[Review] Dewpré - Premium Cica Suncream

By Ursula Meta Rosarini - 2:00 pm

27 Juli 2022




Hy guys, how are you?
Welcome to my blog!

Siapa di sini yang rutin menggunakan sunscreen setiap hari? Buat aku, selain double cleanser, sunscreen juga merupakan salah satu skincare yang wajib aku gunakan setiap hari, apalagi aku adalah seorang working mom yang setiap hari kerja ke kantor.

Walaupun kadang malas makeup kalau ke kantor (apalagi karena di kantor masih full pake masker), tapi aku nggak pernah malas untuk pakai sunscreen, kebayang dong wajahku yang berminyak dan berjerawat ini kalau nggak rajin skincare-an jadinya seperti apa? Hahaha, nggak usah dibayangin ding.

Kembali ke topik, sebenarkan kita lebih familiar dengan penggunaan sunscreen saat di luar rumah ataupun di luar ruangan. Tapi keseharianku di kantor lebih banyak menatap layar komputer dan gadget. Masih perlukah menggunakan sunscreen? Tentu!

Gadget dan beberapa layar komputer memancarkan sinar biru. Sinar biru ini merupakan cahaya berenergi tinggi yang biasa disingkat dengan HEVSinar biru dari gadget dan komputer ini ternyata punya kesamaan dengan sinar biru yang dipancarkan oleh matahari. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa keduanya bisa memberi dampak yang sama pada kulit kita loh, meskipun sinar biru dari gadget dan komputer nggak seberbahaya sinar biru dari matahari. 

Michele Farber, ahli dermatologi dari Schweiger Dermatology Group di New York menyatakan kepada huffingtonpost bahwa sinar biru bisa menimbulkan kerusakan pada kulit, di antaranya adalah menurunkan kadar kolagen, sehingga memicu adanya keriput, perubahan pigmen, juga perlemahan kulit.

Namun, ahli dermatologi kosmetik Kenneth Mark, mengingatkan cahaya biru dapat mempercepat timbulnya tanda-tanda penuaan (aging). Tanda-tanda penuaan yang dimaksud Mark, meliputi hiperpigmentasi, kerusakan kolagen, kemerahan, peradangan, pembengkakan atau edema dan stres oksidatif dalam bentuk radikal bebas.

Nah, gimana, sekarang semakin paham kan kalau sering-sering menatap layar komputer atau gadget juga ada efek buruknya terhadap kulit wajah. Dikantor aku menatap layar komputer dan gadget mungkin bisa 6.5-7 jam.  Apalagi kalau siang juga keluar kantor untuk beli makan siang. Sungguh nggak ada alasan bagiku untuk skip sunscreen.


Kali ini aku mau review sunscreen yang lagi aku pakai akhir-akhir ini, yaitu Premium Cica Suncream dari Dewpré. Kalian pastinya udah kenal dong sama brand Dewpré? Kalau belum, kalian harus tau kalau Dewpré adalah local skincare yang menggabungkan teknologi dan formula Indonesia dan Korea dalam pembuatan produknya, tentunya disesuaikan dengan iklim Indonesia yang tropis. Oh iya jangan khawatir, produknya Dewpré semuanya HALAL dan sudah teruji BPOM ya.

Dewpré Premium Cica Suncream ini adalah produk terbaru dari Dewpré, baru aja lauch awal Juli kemarin, jadi sekitar baru sebulanan ya, dan aku termasuk yang excited banget buat langsung coba.

Deskripsi singkat
Brand                : Dewpré
Nama produk  : Premium Cica Suncream
Size                    : 35 ml
BPOM               : NA 18221700413


Klaim
Dewpré Premium Cica Suncream Menggabungkan Non-Nano Physical Type dan Niacinamide untuk memastikan perlindungan ganda. Menghalau sinar matahari tanpa merusak skin barrier dan mencegah penggelapan kulit. Diperkaya dengan Centella Asiatica Leaf Water, Tea Tree Oil, Camellia Sinensis, dan Sodium Hyaluronate. Dewpré Premium Cica Suncream hadir dengan formula yang ringan dan lembut dapat melembabkan dan melindungi kulit dari sinar UV.


