Atasi Kulit Berminyak Dengan Theraskin Kosmetika

By Ursula Meta Rosarini - 1:30 pm

14 Maret 2022



Hy guys, how are you?
Welcome to my blog!

Memiliki kulit wajah yang sangat berminyak memang menjadi masalah tersendiri buat aku, kalau salah perawatan bisa langsung timbul jerawat. Oleh sebab itu aku selektif banget pilih skincare untuk wajahku yang super duper berminyak.

Iseng berselancar di Shopee, aku nemu sebuah produk kecantikan yang pastinya sudah tidak asing lagi, yaitu Theraskin, ternyata temanku juga banyak yang cocok dengan produk ini, akhirnya aku memutuskan untuk mencoba produk Theraskin.

Tentang Theraskin
Produk Theraskin dikembangkan secara klinis dan telah dipercaya selama lebih dari 18 tahun oleh ribuan dokter kecantikan. Setiap produk dibuat sesuai dengan kebutuhan kulit: jerawat, berminyak, kusam, flek dan aging. Theraskin merupakan skincare yang aman, efektif, bersertifikat BPOM dan Halal.

Aku coba series untuk merawat kulit wajah yang berminyak, ternyata produknya cukup banyak, ada 5 jenis, aku jelasin satu-persatu ya.


Theraskin Facial Wash for Oily Skin
Size : 100 ml
Harga : Rp 26.600
BPOM : NA18191234080

Deskripsi:
Sabun wajah cair yang diperkaya Chamomilla flower extract dan Sodium Lactate untuk membersihkan sambil menjaga kelembaban kulit. Cocok untuk kulit normal cenderung berminyak.

Ingredient:
  1. Chamomilla extract : Untuk melawan jerawat & bakteri, meringankan peradangan kulit
  2. Panthenol : Untuk meningkatkan elastisitas kulit dan kelembutan kulit
  3. Sodium lactate : Untuk mencegah timbulnya bakteri penyebab jerawat
Cara pemakaian:
Basahi wajah. Tuangkan produk ke telapak tangan, busakan dan usap perlahan ke seluruh permukaan wajah. Bilas hingga bersih.

Facial wash dengan tekstur kental yang berwarna putih ini sangat nyaman digunakan. Setelah di aplikasikan busanya tidak terlalu banyak, jadi super nyaman buat aku tim minim busa. Aromanya samar-samar, jadi tidak akan mengganggu. Dikemas dengan tube besar ini sangat aman karena memiliki tutup ganda, yaitu tutup besar dan tutup flip top, jadi sangat aman untuk dibawa bepergian sekalipun.

Setelah membersihkan wajah, wajah rasanya jadi super halus, bersih, dan segar. Tidak membuat kulit kering dan tidak membuat kulit seperti ketarik. Nyaman banget pokoknya.


Theraskin Toner for Oily Skin
Size : 100 ml
Harga : Rp 21.600
BPOM : NA18191234079

Deskripsi:
Toner wajah yang diperkaya Allantoin, Panthenol dan Sodium lactate untuk menyegarkan dan mengembalikan kelembapan kulit. Cocok untuk kulit normal cenderung berminyak.

Ingredients:
  1. Chamomilla extract : Untuk melawan jerawat & bakteri, meringankan peradangan kulit
  2. Panthenol : Untuk meningkatkan elastisitas kulit dan kelembutan kulit
  3. Sodium lactate : Untuk mencegah timbulnya bakteri penyebab jerawat
  4. Lactic acid : untuk membantu pengelupasan sel kulit mati sehingga merangsang pertumbuhan sel kulit baru
Cara pemakaian:
Tuang produk ke kapas dan usapkan dengan lembut ke permukaan kulit

Setelah mencuci wajah, produk selanjutnya yang digunakan adalah toner. Aroma dari toner ini juga samar-samar, jadi akan nyaman digunakan sekalipun oleh kalian yang penciumannya super sensitif.

Setelah penggunaan toner, wajar jadi makin segar dan lembab.


Theraskin Pore Minimizer Serum
Size : 8 ml
Harga : Rp 31.700
BPOM : NA18181205850

Deskripsi:
Serum pagi dan malam hari dengan bahan aktif Zinc sulfate dan diperkaya ekstrak bunga Chamomilla. Bersifat astringent sehingga cocok untuk kulit yang berpori-pori besar.

