Review Mama's Choice Tooth Paste & Mouth Wash

By Ursula Meta Rosarini - 8:00 am


15 Juli 2020



Hy girls, how are you?
Welcome to my blog!


Sejak hamil, aku mengganti produk-produk skincare dengan produk yang aman untuk bumil, nggak terkecuali pasta gigi dan obat kumur, kalau kalian baca postinganku tentang Operasi Gigi Geraham Bungsu, tentunya kalian tau kalau aku adalah orang yang super duper peduli dengan kesehatan gigi & mulut. Jadi secara cepat aku mencari pasta gigi & obat kumur yang aman digunakan selama masa kehamilan.

Setelah windows shopping (karena aku tim #BelanjaOnline), akhirnya aku menemukan Mama's Choice, langsung deh aku cobain pasta gigi dan obat kumurnya, mau tau gimana reviewnya? Yuk simak sampai selesai.

Mama's Choice merupakan produk perawatan dan perlengkapan asli Indonesia yang diformulasikan khusus untuk ibu hamil & menyusui yang aman, halal dan natural.

Klaim jaminan aman: 
1. Tidak mengandung alcohol 
2. Tanpa SLS 
3. Tanpa Fluoride 
4. Tanpa Triclosan 
5. Tanpa Pewarna Buatan 
6. Paraben Free 
7. Pregnancy Safe 
8. Breastfeeding Safe 
9. Halal. 



Mama's Choice Tooth Paste 

Deskripsi Singkat 
Brand            : Mama's Choice
Nama Produk : Mama's Choice Toothpaste
Size              : 100 gram
Harga           : Rp 49.000 (Shopee)


Komposisi 
Calcium Carbonate, Sorbitol, Water, Sodium Lauroyl Sarcosinate, Aloe Vera, Chlorophyll, Silica, Mentha Piperita Oil, Sodium Carboxymethylcellulose, Eucheuma Spinosum, Menthol, Allantoin, Salvadora Persica, Sodium Saccharin, Potassium Sorbate. 


Keunggulan 
1. Tanpa Pewarna & Zat Toksin 
Produk pasta gigi ini nggak menggunakan tambahan pewarna sama sekali, karna warna hijau muda pada pasta gigi berasal dari ekstrak klorofil. Selain ini produk ini juga bebas dari zat toksin yang bisa turut memberikan dampak buruk bagi janin dan bayi. Produk ini juga nggak menggunakan sodium lauryl sulphate (SLS) yang bersifat iritan, triclosan yang bisa menimbulkan resistensi bakteri, dan juga tanpa paraben.

2. Tanpa Flouride 
Fluoride adalah salah satu zat kimia yang berisiko merusak metabolisme tubuh jika terpapar dalam jumlah yang terlalu banyak, dengan formula non-flouride maka dampak buruk tersebut dapat dicegah. Bahan-bahan yang digunakan adalah bahan-bahan alami yang terbukti berkhasiat untuk kesehatan gigi dan gusi. Beberapa diantaranya adalah siwak atau salvadora persica yang menggantikan fungsi fluoride untuk menjaga kekuatan gigi. Allantoin sebagai pencegah iritasi, dan ekstrak mint sebagai perasa alami yang juga mampu mencegah bau mulut serta mengurangi mual. 

3. Anti Mual 
Menjaga kesehatan mulut dapat mengurangi rasa ingin muntah, terutama pada semester awal, meskipun penyebab mual dan muntah sangat beragam tetapi Kandungan mint yang digunakan oleh Mama’s Choice Toothpaste bisa mengurangi mual saat hamil.


Kemasan 
Mama's Choice Tooth Paste ini dikemas dengan kemasan tutup di bawah seperti NU SKIN Pasta Gigi AP24 tapi dengan desain yang lebih girly dan colorful, selain itu produk juga hadir lengkap dengan segel juga box-nya. Pokoknya dari kemasannya saja sudah terlihat kalau produk ini produk untuk bumil & busui.


Hasil Pemakaian 
Setelah menggosok gigi dengan Mama's Choice Toothpaste gigi terasa bersih, ringan, mulut juga terasa segar. Rasa & aromanya nggak membuat mual atau muntah sama sekali. Tips : Gunakan sikat gigi dengan kepala sikat yang runcing & kecil juga bulu yang lembut untuk hasil yang maksimal.



Mama's Choice Mouth Wash

Deskripsi Singkat 
Brand            : Mama's Choice
Nama Produk : Mama's Choice Mouthwash
Size              : 100 ml
Harga           : Rp 39.000 (Shopee)


Komposisi 
Aqua, Sorbitol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Benzoate, Mentha Piperita Oil, Mentha Viridis Leaf Oil, Sodium Saccharin, Allantoin, Menthol Crystal, Sodium Copper Chlorophyllin.


