ERHA Active Acne Photorejuvenation Laser Solusi untuk Lawan Jerawat Aktif dan Bekasnya

By Ursula Meta Rosarini - 2:00 pm

14 Maret 2024


Welcome to my blog!

Hy guys, how are you?


Memiliki wajah berminyak, berjerawat dan bekas jerawat memang sudah jadi permasalahan kulit wajahku. Sudah banyak sekali skincare yang aku coba, tapi sepertinya skincare saja tidak cukup ampuh untuk mengatasi permasalahan tersebut.


Akhirnya aku memutuskan untuk kembali ke klinik ERHA Ultimate Acne Center untuk konsultasi dengan ahlinya dan melakukan perawatan sesuai rekomendasi dokternya. Sejauh ini ERHA Ultimate Acne Center  masih jadi andalanku, selain lokasi kliniknya banyak dan cukup dekat jaraknya, produk skincare untuk kulit berjerawat juga cocok di wajahku, dan yang paling penting, aku suka dengan pelayanan di ERHA Ultimate Acne Center yang super ramah. 


ERHA Apothecary AEON Mall JGC



Ini kali pertama aku ke klinik ERHA Ultimate Acne Center AEON Mall JGC. Seperti sebelumnya, aku selalu pilih yang di dalam mall, biar setelahnya bisa ngajak anak main hehe. Lokasinya ada di lantai dasar, di sekitar beauty tenant yang lainnya.


Aku menuju ke kasir dan menyebutkan reservasi yang sudah aku buat sebelumnya. Karena sudah pernah ke ERHA Ultimate Acne Center sebelumnya, jadi aku tidak perlu mengisi formulir lagi, cukup melakukan self check in melalui scan barcode.




Secara konsep sama seperti ERHA Ultimate Acne Center pada umumnya. Ruangannya tidak terlalu luas, namun super bersih dan nyaman, etalase  tertata rapi, ruang tunggu pun nyaman, walaupun masih ada beberapa yang berdiri, mungkin karena weekend jadi pengunjung klinik lebih ramai dibanding hari kerja. Disediakan pula air mineral yang bisa didapatkan secara cuma-cuma.


ERHA Ultimate Acne Cure - No Acne No Cry


ERHA Ultimate Acne Cure adalah solusi klinis untuk mengatasi permasalahan jerawat aktif maupun bekas jerawat oleh skin expert. Program Ultimate Acne Cure ini sangat efektif, aman juga personalized


Aku dipanggil oleh perawat untuk konsultasi ke ruang dokter tepat pukul 11.00 WIB sesuai dengan reservasi yang aku buat. Aku bertemu dengan dr. Andi Iryanti, atau biasa disapa dr. Yanti. Beliau menyambutku dengan ramah, kemudian menanyakan tentang permasalahan kulit wajahku, kemudian aku sampaikan bahwa kulit wajahku berjerawat, berminyak, juga terdapat bruntusan dan banyak bekas jerawat. dr. Yanti mendengarkan penjelasanku dengan sabar.




Setelah memahami permasalahan kulit wajahku, dr. Yanti menyarankan program yang dilakukan yaitu No Acne No Cry Program yang sesuai dengan kondisi dan permasalahan kulit wajahku. Untuk tindakan yang akan dilakukan adalah Active Acne Photorejuvenation Laser atau biasa disebut AAPL.


AAPL adalah tindakan yang menggunakan black carbon lotion untuk membantu memaksimalkan penetrasi energi laser. Tindakan ini berfungsi untuk mematikan bakteri P-Acnes, membantu meredakan jerawat aktif, mengontrol produksi sebum, membantu pengelupasan sel kulit mati, mencerahkan kulit, dan memperbaiki tampilan pori


Setelah itu dr. Yanti menjelaskan produk skincare yang harus aku pakai setelah tindakan, dr. Yanti menjelaskan dengan sangat detail dan informatif. Beliau juga sangat sabar dan sangat memahami kondisi pasien. Aku bertanya apakah akan diresepkan obat yang dikonsumsi? Kata beliau tidak perlu, cukup menggunakan skincare secara teratur saja.


