[Review] NPURE Marigold Elixir Triphase Serum & Memory Bounce Moisturizer

By Ursula Meta Rosarini - 8:00 am

23 Agustus 2022



Hy girls, how are you?
Welcome to my blog!

Akhir2 ini aku lagi suka banget review skincare, lagi suka banget coba2 skincare baru juga, hahha buat wajah kok coba-coba, nggak masalah, kan cobanya di wajahku, bukan di wajahmu wkwkwk, tapi tenang, walaupun suka coba2 tapi aku tetap selektif kok, coba skincarenya tetap yang sesuai sama kebutuhan dan jenis kulitku.

Kali ini aku mau review produknya NPURE, kalian pasti udah nggak asing ya dengan brand skincare yang satu ini. Dulu aku pernah pakai serum Marigold Series dan memang cocok banget, tapi kayaknya aku lupa belum aku review haha. Kali ini aku juga mau review serum dan moisturuzer Marigold Series dari NPURE tapi versi terbarunya.

Oh iya, aku termasuk orang yang lebih suka skincare minimalis, kulitku juga paling nggak bisa pakai skincare berlayer-layer. Kadang kagum liat orang yang morning skincarenya aja bisa sampe 10 macem, itu baru pagi ya, skincare malam beda lagi. Kalau kulitku pasti udah ngambek nggak karuan tuh kalau diaplikasikan skincare sampe 10 macem gitu.

Jadi, daily skincare aku cuma double cleansing, moisturizing sama sunscreen aja sebenarnya, sesimpel itu. Tapi kalau lagi rajin aku pakai serum atau obat jerawat, maklum tipe wajahku memang berminyak & berjerawat.

Kembali ke topik. Sekarang aku lagi pakai serum dan moisturizer series terbarunya NPURE. 2 produk ini fokusnya ke anti aging ya, karena semakin bertambahnya usia, wajah juga otomatis terlihat semakin tua. Nah untuk meminimalisir hal ini, aku rajin pakai skincare anti aging. Yuk langsung aja aku bahas.

Product Claim

  • BPOM
  • Dermatologically Tested
  • Alcohol-Free, Paraben-Free
  • Fragrance Free
  • SLS Free
  • Mineral Oil-Free
  • Silicone-Free
  • EU Allergen-Free
  • Minimal Ingredients


NPURE MARIGOLD ELIXIR TRIPHASE SERUM

BPOM NA18220104366

Harga Rp 120.000

Size 40 ml


Serum pertama dengan teknologi triphase yaitu kombinasi Ekstrak Marigold, 8X Essential Vitamins, dan 5X Peptides untuk merawat kulit agar tampak lebih kenyal, halus, dan lembut. Diperkaya dengan Rose Flower Oil & Rose Flower Water untuk membantu mengurangi tanda-tanda kelelahan kulit sehingga kulit tampak lebih sehat bercahaya dan segar.

Key Ingredients

  1. Calendula Officinalis (Marigold) Flower Extract
  2. 8X Essential Vitamins (Vit. A, Vit. B3, Vit. B5, Vit. B6, Vit. B7, Vit. B9, Vit. C, Vit. E)
  3. 5X Peptides (sh-Polypeptide-9, sh-Polypeptide-11, sh-Oligopeptide-1, sh-Oligopeptide-2, sh-Polypeptide-1)
  4. Rosality™ (Rose Flower Oil & Rose Flower Water) 
NPURE adalah brand lokal pertama yang menghadirkan triphase serum, atau 3 lapisan cairan (8% Ermollient, 12% Natural Oil dan 80% Water Based --> Rose Flower Oil & Rose Flower Water)

Kemasan

NPURE Marigold Elixir Triphase Serum hadir dengan kemasan kaca yang super mewah. Untuk aplikatornya sendiri berupa spray, jujur aja aplikator semacam ini untuk serum menurut aku super praktis karna tinggal semprot2 aja, tapi juga kurang efektif karena banyak serum yang mbleber kemana2 saat diaplikasikan, misal ke rambut, telinga juga bibir, sayang banget.


Karena botol kaca transparan jadi isi serumnya sangat terlihat jelas. Campuran air & minyak berwarna emas merupakan padupadan warna yang sangat cantik, setelah dikocok, warna berubah mejadi lebih muda.


Karena botol terbuat kaca juga jadi berat, juga bentuknya yang cukup besar untuk ukuran serum, jujur aja packaging yang mewah ini bukan travel friendly.


