Pound Fit Party Bersama Jemma Class by Womantalk di Sana Studio

By Ursula Meta Rosarini - 4:43 pm

 18 Oktober 2017

Sumber : Womantalk
Hy girls, apa kabar? apakah teman-teman pernah mendengar pound fit? buat teman-teman yang rajin nge-gym, pilates, ataupun yoga pasti sudah tidak asing ya dengan workout yang satu ini. Selain unsur yoga dan pilates, pound fit juga memiliki unsur kardio, bedanya pound fit menggunakan alat yang bernama Ripstix, yang berbentuk seperti stik drum namun lebih ringan. Gimana, sudah ada gambaran kan? yuk kita simak keseruan pound fit party bersama Jemma Class.




Sabtu, 15 Juli 2017,  bertempat di Sana Studio Panglima Polim, aku dan 24 peserta lainnya mengikuti pound fit party dengan mbak Deno Windoe sebagai pelatihnya. Sebelum acara dimulai, mbak Deno menjelaskan asal-muasal dari pound fit itu sendiri. Dimulai dari 2 orang wanita bersahabat yang mulai bosan dengan gerakan olah raga yang itu-itu saja, akhirnya mereka mencoba manggunakan stik drum saat yoga, pilates dan kardio kemudian menggabungkan ketiganya dalam satu workout.

Sumber : Womantalk
Mbak Deno juga menjelaskan, bahwa kelas pound fit biasa dilakukan selama 45 menit, sudah termasuk pemanasan dan pendinginan, dengan 10-12 lagu yang dimainkan. Gerakan yang dilakukan dalam olah raga ini meliputi berdiri, duduk dan tiduran, itulah mengapa pound fit dikatakan sebagai full body workout

Sumber : Womantalk
Aku memilih posisi baris kedua, posisi strategis menurut aku. Tidak terlalu dekat dengan pelatih namun juga tidak terlalu jauh. Lagu demi lagu diputar, peserta sudah mulai terengah-engah, ternyata pound fit sangat menguras energi, itulah sebabnya dengan pound fit kita dapat membakar kalori yang begitu besar dalam waktu 30-45 menit.

Sumber : Womantalk
Gerakannya tidaklah begitu sulit, namun membutuhkan konsentrasi yang cukup untuk membentuk postur tubuh yang benar.

Sumber : Womantalk
Sumber : Womantalk


Setelah selesai, peserta dipersilahkan untuk menikmati makanan sehat dari Oatlab yang sudah disiapkan oleh Womantalk.


Selain seru, sehat dan bugar, aku juga mendapat banyak teman baru di sini, oh iya, ini adalah kali pertama aku ikut kelas pound fit, menyenangkan sekali walaupun setelah itu badanku pegel semua, hehehe keliatan banget jarang olah raga ya.


Sumber : Womantalk
Buat teman-teman yang penasaran banget sama Jemma Class selanjutnya, yuk simak terus timeline Womantalk dan websitenya. Thanks for reading, see you on my next post.


  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. Waaah seru banget acaranya, dapet oatlab pula! :3


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya seru banget sis, menyenangkan pokoknya hehehehe

      Delete