[Review] Daneen Skincare - Acne Solution

By Ursula Meta Rosarini - 8:00 am

04 Mei 2021



Hy guys, how are you?
Welcome to my blog!

Sejak punya bayi, jujur aja aku jadi semakin malas pakai skincare untuk wajah, apalagi skincare malam. Satiap pagi aku hanya pakai sunscreen Biore UV Aqua Rich Watery Essence, itu yang wajib, yang lainnya menyesuaikan mood aja hahaha.

Yang namanya kulit, apalagi sudah kepala 3, pastinya butuh perawatan ekstra, sekian lamanya aku mengabaikan perawatan kulit, jadilah kulit wajahku diserang jerawat tiada henti, produksi minyak semakin banyak, juga bruntusan.

Mulai stres dengan kondisi kulit wajah, akhirnya aku mencoba lagi untuk rutin merawat kulit wajahku dengan skincare yang sesuai dengan kondisi kulit wajahku. Pilihan jatuh pada Daneen Skincare varian Acne Solution karena wajahku memang lagi super duper berjerawat.


Varian Acne Solution ini terdiri dari 3 produk, yaitu serum, night cream dan exfoliator. Menurut aku varian ini praktis banget karna cuma terdiri dari 3 produk, dimana brand lain ada yang mengeluarkan sampai 7 produk untuk mengatasi masalah jerawat.

Aku jatuh cinta saat pertama kali melihat box packagingnya yang cuper cantik, dominasi warna merah muda dan putih terlihat sempurna, girly dan menggemaskan. Dan ternyata, semua produknya pun dikemas dengan cantik, semua kemasannya terlihat cantik dan mewah.

Satu hal lagi yang membuat aku super penasaran ingin mencoba produk ini, yaitu klaim bahwa di setiap produknya:
  • BPOM
  • Halal
  • Paraben free
  • No fragrance
  • Alcohol free
  • No coloring agent

Bagaimana, apakah kalian juga penasaran tentang produk dari Daneen Skincare? Yuk, baca sampai selesai ya.


Daneen Whip Acne Serum
Size: 10 ml
BPOM :  NA18200106126
Harga : Rp 137.000

Klaim:
Serum ini diformulasikan dengan NDGA + Oleanolic Acid yang bekerja sinergi secara efektif membantu mengatasi jerawat dan pori-pori tersumbat.

Cara pemakaian: Gunakan pada area yang berjerawat Komposisi: Aqua, Glycerin, Salicylic Acid, Oleanolic Acid, Butylene Glycol, Bentonite, Nordihydroguaiaretic Acid, Polysorbate 80, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol, Xanthan Gum, Allantoin, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Trimethoxybenzyl Acetylsinapate, Carbomer.

Tekstur serum ini sama seperti serum pada umumnya, cair dan sangat mudah dibaurkan ke wajah. Formulanya sangat ringan di wajah, cepat meresap ke kulit dan nggak lengket sama sekali. Nyaman banget digunakan.

Keunggulan produk:
  • Oleanolic acid + NDGA bersinergi dalam membantu mengatasi jerawat
  • Membantu mengontrol minyak berlebih
  • Mencegah pori-pori tersumbat

Daneen Acne Calming Night Care
Size: 15 ml
BPOM : NA18200108658
Harga : Rp 154.000

Klaim:
Acne care yang diformulasikan dengan kombinasi optimal berbagai ekstrak tumbuhan dan hydroxypinacolone retinoate yang dapat membantu merawat kulit berjerawat, memperbaiki tekstur kulit, serta membantu meratakan warna kulit pada wajah.

