[Review] Raiku Anti Aging Series

By Ursula Meta Rosarini - 8:00 am

05 Desember 2018





Hy girls, how are you?

Welcome to my blog!

Mengingat usiaku yang udah nggak muda lagi (berasa tua banget), sekarang aku semakin selektif memilih skincare karena semakin bertambahnya usia kebutuhan kulitpun mengalami perubahan. Bukan cuma sekedar untuk mencerahkan, sekarang aku lebih fokus mencari skincare untuk mencegah kerutan & mengurangi tanda-tanda penuaan dini.

Beruntungnya, Beauty Channel memberiku kesempatan untuk mencoba skincare lokal yang sesuai dengan kebutuhan kulitku, ya, Raiku Beauty. Dalam bahasa Jawa, raiku berarti 'wajahku'.

Raiku Beauty adalah sebuah konsep skincare baru untuk wanita Indonesia yang bebas dari Paraben dan kandungan berbahaya lainnya. Oh iya, Raiku Beauty juga udah memiliki sertifikasi dari BPOM dan juga logo Halal MUI ya, jadi aman banget untuk digunakan.

Saat ini Raiku Beauty hadir dalam 2 pilihan seri yaitu Brightening dan Anti Aging, selain itu ada juga Cleanser non series yang bisa dipakai bersamaan dengan kedua seri tersebut. Tanpa banyak basa basi, langsung aja ya aku bahas Raiku Anti Aging Series, keep scrolling!





Raiku Anti Aging Series terdiri dari Cleansing Cream, Cleansing Foam, Toner Anti Aging, Serum Anti Aging, Morning Cream dan Night Cream. Raiku Anti Aging Series hadir dengan desain kemasan yang cukup cantik dan minimalis dengan warna putih ungu, sedangkan untuk cleansern-nya berwarna putih hijau.





Kemasannya sendiri menurut aku praktis banget karena dikemas dengan tube dengan tutup flip top, jadi praktis untuk dibawa bepergian. Selain itu, semua produk baru Raiku Beauty juga dilengkapi dengan segel, jadi isinya terjamin aman. Sekarang langsung aja aku ulas one by one ya.



RAIKU CLEANSING CREAM 

Netto   : 60 gr
Harga  : Rp 68.000

Ingredients :
Aqua, Mineral Oil (Paraffinum Liquidum), Cetearyl Alcohol, Dimethicone, Ricinus Communis Seed Oil, Phenoxyethanol, Imidazolidinyl Urea, Cetearly Glucoside, PEG-20 Stearate, Caprylic/Capric Triglyceide, Allantoin,Triethanolamine, Chanomilla Recutita Extract, Disodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Acrylates/C 10-30 Alkyl Acrylate Cross Polymer, BHT, Benzotriazolyl Dodecyl p-Cresol, Glucose.

Klaim:
Krim pembersih yang dapat membantu membersihkan wajah dari sisa kotoran, minyak dan makeup dengan lembut. Mengandung Chamomile Extract dan Vitamin E yang dapat membantu menjaga kelembapan dan membuat kulit tampak lebih cerah.

Cara pakai:
Oleskan secara merata pada wajah, lalu hapus menggunakan kapas. Gunakan sebelum menggunakan Raiku Cleansing Foam. Efektif untuk menghapus makeup.

Tekstur & Aroma: 
Tekstur dari cleansing cream ini cream berwarna putih susu, tapi lebih kental dibandingkan cleanser pada umumnya. Aromanya manis samar-samar tapi hampir tak tercium.

Hasil Pemakaian:
Raiku Cleansing Cream ini menurut aku cukup efektif untuk membersihkan makeup yang waterproof sekalipun, meskipun aku  prefer membersihkan bagian kelopak mata dengan eye remover, tapi kalau lagi buru-buru aku membersihkan kelopak mata dengan cleanser ini dan ternyata cleanser ini nggak pedih di mata.

