[Review] KAILA BEAUTE 2-in-1 Cushion - Caramel Beige

By Ursula Meta Rosarini - 8:00 am

03 Agustus 2022



 
Hy guys, how are you?
Welcome to my blog!

Jujur aja sejak PPKM diperlonggar, aku mulai rajin makeup lagi kalau kerja, walaupun masih moodian, kadang simpel kadang ribet hehehe, jadi aku mulai rajin cari2 makeup lagi, karena setelah 2 tahun pandemi aku hampir nggak pernah pakai makeup, makeup ku sejak sebelum pandemi juga udah nggak aku pakai lagi karna pasti PAOnya udah berakhir semua.

Kali ini aku mau review cushion terbaruku yaitu Kaila Beaute 2-in-1 Cushion yang bener-bener bikin aku jatuh hati. Aku kenal brand Kaila ini udah cukup lama, udah sering pakai Kaila Lightening Body Lotionnya, udah coba semua variannya juga. Selain bodycare, ternyata sekarang Kaila merambah ke makeup juga loh. Aku langsung beli beberapa makeupnya seperti cushion, loose podwer dan lipstik, tapi kali ini aku review cushionnya aja dulu.

Oh iya, buat yang belum tau Kaila, Kaila ini satu grup dengan Pigeon dan Lock & Lock ya, pasti tau semua dong kalau Pigeon, produk alat-alat bayi itu loh. Kalau Lock & Lock juga pasti udah tau kan ya? Produk dapur itu loh, seperti kotak makan, botol minum dll.

Deskripsi Singkat
Brand                : Kaila
Nama produk  : Kaila Beaute 2-in-1 Cushion
Netto                 : 13 gr cushion
                              8.7 gr compact powder
Shade               : Caramel Beige
Harga               : Rp 150.000 di Shopee

Klaim

2in1 Cushion dilengkapi dengan compact powder, Niacinamide serta SPF 50+ / PA+++ yang dapat membantu meratakan warna kulit, melembapkan, serta melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB untuk tampilan cantik sepanjang hari.

Keunggulan

1. 2 Steps Glow Ready

Cushion yang dilengkapi dengan compact powder dan kandungan Niacinamide, memberikan 2 langkah praktis untuk mendapatkan tampilan makeup sempurna

2. SPF 50+/ PA+++

Dilengkapi dengan kandungan SPF 50+/ PA+++ untuk membantu melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB

3. Long-lasting Coverage

Memiliki sheer-medium coverage untuk hasil akhir tampilan kulit natural dan tahan lama

Special Ingredients

  1. Niacinamide untuk membantu mencerahkan dan meminimalisir tampilan noda hitam di wajah
  2. Glycerin untuk menjaga kelembapan dan elastisitas kulit
  3. Squalane untuk membantu menjaga hidrasi kulit dan melindungi kulit dari radikal bebas

Dari segi packaging Kaila Beaute 2-in-1 Cushion ini super cantik dan mewah, hadir dengan nuansa ungu seperti produk makeup Kaila yang lainnya. Jadi dalam 1 wadah ini terdapat beberapa lapis. Bagian yang paling atas adalan spon, lapisan kedua bedak dan lapisan ketiganya cushionWadahnya kokoh, cerminnya bagus, sponnya super lembut dan halus, sempurnya pokoknya. Lengkap sama box ya.

Kaila Beaute 2-in-1 Cushion hadir dengan 3 pilihan shade yaitu, Light Beige, Natural & Caramel Beige, seperti yang udah-udah, aku selalu pilih shade yang paling gelap, yaitu Caramel Beige. Saat aku buka cushion pertama kalinya, jujur aja aku kaget, kayaknya warnanya tua banget, takut terlalu gelap di wajahku hihi, tapi begitu di aplikasikan ke wajah, yash, shadenya sempurna banget untuk kulit sawo matangku ini, bener-bener menyatu sama warna leher, looks natural.



Aku pikir Kaila Beaute 2-in-1 Cushion ini sama seperti cushion yang udah aku coba sebelumnya, ternyata nggak, Kaila Beaute 2-in-1 Cushion ini ini pigmentasinya bagus banget dan coveragenya juga medium to high, udah hampir kaya foundation.