Tekstur & Aroma

Teksturnya merupakan gabungan antara air & minyak. Begitu di semprotkan ke wajah lalu di ratakan, formulanya cepat meresap ke dalam kulit, namun di beberapa bagian terasa cekat-cekit, mungkin di bagian yang terluka atau jerawat aktif kali ya.


Setelah kering, nggak ada efek lengket ataupun berat sama sekali. Aromanya pun samar nyaris nggak ada, jadi yang penciumannya sensitif, produk ini cocok banget buat kalian.


Cara Pakai

Kocok dahulu untuk mencampurkan fase air dan fase minyak. Semprotkan dengan jarak sekitar 15 cm pada kulit wajah secara merata.




NPURE MARIGOLD MEMORY BOUNCE MOISTURIZER

BPOM NA18210111280

Harga Rp 100.000

Size 30 g


Pelembap bertekstur unik memory bounce yang mengandung 8X Essential Vitamins dan 5X Peptides untuk menutrisi, menjaga elastisitas kulit, membuat kulit lembap dan halus, serta mencerahkan wajah.


Diperkaya dengan Gamma-Aminobutyric Acid (GABA) sebagai Natural Anti-Aging Factor yang menjaga keremajaan kulit, dengan membantu menyamarkan kerutan dan garis halus pada wajah, sehingga kulit tampak lebih muda dan cerah berseri.


Key Ingredients

  1. Calendula Officinalis (Marigold) Flower Extract
  2. 8X Essential Vitamins (Vitamin C, B3, B5, B6, B7, B12, E, F)        
  3. 5X Peptides (Palmitoyl Tripeptide-5, Palmitoyl Tripeptide-1, Palmitoyl Tetrapeptide-7, Copper Tripeptide-1, Acetyl Hexapeptide-8)
  4. Gamma-Aminobutyric Acid (GABA) / Natural Anti-Aging Factor 

Kemasan

NPURE Marigold Memory Bounce Moisturizer hadir dengan mug berbahan kaca transparan, senada dengan warna serumnya, yaitu gold. Karena transparan jadi isi produknya terlihat jelas. Hading lengkap dengan box dan segelnya. Packagingnya looks glamour memang, tapi lagi2 karena ini berbahan kaca jadi super berat dan bukan travel friendly.



Tekstur & Aroma

Jujur aja NPURE Marigold Memory Bounce Moisturizer ini teksturnya super unik, mirip agar-agar gitu, kenyal tapi gimana ya, bukan gel juga. Untuk aromanya sendiri samar banget, nyaris nggak ada.


Cara Pakai

Oleskan secara merata pada kulit wajah dan leher setiap pagi dan malam setelah menggunakan toner & serum.


Meskipun teksturnya seperti agar-agar, namun sangat mudah untuk diaplikasikan, langsung melted begitu diratakan ke wajah. Cepat meresap ke kulit juga tanpa menunggu lama.


Jujur saja, jika setelah pakai serum kemudian langsung pakai moisturizer, menurut aku agak berat di wajah, berasa banget lagi pakai skincare, agak kurang nyaman. Tapi kalau udah benar2 kering dan menyerap ke kulit dengan sempurna, jadi nyaman banget kok, cuma harus nunggu agak lama memang untuk lanjut ke step berikutnya (sunscreen/eye cream).



Dengan pemakaian rutin NPURE Marigold Elixir Triphase Serum & Marigold Memory Bounce Moisturizer kulit jauh jadi lebih halus, kerutan dan garis halus juga berkurang. So far untuk serumnya aku lebih suka dengan Marigorld Serum versi lamanya, lebih nyaman dan packagingnya juga lebih praktis karena pakai pipette seperti serum pada umumnya, lebih kecil, ringan dan travel friendly.


Mengingat ingredients-nya yang menarik dan teknologinya juga terkini, aku tetap merekomendasikan kedua produk NPURE ini, karena apa yang aku rasakan (cekat-cekit saat spray serum) belum tentu juga kalian rasakan kan.


Aku pakai kedua produk ini sampai habis, sampai tetes terakhir, karena memang secocok itu, lagi pula sekarang aku mau membiasakan pakai skincare atau makeup SAMPAI HABIS, jadi sekarang selektif banget kalau pilih skincare.


Thank you for reading, see you on my next post.





