Rahasia Wajah Glowing dengan Rangkaian Garnier Sakura White

By Ursula Meta Rosarini - 8:00 am

15 September 2019



Hy girls, how are you?
Welcome to my blog!

Memiliki kulit wajah kusam memang menjadi masalah kulitku, ditambah lagi polusi ibu kota yang nggak bisa dihindari, kulit sawo matangku yang kusam ini semakin menjadi. Padahal wanita mana sih yang nggak ingin punya wajah glowing dan bebas kusam. Itulah sebabnya aku harus ekstra merawat wajah dengan skincare yang tepat.

Nah, membahas tentang skincare, sekarang aku rutin merawat wajahku dengan Rangkaian Produk Garnier Sakura White untuk kulit kusamku agar terlihat lebih cerah merona, glowing, bebas kusam, pori-pori juga tersamarkan dan percaya diri tampil tanpa make up.

Rangkaian Produk Garnier Sakura White ini terdiri dari beberapa produk yaitu:
1. Pinkish Radiance Gentle Foam
2. Pinkish Radiance Essence Lotion
3. Pinkish Radiance Ultimate Serum
4. Whitening Serum Cream SPF21/PA+++
5. Pinkish Radiance Sleeping Essence (Night)
6. Garnier Serum Mask Sakura White

Rangkaian Produk Garnier Sakura White ini menjanjikan kulit yang cerah merona. Jadi kali ini aku mau share pengalamanku merawat wajahku secara intens dengan Rangkaian Produk Garnier Sakura White selama 7 hari. Gimana kalian pasti penasaran dong dengan skincare routineku? Keep scrolling!

 1. Garnier Sakura White Pinkish Radiance Gentle Foam
Netto  : 100 ml
Harga : Rp 27.700 


Hal pertama yang harus dilakukan untuk memiliki wajah cerah merona adalah dengan membersihkan wajah dari debu dan makeup. Aku selalu melakukan double cleansing untuk memastikan nggak ada sisa makeup di wajahku. Setelah membersihkan wajah dari makeup dengan Garnier Micellar Cleansing Water, aku melanjutkan dengan mencuci wajah dengan Garnier Pinkish Radiance Gentle Foam.


Facial foam ini memiliki tekstur creamy yang lembut serta aromanya harum sama-samar, jadi nggak mengganggu sama sekali saat diaplikasikan. Formulanya halus dan lembut, cocok untuk pemilik kulit sensitif sekalipun. Namun perlu berhati-hati saat mengaplikasikannya karena akan terasa pedih jika terkena mata.

Aku memakai facial foam ini cukup sedikit karena facial foam ini memiliki busa yang melimpah, jadi hemat banget pemakaiannya. Setelah dibilas wajah rasanya segar, lembut dan nggak lengket sama sekali. Bersih seketika, dengan catatan sebelumnya aku udah membersihkan wajah dengan micellar water ya, biar maksimal bersihnya.


Facial foam ini diperkaya dengan ekstrak Sakura dan mampu membersihkan wajah secara menyeluruh dan membantu mencerahkan wajah yang kusam. Satu langkah awal untuk memiliki wajah glowing.

2. Garnier Sakura White Pinkish Radiance Essence Lotion
Netto: 120 ml
Harga: Rp 79.000


Setelah wajah bebas dari debu dan sisa makeup, langkah selanjutnya yaitu mengaplikasikan Garnier Pinkish Radiance Essence Lotion. Essence lotion ini adalah inovasi baru dari Garnier yang diperkaya dengan Ekstrak Sakura dari Jepang, Hyaluronic Acid, Vitamin B3 & C dan diformulasikan untuk memberikan kelembapan untuk menyerap perawatan kulit wajah setelahnya. Essence lotion ini diaplikasikan setelah mencuci wajah atau dalam keadaan wajah bersih.

Aku suka banget sama kemasannya yang looks glamour, cantik banget. Untuk teksturnya jelly  namun sedikit watery yang berwarna pink-bening dan sangat mudah di blend. Aku biasa memakai dua tetes untuk wajah dan leher.


Saat pertama kali diaplikasikan, di wajah rasanya sangat basah seperti menggunakan toner, namun surprisingly, essence lotion ini nggak membutuhkan banyak waktu untuk menyerap sempurna ke kulit. Kulit jadi kenyal dan lembab seketika. Cara pakai nya tuangkan ke tangan lalu usap-usap ke wajah lalu tepuk-tepuk ringan di wajah sampai menyerap ke kulit wajah dan siap untuk step selanjutnya. 

