Cimory Dairyland Bogor

By Ursula Meta Rosarini - 8:00 am

14 Mei 2022


Hy guys, how are you?
Welcome to my blog!

Puncak Bogor seolah masih menjadi primadona bagi sebagian warga Jabodetabek yang butuh liburan, selain karena lokasinya tidak terlalu jauh dari Ibu kota, tempat wisata yang ditawarkan juga beraneka macam.

Bagi yang sering ke Puncak Bogor juga pasti sudah tidak asing dengan keberadaan Cimory. Cimory yang sudah sangat dikenal adalah Cimory Montain View & Cimory Riverside. Pada Mei 2021, Cimory membuka lokasi ketiganya di Puncak Bogor yaitu Cimory Dairyland. Cimory Dairyland ini lokasinya paling bawah dibandingkan dengan 2 lokasi yang lainnya, 750 meter sebelum Cimory Riverside

Dari segi konsep juga sangat berbeda, tidak hanya restoran dan shop yang menjual aneka macam produk Cimory, 
Cimory Dairyland ini lebih ke wisata kebun binatang.

Begitu masuk ke gerbang Cimory Dairyland, kemudian disambut dengan parkiran kendaraan yang super luas. Kemudia area ticketing yang juga luas dan megah. Saat high season seperti libur lebaran, jumlah pengunjung akan naik berkali-kali lipat jumlahnya, dan tentunya pengunjung didominasi oleh anak-anak.

Setelah melakukan transaksi pembelian tiket, pengunjung anak diberi 1 buah kartu akses untuk masuk ke area dairyland dan 1 botol Cimory Yogurt yang kecil. Anak dengan tinggi 80 cm sudah dikenakan 1 tiket. Saat di pintu masuk, petugas akan memeriksa tas bawaan, memastikan pengunjung tidak membawa makanan ke dalam area dairyland, tapi masih diperbolehkan untuk membawa minuman.

Dairyland - Suasana Peternakan Eropa
Begitu masuk ke area dairyland, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan peternakan ala Eropa, yang sangat luas, bagus dan tentunya bersih. Lokasinya ramah anak dan banyak spot foto yang Instagramable. Terdapat beberapa stand untuk pembelian tiket untuk wahana-wahana yang ada di area dairyland juga untuk membeli snack ataupun minuman dingin.



Dairyland ini terbagi menjadi 2 bagian, yaitu area depan dan area belakang yang dipisahkan oleh gedung tinggi yang merupak restoran, toilet dan juga mushola. Terdapat juga 2 wahana baru yaitu Magic Village (rumah kurcaci) yang lokasinya di samping area depan dan juga De Windmills (tempat foto kekinian) yang lokasinya di area belakang.

Area Depan
Area depan pengujung akan menjumpai beberapa binatang ternak seperti sapi, kuda, bebek, kambing, domba, burung merpati dan lain sebagainya. Pengunjung juga bisa memberi makan binatang dengan membeli tiket di stand. Selain itu, pengujung juga bisa menunggangi kuda maupun keledai. Juga memutari area depan dengan kereta api.




Setelah selesai eksplor area depan, saatnya menuju ke Magic Village. Untuk masuk ke area Magic Village harus menggunakan kartu akses yang digunakan untuk masuk ke area dairyland tadi.

Magic Village
Magic Village mengusung tema negeri dongeng, terdapat 6 rumah kurcaci di depan jalan setapak berbatu di tepi sungai dan pepohonan. Setiap rumah memiliki ciri khasnya masing-masing. Di setiap rumah terdapat "penghuni" atau para kurcaci yang disebut Minius, mereka sangat ramah dan ceria. Pengunjung bisa berfoto di rumah kurcaci maupun berfoto dengan Minius.




Selain itu, terdapat juga wahana kuda putar, semua anak yang masuk ke area Magic Village bisa menikmati kuda putar ini secara gratis.


Selain rumah kurcaci dan kuda putar, yang tidak kalah menarik dari Magic Village ini adalah papan yang berisi quotes motivasi dan spot foto lainnya berkaitan dengan Hobbiton.





Area Magic Village ini tidak terlalu luas, pengunjung sudah diberi arah untuk mengikuti jalan sesuai jalur dari pintu masuk hingga pintu kaluar.

Area Belakang
Sebelum eksplor area belakang, pastikan sudah mampir ke toilet dulu ya, karena toilet hanya ada 1 satu titik yaitu di gedung pembatas antara area depan dan belakang.


Di area belakang, pengunjung bisa melihat aku berinteraksi dengan beberapa binatang seperti kelinci, kura-kura, unta, keledai, buaya, dan beberapa binatang lainnya. Di area ini juga pengunjung bisa berfoto dengan burung, ular ataupun reptil lainnya secara gratis.







Selain itu, bagi anak-anak yang suka memanah, terdapat pula area panahan, untuk pembelian tiket hanya di stand yang telah disediakan.



Untuk area paling belakang adalah De Windmills, tiketnya dibeli bersamaan dengan tiket masuk dairyland, tidak bisa beli tiket di dalam area dairyland karena sama seperti Magic Village, menggunakan kartu akses yang digunakan untuk masuk ke area dairyland tadi.

Pintu keluar dairyland, berada dekat dekat pintu masuknya. Pintu keluar dairyland terhubung langsung ke shop untuk berbelanja produk-produk Cimory.

(+) Area parkir luas
(+) Banyak stand untuk membeli snack dan minuman
(+) Banyak tempat makan di restoran
(+) Tempat luas dan bersih

(-) Toilet, musholla, dan tempat makan hanya ada di satu titik
(-) Tidak ada tempat duduk di dalam dairyland

Harga Tiket
HTM Weekday:
  • Dairyland Rp 30.000
  • Paket terusan 2 wahana (Dairyland + Magic Village) Rp 55.000
  • Paket terusan 2 wahana (Dairyland + De Windmills) Rp 55.000
  • Paket terusan 3 wahana (Dairyland + Magic Village + De Windmills) Rp 75.000
HTM Weekend:
  • Dairyland Rp 40.000
  • Paket terusan 2 wahana (Dairyland + Magic Village) Rp 65.000
  • Paket terusan 2 wahana (Dairyland + De Windmills) Rp 65.000
  • Paket terusan 3 wahana (Dairyland + Magic Village + De Windmills) Rp 85.000
Kartu akses Rp 10.000/kartu , dapat direfund setelah keluar area dairyland.

Alamat
Jalan Raya Puncak Gadog, Ciapayung Girang, Kec. Megamendung, Kab. Bogor

Jam Operasional:
Weekday
Wisata 07.30 - 17.00 WIB
Shop 07.30 - 19.00 WIB
Resto 08.00 - 18.00 WIB

Weekend
Wisata 07.00 - 17.00 WIB
Shop 07.00 - 19.00 WIB
Resto 08.00 - 18.00 WIB


Tips jika akan berkunjung ke Cimory Dairyland Bogor:
  1. Gunakan pakaian dan alas kaki yang nyaman
  2. Bawa payung atau topi 
  3. Sebelum masuk area dairyland, pastikan akan membeli tiket terusan atau tidak, karena tiket terusan tidak bisa dibeli di area dairyland
  4. Jang lupa untuk refund kartu akses
Overall, Cimory Dairyland Bogor ini sangat direkomendasikan untuk liburan keluarga, terutama dengan anak-anak. Anak-anak pasti suka jika berinteraksi langsung dengan binatang-binatang yang lucu dan bersih. Apalagi bisa memberi makan binatang juga.



  • Share:

You Might Also Like

43 comments

  1. Aku fokus sama yang nyembul di tengah rerumputan, imut banget, hehe. Memang seru ya liburan ke wisata modern kayak gini, apalagi ajak anak banyak banget hal unik dan seru yang bisa ditemui.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener banget mbak, emang wisata anak ini mah hahaha

      Delete
  2. Percaya ga mbaaa, aku bertanya-tanya adakah orang selain aku di pulau Jawa ini yang belum pernah ke puncak? Wkwk soalnya aku belum pernah ke puncak. Rumahku memang jauh dari puncak, jadi puncak tidak menjadi destinasi utama saat liburan.
    Tapi aku pernah kuliah di Depok, herannya, main ke Bogor tapi juga ga pernah main ke puncak. Udah males duluan liat berita macetnya arah puncak sih. Tapi kalo diliat-liat emang tempat wisatanya menarik yaaa huhuhu semoga suatu saat bisa ke sana....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbaaa, emang ga penasaran ama puncak atau gimana itu mba? padahal dr Depok aja udah deket lho

