Teratu Beauty UV Protect Moist Sunscreen SPF 30 PA++++

By Ursula Meta Rosarini - 8:00 am

14 Januari 2023
 
 

Hy guys, how are you?
Welcome to my blog!

Sebagai tim pengabdi sunscreen, setiap pagi aku rutin menggunakan sunscreen sebelum beraktifitas, apalagi aku adalah working mom yang setiap hari bekerja di luar rumah, meskipun keseharianku duduk di kantor sambil menatap layar komputer dan gadget.  Loh loh, kalau kerja full di dalam ruangan memang masih perlu menggunakan sunscreen? Tentu!

Beberapa layar komputer dan gadget memancarkan sinar biru. Sinar biru ini merupakan cahaya berenergi tinggi yang biasa disingkat dengan HEVSinar biru dari gadget dan komputer ini ternyata punya kesamaan dengan sinar biru yang dipancarkan oleh matahari.
 
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa keduanya bisa memberi dampak yang sama pada kulit kita loh, ya meskipun sinar matahari tetap jauh lebih berbahaya dari sinar biru dari gadget dan komputer.

Michele Farber, ahli dermatologi dari Schweiger Dermatology Group di New York menyatakan kepada huffingtonpost bahwa sinar biru bisa menimbulkan kerusakan pada kulit, di antaranya adalah menurunkan kadar kolagen, sehingga memicu adanya keriput, perubahan pigmen, juga perlemahan kulit.

Dikantor aku menatap layar komputer dan gadget mungkin bisa 6.5-7 jam.  Apalagi kalau siang juga keluar kantor untuk beli makan siang. Sungguh nggak ada alasan bagiku untuk skip sunscreen.
 
Itu baru layar komputer dan gadget ya, kalau terpapar sinar matahari secara langsung, dampaknya kulit kita lebih banyak lagi seperti: muncul penuaan dini, skin barier rusak, iritasi/kemerahan juga kulit menjadi kering. So, jangan pernah skip sunscreen ya.
 

Nah, ngomong-ngomong tentang sunscreen, akhir-akhir ini aku lagi suka banget pakai Teratu Beauty UV Protect Moist Sunscreen SPF 30 PA++++. By the way, kalian udah pernah dengar brand Teratu belum?.

Teratu Beauty adalah local brand dari Bandung yang concern untuk kulit sensitif dan berjerawat, cocok banget sama kondisi kulit wajahku. Brand ini didirikan oleh Beauty Influencer & Youtuber Alifah Ratu. 
 
Sebelumnya aku udah beberapa kali pakai produknya Teratu Beauty yaitu Eau De Parfumnya, dan aku coba 4 varian aromanya yang super harum dan tahan lama, jadi aku memang udah nggak asing sama brand ini dan penasaran banget sama sunscreen-nya. Oh iya, sunscreen ini tergolong produk baru dari Teratu Beauty karena baru launching saat 12.12 2022 kemarin.

Deskripsi singkat
Brand               : Teratu Beauty
Nama produk : UV Protect Moist Sunscreen SPF 30 PA++++
Netto                : 100 ml  
Harga               : Rp 125.000 di Shopee 
BPOM              : NA18221701382
 
Teratu Beauty UV Protect Moist Sunscreen SPF 30 PA++++ (based on in vitro test) merupakan Broad Spectrum Hybrid Sunscreen yang mampu melindungi kulit dari UVA dan UVB, bisa digunakan pada wajah & tubuh.
 
 


Sunscreen ini dikemas dengan tube plastik berwarna putih gading yang simpel namun tetap elegan dan hadir lengkap dengan box putih yang dihias dengan aksen batik. Baik tube maupun box-nya keduanya disegel ya, jadi sudah bisa dipastikan isinya steril sampai ke tangan kita. Informasi seputar produk juga lengkap tertera di kemasan tube maupun box.


Nah, nggak hanya dengan box bawaan produknya aja, ternyata pas produknya datang, lengkap dengan gift box warna putih yang super cantik. Aksen bunga-bunganya menambah kesan local brand banget. Benaran happy banget sih nerimanya.
 