 3. Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum
Netto: 50 ml
Harga: Rp 88.000


Setelah wajah kenyal dan lembab, selanjutnya aplikasi serum. Garnier Pinkish Radiance Ultimate Serum ini diperkaya dengan Ekstrak Sakura dan 5.000 kapsul pencerah yang cocok untuk mengatasi kulit kusam dan gelap. Formula serum ini bekerja cepat meningkatkan 5 dimensi kulit yaitu:
- Tampak cerah merona
- Lebih bening
- Terasa halus
- Warna kulit merata
- Elastis dan lembut


Serum ini dikemas dengan tube plastik lengkap dengan pump untuk menjaga produk tetap higienis. Aku biasa menggunakan 2 pump untuk wajah dan leher. Teksturnya sedikit kental namun tetap mudah diblend di kulit.

Meskipun agak sedikit kental namun teksturnya sangat ringan di wajah, nggak berat sama sekali. Selain itu teksturnya juga mudah menyerap di kulit tanpa meninggalkan rasa lengket. Aromanya floral, masih senada dengan facial foamnya, nggak menyengat justru memberi kesan relaxing saat diaplikasikan. Wajah halus dan lembut seketika. Meskipun kulitku terbilang sangat sensitive, namun aku tetap nyaman pakai serum ini karena serum ini mengklaim aman untuk kulit sensitive seperti aku.

 4. Garnier Sakura White Whitening Serum Cream SPF21/PA+++ (Day)
Netto: 50 ml
Harga: Rp 61.300


Setelah wajah halus dan lembut, untuk memaksimalkan penampilan di pagi hari aku menggunakan Garnier Sakura Whitening Serum Cream SPF21/PA+++ atau yang lebih mudah disebut daycream. Daycream ini diperkaya dengan ekstrak alami 5X Sakura Jepang, Vitamin pencerah juga SPF 21/PA+++ untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari. 


Teksturnya creamy dan sangat lembut. Creamnya berwarna pink namun setelah diaplikasikan warnanya menyatu dengan warna kulit dan mencerahkan warna kulit. Formulanya mudah diblend dan mudah meresap ke kulit tanpa meninggalkan rasa lengket sedikitpun. Selain itu teksturnya juga ringan banget di kulit, jadi nyaman untuk beraktivitas seharian, walaupun tanpa make up sekalipun.


Setelah diaplikasikan tipis dan merata, wajah jadi cerah merona seketika. Akupun lebih percaya diri walaupun nggak pakai makeup sama sekali.

Sebagai pemilik kulit super berminyak awalnya aku ragu dengan cream ini, takut nggak bisa mengontrol minyak di wajahku, tapi ternyata aku salah, ketahanan cream ini cukup bagus, bisa bertahan 5-6 jam di wajahku dengan oil control yang cukup baik, nggak khawatir lagi wajah berminyak. 

5. Garnier  Sakura White Pinkish Radiance Sleeping Essence (Night)
Netto: 50 ml
Harga: Rp 75.000


Selesai beraktifitas, malam harinya aku kembali melakukan langkah 1-3. Setelah itu, sebelum tidur aku mengaplikasikan Garnier Pinkish Radiance Sleeping Essence (Night) yaitu cream malam lembut dengan perpaduan ekstrak 2x Sakura, buah-buahan dan Vitamin CG untuk melembabkan wajah namun tetap membiarkan kulit wajah bebas bernafas sepanjang malam. Membantu mencerahkan warna kulit, menyamarkan bintik hitam dan menjaga kehalusan kulit.


Teksturnya lebih watery bila dibandingkan dengan day creamnya. Untuk aroma dan lembutnya hampir sama, namun formulanya sedikit lebih berat seperti night cream pada umumnya yang membutuhkan waktu sedikit lama untuk diserap oleh kulit.

Pagi harinya, aku merasakan wajahku jauh lebih halus, lembut dan kenyal. Formula dari essence ini cocok untuk kulit sensitif sekalipun.

6.    Garnier Serum Mask Sakura White
Netto: 32 gr
Harga: Rp 19.000


Untuk mendapatkan hasil yang maksimal saat merawat wajah, serangkaian skincare saja sepertinya kurang lengkap tanpa pemakaian masker secara rutin. Rangkaian Produk Garnier Sakura White pun dilengkapi dengan  serum mask  yang akan menyempurnakan tampilan wajah glowing kita. 

