[Review] Calysta BB Cream Gold by CYX - Beige

By Ursula Meta Rosarini - 8:00 am

22 Oktober 2019




Hy girls, how are you? 
Welcome to my blog!


Aku memang tergolong orang yang lebih suka natural daily look, mengingat seharian aku hanya duduk manis di kantor, kadang keluar hanya untuk membeli makan siang, jadi aku nggak dituntut untuk memakai makeup bold untuk kerja. Setiap harinya aku hanya aplikasi skincare, terakhir set dengan loose powder dan lipstik. Eyeliner, maskara dan blush on juga jarang banget aku pakai.

Namun, akhir-akhir ini aku lagi suka banget pakai BB Cream, lagi pangen tampil lebih cerah aja setiap harinya hahaha. Aku pakai BB Cream Gold dari Caliysta. Kalian udah pernah dengar brand ini belum girls? Brand asli Indonesia loh.

Calysta adalah sebuat klinik skin care yang berdiri sejak tahun 2011 dan saat ini sudah mimiliki 13 cabang. Calysta skin care ini memiliki produk yaitu CYSKIN skin care dan CYX cosmetics. Nah buat yang penasaran sama  Calysta BB Cream Gold by CYX ini yuk langsung aja baca ulasannya. 



Deskripsi Singkat
Brand              : Calysta
Nama Produk   : CYX 
Shade             : Beige
Netto              : 15 ml / 0.53 oz
Harga             : Rp 135.000
Dapat dibeli di : Shopee
Tekstur           : Cream
Hasil akhir       : Satin

Produk ini juga mengandung zat aktif yang bermanfaat untuk: - Antioksidan - Mencerahkan dan meratakan warna kulit wajah - Menutrisi dan menghidrasi kulit

Kemasan
Calysta BB Cream Gold by CYX ini hadir dengan kemasan yang cukup glamour untuk sekelas BB Cream produk lokal. Botolnya terbuat dari plastik yang cukup kokoh lengkap dengan pump dan tutupnya. Desainnya simpel banget dengan warna gold yang membuatnya terlihat mewah.



Lengkap dengan kardus berwarna hitam dan segel plastiknya, sayang banget kan rasanya kalau beli produk yang cukup mahal tapi produknya nggak disegel?. Pada kemasan menurut aku informasinya minim banget, hanya nama produk, ingredients, cara penggunaan, expiry date dan beberapa informasi lainnya.

Yang aku maksud minim informasi di sini adalah nggak ada keterangan tentang klaim/manfaat produk yang rinci. Jadi kalau lagi di offline store, harus googling dulu untuk mencari tau manfaat produknya yang lebih lengkap.

Tekstur & Aroma
Seperti BB Cream pada umumnya, terksturnya creamy to watery sehingga sangat mudah untuk diratakan di wajah dengan tangan ataupun dengan makeup tools, karena aku team beauty blender, jadi aku selalu aplikasi BB Cream ini dengan beauty blender.



Aromanya pun hampir sama dengan BB Cream pada umumnya, nggak mengganggu sama sekali, bahkan aromanya langsung menghilang ketika produk diaplikasikan ke wajah.

Cara Penggunaan
BB Cream ini dapat digunakan secara langsung atau setelah menggunakan pelembab. Oleskan cream pada bagian wajah secara merata. 

Hasil Pemakaian
Calysta BB Cream Gold by CYX ini hadir dengan 2 pilihan shade yaitu natural dan beige. Karena warna kulitku sawo matang, seperti biasa aku pilih shade yang lebih gelap yaitu beige.

Kegalauan dimulai saat aku swatch cream di punggung tanganku, OMG shadenya terang banget, kali ini lebih galau dari saat aku swatch Skintalk DD Cream Cover karena Calysta BB Cream Gold by CYX ini lebih terang, aku takut banget medok di wajahku yang eksotis ini #huek.

Saat pertama kali diaplikasikan ke wajahku memang BB Cream ini sangat medok di wajahku, jadi aku nggak berani aplikasi tebal, takut dikira pakai topeng hehehehe. Setelah aplikasi BB Cream ini aku set dengan Bless Cosmetics loose powder andalanku karena shadenya cucok banget dengan skintone wajahku.

Karena aku memang aplikasinya cukup tipis, jadi aku rasa BB Cream ini memiliki coverage less to medium, noda gelap dan bekas jerawat nggak bisa tertutup dengan sempurna.