Cara Pakai
1. Kumur dengan 15 ml (seukuran tutup botol Mama's Choice Mouthwash) selama 30 detik. 
2. Pastikan cairan menjangkau seluruh bagian mulut. Jangan ditelan. 
3. Lakukan 2-3 kali sehari setelah menyikat gigi untuk hasil yang maksimal.


Keunggulan 
1. Tanpa Alkohol & Flouride 
Produk Mama's Choice Mouth Wash nggak menggunakan alkohol dan flouride jadi ibu hamil dan menyusui tidak akan mengalami masalah alergi, sariawan, iritasi pada area mulut, serta bibir kering. 

2. Rasa Segar & Formula Ringan 
Rasa mint yang ada di dalamnya membuat mulut terasa segar namun rasanya nggak tajam sama sekali, formulanya sangat ringan sehingga mampu menyeimbangkan kadar pH mulut 

3. Bahan-bahan Natural 
Produk ini diperkaya dengan bahan alami terbaik seperti klorofil, siwak, dan allantoin untuk membersihkan sela-sela gigi dan gusi, mengatasi bau mulut, hingga mencegah hipersalivasi yang kerap terjadi selama hamil.


Kemasan 
Mama's Choice Mouth Wash ini hadir dengan kemasan botol bulat yang terbuat dari plastik dan berwarna bening sehingga isi produk terlihat jelas. Tutup ulirnya juga kencang sehingga aman jika dibawa bepergian. Untuk desainnya masih senada dengan pasta giginya.


Hasil Pemakaian 
Aku terbiasa kumur-kumur setelah makan untuk meminimalisir sisa makanan yang tertinggal di sela-sela gigi, jadi obat kumur tentunya sudah jadi barang yang selalu aku gunakan. Setelah berkumur dengan Mama's Choice Mouth Wash, mulut rasanya bersih dan nafas segar. Aroma dan rasanya sama sekali nggak mengganggu, nggak membuat mual atau muntah sama sekali.

Dari mulai awal kehamilan sampe sekarang menyusui aku selalu percayakan perawatan gigi dan mulutku dengan produk yang terpercaya dari Mama's Choice, aku memang secinta itu dengan produk Mama's Choice. Meskipun harganya lebih mahal dari produk serupa di pasaran tapi kualitasnya nggak perlu diragukan lagi.


Selain pasta gigi dan obat kumur, aku juga memakai produk dari Mama's Choice yang lain, kira-kira apa ya? Gimana kalian penasaran nggak? Jangan lewatkan postingan selanjutnya ya. Thank you for reading, see you on my next post. 


More Info: 







  • Share:

You Might Also Like

52 comments

  1. Ih samaan kaya kakakku kak, dia pakai ini juga waktu hamil. Emang ya kalau hamil hrs hati2 pilih produk, sebisa mungkin yg aman buat si janin

    ReplyDelete
  2. Wahh pasta gigi dan mouthwashnya mama's choice terbuat dari bahan yang lebih ramah ya...aku gak hamil aja tiap gosok gigi pasti mual...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah kok bisa sih, aku hamil atau ga ga pernah mual kalau gosok gigi, seneng malah wwkwkwkk

      Delete
  3. Baru tau nih mbak ternyata ada juga ya odol & obat kumur kusus buat ibu hamil, lebih aman pastinya ya.

    ReplyDelete
  4. Selamat menanti kelahiran si bayi, kak Ursula.
    Adikku bungsu juga sedang menunggu kelahiran anaknya yang pertama.

    Aku baru tau ada produk khusus ibu hamil ini.
    Rekomendasi produk yang baik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Si bayi udah lahir mas, udah 3 bulan sekarang.
      Semoga adik bungsunya mas sehat trs, lancar persalinannya ya mas

      Delete
  5. Emang warbiasah ya beauty blogger yg satu ini, tau hamil auto ganti smua skincare hehehhe, demi calon buah hati ya beb, harus cari produk yg aman

    ReplyDelete
  6. It is a great information for moms to choose the healthy tooth paste and mouth wash.

    Congratulations on your new baby, Ms Meta :)

    ReplyDelete
  7. Syukur ya beb kalo pas hamil ada kedua produk ini, klo dulu belum ada deh huhu

    ReplyDelete
  8. Saya baru tahu produk Mama's Choice. Menurut saya itu adalah pilihan bagus dan tepat bagi ibu hamil dan menyusui. Soalnya keamanan ekstra harus diterapkan bagi ibu hamil dan menyusui ketika memakai suatu produk.
    Harganya masih sepadan jika dilihat dari hasil yang didapat. Soalnya kita tidak boleh sembarangan jika sedang hamil atau menyuui.

    ReplyDelete
  9. ih kangen postingan kak meta nih :D produknya mama's choice juga banyak dipakai temenku yang udah punya anak. mereka pun bilangnya bagus hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maap beb, sejak hamil apalagi melahirkan blogku jd terbengkalai, sibuk sama si kecil cha hehehhee

      Delete
  10. Khusus banget nih produk buat bumil, ada kandungan anti mualnya. jadi ga khawatir kalo mau gosok gigi di pagi hari..yang paling penting, aman buat ibu dan bayi.