Key Ingredients:
  • Hybrid UV Filter Titanium Dioxide (physical sunscreen) : melindungi kulit dari bahaya sinar UV (UVA, UVB)
  • Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Octocrylene (chemical sunscreen) : melindungi dari bahaya sinar UVA dan UVB dengan menyerap sinar UV dan diubah menjadi panas kemudian dilepaskan kembali sebelum menembus lapisan kulit yang lebih dalam.
  • 4 Hyaluronate & Triglyceride : berfungsi untuk menghidrasi kulit dan menjaga kelembaban kulit dengan menahan molekul air agar tidak keluar dari lapisan kulit. Empat hyaluronate ini bekerja saling mendukung sehingga kelembaban pada kulit tetap terjaga.
  • Vitamin E : dengan antioksidan sehingga mampu membantu lebih menutrisi kulit, membantu meningkatkan regenerasikulit, dan membantu melembabkan kulit 
  • Niacinamide & Acetyl Glucosamine :  membantu mencerahkan kulit dengan membantu menghambat pembentukan melanin pada kulit.
Sunscreen ini nggak mengandung fragrance, alkohol dan paraben, jadi cocok banget buat pemilik kulit sensitif sekalipun. Namun, jika kalian dalam kondisi hamil ataupun menyusui, lebih baik konsultasikan dahulu dengan dokter ya jika ingin menggunakan sunscreen ini.
 
Teratu Beauty UV Protect Moist Sunscreen SPF 30 PA++++ merupakan penggabungan antara chemical dan physical sunscreen yang bermanfaat untuk:
  • Melindungi kulit
  • Menjaga kelembaban kulit
  • Menghambat pembentukan melanin berlebih
  • Merawat skin barier
  • Antioxidant
  • Menghindari oxidative stress pada kulit
Berbeda dari semua sunscreen yang udah aku pakai sebelumnya, yang biasanya ukuran paling besar hanya 50 ml, sunscreen-nya Teratu Beauty ini isinya 100 ml, mantap banget nggak tuh. Jadi nggak perlu dihemat karna takut habis kalau pakai, pakainya harus sesuai aturan, sebanyak 2 jari untuk wajah, telinga dan leher.
 
Cara Penggunaan:
  • Gunakan sebelum melakukan aktivitas diluar ruangan.
  • Oleskan secukupnya ke seluruh tubuh, jangan lupa wajah dan leher, hindari area mata. 
  • Gunakan 15 menit sebelum terpapar sinar matahari.
  • Gunakan kembali setelah 2-3 jam sekali. 
 

 
Untuk teksturnya sendiri hampir sama dengan sunscreen pada umumnya, creamy dan lembut. Saat pertama kali diaplikasikan aku khawatir banget takut white cast, soalnya kulitku sawo matang, jadi parno sama skincare yang ninggalin white cast. Tapi setelah diaplikasinya dengan merata, ternyata nggak meninggalkan white cast sama sekali justru ada efek tone up dengan natural glow finish. Tanpa makeup OK, langsung layer dengan makeup pun OK, asalkan sunscreen-nya sudah meresap ke lapisan kulit.
 
Teksturnya mudah diratakan dan tentunya melembabkan karena ada kandungan  Hyaluronic Acid-nya, jadi nggak membuat kulit kering. Selama penggunaannya sunscreen ini rasanya nyaman, karena super ringan di kulit dan nggak lengket sama sekali.  
 

Kandungan SPF 30 PA++++ sangat cocok untuk kulit berjerawat dengan aktifitas di dalam ruangan. Kalau mau beraktifitas di luar ruangan, usahakan untuk reapply setiap 2-3 jam sekali untuk perlindungan yang maksimal.

Jadi gimana, kalian pasti tertarik juga untuk mencoba sunscreen dari Teratu Beauty ini juga kan. Ikuti Instagramnya di @teratubeauty untuk update informasi produk atau bisa langsung cek produknya di  Official Store Teratu Beauty di Shopee untuk update harga, siapa tau lagi diskon. Thank you for reading, see you on my next post.


  • Share:

You Might Also Like

20 comments

  1. Ahhh samaan beb, ini aku juga lagi pake EDP Teratu, dpt gift dr temen dan ternyata wanginya super enak, bakal purchase ntr kalau abis.

    Sunscreennya mantul ya, ukurannya jumbo sih kataku, abisnya pasti lama.

    ReplyDelete
  2. wahhh cantiklah packaging nya ;-)

    ReplyDelete
  3. Teratu? Saat ini beragam produk kosmetik yang go publik. Tapi ragu untuk mencoba. Karena kulit bunda sensitif. Terima kasih informasinya ananda Meta. Selamat istirahat

    ReplyDelete
  4. Aku belum pernah nyoba sunscreen mbak Meta, apa bisa buat cowok juga, soalnya aku kerjanya ngojek kena sinar matahari terus.😆

    Box nya cakep ya, kayak mbak Meta.😁

    ReplyDelete
  5. Saya☝️ tim selalu harus pake ini mbk kemana aja

    ReplyDelete
  6. Wahh samaan kak, aku juga tim pengabdi sunscreen, wajib hukumnya pokoknya.