Meskipun demikian namun formulanya cukup ringan di wajah meskipun dipakai seharian. Untuk wajahku yang super duper berminyak, BB Cream ini bertahan 3-4 jam sampai akhirnya minyak wajah mulai muncul di area hidung. Tapi nggak parah kok, cukup tap tap lembut dengan tisu.



Kesimpulan
(+) Packaging glamour
(+) Teksturnya ringan
(+) Aromanya nggak menyengat
(+) Teksturnya mudah diblend

(-) Harga cukup mahal
(-) Masih sulit didapatkan secara offline
(-) Pilihan shade hanya 2 

Calysta BB Cream Gold by CYX ini cocok dipakai untuk daily use untuk yang selalu ingin tampil flawless setiap harinya. Gimana kalian suka pakai BB Cream juga nggak untuk daily look? Yuk share di kolom komentar. Thank you for reading & see you on my next post.






  • Share:

You Might Also Like

40 comments

  1. Bukan cuma skincare tp klinik kecantikan skrg juga byk yg produksi makeup ya beb

    ReplyDelete
  2. bila nampak perkataan mahal terus saya tak jadi nak tanya lebih2 hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanya gratis, kalau tanya lebih2 juga ga bayar. Jangan cemas hehe

      Delete
    2. benar sekali kata kak Lantana wkwkwkwk

      Delete
  3. Koko mihil ya, padahal brandnya blm terkenal

    ReplyDelete
  4. Mbak Meta makin shantiq aja, brand ini sepertinya cocok deh ditambah lagi dengan kemasannya yang glamour.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mosok di kak? maaci loh ya, aku jadi malu LOL wkwkwkk

      Delete
  5. Kalau shadenya cuma 2 gini nggak cukup mencover kulit wanita Indonesiah ya beraneka ragam ya beb

    ReplyDelete
  6. Harga sesuai deh... Awalnya takut terlihat tebal ya Kak? Eh, ternyata bagus... kalau dipakai tipis-tipis sudah bagus, pasti nggak boros meski harganya bisa dibilang cukup ke atas.

    Aku suka hasilnya di wajah Kakak, halus, jadinya cantik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalau pakenya banyak2 boros kak, lagian medok juga kalau pakainya tebel2

      Delete
  7. Nah iya, sama mbak. Toss dulu sebagai cewek pecinta make up alami. Hehe
    Pernah tuh aku mencoba make up bold pas wisuda, hasilnya ampun dah, kayak bukan aku banget. Menor semenor2nya. Jujur, aku lebih suka natural look. Produk ini sepertinya sangat rekomen buat aku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha, tp kalau wisuda gpp lah makeup bold, kan acara penting beb, kecuali buat daily look, better natural aja hihihi

      Delete
  8. Aku jg suka make up natural.. Sesekali aja pk bb cream.. Tpi kalo harian paling banter pk sunblock dn langsung pk bedak ajaa... Lipstik dan mascara...itu jg jarang bgt pk mascara

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga jarang kok pake bb cream, cuma kalau lagi pengen aja

      Delete
  9. Aku juga lebih suka make up natural, tp selama ini lebih sering pakai foundation drpd bb cream mbak

    ReplyDelete
  10. Aku jarang banget pake BB cream beb, nanggung soalnya, kalau mau makeup bold mending sekalian foundie wkwkwkk

    ReplyDelete
  11. Wah kemasannya lux banget ya beb, aku jarang dandan jadi bb cream ku masih awet hihi

    ReplyDelete
  12. Kalau liat foto ka meta sih keren abis yaa foundi bb nya kayanya bagus di kulit dan flawless.. jadi pengen nyoba

    ReplyDelete
  13. Aku baru denger brand ini beb, ini baru ya

    ReplyDelete
  14. Saka bgt sama packagingnya, tp harganya hmm, ogah ah hahaha

    ReplyDelete
  15. iya ya, jatuh cinta banget ama packagingnya, bagus banget, glamour banget ya, cuman harganya sih standar pas liat isinya dikit, uwow lumayan pricey dong hahaha.
    Udah gitu kekurangan beli online tuh, kita nggak bisa cobain shade nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, aku kalau beli bb cream or foundie juga sukanya beli ke offline store biar bisa swatch shadenya dong

      Delete
  16. bb cream jujurnya blm prnh pake mba. Krn sbnrnya kulitku termasuk sensi bangetttt ama kosmetik. Tp aku punya cc cream di rumah, walopun makenya cuma kalo pas ada acara aja :p.

    ReplyDelete
  17. Cucok gak yah utk dipakai di kulit yg kering kerontang kyk saiah ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. kulitku juga kombinasi oily & kering kerontang kak

      Delete