Serum mask ini dikhususkan untuk wajah kusam dan tidak bercahaya, cocok banget untuk wajahku yang kusam ini. Diperkaya dengan serum dan ekstrak Sakura, serum mask ini menutrisi kulit secara intensif agar wajah tampak cerah merona. Penggunanan serum mask ini disarankan sebanyak 3 kali seminggu.Tapi sebenarnya serum ini merupakan 1 serum = 1 minggu, dimana serumnya yang melimpah dapat digunakan di anggota tubuh lainnya yang kulitnya kering.


Sheetnya tebal dan cukup mudah diaplikasikan ke wajah, selain itu sheetnya juga dilindungi dengan plastik pelindung untuk menjaga produk tetap higienis. Aromanya juga enak banget. Saat aplikasi masker, rasanya dingin dan relax. Setelah 15 menit, lepas masker dan wajah akan menjadi lebih segar, lembab, kenyal dan halus.


As seen in the picture, setelah 1 minggu aku rutin merawat wajahku dengan Rangkaian Produk Garnier Sakura White, terlihat perubahan pada wajahku yang menjadi lebih glowing, kenyal, yang paling penting buat aku adalah nggak kusam lagi seperti dulu dan cerahnya pun natural. Aku jadi semakin excited untuk merawat wajahku secara rutin dengan Rangkaian Produk Garnier Sakura White ini.

Kalian tentunya mau juga dong punya wajah glowing, bebas kusam dan cerah merona seperti aku?. Yuk #ShowYourGlow perawatan alami dengan produk Rangkaian Produk Garnier Sakura White di Lazada, jangan lupa masukkan referral code GARGLOW1zu41d saat check out dan dapatkan special price untuk kalian. Happy shopping and thank you for reading.



Get closer with Garnier:

  • Share:

You Might Also Like

72 comments

  1. Lihat kemasannya, langsung sukaaa banget! Gotta try them.

    ReplyDelete
  2. produk garnier memangπŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    ReplyDelete
  3. Waah, baru tahu kalau garnier itu banyak bangeet jenis produknya. Hahaha.. Dasar akuuuh...

    ReplyDelete
  4. Saya naksir maskernya, sudah lama mupeng, ga sempat mulu belinya, padahal kapan waktu tuh lagi diskon di Sociolla, pengen beli tapi karena ada incaran yang kosong, eh malah ga jadi beli semuanya hahaha

    ReplyDelete
  5. Wahhh ternyata skrg produknya garnier selengkap ini ya, aku mupeng banget sama serumnya

    ReplyDelete
  6. Pernah nyobain sheetmask garnier yang aloe vera. Adem banget. Tapi baca ini jadi kepengen juga pakai yang sakura white. Siapa tahu wajah jadi lebih cerah dan masa depanpun jadi cerah *eh wkwkw.

    ReplyDelete
  7. Before dan After-nya cukup keliatan ya, beb. Aku juga lagi pakai rangkaian dari Garnier yang baru ini :)
    wajah jadi lebih glowing dan lembab :)

    ReplyDelete
  8. Dari semuanya aku paling kepo sama essence & mask sheetnya. Next pengen beli & smoga cucok buat kulit rewelku hehehe...

    ReplyDelete
  9. Jd pengen nyoba nih, harganya juga worth it banget ya mbak.. Dudududu. Diliat dr before afternya keliahatan cerahnya

    ReplyDelete
  10. Aku baru coba facial foam & maskernya doang, yg sering diliat di minimarket cuma itu, ternyata skincarenya garnier lengkap banget ya kak

    ReplyDelete
  11. Beb metaaa cayank.. keliatan banget ya before after pemakaian.. keliatan lebih cerah dan charming.. jd pengen hehehe

    ReplyDelete
  12. oalah sleeping essence itu krim malam toh, aku kira sleeping mask lho :D

    ReplyDelete
  13. Hai Kak...
    Aku pengguna Garnier juga, tapi nggak semuanya.
    Dari sekian Garnier White Series, aku paling tertarik dengan serumnya.
    Secara, selama ini Garnier itu ringan di wajahku, pasti serumnya ringan juga.
    Segara cuss beli deh.
    Makasih ya Kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya serumnya ringan banget kak, aku juga suka banget

      Delete
  14. Wah lengkap ya garnier ini.
    Jadi pengen coba juga ^^

    ReplyDelete
  15. Ini maskernya favoritku banget, enak banget, tp aku pengen coba facial foamnya juga, kalau facial foam mukaku ga gampang rewel sih