Kelebihan:
  • Vegan
  • Water Resistant
  • SPF 50+ PA++++
  • Non-Nano Physical Type
  • BPOM
  • Halal
  • Dermatology Tested
  • Double UV Protection
  • Sunblock & Skincare
  • Light & Not Sticky
  • Calming
  • Brightening
  • Moisturizing
  • Antioxidant Agent
  • Reef Free

Komposisi utama:
  • Cica Leaf Water 50.000 ppm
  • Tea Tree
  • Green Tea
  • Niacinamide
  • Sodium Hyaluronate

Dewpré Premium Cica Suncream menggunakan formulasi SPF 50+ PA++++ dengan perpaduan ekstrak tumbuhan alami seperti Cica (Centella Asiatica), Tea Tree juga Green Tea

Cica merupakan bahan natural yang digemari oleh banyak orang Korea karena manfaatnya. Memasukkan Cica ke dalam sunscreen bisa memberikan manfaat ganda untuk kulit. Itulah sebabnya Dewpré juga menggunakan Cica sebagai bahan utama dalam sunscreen ini. Penggunaan Cica dalam sunscreen dapat memberikan manfaat menenangkan setelah menunggunakan produk ini dan membantu mengurangi tanda-tanda sensitivitas kulit yang terlihat seperti gatal dan terbakar secara signifikan.

Selaian perpaduan ekstrak tumbuhan, Dewpré Premium Cica Suncream juga mengandung Niacinamide  sebagai bahan pencerah, menghilangkan pigmentasi, menyegarkan wajah dan meratakan warna kulit kusam dan merangsang regenerasi kulit.

Sedangkan Sodium Hyaluronate berfungsi untuk mengatur kelembapan kulit. Juga bermanfaat untuk mengurangi tanda-tanda penuaan, merawat jerawat, memulihkan eksim, dan membuat kulit jadi kenyal.

Non-Nano Physical Suncream & Double UV Protection
Mencegah radiasi UV yang berbahaya dalam sinar matahari yang menembus lapisan kulit menggunakan tabir surya fisik non nano (Titanium Dioxide dan Zinc Oxide).

Kemasan & Tekstur
Senada dengan produk sebelumnya, Dewpré Premium Cica Suncream hadir dengan warna putih dan hijau yang elegan. Tube package senada dengan box luarnya. Baik pada tube maupun box terdapat informasi yang lengkap tentang produk.


Ujung aplikatornya cukup runcing, memudahkan untuk mengeluarkan produk tapi meminimalisir keluarnya produk secara berlebihan. Karena ukurannya hanya 35 ml, jadi praktis banget untuk dibawa kemana-mana. Apalagi sunscreen memang skincare yang harus selalu dibawa kemana2 karena idealnya reapply sunscreen dilakukan setiap 3-4 jam sekali.

Teksturnya creamy namun terlalu kental menurut aku, jadi cukup effort untuk membaurkan secara rata ke wajah & leher. Untungnya aromanya soft banget, samar-samar nyaris nggak ada malah, jadi buat kalian yang sensitif dengan aroma skincare, nggak akan terganggu dan pasti nyaman banget.


Cara Pakai
  1. Oleskan Dewpré Premium Cica Suncream secara merata pada kulit wajah dan leher setelah menggunakan skincare di pagi hari dan sebelum make up.
  2. Gunakan 15-30 menit sebelum terpapar sinar matahari.
  3. Pakai berulang kali jika merasa perlu atau banyak beraktivitas di luar ruangan.
  4. Jangan lupa pakainya 2 jari ya. 2 jari ini termasuk untuk wajah, leher dan telinga ya.