    ReplyDelete
  11. Mamas choice ini bener-bener mengerti mama-mama hamil dan menyusui ya, secara kalau hamil dan nyusui itu apa-apa selalu kudu dipikirin kesehatannya, demi si janin.

    Termasuk tooth paste dan mouthwash gini, kalau ketelan dikit kan, serem juga kalau membahayakan janin.

    Terlebih mengerti kalau mamak hamil tuh mudah mual, jadi rempong kalau mau gosok gigi :D

    ReplyDelete
  12. Btw dr kapan hari aku jg liat sliweran time line medsos produk mama choice mbak, tp baru tahu kl ada pasta giginya. Ntaps ya ibu hamil dan menyusui berasa diperhatikan bgt. Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener mbak, aku juga tau karna sliweran di medsos kok hahhaa

      Delete
  13. boleh tak saya mau jadi agent untuk product ini di malaysia?😊😊😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. oo kalau gitu silahkan kontak mama's choice ya kak anies hehehehe

      Delete
    2. hahaha... product rare seperti ini kalau dijual di sini, pasti laris! ;-)

      Delete
  14. produk mama choice ini lagi ngehits nih, banyak mommy2 yang pakai.
    ku jadi penasaran kan.. hoho~

    ReplyDelete
  15. Produknya mamas choice ini bangus2 bgt ya mak (kayaknya) soalnya aku liat reviewnya bgs semua, ntr kalau hamil aku jg mau produknya mamas choice

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang bagus beb, aku juga liat2 reviewnya dulu sebelum beli

      Delete
  16. ooo baru tau ternyata ada juga ya produk pasta gigi sama obat kumur kusus ibu hamil gini, maklum saya taunya pepsoden sama listerine aja mbak hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha, itu pepsoden sama listerin memang produk sejuta umat ya mas

      Delete
  17. Baru tahu aku kalo Mama's choice juga ada pasta gigi dan mouth washnya, ada kandungan anti mualnya lagi! makin lengkap yaa, buat hadiah boleh juga nih!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, waktu lahiran sy juga dpt kado produknya mama's choice dari bbrp teman lho mbak, seneng banget, bukan cuma si bayi aja yg dpt kado, maknya juga hhahaa

      Delete
  18. Aku suka bgt mouthwashnya ini kak, aku sering pake punya kakak ku hahaha, mintnya enak banget, ga kaya mouthwash pada umumnya gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah, pasti kakakmu ngrasa ini mouthwash kok cepet banget abis wkwkwk

      Delete
  19. kayaknya bakalan butuh ini pas hamil nanti :)

    ReplyDelete
  20. wahh samaan banget ini kak, aku juga pake ini, aku pake strechmarck cream samma nipple creamnya juga, itu bagus banget loh beb, udah cobain belum?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku punya semua dong beb, cuma shamponya nih yang belum coba hahhaa

      Delete
  21. Catet, nanti aku pakai pas hamil, entah kapan, jodoh aja belum terlihat hilalnya wakakakaka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahhaa, fokus cari jodoh dulua ja dulu ya bebsku

      Delete
  22. Yaaah sayang banget baru tahu tentang mamas choice tooth paste ini. Soalnya dulu waktu hamil saya pakai pasta gigi biasa itu langsung muntah-muntah. Sampai-sampai harus pakai pasta gigi anak-anak. Tapi sekarang sudah tahu jadi bisa ada refrensi deh buat kedepannya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasta gigi anak2 aromanya enak banget ya mbak, biasanya aroma buah2an hehehehe

      Delete
  23. Baru tahu ada merk pasta gigi dan obat kumur mama's choice. Melihat kandungan bahannya yang alami memang direkomendasikan untuk ibu hamil ya agar janin aman.

    ReplyDelete
  24. gini ya kalau jadi bumil? sampe odol pun khusus. jadi gemess XD

    ReplyDelete
  25. Sayang pas aku hamil dulu ini produk belum ada. Masalahku padahal sama, suka mual pas sikat gigi. Yg biasanya aku paling suka yaa nyikatin gigi, pas hamil itu berusaha secepet mungkin sblm si mual datang menyerang. Tp Krn ga ada produk lain yg khusus hamil, jd ya tetep pake pasta gigi itu :D

    Syukurlah kalo skr udh ada pasta gigi dan kumur2 khsus bumi dan busui . Jd LBH nyaman saat menggosok gigi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bnr banget mbak, pakai ini ga mual sama sekali, nyaman banget pokoknya

      Delete
  26. Oke fix. Ntar kalau hamil aku bakalan ganti pasta gigi pake punya mama's choice ini, mbak.😆

    ReplyDelete