Hasil Pemakaian:
Selain itu, setelah membersihkan wajah, wajah nggak terasa kering atau panas sama sekali, soalnya ada beberapa cleanser yang panas di wajahku setelah pemakaian. Raiku Cleansing Cream ini benar-benar nyaman di wajah.


RAIKU CLEANSING FOAM

Netto   : 60 gr
Harga  : Rp 68.000

Ingredients:
Glycerin, Aqua, Stearic Acid, Sodium Laureth Sulfate, Propylene Glycol, Cocamidopropyl Betaine, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Sodium Cocoyl Alaninate, Cocamide DEA, Acrylates Copolymer, Sodium PCA, DMDM Hydantoin, Oryza Sativa Bran, Inositol, Sodium Lactate, Disodium EDTA, Fragrance.

Klaim:
Pembersih wajah yang membersihkan wajah dengan lembut secara menyeluruh. Mengandung Rice Extract yang dapat membantu membuat kulit tampak lebih cerah dan menjaga kelembapan kulit.

Cara pakai:
Gunakan pada pagi dan malam hari, setelah menggunakan Raiku Cleansing Cream.

Tekstur & Aroma: 
Raiku Cleansing Foam ini teksturnya cream berwarna putih susu, tapi lebih kental dari Raiku Cleansing Cream, aromanya hampir nggak ada sama sekali, dan busanya juga sedikit banget.

Hasil Pemakaian:
Hal yang paling aku sukai adalah, Raiku Cleansing Foam ini sama sekali nggak pedih di mata, jadi nggak perlu merem-merem waktu cuci muka hahaha. Setelah cuci muka rasanya jadi segar dan kenyal, so far nggak ada iritasi di wajahku.


RAIKU TONER ANTI AGING 

Netto   : 100 ml
Harga  : Rp 98.000

Ingredients:
Aqua, Butylene Glycol, Glycerin, Sodium PCA, Phenoxyethanol, Niacinamide, Coceth-7, Imidazolidinyl Urea, PPG-1-PEG-9 Lauryl Glycol Ether, Allantoin Bisabolol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Benzotriazolyl Dodecyl P-Cresol, Tromethamine, Caprae Lac, Chrondus Crispus Extract, Maltodextrin, Collagen, Gluconolactone, Sodium Benzoate, Sodium Hyaluronate.

Klaim:
Toner yang dapat mengangkat sisa kotoran dan makeup dengan mudah. Kandungannya dapat membantu dan mengurangi tanda penuaan dini.

Cara pakai:
Tuang toner pada kapas dan oleskan secara merata pada pagi dan malam hari setelah pemakaian Raiku Cleansing Foam.

Tekstur & Aroma: 
Setelah wajah bersih, lanjutkan dengan pemakaian Raiku Toner Anti Aging. Toner ini teksturnya cair seperti air, hampir nggak beraroma & nggak berwarna sama sekali.

Hasil Pemakaian:
Setelah pemaikan toner ini wajah benar-benar terasa segar, suka banget deh sama toner ini.




RAIKU SERUM ANTI AGING

Netto   : 30 gr
Harga  : Rp 148.000

Ingredients:
Aqua, Butylene Glycol, Cetearyl Alcohol, Niacinamide, Carnellia Oleifera Seed Oil, Mineral Oil (Paraffinum Liquidum), Cyclopentasiloxane, Dimethicone, Sodium PCA, Phenoxyethanol, Bisobolol, C20-22 Alkhyl Phospate, Cyclohexasiloxane, Ceteareth 33, Allantoin, Caprae Lac, C20-22 Alcohols, Imidazolidinyl Urea, Cetearyl Glucoside, Tromethamine, Disodium EDTA, Dimethicone Crosspolymer, Chondrus Crispus Extract, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Maltodextrin, Collagen, Glucose, Cyclotetrasiloxane, Dimethiconol, Gluconolactone, Sodium Benzoate, Sodium Hyaluronate.