Cara pemakaian: Tuangkan secukupnya ke telapak tangan dan ratakan pada wajah, hindari area mata. Komposisi: Aqua, Butylene Glycol, Silanediol salicylate, Propylene Glycol, Cetearyl Alcohol, Sodium Acrylates Copolymer, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil, Cyclopentasiloxane, Glyceryl Stearate, Isononyl Isononanoate, Cucumis Sativus Extract, Polymethyl Methacrylate, Phenoxyethanol, Chamomilla Recutita Extract, Hydrolyzed Elastin, Lecithin, PEG-40 Stearate, Cetyl Alcohol, Ceteareth-20, Dimethyl Isosorbide, Saponaria Officinalis Extract, Sodium Lauroyl Sarcosinate, Asparagopsis Armata Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, PEG-35 Castor Oil, Disodium EDTA, Allantoin, Humulus Lupulus Extract, Lavandula Angustifolia Oil, Ethylhexylglycerin, BHT, Hydroxypinacolone Retinoate, Hydrolyzed Collagen, Rosa Roxburghii Fruit Extract

Jujur, aku jarang banget pakai night cream, aku nggak telaten, apalagi biasanya night cream itu berat di wajah. Awalnya aku kira produk ini juga seperti itu, tapi ternyata aku salah. Acne Calming Night Care dari Daneen ini sangat ringan di wajah, berasa seperti nggak pakai apapun. Mudah meresap ke kulit dan nggak ada aroma sama sekali. Nyaman untuk dibawa tidur semalaman.

Keunggulan produk:
  • Lightweight and creamy gel texture
  • 4 shield mechanisms for acne: membantu mengontrol minyak berlebih, mengangkat sel kulit mati, mencegah pertumbuhan bakteri, dan meredakan inflamasi pada kulit berjerawat

Daneen Snail Skin Renewal Medium Exfoliator
Size: 50 ml 
BPOM :  NA18200106144
Harga : Rp 142.250

Aqua base essence dengan kandungan Snail Secretion Filtrate dan triple acid (AHA, BHA, dan PHA) yang diformulasikan khusus sebagai medium exfoliator yang dengan optimal mengangkat sel kulit mati dan mencegah pori-pori tersumbat untuk merangsang pembentukan sel kulit baru sehingga membantu memperbaiki tekstur kulit, mengurangi bekas jerawat dan timbulnya jerawat, serta meratakan warna kulit agar tampak lebih cerah.

Cara pemakaian: Tuangkan secukupnya ketangan secara langsung, lalu tepuk-tepuk pada wajah dengan lembut sampai merata. Komposisi: Aqua, Snail Secretion Filtrate, Hyaluronic Acid, Lactic Acid, Gluconolactone, Butylene Glycol, Glycolic Acid, Glycerin, Citric Acid, Phenoxyethanol, Triethanolamine, Xanthan Gum, Ethylhexylglycerin.

Akupun termasuk orang yang jarang ekfoliasi kulit wajah, kalau lagi rajin aku cukup scrubbing seminggu sekali, itupun kalau lagi rajin ya, kalau lagi malas ya jangan ditanya hahaha. Tapi sekarang aku jadi rajin ekfoliasi wajah.

Exfoliator ini teksturnya seperti air, jadi nyaman banget pakainya, nggak lengket, nggak ada aroma, cepat meresap pula.

Keunggulan produk:
  • AHA, BHA dan PHA dengan optimal membantu regenerasi sel kulit baru
  • Snail Secretion Filtrate membantu menjaga kelembaban kulit
  • Membantu mengatasi jerawat
  • Membantu menyamarkan flek hitam dan kerutan halus pada wajah, meratakan warna kulit, dan membuat kulit tampak lebih cerah

Nah, aku rutin pakai skincare ini selama kurang lebih 3 minggu dan memang senyaman itu aku menggunakannya, jerawat lebih cepat reda, produksi minyak juga sedikit berkurang. Favoritku udah pasti serumnya hihihi. Meskipun jerawat lebih cepat reda sayangnya jerawat baru masih bermunculan, ini masih jadi PR banget buat aku hihihi.

Jangan lupa perhatikan setiap komposisinya ya girls, meskipun bebas paraben, parfum, alkohol dan pewarna namun produk ini mengandung AHA, BHA & PHA yang dimana banyak kulit wajah sensitif yang alargi dengan kandungan tersebut.


Get closer with Daneen Skincare:

  • Share:

You Might Also Like

78 comments

  1. Busyeeed sekarang banyak banget ya brand skincare baru bermunculan, aku ampe pusing, tapi aku ga update juga sih, ga bisa move on dari si merah kesayangan soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tau aku tau, istri sultan emang bisanya pakai eskaytu kan

      Delete
    2. hahhaha ga gitu konsepnya beb, cari skincare yg cucok itu susah banget, makanya kalau udah nemu yg cocok aku ga mau coba2 lagi

      Delete
    3. @Lina: Hahahahha, iya tau tau yg udah ga bisa move on dari si merah yang harganya selangit itu hahhaa

      Delete
    4. @Sylvi : Wkwkwkwk, istri sultan emang beda

      Delete
  2. Di bagian terakhirnya benar kak, biar kitanya pastiin dulu kulitnya kuat gak sama AHA, BHA,dan kandungan apa di bagian ingredients produk.

    Eh btw beneran nih Kak Meta udah kepala 3? Awet mudanya 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tahun ini 32 malah beb hahahha, berasa tuir banget wkwkwkwk

      Delete
  3. Ini exfonya medium kak? Kok kayaknya waktu itu aku pernah liat dia punya exfo deep ya, aku salah lihat atau emang dia punya beberapa macam exfo?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang ada yg deep juga beb, ada bbrp macam exfo kayaknya, rangkaiannya banyak soalnya

      Delete
  4. sayy meta...wow so gemooy gemesh ma wadah pink creamnya wkkwkwkwk...

    no fragrant iki berarti ga ada pengharumnya ya...

    no coloring agent tanpa pewarna...

    no paraben...no alcohol...wah boleh juga nih buat tambah tambah referensi skincare...harga juga masih masuk lah ya...masih affordable untuk janji kulit yang bebas jerewi jerewi lucknut hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iya ini klaimnya emang menggiurkan banget say, tp yg namanya skincare kan cocok2an ya hihihi

      Delete
  5. Wah, mau dicoba nih. Tapi takut alergi. Sebab wajah nenek ini sudah terlanjur jatuh hati pada satu produk. Selamat sore, ananda Ursula. Terima kasih telah berbagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihi, kalau sudah punya skincare yg cocok memang lebih baik jgn ganti2 lagi bunda

      Delete
  6. Paraben, fragrance, alcohol and coloring agent free.. mantep nih mba. Aman buat kulit ya pastinya 😀

    Sampe sekarang belum pernah coba skincare yang ada kandungan snail secretion, penasaran jadinya

    ReplyDelete
  7. Waaaah .., betulan nih dilihat dari foto wajahnya kak Meta mulus semulus jalan tol, tanpa ada 'asesoris' yang
    mengganggu penampilan.

    So, berarti formula dari brand daneen, nama brand yang baru pertamakalinya kudengar ini, bagus juga ya ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi, jalan tol skrng sedang macet. Terlebih menjelang mudik gini. Gimana dong kang Himawan? 😅😅

      Delete
    2. @Mas Hima: Mulus dari mananya, lebih mulusan jalan tol malah mas wkwkwkk

      Delete
    3. @Dodo : Hahahahha, padet ya, kagak jadi mulus dong wkwkwk

      Delete
  8. Kemasan produknya cakep.

    Wah, makin banyak pilihan skincare nih. Artinya konsumen jadi makin banyak pilihannya dan bisa nyesuaikan ama kondisi kulitnya juga.

    ReplyDelete
  9. ternyata bisa mengatasi kulit berminyak sekaligus jerawat yang mengganggu ya mba,..luar biasa nih skincarenya, boleh di coba sepertinya

    ReplyDelete
  10. Banyak yah mba skrang skincare.. haha 😅 smpe pusing.. kebetulan aku lagi pngen nyari yg bisa menghempaskan jerawat dinjidat.. 😂 pusing banget soalnya kepala.. nyut2an.

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang jerawat di jidat bisa bikin kepala nyut2an ya mas? serius tanya.

      Delete
  11. Klaimnya menggiurkan, tp cari skincare yg cocok itu kaya cari jodoh, susah *ehgimana hahahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dilarang curhat di lapak orang beb, ini bukan biro jodoh *eh

      Delete
  12. aduh bruntusan itu memang masalah kulit yang paling2 deh ya.. Apalagi pas puasa kayak gini kerasa banget muka jadi makin gradakan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahahha, iya emnag bruntusan itu bikin ga PD banget ya mbak

      Delete
  13. Ternyata skincare banyak mereknya dan semakin banyak merek konsumen semakin diuntungkan tinggal pintar-pintar konsumen aja tuk memilihnya..

    ReplyDelete
  14. Ini brand baru atau aku yg ketinggala berita ya mbak, soalnya aku baru tau? 😄

    Emang skincare-an itu butuh energi lebih melawan malas menurut aku mbak. Apalagi kalau udah seharian capek, malam mau skincare an udah ga nafsu haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akupun belum lama kenal skincare ini Nggun, emang brand baru sepertinya

      Delete
  15. cocoknya untuk tipe kulit berminyak ini ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, ini buat kulit berminyak & berjerawat

      Delete
  16. Nama produknya menarik banget Kak Mett 😆 Itu yang serum, namanya "Whip" aku kira dia bentuknya kayak sabun cuci muka yang ada tulisan "Whip"nya juga 🤣 udah ngebayangin dia bisa jadi foamy gitu #plakk. Nama tonernya juga menarik perhatian. Biasanya kalau ada kata-kata "Snail" cenderung moist banget dan berat, tapi produk ini beda yaa. Menarik 😍
    Btw, aku juga suka mager pakai skincare baik pagi maupun malam 🤣 tapi karena harus, jadi rangkaian skincareku nggak banyak produknya, biar nggak malas pakainya 🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi akupun mikirinya ini kaya Senka gitu Lia, soalnya skincare yg terkenal sama Whip-nya kan si Senka itu ya wkwkkwk.

      Samaan Li, skicareku pun ga banyak, biar rajin pakainya, kalau banyak udah males duluan hihihi

      Delete
  17. A great review!
    I scare snails! Seems snail products are not for me.

    You look pretty!

    ReplyDelete
  18. Saya ga paham tentang skincare wanita macam ini, tapi menurut saya skincare ini harganya mahal ya mba hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya emang mahal mas wkwkwk, yg murah itu Purbasari wkwkwkk

      Delete
  19. usia kepala 3 bener mbah kulit butuh perawatan ekstra
    akupun merasakan mulai pilih facial wash dan yang lainnya dengan cermat
    klo untuk kulit berminyak rasanya ini cocok banget
    bisa nyerap bagus gitu

    ReplyDelete
  20. exfoliatornya tuh essence ya, Mbak Met? aku sempet mikir dia toner, tapi ada pump-nya gitu dan dibilang essence.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya essence sebenarnya bi, tp karna judulnya exfo ya tetap ga bisa dipakai setiap hari kan

      Delete
  21. Kak, produk ini beli di mana nih? Apakah di Hypermart ada? Aku kayaknya nggak pernah tahu produk ini? Tapi, aku suka packagenya, terkesan mewah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum ada di Hyper sepertinya mbakm masih beredar di olshop aja hihihi

      Delete
  22. Packagingnya menggemaskan sekali, tp harganya belum cocok sama kantongku kak hihihi

    ReplyDelete
  23. baru denger daneen skincare mba. packagingnya imut gemesin banget.
    Alhamdulillah ya kalo cucok..
    btw, aku juga suka gak konsisten nih kalo pake skincare malam. kadang bawaannya udah males dan ngantuk duluan.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ini emang nggemesin banget kaya yg punya blog ya mba, eh gimana hahahaha

      Delete
  24. Baru tahu skincare ini, maklum namanya cowok. Tapi jika jerawatan biarpun sudah punya suami jadi kurang pede ya mbak, jadinya harus rajin dibersihkan dengan varian acne solution, Alhamdulillah sekarang bersih lagi ya.