Awal diaplikasikan ke wajah, aku pikir akan whitecast dan aku takut banget kalau whitecast karna aku sebel banget kalau sampai whitecast, kulitku sawo matang soalnya. Namun, setelah diaplikasikan secara merata, ternyata nggak whitecast sama sekali dan memberikan efek sedikit mencerahkan, jadi kalau kalian nggak suka pakai make up, aplikasi 
Dewpré Premium Cica Suncream saja sudah cukup mencarahkan wajah kok.

Formulanya ringan juga nggak panas di wajah. Benar-benar nyaman dipakai bahkan reaplly berkali-kali seharian. Jadi meskipun beraktivitas di luar ruangan, nggak perlu khawatir lagi karena wajah sudah mendapatkan perlindungan optimal dari Dewpré Premium Cica Suncream.

Sebagai pemilik kulit wajah berminyak, aku cukup selektif dalam memilih skincare, harus ada klaim less oily pokoknya agar wajahku nggak jadi kilang minyak, dan Dewpré Premium Cica Suncream ini benar2 sesuai harapanku, wajah jadi minim minyak.

Karena kandungannya yang cukup lengkap seperti Niacinamide, Green Tea juga Tea Tree jadi sunscreen ini memang multi fungsi sebagai skincare juga.  Kelebihan lain dari Dewpré Premium Cica Suncream adalah local skincare yang memiliki double action yaitu sunblock action (menghalau sinar matahari tanpa merusak skin barrier dan mencegah penggelapan kulit), dan skincare action  (menenangkan, melembabkan, mencerahkan juga sebagai antioksidan).

Nah, karena sekarang masih promo launch, Dewpré Premium Cica Suncream ada diskon di Shopee, Tokopedia dan web Dewpré sebesar 25%, dari Rp 199.000 cuma jadi Rp 149.250 saja, ada juga voucher up to Rp 100.000 juga loh.


Jadi jika kalian ingin melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV, jangan pernah skip sunscreen ya. Kalian penasaran sama Dewpré Premium Cica Suncream juga nggak? Yuk cobain, biar samaan kaya aku. Thank you for reading, see you on my next post.











Sumber:
  1. https://beautyparty.id/skincare/ternyata-penting-menggunakan-sunscreen-apabila-sering-beraktivitas-dengan-gadget
  2. https://lifestyle.kompas.com/read/2020/04/30/192126120/perlukah-tabir-surya-untuk-lindungi-kulit-dari-cahaya-biru-gadget?page=all



  • Share:

You Might Also Like

55 comments

  1. Jangan disangka kerja di dalam ruangan bebas sinar UV dan light blue ya, kudu ada proteksi di wajah biar tanda² penuaan dini bisa dicegah

    ReplyDelete
  2. Pantes ya harganya mahal, soalnya kandunganya lenkap banget, SPF mantul, kapan2 aku coba ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harga segitu ga seberapa lah ama kantongnya istri sultan wkwkwk

      Delete
    2. @Lina : Sip, rekomen banget ini bunda

      Delete
    3. @Sylvi : Hahahha, murah lah ya buat dia wkwk

      Delete
  3. Sekarang tuh banyak banget sunscreen yang pakai tone up kek gini ya.
    Bukan whitecast sih, tapi kadang ganggu sih, apalagi kalau yang ga suka pakai bedak kayak saya, jadinya tuh muka kek ketempelan apa gitu wakakakakak.

    Mungkin akan lebih baik kalau pakai tone up dengan shade kayak foundie gitu kali ya, dan menyesuaikan warna kulit, jadi nggak bikin kita kayak pakai topeng.

    Apalagi ketambahan agak lengket gitu, dan biasanya kalau ada sunscreen SPF tinggi dan ada PA++++ nya itu, selalu pakai efek tone up dan agak lengket serta lumayan rempong baurnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya jadi mencerahkan juga mbak, ga perlu pake tone up cream lagi pokoknya

      Delete
    2. Iyaaaa, kalau sesuai jenis kulit pas banget itu, kalau diriku kadang salah pilih sunscreen, jadinya terlihat oily dan kudu ditampolin bedak tabur, hahahaha

      Delete
  4. Wah samaan kita kak, aku juga paling takut tuh kalau sunscreen yg whitecast, ga nyaman bgt kan dipakenya.