Klaim:
Mengandung Niacinamide dan Milk yang dapat membantu meratakan warna kulit dan menyamarkan noda hitam. Collagen membuat kulit terasa lebih kenyal dan Hyaluronic Acid dapat membantu menjaga kelembaban dan membantu mengurangi tanda penuaan dini. 

Cara pakai:
Oleskan secara merata pada pagi dan malam hari setelah pemakaian Raiku Toner Anti Aging.

Tekstur & Aroma: 
Teksturnya cukup kental dan agak sulit diaplikasikan dengan pippete-nya. Aromanya hampir nggak ada menurutku.

Hasil Pemakaian:
Formulanya cukup ringan di wajah meskipun awalnya agak terasa lengket, tapi setelah serumnya menyerap ke kulit, rasanya kulit wajah jadi lebih kenyal.



RAIKU MORNING CREAM SPF 15 ANTI AGING

Netto   : 40 gr
Harga  : Rp 98.000

Ingredients:
Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Glycerin, Butylene Glycol, Cetearyl Alcohol, Mineral Oil (Paraffinum Liquidum), Camellia Oleifera Seed Oil,Stearic Acid, Cyclopentasiloxane, Niacinamide, C12-15 Alkyl Benzoate, Silica, Cyclohexasiloxane, Titanium Dioxide, Bisabolol, Phenoxyethanol, Allantoin, Sodium PCA, Caprae Lac, Tromethamine, Imidazolidinyl Urea, Cetearyl Glucoside, Acrylates/C-10 30 Alkyl Acrylate Cross Polymer, Disodium EDTA, Chondrus Crispus Extract, Maltodextrin, Collagen, Fragrance, Glucose, Gluconolactone, Sodium Benzoate, Sodium Hyaluronate.

Klaim:
Mengandung Niacinamide dan Milk yang dapat membantu meratakan warna kulit dan menyamarkan noda hitam. Collagen membuat kulit terasa lebih kenyal dan Hyaluronic Acid dapat membantu menjaga kelembaban dan membantu mengurangi tanda penuaan dini.

Cara pakai:
Oleskan secara merata pada pagi hari setelah pemakaian Raiku Serum Anti Aging.

Tekstur & Aroma: 
Selanjutnya adalah Raiku Morning Cream. Setelah serum menyerap sempurna dengan baik ke kulit, lanjutkan dengan pemakaian morning cream. Morning cream ini teksturnya creamy dan berwana putih susu, ada aroma manis tapi samar-samar hampir nggak tercium haha.

Hasil Pemakaian:
Setelah diaplikasikan ke wajah, wajah jadi lebih lembut meskipun teksturnya agak sedikit berat di wajahku tapi nggak masalah, aku tetap nyaman sepanjang hari. Meskipun morning cream ini mengandung SPF 15, tapi better tetap gunakan sunscreen setelahnya untuk aktivitas di luar ruangan.



RAIKU NIGHT CREAM ANTI AGING

Netto   : 40 gr
Harga  : Rp 98.000

Ingredients:
Aqua, Glycerin, Butylene Glycol, Niacinamide, Cyclopentasiloxane, Camellia Oleifera Seed Oil, Sodium PCA, Bisobolol, Sodium Polyacrylloyldimethyl Taurate, Phenoxyethanol, Tromethamine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acetate Crosspolymer, Cyclohexasiloxane, Allantoin,Caprae Lac, Hydrogenated Polydecene, Imidazolydinyl Urea, Dimethicone Crosspolymer, Disodium EDTA, Benzotriazoyl Dodecyl P-Cresol, Trideceth-10, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer,Chondrus Crispus Extract, Maltodextrin,Collagen, Cyclotetrasiloxane, Dimethiconol, Gluconolactone, Sodium Benzoate, Sodium Hyaluronate.

