Serunya Gabung di Jemma Class by Womantalk

By Ursula Meta Rosarini - 4:44 pm

13 Oktober 2017


Hello girls,
Buat teman-teman yang sudah follow Instagramku pasti tahu dong kalo aku suka ikutan acara Jemma Class by Womantalk. Acara khusus wanita yang bermanfaat dan seru banget tentunya. Aku bukan tim marketing ataupun karyawan dari Womantalk lho, aku hanya peserta yang ingin berbagi pengalaman karena banyak sekali teman-temanku yang sering tanya tentang Womantalk. Apasih Womantalk itu? Mengapa Meta suka banget ikutan acaranya Womantalk? langsung aja yuk kita cari tahu informasinya. 


Womantalk.com adalah Jaringan nasional dalam berbagai basis yang meliputi situs, Social Media, YouTube, Line dan juga Mobile Aplication. Womantalk sendiri merupakan bagian dari GVM Networks (Global Visi Media) yaitu sebuah perusahaan digital media yang menghadirkan berita, tips, cerita dan hiburan untuk seluruh pembaca di Indonesia khususnya kaum hawa. Untuk lebih jelasnya teman-teman bisa baca di sini



Jemma Class  adalah sebuah virtual bestie atau wadah dari Womantalk untuk menyelenggarakan acara-acara menarik bagi para wanita. Jemma Class sendiri diselenggarakan setiap 2 minggu sekali, dengan tema dan tempat yang berbeda-beda, seru dan menarik banget pokoknya.



Pertanyaan yang sering banget dilontarkan untukku, "kamu tau event (Womantalk) gitu darimana sih?" Pertama kali aku tau dari Womantalk yaitu saat menjadi peserta seminar Resonation 2017 seminar satu hari penuh untuk wanita yang diadakan tanggal 29 April 2017, nah pada event ini banyak stand dari para sponsor, termasuk salah satu stand Womantalk yang cantik dan menarik perhatian peserta untuk berfoto (karena didominasi warna pink, kesukaanku), tidak hanya itu, stand ini juga menyediakan berbagai macam minuman hot/cool seperti chocolate, vanilla, mactha green tea dll yang dibagikan secara cuma-cuma pada peserta seminar hanya dengan follow akun Instagram mereka. Tidak hanya semata-mata untuk mendapat segelas minuman, aku follow Womantalk juga karena ingin tau apa sih Womantalk itu. Satu hal yang sangat menarik dari Womantalk yaitu Jemma Class.



Beberapa hari setelahnya Womantalk akan mengadakan Jemma Class, waktu itu temanya Belajar Teknik Shibori. Bagaimana cara ikutan acarnya? caranya gampang banget girls, kita hanya diminta untuk menuliskan, apa alasan kita ingin mengikuti acara tersebut. Sayang sekali, waktu itu aku belum beruntung untuk gabung acara tersebut ☹️☹️☹️ (belum rejekinya anak solehah kali ya hiks hiks).


Sampai saat ini aku sudah 3 kali ikut event dari Womantalk, kapan dan acara apa saja?Satu minggu setelah Jemma Class : Belajar Teknik Shibori, Womantalk kembali mengumumkan tentang Jemma Class selanjutnya yaitu DIY Tassel Earrings, aku mencoba lagi untuk ikut Jemma Class kali ini dan taraaa, kali ini aku beruntung dan dapat kesempatan untuk gabung bersama Jemma Class yang diadakan pada tanggal 03 Juni 2017.

Sumber : Instagram Womantalk
Kebetulan banget saat itu bulan ramadhan, beberapa hari kemudian, Womantalk mengadakan Temu Akrab dan Buka Bersama. Kalau Jemma Class memang terbuka untuk umum, untuk acara buka bersama ini khusus anggota Jemma Class saja, dan untuk kedua kalinya aku beruntung, aku berkesempatan lagi untuk ikut acara ini, yeay.


Selanjutnya, Jemma Class dengan tema olah raga yaitu Pound Fit Party diselenggarakan pada tanggal 15 Juli 2017 dan untuk ketiga kalinya aku beruntung, bisa gabung lagi.


Sudah banyak sekali tema yang diusung Womantalk dalam Jemma Class selanjutnya (setelah Pound Fit Party) tapi sayang, keberuntungan belum berpihak padaku lagi, mungkin aku harus memberi kesempatan buat peserta lain dulu ya hehehe.


Buat teman-teman khususnya yang berdomisili di Jabodetabek dan suka ikutan event seperti ini yuk ikutan Jemma Class. Kenapa?
  1. Acara terbuka untuk wanita dan  gratis, peserta tidak dipungut sama sekali
  2. Tambah teman baru, buat teman-teman yang ingin memperluas jaringan, cocok banget ikut acara seperti ini, jadi kita bisa chit-chat cantik sambil promosi bisnis bagi yang punya bisnis, cucok kan girls?
  3. Tambah ilmu, di Jemma Class, selalu ada sesuatu yang baru, yang sangat bermanfaat tentunya, selain menambah pengalaman, kita bisa belajar banyak hal baru juga jadi otomatis ilmu dan wawasan kita pun semakin luas
  4. Banyak hadiahnya lho, ini tambahan aja. Jadi setiap acara yang diselenggarakan oleh Womantalk pasti mereka menyediakan banyak hadiah yang dibagikan pada peserta, seperti voucher belanja dll.

Ini juga pertanyaan yang sering sekali aku dapatkan dari teman-teman yang suka penasaran tentang Womantalk, acaranya dimana sih? kapan aja? lama nggak? yuk kita cari tahu girls.
  1. Sejauh pengetahuanku, acaranya lebih sering diadakan di daerah Jakarta Selatan (Kemang, Kebayoran Baru, Petogongan) atau Jakarta Pusat (Bendungan Hilir, Menara BCA). Tempatnya pun bisa indoor ataupun outdoor, sesuai dengan tema acaranya.
  2. Acara diadakan setiap 2 minggu sekali dan biasanya diadakan setiap hari sabtu, bisa pagi, siang ataupun sore, sesuai dengan tema dan tempatnya ya.
  3. Durasi acara relatif berbeda, sesuai temanya juga, rata-rata 2-4 jam.

Ini pertanyaan yang sering aku dapatkan jua, siapa aja sih yang ikutan Jemma Class? anak sekolah atau emak-emak? terus dapat makan nggak? hahahha, yuk aku jelasin.
  1. Tidak usah takut perut keroncongan selama mengikuti Jemma Class, karena Womantalk pasti sudah menyiapkan konsumsi untuk dinikmati oleh peserta.
  2. Acara ini terbuka untuk wanita. Kisaran umurnya aku tidak tau persis, tapi mungkin berkisar antara 20-30 tahunan. Latar belakang dan kesibukannya pun berbeda-beda, ada yang mahasiswa, karyawan, ibu rumah tangga, ibu-ibu sosialita, MUA, designer, dokter, ada yang biasa2 aja seperti aku hehehe dan entah apalagi yang jelas beraneka ragam pekerjaan, suku dan budaya.

Jadi bagaimana girls? Apakah teman-teman tertarik untuk ikutan Jemma Class seperti aku? yuk follow dan kepoin Instagramnya Womantalk. Acara ini juga cocok banget buat teman-teman yang punya banyak waktu pada saat weekend, dari pada bosan di rumah, ngemall terus juga bosan kan? yuk gunakan waktu luang kita untuk kegiatan yang bermanfaat.

Aku akan share satu per satu acara Jemma Class yang pernah aku ikuti, sampai jumpa pada postinganku selanjutnya, thanks for reading.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments