[Review] Miniso Fruit Sheet Mask

By Ursula Meta Rosarini - 8:00 am

11 April 2022



Hy guys, how are you?
Welcome to my blog!

Siapa yang merasa bahwa hanya dengan memakai masker di waktu senggang aja sudah menjadi me time? Of course aku. Sebagai working mom yang juga sibuk ngeblog, bisa meluangkan waktu untuk maskeran, rebahan dan scrolling media sosial tanpa gangguan si kecil itu rasanya sudah bahagia banget.

Jujur saja sejak munculnya sheet mask di dunia perbeautian, aku memang prefer maskeran dengan sheet mask dari pada yang bubuk atau cair aang menurut aku sangat rumit, sheet mask benar-benar cocok untuk orang yang nggak mau ribet seperti aku.

Sebenarnya, pemenang sheet mask terbaik versi aku masih dipegang oleh Naruko Tea Tree Shine & Blemish Clear Mask, namun karena harganya cukup mahal dan jarang banget diskon, jadi aku cukup sering coba-coba sheet mask lain. Lagian coba-coba sheet mask kalau nggak cocok akibatnya nggak sefatal kalau coba-coba skincare wajah ya kan.

Sheet mask yang akan aku review kali ini adalah dari brand Miniso, siapa sih yang nggak kenal brand barang-barang gemes ini, anak muda tentunya udah kenal semua ya sama Miniso. Miniso adalah jaringan ritel Tiongkok yang menjual aneka barang dengan harga rendah, termasuk kosmetik, alat tulis, mainan, alat elektronik, dan peralatan dapur. 

Deskripsi singkat
Nama brand : Miniso
Nama produk : Fruit Sheet Mask
Berat netto : 23 ml
Harga : Rp 16. 612 di Shopee
Varian : Peach, Strawberry, Grapes, Mango, Apple, Coconut, Avocado, Tomato, Oatmeal, Rose, Pomegranate


Namun untuk kali ini aku nggak review semuanya, beberapa varian yang sudah aku coba yaitu:
1. Apple - Firming, NA 18200200078
2. Strawberry - Firming, NA 18200200105
3. Coconut - Firming, NA 18200200075
4. Peach - Refreshing, NA 18200200080
5. Grape - Energizing, NA 18200200079
6. Mango - Moisturizing, NA 18200200076

Bahan produk:
Air, Glycerin, Dipropylene Glycol, Methylpropanediol, Betaine, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Hydroxyacetophenone, Carbomer, Caffeine, Tromethamine, Allantoin, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum, Fragrance (Hexanediol), Panthenol, Niacinamide, Butylene Glycol, Ekstrak Bunga Anthemis Nobilis

Fitur:
Masker lembar ini mengandung filtrat rahasia siput dan gliserin yang secara efektif dapat melembabkan kulit dan memberikan kulit tampak sehat.

Cara penggunaan:
  1. Bersihkan muka dan aplikasikan toner
  2. Aplikasikan masker pada wajah
  3. Biarkan masker selama 15-20 menit
  4. Lepaskan masker dan biarkan essence diserap oleh kulit
Packaging-nya sama dengan sheet mask pada umumnya, di kemas dengan bahan plastik yang full color dengan desain yang girly banget menurut aku, cantik banget desainnya.

Untuk lembar maskernya sendiri agak tipis dan nggak ada pelapisnya jadi lebih mudah saat diaplikasikan, aku justru lebih suka yang seperti ini, beberapa merk sheet mask ada pelapisnya, lebih ribet saat aplikasi malah.

Lembaran maskernya mudah dirapikan saat pengalikasian, soalnya ku tim harus rapi kalau pakai sheet mask, hahaha. Ukurannya dan lubangnya juga pas banget di wajahku.


Sangat disayangkan essence-nya pas-pasan saja, kadang ada yang essence-nya melimpah ruah hahaha, Miniso punya ini tergolong pas-pasan, tapi tetap cukup lembab kok selama pengaplikasian masker.

Selama aplikasi masker tentu rasanya dingin juga nyaman karena essence-nya nggak terlalu banyak jadi nggak menetes ke leher. Mungkin ini sheet mask dengan cooling sensation paling tinggi di antara sheet mask lainnya yang pernah aku coba, beneran dingin banget di wajah.

Sayangnya, setelah masker dilepas, wajah rasanya biasa aja hahaha, biasanya kalau setelah maskeran wajah jadi halus, lembut atau feel better gimana gitu, masker Miniso ini lebih justru terasa manfaatnya saat diaplikasikan karena faktor cooling sensation-nya itu.



Saat aku coba varian yang Coconut, tercium aroma kelapa selama pemakaian, buat yang kurang suka aroma kelapa mungkin agak terganggu ya, tapi aku tetap nyaman karena aku memang suka aroma kelapa.

Begitu juga dengan varian yg Peach, aromanya lembut dan super manis gitu, aroma ini mungkin lebih bisa diterima oleh kebanyak orang daripada aroma kelapa.