Klaim:
Mengandung Niacinamide dan Milk yang dapat membantu meratakan warna kulit dan menyamarkan noda hitam. Collagen membuat kulit terasa lebih kenyal dan Hyaluronic Acid dapat membantu menjaga kelembaban dan membantu mengurangi tanda penuaan dini.

Cara pakai:
Oleskan secara merata pada malam hari setelah pemakaian Raiku Serum Anti Aging.

Tekstur & Aroma:  
Step terakhir pada malam hari sebelum tidur adalah gunakan Raiku Night Cream Anti Aging. Teksturnya berwarna putih susu dan lebih mirip ke lotion. 

Hasil Pemakaian:
Aku biasanya aplikasi tipis-tipis, setelah diaplikasikan ke wajah agak lengket, aku biasa menunggunya sampai agak kering/meresap ke kulit baru tidur agar lengketnya berkurang. Meskipun agak lengket di wajah tapi aku tetap nyaman menggunakannya untuk tidur. Pagi harinya wajah terasa lebih lembut dan kenyal.


Mudahnya, seperti ini step by step-nya:
1. Bersihkan wajah dengan cleansing cream & foam.
2. Setelah wajah kering, pakai toner anti aging.
3. Tunggu beberapa saat, lanjutkan dengan serum anti aging.
4. Terakhir pakai morning/night cream anti aging
5. Repeat.


Jadi buat kalian yang kira-kira udah membutuhkan anti aging untuk mengurangi penuaan dini, yuk coba Raiku Anti Aging Series. Buat kalian yang udah pernah coba produk ini, share dong pengalaman kalian di kolom komentar girls. Thank you for reading, see you on my next post.


More Info:

  • Share:

You Might Also Like

32 comments

  1. OMG racun baru apa lagi ini,
    btw ini 2 series tp paket cleansernya gitu sama ya beb?

    ReplyDelete
  2. wow.. makin awet muda kekny pake produk ini..

    ReplyDelete
  3. Aduh jadi penasaran sama serumnya kak

    ReplyDelete
  4. Suka banget sm kemasannya yg cantik, pgn bgt coba rangkaian anti agingnya...

    ReplyDelete
  5. bisa jadi referensi ini produk buat ppara cewek, mbak. he he. Raiku Beauty sdh ada jaminan dari BPOM dan sertifikat halal MUI.

    ReplyDelete
  6. RAIKU kalo di bahasa Jawa artinya WAJAHKU. bener nggak sih ini maksud dari owner dgn menamakan produknya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bnr wajahku, awalnya ku juga geli bgt denger nama brand nya haha

      Delete
  7. Untuk produk lokal baru pula, itungannya mahal ga sih kak?

    ReplyDelete
  8. Bener banget sama kata kata ka meta yang bilang umur semakin tidak muda lagi alias tuir.. itu saya banjet ka meta huhu.. wajib emang sekarang beli skincare yang ada ala ala anti aging.. biar wajah baby face.. kok jadi mupeng pengen beli raiku ya

    ReplyDelete
  9. Berarti semua produknya hampir g ada aromanya ya beb?

    ReplyDelete
  10. Thanks mbak, ini yang saya cari...label BPOM dan sertifikat Halal dari MUI, biar cantiknya halal mbak

    ReplyDelete
  11. Foto foto diblogmu slalu saja berhasil mencuri perhatianku. Bok yo aku diajarin sekali kali meta tehknik gimana? hehehehe...

    ReplyDelete
  12. Wajahku, eh# Raiku.
    Nama produknya unik banget.
    Sepintas kedengaran rada mirip nama Jepang hehehe ...

    ReplyDelete
  13. Raiku ini campaign nya kenceng bgt ya beb

    ReplyDelete
  14. Sebagai brand skincara lokal pendatang baru, Raiku pinter ngebaca kebutuhan pasar yang selalu mencari produk yang mencerahkan kulit dan anti-aging.

    ReplyDelete