    Ini kandungannya lengkap banget, beneran 2in1 sin, sunscreen iya, skincare juga iya. Aku blm pernah pake produknya Dewpre, tapi pengen coba ini.

    ReplyDelete
  5. Oh rupanya gadget juga punya cahaya biru seperti matahari meski tidak sebesar matahari 👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi, makanya harus pake sunscreen kalau lama2 di depan komputer/gadget mas

      Delete
  6. Oh rupanya gadget juga punya cahaya biru seperti matahari meski tidak sebesar matahari 👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi, makanya harus pake sunscreen kalau lama2 di depan komputer/gadget mas

      Delete
  7. Wah ada sunscreen nya juga ya kak, aku baru coba facial washnya aja dan aku cocok banget. Ini ada mini sizenya ga kak? Pengen coba yg mini dulu hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini produk terbarunya dewpre beb, rekomen bgt, coba deh, tp cuma ada size ini ya

      Delete
  8. Sekarang semakin banyak brand2 kecantikan bermunculan ya kak, dulu saya taunya sunblock cuma nivea aja hahha, sekarang udah banyak banget merknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adeehh ketinggal jaman bgt sih mas, skrg semua brand makeup/skincare punya sunscreen semua hihihi

      Delete
  9. jadi meski di dalam ruangan tetep harus perawatan ya mbak, biar aman dari super sinar ultra dari hape atau laptop hehehe 😁

    ReplyDelete
  10. Ahhhh suka packaging nya, emang top kalo sunscreen tuh ujungnya runcing ya beb btw brans dewpree ini aku baru tau loh dan enaknya spf tinggi no whitecase dan halal pula yahhh jadi pengen coba juga deh apalagi informasi dr kamu keren banget. Jujur aku keluar rumah cuma buat jemput anak sekolah atau urusan kerjaan doang, males banget make up paling pelembap, sunscreen dan lip balm berwarna biar ga pucet heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok bgt pake sunscreen ini berarti beb, mencerahkan soalnya, tinggal oles lipbalm deh, cus jemput anak sekolah

      Delete
  11. Aku udah masukin ini ke kranjang sejak launching, tapi blm checkout juga soalnya harga promo lauching aja dikantongku masih mahal hahahha, nunggu harganya turun dikit lagi deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha, smoga aja 8.8 nanti harganya bisa turun lagi ya beb

      Delete
  12. ooo baru tau, ternyata layar biru bukan cuma ga bagus buat mata, tapi buat wajah juga ya, padahal sehari2 saya menghabiskan waktu di depan hp atau laptop lebih banyak dari pada buat yg lainnya hehehe

    ReplyDelete
  13. Wishlist aku siih ini kak meta 🥰

    ReplyDelete
  14. Serem juga ya, ternyata gagdet seperti hape itu mengeluarkan sinar biru seperti sinar matahari yang bisa merusak kulit. Tapi entah kenapa aku belum kepengin pakai sunscreen mbak.😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya, ada ga ya cowok yg pakai sunscreen? 😅

      Delete
    2. @Mas Agus: Wkwkwk urusan kepengen atau gak aku juga gak pengen mas, tapi aku butuh wkwkwk

      Delete
    3. @Jaey : Jgn salah jey, banyak tau cowok pake sunscreen wkwk

      Delete
  15. baru tau ternyata ini local skincare dengan gabungan teknologi korea dan Indonesia ya Meta...keren banget. Aku sebenernya tadinya ga tau apa itu cica yang which is sangat rrend di korea sebagai bahan untuk perawatan kulit. Melihat kemasannya yang ijo bener dugaanku ada kandungan teanya baik itu green tea atau tea tree ...kebayang pasti wanginya seger bangt karena gabungan ekstraknya yang high quality...daaaan mengingat spfnya 50 plus plus pastinya aku tertarik dong hahahha.. biasa anggo sunscreen spf tinggi ben double protect dari sinar uf sih aku say hahahahha...biarpun aku juga jarang keluar ruangan alias seringe ngendon dalam ruangan dan gadget aku juga membatasi diri...biasane aku malah jam jam kerja gadget ki taknode pesawat ben ga bolak balik liat layar hahahha...paling hore hore gadgetan oas sore sore nek kerjaan dah beres kabeh...atau mbengi scroll e commerce walaupun cuma ngelove ngelove doang hahahah..abis itu jarang aku gadgetan...wkwkkw