Overall yang membuat aku suka dengan masker ini adalah cooling sensationnya dan harganya yang sering diskon di official shop Miniso di toko orange kesayangan. Thank you for reading, see you on my next post.



  • Share:

You Might Also Like

64 comments

  1. Ulala gemes banget sama packagingnya yg warna-warni gitu.

    Beneran ini dingin banget pas dipakai beb? Aku suka banget masker yg cooling sensationnya bangus pas dipake, suka yg dingin2.

    ReplyDelete
  2. miniso memang segmentasinya anak muda jadi packagingnya gemes gemes lucu gitu ya say...aku kakau varian masknya buah buahan suka tergoda iman hihi. walau essensenha ngepas ngepres ya ga terlalu watery tapi lumayan ya...dan kalau disuruh milih kelapa dan peach tentuuu aku pilih peach atau buah buahan lainnya...misal nenas hahahha pokoknya sing harum buah buahan manis gitu. Aku miniso paling apal paling seputar lip balm lip gloss atau kutek wkwkwk

    boleh ah kapan kapan beli..penasaran akuuu ^___^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener Mbul, anak muda bgt, tp masih cocok juga buat kita yg udah emak2 ini hahahaa

      Delete
  3. Senang lihat warna warni ya, jadi menginfluence kecerahan tahun ini, aasiik.
    Ada sensasi cool nya bisa menyegarkan kulit wajah juga selain menyehatkan ya

    ReplyDelete
  4. Aku ga terlalu faham dunia per-masker-an. Tapi kalau ngomongin Miniso. Aku punya produk Miniso yang masih dipakai, yaitu Headset 😁

    ReplyDelete
  5. Sheet mask sekarang beraneka ragam ya mbak, ada yang rasa aroma kelapa, aroma mangga, apel dll. Kok tidak ada yang aroma jengkol ya, biar dipakai nanti tahu tahu ada tamu dan baunya jengkol, tamu nya langsung pulang.😂😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pea..Aroma Jengkol ntar ente yang buat Gus.🤣🤣🤣

      Delete
    2. @Mas Agus : Bikin aja ndiri sono yg aroma jengkol, sekalian ama petenya

      Delete
    3. @Mas Satria : Kayaknya dia kurang akua deh mas hahahah

      Delete
  6. Maskeran dengan sheet mask emang praktis, bebas ribet, and so quick, ga pake "lama". Miniso sepertinya memberikan banyak pilihan aroma, jadi pengen ngerasain gimana cooling sensationnya dari Miniso..

    ReplyDelete
  7. Saya lumayan sering ke Miniso karna banyak printilan2 bagus, tapi belum pernah liat masker ini

    ReplyDelete
  8. Nah kalau mengenai permaskeran untuk beauty Mbak Meta yang paham, saya membaca artikelnya aja. Produk Miniso banyak juga ternyata ya, sampai keperluan untuk kecantikan. Kalau cowok boleh nyoba nggak ya, kebetulan muka saya berminyak dan seringkali mengkilat. Mohon sarannya Mbak Meta. Salam sehat dan selamat beraktifitas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh banget pak Eko, suamiku mukanya berminyak rajin bgt maskeran

      Delete
  9. Duh maskeran kayak gini bisa jadi me time terbaik apalagi abis capek kerja atau dari jalan-jalan kena debu mantep. Seger dan sejuk pasti rasanya ke kulit apalagi setelahnya muka rasanya bersih, terima kasih reviewnya.

    ReplyDelete
  10. Duh ...., bunda tuh terlanjur pakai masker alami saja. Buah alpokat. Mungkin kalau dicoba, produk miniso bisa juga cocok ya, ananda Ursula

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh buah alpokat mahal bunda, sayang banget kalau buat maskeran hahahhaa

      Delete
  11. Sekarang bukan makanan dan minuman saja yang rasa2 buah yaa mbak...Bahkan masker wajahpun sekarang berasa aroma buah yang boleh dikatakan cukup lengkap.😊😊😊

    ReplyDelete
  12. Kemasannya gemoy banget ya mbak, rame dan cewek banget hehe
    Aku penasaran yg varian peach, pasti aromanya seger tuh. :D

    ReplyDelete
  13. miniso ni kami panggil 'kedai (toko) racun' hehehe sebab kalau dah masuk pasti keluar dengan tangan penuh hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahhhh benar sekali kak, rasa2nya ingin belanja banyak kalau ke Miniso

      Delete
  14. Waaahh ngliat packagingnya aja udah menarik bangat. Mana harganya terjangkau pula, daripada yg di minimarket gitu diatas 20K semua

    ReplyDelete
  15. huwaaa mba meta udah cobain, oke oke aku juga mau list dulu
    udah lama tau kalau di miniso ada sheet mask, tapi karena jarang nemuin reviewnynya juga, aku skip dulu gitu
    baca post ini jadi keinget lagi kan hahaha

    ReplyDelete
  16. Wah samaan kita kak, aku juga bgt maskernya miniso yg ini, mana sering promo pula di shopee. Favorit aku yg mangga kak, soalnya aku suka banget buah mangga hehehe

    ReplyDelete
  17. aku sekali liat adikku pakai ini yang mangga
    duh baunya lumayan enak
    klo aku jadi pengen makan aja hahaha
    tapi suka banget liat variannya banyak gitu mbak
    bisa lebih asyik milihnya

    ReplyDelete
  18. Review produknya keren kak..
    Tetap seomangat

    ReplyDelete
  19. Ya ampyuuunnnn, cantik banget kemasannya, saingan ama yang make nih :D
    Memang Miniso tuh identik sama yang cute-cute ya, gemesiiinn..