Tindakan Active Acne Photorejuvenation Laser (AAPL)


Setelah selesai memberikan resep produk skincare dan menjelaskan tindakan yang akan dilakukan, dr. Yanti mempersilahkan aku untuk menuju ke ruang tindakan, ruangannya tepat di samping ruang konsultasi dokter.


Ruangannya sendiri juga tidak terlalu luas, namun rapi, bersih dan nyaman. Tindakan ini menghabiskan waktu sekitar 60 menit dengan beberapa step seperti:


Step 1 - Pemberian Anestesi

Perawat mengoleskan krim anestesi dingin ke wajahku dan dibiarkan selama 20 menit. Aku tidak merasakan efek perih atau apapun selama proses anestesi. Setelah anestesi bekerja aktif, kulit wajah jadi sedikit kebas, jujur hanya sedikit kebas ya, aku masih bisa merasakan sentuhan atau colekan di kulit wajah.



Ini mungkin karena tubuhku agak kebal bius hehe, sebelumnya beberapa kali saat tenaga kesehatan (perawat) menyuntikkan cairan anestesi untuk tindakan medis, aku selalu dikasih dosis lebih. Namun karena ini tindakan ringan, aku tidak minta dosis lebih.


Step 2 - Pemberian Black Carbon

Setelah kulit wajah kebas, kemudian perawat memberikan krim black carbon dan dibiarkan selama 10 menit. Krim ini berfungsi untuk mengecilkan pori-pori dan menghilangkan bekas jerawat.


Step 3 - Tindakan Active Acne Photorejuvenation Laser

Ini adalah step utamanya, tentu dilakukan oleh dr. Yanti. Sebelum tindakan, mataku ditutup dengan kapas dan kacamata untuk menghindari sinar laser pada area mata. Saat dokter mengarahkan alat laser ke wajahku, rasanya cekit-cekit, ada sedikit rasa perih, namun masih bisa ditahan ya, ini mungkin efek kulit wajahku yang tidak terlalu kebas, jadi kalau kulit kalian normal dan kebas, mungkin tidak merasakan apapun saat tindakan.  Selain itu juga ada suara letupan-letupan kecil serta bau gosong yang ditimbulkan akibat tembakan dari alat laser tersebut. Tindakan ini berlangsung kurang lebih 20 menit.


Setelah tindakan dokter selesai, kemudian perawat membersihkan wajahku sebelum melanjutkan ke step berikutnya.



Step 4 - Pemberian Krim Iritasi & Sunscreen

Setelah wajah bersih, kemudian perawat mengoleskan krim iritasi, krim ini harus digunakan sampai 2 hari setelah tindakan. Setelah pemberian krim iritasi, perawat mengoleskan sunscreen sebagai step terakhir. 


Senangnya diolesi sunscreen sekalian, jadi setelah tindakan bisa langsung jalan-jalan di rooftop mall  tanpa rasa takut sambil menunggu produk skincare disiapkan, ya walaupun setelah tindakan, wajah tidak boleh terpapar sinar matahari secara langsung.



Setelah selesai tindakan, aku kembali ke kasir, kasir menjelaskan secara detail produk skincare yang harus aku gunakan setelah tindakan.


Aku sangat puas melakukan perawatan di ERHA karena semua petugas (kasir, perawat dan dokter) sangat ramah, murah senyum, melakukan tindakan dengan hati-hati dan detail, juga informatif. 


After Treatment Active Acne Photorejuvenation Laser (AAPL)


Beberapa hal yang tidak boleh dilakukan setelah tindakan atau selama pengobatan yaitu:

  • Memegang atau memencet jerawat

  • Menarik atau menggosok kulit mati

  • Terpapar sinar matahari secara langsung secara berlebihan

  • Melakukan tindakan facial

Sebelumnya dr. Yanti sudah menjelaskan bahwa setelah tindakan mungkin wajah akan mengalami kering, merah, ataupun tertarik, dan itu wajar, tapi untungnya aku tidak mengalami hal tersebut sama sekali, wajahku baik-baik saja seperti biasanya.