  • Share:

You Might Also Like

47 comments

  1. asyik kalau abis perawatan kulit wajah say...rasanya seger dan kenyal walau kudi telaten dan kalau sehari keskip rasanya merasa nyesal hihihi...

    nek sing emas emas atau gold iki biasanya agak mahal kan hahhaha

    tapi liat deskripsinya..ada alcohol dan silicon free juga fragrat samar cocok banget buat yang sensitip penciumannya kayak aku meta hihihi...calendula iki enak kayae wanginya ya meski soft tapi lembut

    kadang di beberapa merek sebalh aku juga pernah ngalami cekit cekit jadinya kemerahan...pipiku...terus akhirnya ganti deh hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh ini cocok bgt mbul buat km yg penciumannya sensitif

      Delete
  2. Wuiihhhh, suka banget sama tesktur moisturizernya.
    Belakangan ini, kulit saya sedikit oily, kombinasi sih, tapi jadinya nggak nyaman kalau pake skincare yang teksturnya agak kental.

    Btw, itu serumnya asyik banget ya, tinggal semprot, emang inovasi NPure ini keren banget, saya punya serumnya yang bentuknya spray gitu, haluuuussss banget spraynya, jadinya meresap banget tuh toner ke wajah, juga nggak habis nempel di tangan atau di kapas.

    Duh, racun ini, si mamak Rey jadi pengen cobain, padahal yang Npure buat kulit sensitif belom juga kupake, hahaha.

    Mupengan akoh mah kalau liat skincare unyu, maklum udah tuwah, jadinya keranjingan pakai skincare:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhahaha, iya ini praktis bgt karna tinggal semprot2 aja serumnya mbak, sayang byk yg kesemprot ke rambut, telingan, bibir dll, jd banyak kebuang wkwk

      Delete
    2. hahaha, iya juga sih ya, borosnya kalau spray, apalagi kalau yang spraynya bentuknya melebar, kayaknya rambut kita pun kena spray wkwkwkwkw

      Delete
  3. Hahahha bener banget beb gpp coba skincare kan diwajahku bukan di wajah kalean wkwkkw yakin lo gakan kelain hati? 😂 Btw aku juga ngikutin kamu beb yg penting double Cleansing, Moisturizer n sunscreen beb. Udah ga pernah pake bedak biarin lag btw aku juga belum coba Npure, jujur aja suka banget sama kemasannya yg cantik n elegan mungkin nanti pengen coba juga deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg basic emang cuma double cleansing, moist sama sunscreen beb, kecuali wajah lg rewel boleh pake skincare tambahan yg kandungannya sesuai kebutuhan

      Delete
  4. kalau kemasannya transparan gini jadi bisa liat dalemnya ya mbak
    aku juga sekarang membiasakan diri pakai produk perawatan sampai habis
    eman eman dan biar ga mubazir kecuali klo ga cocok ya

    ReplyDelete
  5. Daku juga gitu, malah berlayer dengan pelembab justru bikin jerawatan.
    Nah ada yang simple nih, ceki-ceki dah

    ReplyDelete
  6. Loh ini serumnya lebih murah nggak sih daripada serum marigold versi lama yg cuma 20 ml itu beb? Yg itu kayaknya hampir 200 deh, akuu beberapa kali pakai, kok ini cuma 120an, padahal lebih gede, lebih glamor juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah bener banget beb, dan aku love bgt ama yg versi lama juga

      Delete
  7. Kenapa brand2 skincare atau makeup cpt bgt inovasinya ya, apa karna persaingan ketat? Soalnya skrg byk bgt brand baru bermunculan kayaknya

    ReplyDelete
  8. "NPURE Marigold Elixir Triphase Serum & Memory Bounce Moisturizer" >>>> membaca lsbelnya saja lidah ini keseleo, ananda. He he ... Bunda cuman pakai Wardah, ananda. Anti aging warna ungu.

    ReplyDelete
  9. Saya juga demen coba-cabe produk baru apalagi kemasan yang menarik and kelihatan eksklusif dengan new innovation and research-nya. marigold serum kelihatannya emang kudu dicoba nih..😍😍

    ReplyDelete
  10. Wahh keren bgt packagingnya, asli glamour, dan aku blm pernah pake skincare anti aging sape skrg hahahhaha, udah harus dimulai nih

    ReplyDelete
  11. Ini serumnya lebih murah ga sih kak dari sebelumnya? Yang sebelumnya masih ada nggak?