    ReplyDelete
  16. dari rangkaian garnier itu, aku cuma pernah pakai masker nya doang.
    sukak banget sama masker nya, bikin muka ku kenyal2 adem dan terasa halus seketika. hihi

    ReplyDelete
  17. Lengkap ya produk di seri ini. Aku pake garnier yang green tea, nih

    ReplyDelete
  18. OMG, ternyata produknya garnier lengkap ya kak, aku kudet banget, harganya terjangkau semua juga

    ReplyDelete
  19. Pengin banget coba night cream nyaaaaaaaaaa

    ReplyDelete
  20. ini katanya standar ganda mak2... pengen putih tapi anti keputihan hehehe

    ReplyDelete
  21. Kelihatan banget hasilnya jadi glowing ya, Mbak Meta. Jadi pengen nyobain deh.

    ReplyDelete
  22. Bisa nih rekomendasi buat istriku :D

    ReplyDelete
  23. Hasil perawatannya mantap mbak dan warna pinknya menggoda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi thank you kak, pink nya cantik ya, kaya kak lantana

      Delete
  24. Menurut aku ini creamnya cukup berat kak, dan aku langsung jerawatan parah hiks

    ReplyDelete
  25. Postingan bermanfaat sekali kaakk. Aku yang ga tau step by step perawatan muka skin care kayak gini akhirnya jadi tau, kegunaan serum dan lain lain. Yang ku tahu ya daycream aja karena dulu pernah nyoba pas jerawatan parah. Sekarang udah ga jerawatan, mau coba skincare begini tapi takut enggak cocok. Tapi aku pernah pake sabun cuci muka garnier dan enggak ngefek buruk ke muka, enggak bikin jerawatan, kayaknya sih cocok. Dengan adanya postingan ini bisa ngebantu aku untuk ikutin perawatan wajah step by step nya awwww makasih banget sissyyy!! :)

    ReplyDelete
  26. Aku baru coba facial foamnya doang dan ternyata cocok banget, enak banget dimuka

    ReplyDelete
  27. aku pake rangkaian garnier sakura white ini karena cocok sih di wajah aku, bikin ngga kusam juga apalagi undertone aku pink, jadi wajah kelihatan bersih dan nggak kusam hanya saja parfumnya itu mengganggu banget sih dihidung huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau aku nggak terganggu sama sekali sih sama aromanya, enak semua soalnya hehehe

      Delete
  28. Banyak banget ya rangkaian produk skin care Garnier ini. Ada buat anti agingnya ga yah? Hahaha..butuh buat pagi, malam dan sun protection-nya. Harganya terjangkau ya mbak.

    ReplyDelete
  29. Mba ya ampun syantik dan glowing. Ku mau juga kaya gitu huehehe. Mana ini salah satu brand yang ku suka pula. Dan kemasannya sungguh terlihat cantik sekali. Pink-pink gemes. Tapi aku paling penasaran sama Garnier Sakura White Pinkish Radiance Essence Lotion, Ultimate Serum dan serum masknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you mbak, coba aja mbak sp tau cocok juga kan

      Delete
  30. Lebih glowing emg ya mbak... Keliatan before dan afternya...cucok nihhh

    ReplyDelete
  31. Kak, ternyata hasilnya kelihatan. Jadi lebih fresh gitu ya kulit wajahnya

    ReplyDelete
  32. Daku 3 bulan ini pake Garnier Sakura White juga dan paling suka ama serum dan sheet mask nya karena cool banget beb heheh

    ReplyDelete
  33. lengkap ya. Aku pakai facial foam dan mask. Yang facial foamnya ini pas banget buat aku karena wajah jadi fresh, bersih gitu.

    ReplyDelete
  34. Widihhh komplit neh penjelasannya. Dan gue baru tahu dong Garnier udah pnya produk semacam Skincare lengkap gini... Harganya jga lebih bersahabat ya dibandingkan ama Skincare dari dokter khusus... hemmm jd penasaran mw nyobain buat muka aku yg selalu kucel bin kusam ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah kemana aja bu? wkwkkwkwk, iya ini harganya msh terjangkau bgt di kantong, cus cobain

      Delete
  35. Garnier memang produknya bagus banget dan varianya beragam , harganya juga lumayan terjangkau tapi sayang wajahku sensitif banget jadi pas pernah nyoba wajahku langsung memerah, terus gatal - gatal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. oalah, mungkin pakainya salah varian kali sis, harus sesuai sama kondisi kulit wajah

      Delete