Setelah tindakan ada beberapa produk yang harus aku gunakan secara teratur yaitu:

1. Facial cleanser digunakan setiap pagi/sore/malam

2. Soothing Cream digunakan pagi/sore/malam sampai 2 hari pasca tindakan

3. Sunscreen digunakan setiap pagi/sore

4. Acne Moisturizer Gel digunakan setiap pagi/sore

5. Acne Moisturizer Gel digunakan setiap malam

6. Acne Night Cream  digunakan setiap malam

7. Acne Lotion totol jerawat digunakan setiap malam jika ada jerawat aktif


Senangnya, semua produk rekomendasi dari dr. Yanti sudah pernah aku pakai semua sebelumnya, jadi bisa aku pastikan semua produknya cocok di wajahku. Oh iya, karena tindakan ini sifatnya personalized jadi jenis tindakan dan produk skin care yang didapatkan setiap orang pasti akan berbeda-beda sesuai dengan kondisi dan permasalahan kulit masing-masing. Biayanya pun variatif.


Untuk rincian biayanya sebagai berikut: 

  1. Tindakan AAPL Rp2.499.000,-

  2. Biaya Administrasi Rp15.000,-

  3. Konsultasi Rp200.000,-

  4. Facial Cleanser Rp89.000,-

  5. Soothing Cream Rp107.500,-

  6. Sunscreen Rp100.000,-

  7. Acne Night Cream

  8. Acne Moisturizer Gel pagi-sore

  9. Acne Moisturizer Gel malam

  10. Acne Lotion 

Totalnya Rp3.396.500,- Untuk produk nomor 7-10 merupakan krim racikan, harganya bervariasi sesuai dengan permasalahan dan kebutuhan ya. Oh iya jika baru pertama kali ke ERHA Ultimate Acne Center kalau tidak salah ada biaya pendaftaran Rp50.000,- aku agak lupa biaya pendaftarannya berapa.



Aku menggunakan semua produk rekomendasi dr. Yanti dengan teratur sesuai dengan petunjuk, dan aku suka sekali dengan hasilnya. Setelah 2 minggu pasca tindakan dan penggunaan produk dengan teratur tentunya, wajah jauh lebih bersih, noda dan bekas jerawat sangat berkurang. Karena wajahku memang berjerawat, jika muncul jerawat dan aku gunakan Acne Lotion, jerawat pun kempes lebih cepat.



Untuk kalian pemilik wajah berminyak dan berjerawat seperti aku yang juga ingin melawan jerawat dan bekasnya, jangan ragu lagi untuk datang ke ERHA Ultimate Acne Center terdekat, kalian tentunya akan ditangani langsung oleh skin expert sesuai dengan kondisi dan permasalahan kulit wajah kalian masing-masing.


Untuk informasi terupdate, langsung saja kunjungi website ERHA Ultimate Acne Center di https://acnecure.erhaultimate.co.id/ atau Instagramnya di @erha.dermatology. Thank you for reading.




  • Share:

You Might Also Like

40 comments

  1. Hasilnya langsung kelihatan ya mbak, wajah yang kusam dan berjerawat bisa kelihatan halus dan jerawat berkurang jauh.

    ReplyDelete
  2. Wah lumayan juga biayanya ya mbak, lumayan mahal maksudnya, tapi kalau hasilnya sesuai ya sepadan lah

    ReplyDelete
  3. Aku sering beli skincarenya ERHA beb, tapi belum pernah nyoba treatment nya, nanti lah nabung dulu hahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. semangat nabung dulu kita, biar bisa treatment di ERHA juga kan

      Delete
    2. @ Rosa : gimana cocok kan ama skincarenya? harus coba treatmentnya berarti

      Delete
  4. Emang permasalahan kulit itu gak jauh "dari jerawat dan flek ya mbk..akupun gitu,ada jerawat dikit" dan agak berminyak pada bagian tertentu, emang harus ada tindakan selain beli krim"nya, lumayan beda yah hasil before dan afternya...lebih bersih..akupun gitu, walo udah di kasih anestesi tetep masih kerasa kalo di kulit ..huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah berarti kita kebal anestesi mbak, kuli2 badak apa ya hahaha

      Delete
  5. Memang betul ya mbak, "beauty is pain and expensive" hahaha, makanya penting banget untuk jaga pola makan, kebersihan, serta kesehatan yang terpenting juga kesehatan muka.