    ReplyDelete
  12. Samaa, Mbak...saya juga kalau pakai skincare cocoknya yang minimalis aja. Apalagi saya memang nggak suka make up, jadi pakai yang perlu-perlu aja itu pun kadang lupa :( BTW, keren banget ya packagingnya..jatuh hati pada pandangan pertama *eaaa....

    ReplyDelete
  13. Aku juga termasuk orang yang suka coba-coba skincare, gak bisa setia sama satu brand. Soalnya tiap kali repurchase produk, kadang hasilnya gak sama seperti saat pertama pakai. Aku juga pernah baca artikel katanya kebutuhan kulit kita emang bisa berubah-ubah tergantung usia, suhu atau cuaca.

    ReplyDelete
  14. Beberapa teman saya (cowo) pake npure juga, banyak yg cocok katanya, tapi ga tau varian apa, kayaknya npure ini penggunanya banyak cowonya juga

    ReplyDelete
  15. NPURE ini berinovasi terus ya kak, dan aku liat juga produknya bagus2, keren banget. Aku juga pakai beberapa, tapi yg marigold ini belum coba.

    ReplyDelete
  16. serumnya kok gemes yaa.. kayak parfum modelnya. btw, ini utk anti aging gitu ya? bolee nii dicobaa.. secara ku tak lagi mudaaa nihh.. haha..

    ReplyDelete
  17. Aku justru wajib berlayer kalo pakai skin care mba 😄. Mungkin Krn udh terbiasa Yaa, tapi memang yg sperti itu yg cocok di kulitku sih

    Aku pernah nonton YT nya beauty blogger ttg cara pakai skincare yg bener. Memang hrsnya di tunggu kering dulu, baru pakai yg selanjutnya. Jadi kalo pakai toner, tunggu kering, baru lanjut essence atau serum. Tunggu kering lagi, baru cover moisturizer. Krn kalo ga, malah ga efektif di wajah. Supaya cepet kering aku kipasin sih 😄. Soalnya kan ada produk yg memang agak lama keringnya. Tapi dengan dikipas JD cepet 😁

    Npure aku baru sekali pakai, toner nya doang yg marigold ini. Sampe abis sih aku pake. Cuma mungkin Krn pakai toner doang, JD ga banyak perubahan berarti. Makanya aku stop mba. Soalnya waktu itu udh telanjur cocok Ama skincare brand tertentu. Tapi ada produk npure yg mau beli, bedak nya yg JD satu Ama suncreen. Yg pake kuas itu. Mau beli, biar gampang reapply suncreen 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau cuma pake 1 produk emang ga gitu keliatan hasilnya ya mbak, biasanya harus serangkaian sih ahhaha.

      Akupun penasaran bgt ama bedak + sunscreen yg pake kuas itu mbak, praktis banget kayaknya ya

      Delete
  18. Beruntung lah orang yang kulit nya ngga terlalu pemilih sama skincare. Saya termasuk yang takut mencoba produk baru, karena kulit saya juga mudah banget jerawatan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga gampang bgt jerawatan mbak, tapi kadang suka aja ganti2 skincare ahahhaa

      Delete
  19. Yang disayangkan dr packaging kaca & basar adalah ga travel friendly ya kak, padahal serum marigold yg sebelumnya oke banget loh, kecil mungil kaya serum pada umumnya

    ReplyDelete
  20. wahh npure, aku suka bgt beberapa produknya termasuk yg marigold ini, tp sejauh ini aku pake yg cica series sih kak, udah cocok bgt soalnya.

    ReplyDelete
  21. KIrain bukan skincare, kok elegan banget kemasannya mbak? hehehe..jadi sayang pakainya saking kelihatan manis gitu :D Npure serum dan moisturizer ini bisa cocok buat perempuan yang perawatan kulitnya minimalis ya, ga macam2.

    ReplyDelete
  22. Sungguh telaten kakak ursula makainya sampai habis pula hehe. aku kayaknya blm pernah coba npure walau dah beken bgt ni merek. jadi penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lg membiasakan pake produk sampe habis mbak, biar ga mubazir hahaha

      Delete
  23. bener banget kudu selektif mbak
    aku juga gitu, jadi banyakin cari review temen-temen kalau dirasa oke, aku coba beli dulu. Kalau ada yang kemasan mini, aku beli yang ukuran kecil dulu

    ReplyDelete