      Delete
  3. Aku belum pernah ke sana, mbak. Tapi beberapa kali lihat story nya senior di kantor yang ke sana, mengajak anak istrinya..
    Kalau ke Bogor, saat skrg dgn long weekend sampe senin, kayaknya bakal macet banget yaaak

    ReplyDelete
  4. Kak Meta, terima kasih udah ajak jalan-jalan virtual! Penasaran banget sama isi Cimory yang ini sejak pertama kali dibuka dan ternyata beda jauh sama Cimory Riverside ya, ini lebih ke tempat wisata jatuhnya. Akhirnya di Puncak ada tempat wisata baru 🤣. Btw, menurut Kak Meta, worth it nggak sih beli tiket terusan untuk semua wahana langsung? Atau paling worth it beli tiket yang mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Lia! Iya emang ini tempat wisata kok.

      Kalau ajak anak2 better ke rumah magic village, tp kalau tanpa anak2 dan suka banget foto2 syantik better ke De Windmills aja Li

      Delete
  5. pengennn
    minimal yang di cimory Pasuruan Jatim sini mbak. Belum kesampaian buat kesana
    suka sama model bangunannya yang khas Eropa gitu, buat poto poto cantik kan mayan banget itu hahaha. tetep kemana-mana kudu foto pokoknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha foto itu udah wajib mba, tapi kalau peak season kaya gini aduh, ampun2 mba, rame bgt, susah cari spot foto yg kosong, dimana2 manusia mba, aku aja ampe pusing

      Delete
  6. Tempat macam ini memang enak bawa anak-anak, jadi mereka bisa bermain sepuasnya dengan area terbuka

    ReplyDelete
  7. wah anaknya pasti seneng banget dong ke sana. Suka minta balik ke sana lagi gak sama mama papanya nih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahhaha, dia kan ga mudeng tempatnya kak, tapi mudeng misal dia minta ngasih makan kura2, liat sapi moo, liat burung gitu kak

      Delete
  8. Beb aku dulu ke sini pas peak seasson, ampun deh antrinya, udah kek bebas korona aja hahaha, beneran rame banget, mana panas banget, minim tempat duduk, paling bener nyantai di restonya aja.

    Udah kapok aku kesini, mending belanja di riverside aja udah paling bener hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah samaan banget kak, aduh akupun kapok kesini pas peal season, ga menikmati blas, pusing doang iya hahaa

      Delete
  9. Cimory ini karna udah terkenal bgt mreka pinter cari peluang ya, kalau kaya gini anak2 pasti suka sih, berinteraksi langsung sama binatang, mamanya juga pasti suka, abis jalan2 tinggal belanjanya hehehe

    ReplyDelete
  10. Selamat bersenang2 bersama orang tercinta, ya ananda.

    ReplyDelete
  11. Lebaran kemarin ada rencana aku ingin kesana sekeluarga serta saudara2 yang lainnya turut ikut mbak, Cuma karena suasana lebaran kemarin macetnya parah jadi tertunda dan akhirnya yaa tidak jadi benaran.🤣🤣🤣

    Memang Cimory Dairyland yang dipuncak Bogor cukup menarik untuk liburan keluarga atau umum. Dan uniknya seolah kita sedang berada dieropa yee mbak.😁😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Macetnya ampun2 mas, untung aku naik motor, itu aja nginep di ciawi dulu mas, naik jam 6 pagi. hari sebelumnya aku puter balik, karna di ciawi aja udah stuck, ga bisa gerak, nyerah

      Delete
  12. Mantap, ulasan yang lengkap termasuk daftar harga. Pengen banget ke sana suatu saat nanti. Dulu ada rencana mau kesana sama teman kantor tapi ga jadi karena pandemi. Syedih.

    ReplyDelete
  13. cimori dairyland ini banyak banget ya cabangnya
    aku udah pernah lewat yang di semarang sama prigen
    lewat aja si masuk belum heheh
    ternyata semacam peternakan gitu
    makanya anak-anak pada suka
    untuk tempat semacam ini lumayan murah juga tiketnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oalah, jadi inia da dimana2 ya mas, aku taunya cuma di puncak bogor ama di surabaya, mbak rey yg crita, akumah blm kesana hihihi

      Delete
  14. Wah baru tau banget kalau ada cimory dairyland kaya gini, seru banget sih pastinya buat liburan keluarga ya kak.

    Anak2 udah pasti suka sih kalau gini, aku aja pasti suka

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahhaha, aku juga suka sih, cuma kmrn itu padet det pengunjungnya beb, jadi pusing duluan hahaha

      Delete
  15. Kayaknya mending pas weekday aja deh kalau mau kesana, biar ga terlalu ramai, saya suka pusing kalau dikeramaian hahahaha.

    Harga tiketnya masih terjangkau untuk banyak kalangan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener mas, tp weekend pun klo bukan peak season mungkin ga sepadat ini

      Delete
  16. gagal fokus sama si kecil yang makin ganteng dong, dulu pas bayi sampai dibilang cantik, hahaha.

    Btw asyiknya punya anak baru 1 tuh, masih bebas foto-foto.
    Saya kemaren ke Cimory Jatim, ampun deh, nggak bisa foto-foto dengan konsen *halah.

    Saking anak-anak, baru masuk udah bablas mau keluar, nggak sabar liat hal lainnya.
    Nggak mau difoto pula, udah lewat masanya mereka mau narsis ama maminya.

    Jadinya nggak bisa terlalu menikmati, ditambah, ampuuuunnn panaaassssnyaaaa hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhahha, ganteng dong mba, kan jagoan hahhaha, mosok cantik ahhhh

      Aku juga ga menikmati sebenere mbak, panas, cape, ga ada tempat duduk pula, mana kenyang, ke resto juga ngapain, ahhh

      Delete
  17. aku juga udah pernah kesini dong.. tapi belum sempet masuk ke magic village sama area belakang.. pengen banget kesini lagi.. tapi pas weekday ajaaa biar gak rameeee..

    btw, kemarin rame banget ga mba pas kesana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ramenya ampun ampun mba, beneran, aku sampe pusing, padet banget

      Delete
  18. Rumah rumahnya lucu, jadi ingat rumah zamannya teletubbies..
    Senengnya bisa bermain sama hewan, and feeding them too...

    ReplyDelete
  19. Koleksi binatangnya unyu unyu bangettt...hihi...itu marmut terwelu atau kelincinya lucuuukkk...aku salfoks juga ama kura kuranya say...takirain tadi patung loh hihi...seneng feeding hewan ya anak anak tuh...salfoks juga ama aksara...gemes ganteng yaaaaa...

    tapi kebayang panas ya..cuma emang ijo banget rumpute bagai permadani say..jadi pengen rebahan manjaaah hihihi

    oiya aku belom pernah dong ke cimory..tapi nek tumbas yougurte di minimarket sering wkwkwk..pengen sekali kali ke sini fapi pas sepi banget...sing paling ngisor yae recomended to say...nek sik nduwur alamaaak kebayang macet...kutasanggup xixixixi

    ditunggu review nginepe di ciawi (✪ω✪)/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi thank you onty Mbul hihihi

      Iya emang ini rumputnya bagus2, mana bersih pula, sayang ga bisa rebahan mbul hahhahaha

      Lah aku juga sering beli yogourte cimory nang alfa atau indomaret hihihi

      Delete
  20. lengkap juga ya, sampai ada kebun binatangnya....saya jarang liburan, pekerjaan spt gak mau habis he he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini memang seperti mini zoo pak

      semangat pak buat nyelesein kerjaannya

      Delete
  21. sepertinya asyik bisa liburan ke puncak yah, saya belum kesampaian hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga bisa liburan ke puncak secepatnya ya mas

      Delete
  22. Salah satu tempat yang pengen aku datengin sama keluarga ya cimory ini beb selain Yogurt nya enak, tempatnya bagus n instagenic tapi masih ada mini zoo nya jadi bisa buat anak belajar. Enaknya pas weekday dan ga peak season ya beb biar lebih puas, tfs beb

    ReplyDelete