    ReplyDelete
  16. Oh, ternyata sinar dari laptop maupun gadget lain berpengaruh sekali terhadapa kesehatan kulit kita terutama wajah ya mbak. Ini produk Dewpre sudah ada sencreen-nya ya jadi praktis pakainya ga perlu berulang kali ganti produk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, makanya perlu pake sunscreen kalau mau mandangin laptop hihi

      Delete
  17. Sejak tau pentingnya sunscreen, udah beberapa tahun ini aku ga pernah skip mba. Sbnrnya nyesel karena baru pake sejak zaman kerja. Padahal yg namanya skincare aku udah mulai sejak SMP. Tapi sunscreen ga masuk dlm list.

    Tapi Ya sudahlah yaaa, mending telat drpd ga mulai 🤣.

    Skr mah, ke indomart Deket rumah aja aku pake sunscreen, apalagi yg jauh2. Ga kepengen aja kulit jadi cepet tua Krn ga dilapisi sunscreen.

    Aku sempet liat video mba, ttg wanita yg usianya udah berumur tapi masih baguuus kulitnya. Itu Krn rajin memakai sunscreen dan retinol. Kulitnya bukan yg model Krisdayanti , itu mah kencang Krn treatment kecantikan. Tapi ini kliatan mulus dan halus walopun sudah berumur. Makanya aku oengeeen bgt bisa begitu di usia 50 ke atas nanti. Almarhum mama mertuaku termasuk yg kulitnya msh halus di usia 60an, berkat sunscreen.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, akupun mba, aku tau kalau sunscreen itu penting bgt, kadang kalah ama malesnya, padahal stok sunscreen juga selalu punya hahaha

      Delete
  18. Wahh aku suka banget ama sunscreen yg ngasih tone up gini kak, multifungsi bgt buat mencerahkan juga tanpa hrs pakai tone up lagi, aku masukin wishlist, siapa tau nanti ada flash sale wkwk

    ReplyDelete
  19. Apa cuma aku disini yang takut banget kalau skip sunscreen atau sunblock? Beneran deh kak, aku lebih milih skip mandi drpd skip sunscreen atau sunblock hihihi, takut bgt kalau kulitnya terbakar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga kok beb, tapi ya mandi juga penting beb wkwk

      Delete
  20. wah sama aku juga sebel banget kalau pakai sunscreen yang whitecast. tp yang ini untung bukan whitecast ya. hihi.

    ReplyDelete
  21. Aku juga pakai ini kak. Lumayan suka finishnya hehe cakep. Kalau liat dewpree suka kalah kaprah terus sama brand dari korea.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pikir awalnya malah aku kira brand korea hahhaa

      Delete
  22. tertarik di kata vegannya nih..hehe. baru pertama kali denger kayaknya sunscreen vegan. ada efek tone up-nya juga ya. cocok buat yang ngga into make up.

    ReplyDelete
  23. Baru tau kalo cahaya gadget dan komputer berpengaruh pada kulit, makasih buat infonya Mbak.

    ReplyDelete
  24. terbilang baru juga ya varian sunscreennya, baru awal juli
    dari dulu aku penasaran sama dewpre, cuman masih bingung mau beli produk apa
    sekarang suncreen memang kebutuhan wajib sebelum keluar rumah, aku usahakan gitu, minimal kalau keluar pagi-sore.
    kalau keluar malam, kayaknya jarang pake, biasanya kalau pun aku pakai maksudnya untuk pelembab sebelum pakai bedak aja, biar nempel

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini baru bgt mbak produknya, worth to try pokoknya

      Delete