Lipstik, satu hal tidak bisa dipisahkan dengan wanita, apalagi saat ini dunia pergincuan yang sedang hits banget dikalangan kaum hawa ini juga membuat wanita tidak segan-segan mengeluarkan banyak uang untuk mengoleksi warna dan varian lipstik yang sedang tren agar tidak dibilang ketinggalan jaman, iya kan?




Siapa sih yang tidak tahu brand Make Over? Aku mendapatkan lipstik Make Over Intense Matte Lip Cream 006 Cosmopolitan ini dari radio Jak FM saat acara Color Centric Week. Kebetulan sekali aku memang prefer memakai lipstik warna merah dibandingkan dibandingkan pink ataupun nude.


Inilah penampakan box dan packaging nya,


stalkture.com/c/makeoverprobolinggo
Sedangkan tempat lipstiknya sendiri berukuran porposional dan berbentuk kotak dengan bahan acrylic yang sederhana namun terlihat sangat elegan dan terkesan mewah. Berwarna bening sehingga terlihat jelas warna lipstiknya.

Pada bagian tutup yang berwarna hitam bertuliskan MAKE OVER dan pada bagian botol bertuliskan INTENSE MATTE LIP CREAM – LONG LAST LIGHTWEIHT dan takaran isinya 6.5 gram. Menurut aku terlalu banyak tulisan pada bagian botol. 


Aplikatornya sama panjangnya dengan botol, agak terkesan pendek dan tebal, kuasnya pun pendek tapi tetap mudah dipakai dan tetap bisa menjangkau ujung bibir.


Pada bagian bawah botol tertulis nama lipstik dan nomor serta nama shadenya. Overall aku suka banget sama packagingnya yang menurut aku hampir sempurna. Mungil dan elegan, cocok untuk masuk makeup pouch dan dibawa kemana-mana.




Teksturnya creamy dan agak kental dibandingkan dengan lipstik matte yang lainnya. Hampir tidak ada aroma sehingga tidak mengganggu sama sekali. Buat yang suka lipstik tanpa aroma, lipstik ini tepat dijadikan sebagai pilihan.


Make Over Intense Matte Lip Cream terdiri dari 8 varian warna yaitu:
  • Lavish (bright magenta) - 001
  • Heiress (bright candy pink) - 002
  • Secret (nude peachy pink) - 003
  • Vanity (nude brown) - 004
  • Impulse (dark red) - 005
  • Cosmopolitan (medium red) - 006
  • Scarlet (bright red) - 007
  • Libertine (medium pinkish brown) - 008
sumber : vemale.com
Aku sudah mencoba hampir semua warna saat acara Lip Art Workshop Bersama Beauty Journal, Make Over dan Lippielust dan 006 Cosmopolitan adalah warna favoritku.


Formula lipstik langsung menempel kering di bibir sejak pertama kali oles, jadi usahakan cukup sekali oles saja. Warna menyatu dengan bibir dengan sempurna, dan sangat ringan sehingga seperti tidak memakai lipstik, tidak pecah dan tahan lama meskipun untuk makan dan minum, dengan catatan tidak makan makanan yang berminyak.


Semakin tebal akan memberi kesan lebih tajam dan berani, aku lebih suka memakai lipstik ini untuk pesta ataupun hangout, karena jika dipakai daily untuk kerja terkesan menor aja.


Make Over Intense Matte Lip Cream dibandrol dengan harga Rp 95.000, kalau menurut aku harga segitu cukup murah untuk kualitas lipstik yang cukup memuaskan.

  1. Packaging sangat menarik dan elegan
  2. Formula menyatu dengan bibir
  3. Tahan lama
  4. Tidak lengket
  5. Tidak membekas di gelas atau sendok
  6. Tidak ada bau yang mengganggu

Terlalu cepat kering, sehingga jika dioles untuk kedua kalinya jadi terkesan kurang rapi. Tapi dari beberapa review yang aku baca, justru mengatakan bahwa lipstik ini lama keringnya, mungkin beda tekstur bibirnya kali ya.


Aku ingin mencoba varian lain dari lipstik ini karena aku puas dengan lipstik yang keren ini. Kalau teman-teman sudah mencoba lipstik ini, bisa tuliskan kesan teman-teman di kolom komentar ya. Terima kasih sudah berkunjung ke blog ku.



  • Share:

You Might Also Like

4 comments

  1. Make Over juga jadi salah satu lipstik lokal yang kualitasnya bagus ya. Saya tapi belom coba. Penasaran juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo mbak Lia, iya benar sekali, kalau aku sendiri udah ga meragukan lagi kualitasnya make over, udah pasti oke hehehe

      Delete
  2. Make over salah satu lipcream yang enak dan yg pasti produk lokal, tapi make over masih cukup berat dibibir menurutku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awalnya emang agak berat sis, tapi setelah kering menurut aku ringan banget, nggak krasa pake lipstik.

      Delete