Untuk cushionnya teksturnya creamy dan mudah dibaurkan di wajah. Untuk compat powdernya juga lembut banget, walaupun sebenarnya aku lebih nyaman pakai loose powder kalau untuk daily hehe.

Ditambah lagi Kaila Beaute 2-in-1 Cushion ini udah mengandung SPF 50+/ PA+++, jadi nggak perlu khawatir saat ke luar ruangan, karena pasti telindungi dari sinar UVA dan UVB.



Sebenarnya, aku takut formulanya berat di wajah kalau buat dipakai sehari-hari, ternyata aku salah, Kaila Beaute 2-in-1 Cushion ini ringan banget, nyaman banget dipakai buat daily. Selain itu, oil controlnya juga super bagus. 

Buat aku pemilik kilang minyak di wajah, takut banget pakai skincare atau makeup yang bisa menyebabkan produksi minyak jadi bertambah. Apalagi biasanya makeup tebal seperti BB cream, cushion dan foundation ini menyebabkan lebih banyak minyak di wajah. Tapi, Kaila Beaute 2-in-1 Cushion oil controlnya juara menurutku. Seharian dipakai minyak di wajah minim banget, cukup di tap aja pakai tisu, padahal cushion + bedak padat loh. Jadi sekarang tau kan kenapa aku segitu jatuh hatinya sama Kaila Beaute Cushion ini, karena 2in1, cushion juga bedak.


Aku benar-benar merekomendasikan Kaila Beaute 2-in-1 Cushion ini untuk kalian yang lagi cari cushion. Untuk harga 150K menurutku worth to try. Kalau mau dapat harga lebih murah, join di TikTok saat live, karna akupun beli saat live di Tiktok. Tapi karena aku beli bundle dengan beberapa produk lainnya, jadi harganya terhitung murah.





  • Share:

You Might Also Like

46 comments

  1. Aku udah coba lip matenya Kaila, so far aku suka, jadi kepo sama cushionnya juga, packagingnya mewah ya, apalagi udah SPFnya tinggi trs ada compact powdernya pula.

    ReplyDelete
  2. Kaila Beaute 2-in-1 Cushion ini kemasannya keren dan sangat praktis digunakan ya...wajib beli nih

    ReplyDelete
  3. Ohhh ternyata ini masih satu group sama Pigeon ya. Pernah liat di IG tp asing sama namanya. Warna packagingnya gemes banget, 😍

    ReplyDelete
  4. Dari awal muncul ke dunia saya sudah penasaran sama produk ini tapi masih bingung milih shade. Sekarang kayaknya mau coba satu tingkat di atas punya kk hehe

    ReplyDelete
  5. aaaa untuk 2in1 cushion ini murah banget ya kak, praktis juga ga usah bawa bedak lagi

    ReplyDelete
  6. Kayaknya makin kesini kosmetik wanita itu makin banyak jenisnya ya, jaman dulu kayaknya cuma bedak sama lipstik aja, skrg bejibun banyaknya, bahkan fungsi cushion ini buat apa saya juga ga tau hahaha

    ReplyDelete
  7. Eh pas banget nih saya lagi cari cushion yg pas. Enak yaa jadi ga repot bawa 2 kemasan. Ada cushion dan compactnya jga.

    Jadi kalau mau murah nggin live tiktoknya ya. Akunnya apa ya namanya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kaila Official kali ya, aku ga ingat nama akunnya hahaha

      Delete
  8. Kyaaaa racun baru nih beb aku belum pernah pake produk Kaila, buset kamu beli pas tiktokan beb hehehe btw beb akupun sawo matang dan ga suka klo dah lama pake makeup jdi hinyay makanya aku suka males makeup, ini komplit banget ya jadi pengen beli juga deh soalnya aku sekarang ga punya cushion n bedak hahha

    ReplyDelete
  9. Dari ngeliat SPF nya keren banget begitu, wah daku pun bisa tergoda nih beb...
    Apalagi warnanya unyu juga, plusnya hasil di wajah oke juga. Sip ah..