    ReplyDelete
  25. Selamat hari raya idul Fitri ya mbak meta, mohon maaf lahir dan batin kalo banyak salah selama ini dalam ngeblog, baik komentar ataupun artikel atau lainnya.🙏🙏🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 ya mas, selamat Idul Fitri juga, mohon maaf lahir batin, semoga bisa terus saling support dalam perblogeran ya mas

      Delete
  26. waaah baru denger brand ini, info brand baru lagi nih :D
    ngeliat key ingredients nya (AHA,BHA,PHA) jadi ngiler kak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi akupun baru tau belum lama tentang brand ini far

      Delete
  27. Seumur2 aku tuh belum pernah nyobain exfoliator hihihi :) Makanya jadi penasaran nih sama produk Daneen ini. Semoga bisa menyamarkan bekas jerawatnya ya.

    ReplyDelete
  28. Aku juga jarang eksfoliasi kulit, Mbak Met. Eh, tapi kebetulan belakangan ini lagi rajin sih. Tiga hari sekali aku pake. Hehehe.

    Ngomong-ngomong, lihat klaim eksfoliatornya yang punya fungsi menyamarkan flek hitam, mataku langsung gini dong, Mbak 🥺. Pengeeeeeeen. Aku udah punya flek, padahal aku masih muda. Pengen segera hempas si fleknya. 😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh keren bgt kalau konsisten 3 hari sekali exfo kulit rum, aku mah boro2, sekobernya aja hahhaha

      Delete
  29. Lucuk banget beb namanya. Btw aku mau curhat nih sejak 30an ini aku tiba2 jerawatan makanya aku jaga makan n gamau pake skincare berlapis dulu soalnya pengen normalin dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya beb, wajahku juga ga bisa pakai skincare berlapis terlalu byk, makanya pakenya yg penting2 aja wkwkk

      Delete
  30. Wah seneng kalau main ke blog Mbak meta jadi update dengan brand skincare baru sekaligus review lengkapnya

    ReplyDelete
  31. Walau daku belum familiar dengan nama skin care nya, tetapi membaca bahwa hanya 3 produk aja buat mengatasi jerawat memang simple, yang penting khasiatnya bisa hempasan si jiriwit yang bikin cekit-cekit wajah hehe

    ReplyDelete
  32. baru tau dong saya, brand ini, beneran nih, zaman now kita bingung milih skin care, kudu pintar-pintar cari sesuai kebutuhan kulit, dan yang paling penting aman ya.
    apalagi buat acne, ini membantu banget buat yang punya masalah jerawat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener bgt mbak, brand skincare bermunculan terus, kualitasnya juga bagus2

      Delete
  33. Pas cek ingredients, utk exfoliator aku ga bakal cocok dan kemungkinan besar breakout Krn ada hyaluronic acid dan AHA :(. Sensitif bgt kulitku kalo udh Ama bahan itu mba.

    Tapi untuk skr ini, kulitku sdg ga masalah sih. JD memang LBH fokus Ama yg fungsinya anti aging drpd yg acne prone.

    Iya sih, produk ini menariknya Krn cm 3 jenis. Ga banyak utk beli 1 set :).

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau lg ga berjerawat pun aku lebih milih buat anti aging atau brightening mba, tp emang lebih sering jerawatan hikss

      Delete
  34. baru tau brand ini mbak, apalagi kalau ada kata kata bisa "membasmi" jerawat aku suka kepo hahaha
    teruss kalau ada serum dengan kata kata snail, mendadak aku inget sama serum yang dari lendir siput mbak punyaku yang nggak abis abis

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha, knp serum lendir siputnya kagak abis2 mbak, itu ga dipake emang?

      Delete
  35. tampak serasi dengan kulit mbak ursula ;-)

    ReplyDelete