    Barangkali kalau mbak meta mau coba boleh ke B Clinic Aesthetic Treatment karena perawatan disana juga mantul betul *promosi*. Karena skrg aku kerja disana dan aku sering shoot endorsement yang ngelakuin treatment diklinik dan hasilnya terbukti nyata hehe btw cabangnya ada dimana-mana jadi bisa langsung search di Google ya mbak :D

    ReplyDelete
  6. Waah lengkap juga ya ternyata pelayanannya ! Iya nih kulit berjerawat saya tidak cukup kalau hanya pakai pembersih wajah
    Must try nih

    ReplyDelete
  7. saya harap mbak dapat penyelesaian yang diperlukan di ERHA Ultimate Acne Center. saya doakan yang terbaik dalam usaha mbak untuk dapatkan kulit yang cerah dan berseri!

    ReplyDelete
  8. Wah seneng bgt sih kalau bisa treatment di ERHA, apalagi skincarenya udah pernah pake dan cocok, udha lah tinggal rutinin aja pakenya dan tunggu hasilnya

    ReplyDelete
  9. Kak aku maju mundur ini mau konsultasi ke ERHA, mukaku berjerawat juga, tp gak parah sih, cuma ky ada bbrp jerawat kecil aja, harus laser juga gak ya???

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau cuma jerawat kecil dan g banyak kayaknya ga perlu laser sih beb, cus deh ke ERHA

      Delete
  10. Memang kalau dilaser jadinya langsung kelihatan Meta hehehe...Ini lengkap banget mulai dari harga hingga paketan paketan serta treatmentnya...pasti berguna banget yang lagi nyari perawatan laser...aku suka before afternya...dan setelah ini memang harus extra ngejaga lagi supaya kulit tetap sehat dan terjaga 😊

    ReplyDelete
  11. langsung kelihatan ya mbak hasilnya, kulit wajahpun langsung sedikit lebih halus, pengen juga perawatan :D

    ReplyDelete
  12. Wah ke ERHA lagi nih, sejauh ini ERHA memang masih juaranya kalau urusan konsultasi sama treatment wajah, aku blm bisa pindah ke lain hati

    ReplyDelete
  13. Saya juga blm lama ini ke ERHA mbak, konsultasi kebotakan, Puji Tuhan dpt solusi, samponya cocok banget, parah bgt ini masih mudah udah botak aja

    ReplyDelete
  14. Biayanya bikin aku melongo mbak... ternyata perawatan itu mahal ya...
    Kulitku jg sejenis kulit berminyak mbak... utk cowo kira2 ada gak ya perawatan seperti ini?
    Biar bisa merubah mukaku ky artis drakor gitu... hehe..
    Bcanda 😁

    ReplyDelete
  15. Wah asyik banget nih treatment. aku penasaran sama treatment photo rejuvenationnya tapi mayan juga yah huhu. Langsung kelihatan hasilnya juga yah keren.

    ReplyDelete
  16. Waahhhh racunn, jadi makin mupeng pengen konsultasi ke ERHA juga kak, rajin nabung ah, biar bisa treatment di ERHA juga kaya kakak

    ReplyDelete
  17. Sbnrnya kalo udh sembuh dr masalah jerawat, bisa balik pakai skincare yg sebelumnya ga sih? Atau jadi wajib pake skincare racikan erha ini mba?

    Aku blm pernah coba klinik kecantikan manapun walo rutin skincare. JD memang ngandelin skincare aja. Yg Alhamdulillah masih cocok. Kdg mikirnya kalo JD ketergantungan Ama obatnya..

    ReplyDelete
  18. Harus rutin ya kalau perawatan begini, g bs hanya sekali perawatan

    ReplyDelete
  19. Apakah untuk menghilangkan bopeng juga bisa mbaaak?

    di Pipi kiriku ada lubang gede :(
    Kadang agak insecure juga kalo foto tanpa filter huhu

    ReplyDelete
  20. Wah kereeen, itu yg di FOTO ada afternya kan? Bagus sih klo gini mah hasilnya.✨

    Bentar, nabung dulu 🤭

    ReplyDelete
  21. Wah, exclusive banget nih servicenya, tambahan lagi dengan pengobatan racikan sendiri. Hasilnya juga memuaskan.

    ReplyDelete