    ReplyDelete
  10. Baru tahu aku produk kecantikan merk Kaila, kirain nama orang. Eh ternyata masih satu produk dengan pigeon dan lock and lock ya.😂

    ReplyDelete
  11. woww resultnya keliatan banget, smooth gitu ya mbak
    packagingnya juga cakep warnanya, ungu muda, seger liatnya
    baideweii aku sendiri malah baru tahu brand ini mbak, kalau pigeon udah pasti sering denger

    ReplyDelete
  12. Maaf baru sempat mampir. Ini produk baru ya segmentasi khusus wanita. Produk kekinian, lengkap, dan praktis

    ReplyDelete
  13. Akoh dong belom pernah punya cushion, selain cushionnya Carasun, hahaha.
    Sebenarnya pengen beli cushion, kayaknya juga lebih praktis ya ketimbang pakai foundation, cuman seiring usia bertambah, saya jadi malas banget pakai per dempulan, karena hanya bikin kerutan terlihat lebih jelas.

    Apalagi sekarang kan masih musim masker, jadinya saya lebih suka pakai bedak tabur, yang translucent pula, biarin aja dosa-dosa di kulit keliatan, yang penting kerutan nggak terlalu terpampang nyata wakakakak.

    entah kalau udah mulai normal tanpa masker kali ya, mungkin saya butuh banget cushion, dan bakalan coba-coba beragam cushion termasuk Kaila ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya berarti pernah dong punya cushion, si Carasun itu wkwkw, aku malah penasaran ama sunscreenya Carasun mbak.

      Aku di kntr udah sering lepas masker hahaha, tapi kalau byk orang yg tetep maskeran

      Delete
  14. hi hi..ngakak bacanya kilang minyak..:D,
    btw make up adalah wajib untuk karyawati seperti anda, karena aktifitas selalu ketemu banyak orang jadi penampilan wajib dijaga...
    thanks udah berbagi informasi kaila beaute nya..ditunggu visit backnya ya..thanks

    ReplyDelete
  15. Sebelumnya, aku tidak terlalu mengikuti terkait perawatan wajah. Pas menikah mulailah sedikit demi sedikit paham, bagaimana istri begitu serius kalau urusan perawatan. Jadi aku ikut baca-baca banyak tulisan hahahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siapa tau mau ngasih kado kosmetik buat istri mas

      Delete
  16. Awww cantik banget packagingnya, lilac emang lg hits bgt.
    Dan praktis bgt dibawa kemana2 udah 2in1 ini, aku jadi mupeng

    ReplyDelete
  17. Saya kurang paham soal kosmetik, jadi cushion ini bukan bedak ya? saya taunya cuma bedak aja sama lipstik.

    ReplyDelete
  18. Sekarang banyak banget ya brand makeup yang bagus dan rekomended.
    Aku baru ngeh sama Brand Kaila ini. Dan keren banget cushionnya udah mengandung Niacinamide.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, makanya ini multifungsi bangetm praktis, makeup sekalian skincarean

      Delete
  19. Aiih jadi pengen cobain cushionnya. Warna dan tekstur kulit jadi rata ya. Make up pun makin keliatan bagus.

    ReplyDelete
  20. Aku belum pernah cobain produk dari Kaila, tapi packaging cushion-nya cantik banget.. jadi mupeng 😍

    ReplyDelete
  21. cakep banget kemasannya, kayak pearl gitu ya. Aku udah lama bgt pengen coba cushion tapi takut mukaku malah jadi kusam, jadi masih cari review banyak2 nih mana yang paling cocok buat yang kulit kombinasi & sensitif kayak aku gini

    ReplyDelete
  22. Kaila, nama yang unik dan cantik. Ternyata ini satu merek dengan Pigeon ya. Dulu aku pakai Pigeon lama juga loh pas muda hihihi. Ini Kaila 2 in 1 dengan warna unyu2, aku kepo mau coba ah :D

    ReplyDelete
  23. Beda banget ya hasilnya mba kalau pake cushion sama yg pake compact powder, pas banget untuk ke acara2 resmi yang gak sempat persiapan make up, pake cushion jadi berasa instan makeupnya

    ReplyDelete