    Btw ini brand lokal murmer ya, harga segitu dpt produk 100 ml, gede bgt tubenya pasti, berasa ky facial wash.

    ReplyDelete
  7. Saya juga sering pake sunscreen tp sukanya yg spray aja karna ga mau ribet, semoga aja kedepannya lebih banyak brand yg ngluarin spray sunscreen, biar jd solusi buat yg males tangannya kotor

    ReplyDelete
  8. Teratu ini aku sering denger tapi ownernya baru tau beb, keren yah. Btw serem ya beb sinar mentari dan sinar biru berlebih apalagi kita dah emak2 gini, aku juga sekarang pake kacamata anti radiasi dan photo chromic beb terus pake sunscreen dan topi pas jemput anak sekolah heheu

    ReplyDelete
  9. saya kalau pakai sunscreen ini bisa lebih putih g ya

    ReplyDelete
  10. Suka banget ngikutin konten2nya kak Ratu, kebetulan karna jenis kulitnya sama, aku juga udah coba bbrp produknya Teratu, cuma yg sunscreen ini emang belum, mau ngabisin sunscreen yg lama dulu, stok masih lumayan byk

    ReplyDelete
  11. Packagingnya Indonesia bgt, super cantik.

    Aku juga suka sunscreen yg ada efek toneupnya gini, kalau buat daily ga perlu makeupan lagi.

    Berasa sultan ga sih pake sunscreen ukuran 100 ml? Aku biasa beli merk sebelah yg cuma 30 ml HAHAHA

    ReplyDelete
  12. Awesome review

    Bagus banget ya Mbak sunscreen ini

    ReplyDelete
  13. Wah samaan kita kak, paling takut kalau withe cast pas apke sunscreen, berasa horor bgt gak sih ckckck

    Nanti aku mau coba teratu ini juga ah, harganya masih terjangkau di kantong aku, ukuran jumbo, hihi

    ReplyDelete
  14. Saya kira kalau kerja di dalam ruangan itu kita tidak perlu pakai sunscreen. Ternyata sinar dari gadget itu juga perlu ditangkal pakai si sunscreen ini. Besok besok mau coba pakai sunscreen ini ah pas di kantor

    ReplyDelete
  15. Daku pernah dengar brand Teratu, gak nyangka menghadirkan produk sunscreen yang packing nya semanis itu. Bisa jadi pilihan banget nih

    ReplyDelete
  16. Jujurly aku tau kalau pakai sunscreen itu wajib bgt, sekalipun kita ga keluar rumah, tapi kenapa ya aku malesnya luar biasa pake sunscreen, lebih suka lgsg make up ahahha, parah. Harus mulai nih teratur pake sunscreen

    ReplyDelete
  17. Kayaknya saya blm pernah pake sunscreen, palingan sunblock kalau lg mantai aja haha

    ReplyDelete
  18. Wah, kelihatan elegan nih sunscreen :D Dari kemasannya udah cakep, apalagi manfaatnya bagi kesehatan kulit kita :D Untuk harganya menurutku sih sesuai dengan isinya yach. Pakai sunscreen ga hanya saat kita berada di luar ruangan maupun di bawah terik matahari, tetapi di dalam ruangan juga, apalagi ruangan ber-AC :D

    ReplyDelete
  19. Penasaran juga dengan produk Teratu ini, selain penampilannya memang elegan dan artistik, manfaatnya juga inovatif, selain memprotek wajah dari sinar matahari, krem ini juga memprotek dari resiko berlama-lama di depan screen computer.

    ReplyDelete
  20. Karena ini hybrid aku suka. Lebih ringan di kulit dan ga bikin putih2 atau abu2 😅. Paling ga bisa pake sunscreen yg physical Krn berat bangetttt, dan aku ngerasa di muka jadi kayak pake topeng 🤣🤣🤣.

    Sejak tau pentingnya sunscreen aku juga ga pernah skip lagi mba. Tapi utk reapply aku lebih suka model yg semprot drpd krim. Ribet harus cuci muka dan hapus semua makeup lagi soalnya. Semoga aja si teratu ini juga bikin versi yg spray Yaa, jadi utk reapply LBH enak

    ReplyDelete