    Btw liat masker coconut, saya jadi ingat kalau masih punya masker coconut, tapi brand lain sih, jadi penasaran pengen cobain, jujur saya tuh termasuk jarang telaten sih pake sheet mask :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahah iya mbak, nggemesin.
      Cuss lah maskeran mbak, sambil me time

      Delete
  20. Saya suka bgt maskeran pakai sheetmask seperti ini, apalagi kalau dingin di wajah, tp kalau urusan merk saya kurang tau, taunya pakai doang

    ReplyDelete
  21. Jadi pengen nyoba masker miniso. Cuma aku tu kalo maskeran pasti ketiduran. Jadi lebihan deh dari 15-20 menit duh..ada-ada aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Astaga hahhah, aku ga pernah sih sampe ketiduran gitu mbak hehehe

      Delete
  22. Samaaaaa mba, akupun lebih suka sheet mask drpd yg bubuk, bilas dll. Enak sheet mask, tinggal pake, trus lepas, dan biarin aja di wajah Ampe pagi. Ga capek bilas. Atau sleeping mask aku juga suka. Intinya jgn yg bilas2 🤣.

    Blm pernah sih pake sheetmasknya miniso. Lagian udah jarang juga ke mall, kalo dulu tiap mall pasti mampir miniso, hanya utk liat2. Tapi jrg ke area skincare 😄.

    Nah kalo soal aroma sheet mask, aku tuh ga pernah ada masalah. Mau bau sekalioun, asal manfaatnya memang bagus, pasti aku ttp pake.

    Jadi inget, dulukan aku rutin pale masker kefir. Nah itu baunya astaghfirullah, namanya aja fermentasi kan 😂😂. Tiap pake itu, suami udh ngeluh, awalnya dia pikir tukang sampah ngapain datang malem2 🤣🤣🤣🤣. Padahal aroma kefir 😂. Tapi aku ttp pake Krn tau kanfaatnya BGS 😅😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah emang aromanya sebusuk itu mba? sampe2 dikira ada tukang sampah dateng ya ampun hahahha, kalau aku belum tentu deh sanggup ama aromanya kalau kaya sampah gitu mba hahahhaha

      Delete
  23. Aku sering bgt ke Miniso kak, tapi ga tau kayaknya ga ngeh aja ada masker kaya gini, atau mungkin ini cuma dijual online ya hahahaa.

    Kalau harganya semurah itu aku mau banget cobain sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haahhaha, aku malah ga tau ini dijual offline atau ga, jarang ke store offline miniso sih ahhahaa

      Delete
  24. Ahhhh kita samaan kak, akupun favorit bgt masker ini, karna emang suka jalan2 ke Miniso hihi.

    Mana harganya murce dan aromanya itu loh, seger2 bgt

    ReplyDelete
  25. Setelah seharian kerja terus me time pakai sheetmask tu rasanya enak banget adem semriwing. Nah yang miniso sheetmask ini belum pernah aku coba, maklum tinggal di daerah gak ada mall atau miniso, hehehe. Tapi bisa dibeli online ya, noted deh masuk wish list jajan skincare ^^

    ReplyDelete
  26. Bener banget meskipun better organic or traditional mask, aku lebih praktis sheet mask aja deh emak2 wkwkw kalo ga yg peel off mask gitu beb praktis juga. Cuma sheet mask lebih juara Cooling nya karena bisa simpan di kulkas. Nah Naruko sama Miniso aku belum coba nih jadi kepo

    ReplyDelete
    Replies
    1. peel off aku males bilasnya beb hahahha, sheet mask udah paling praktis

      Delete
  27. Sering liat di miniso emang, tapi kenapa ya kok belum pernah tertarik untuk mencoba. Boleh deh kapan-kapan coba sheet mask inii hehe

    ReplyDelete
  28. Baru tau kalau Miniso ada produk masker sheet juga, banyak jenisnya pula, jadi kepo deh eh tapi di gerai Miniso jual juga ga ya?

    ReplyDelete
  29. Sepertinya cocok digunakan buat cooling down kali ya mengingat akhir2 ini puanasnya buset bener deh.

    ReplyDelete
  30. aroma nya macam2 bgt ini..boleh juga jd pilihan,blm pernah nyoba sih maskeran ini tp harganya juga gak gt mahal juga ya

    ReplyDelete