Ingredients:
  1. Chamomilla extract : Untuk melawan jerawat & bakteri, meringankan peradangan kulit
  2. Zinc Sulfate : Untuk mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah
Cara pemakaian:
Tuang serum ke telapak tangan dan aplikasikan serum secara merata ke wajah setelah penggunaan toner.

Menurut aku serum ini cukup unik dari segi kemasan, meskipun teksturnya kental seperti serum wajah pada umumnya, namun tidak dikemas dengan pipet sebagai aplikatornya, melainkan dengan spray. Meskipun teksturnya kental, namun tetap mudah untuk mengeluarkan produk dari kemasannya. Kemasannya seperti pena, lebih praktis jika dibawa bepergian.

Setelah diaplikasikan ke wajah, ternyata produknya menyerap ke kulit tanpa lama dan tidak lengket sama sekali di wajah, wajah pun langsung terasa halus. Asli keren banget ini serum, aku suka banget.


Theraskin Sucare for Oily (Prima)
Size : 10 g
Harga : Rp 22.200
BPOM : NA18181705908

Deskripsi:
Tabir surya wajah untuk melindungi kulit tipe normal cenderung berminyak dari sinar UV matahari. Mengandung UV filter yang setara dengan SPF 30. Untuk suncare sendiri, Theraskin punya 6 macam suncare untuk berbagai jenis kulit, karena kulitku berminyak, jadi aku pilih Theraskin Suncare for Oily (Prima).

Cara pemakaian: 
Aplikasikan sunscreen secara merata di wajah dan leher di pagi, 20 menit sebelum paparan sinar matahari. Ulangi pemakaian setiap 2-3 jam untuk perlindungan lebih optimal.

Setelah pemakaian serum, lanjut dengan aplikasi suncare. Aku pakai Theraskin Suncare for Oily (Prima). Teksturnya sama seperti sunscreen pada umumnya, berwarna putih dan creamy. Mudah di blend ke wajah saat diaplikasikan dan tidak menimbulkan whitecast sama sekali. Teksturnya juga ringan jadi nyaman banget digunakan seharian.

Meskipun pemakaian suncare pasti akan menimbulkan minyak di wajah, namun produksi minyak di wajah jauh berkurang, jaci cukup di tap dengan tisu saja jika wajah terlihat berminyak.


Theraskin Perfect Whitening
Size : 10 g
Harga : Rp 48.700
BPOM : NA18201901133

Deskripsi:
Moisturizer krim yang berfungsi untuk mencerahkan, mengurangi flek yang diakibatkan oleh hiperpigmentasi dan acne, serta membantu mencegah timbulnya flek baru.

Ingredients:
  1. Niacinamide 4% : Untuk mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat
  2. Arbutin 0.5 % : Untuk mengatasi hiperpigmentasi kulit dan mencerahkan wajah tanpa iritasi
  3. Trenaxamic -3% : Untuk mengurangi dan mencegah dark spot dan bekas jerawat
Cara pemakaian:
Aplikasikan krim secara merata di wajah yang sudah dibersihkan, atau setelah pemakaian serum pada pagi & malam hari. Dapat digunakan untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif.

Waktu penggunaan:
Gunakan minimal sekali sehari pagi dan atau malam hari

Untuk memaksimalkan perawatan jangan lupa aplikasi cream malamnya. Aku pakai Theraskin Perfect Whitening setelah cuci wajah dan aplikasi toner. Berbeda dengan cream malam pada umumnya yang biasanya terasa berat dan tebal, Theraskin Perfect Whitening ini benar-benar ringan di wajah, seperti tidak pakai skincare apapun, benar-benar dipakai untuk tidur semalaman. Pagi harinya wajah terasa halus lembut dan produksi minyak juga jadi berkurang.

Berikut step penggunaan Theraskin untuk kulit berminyak:
Pagi : Facial wash - toner - pore minimizer serum - suncare
Malam : Facial wash - toner - perfect whitening

Nah itu lah rangkaian perawatan untuk kulit berminyak dengan Theraskin. Oh iya, selain produk rangkaian untuk kulit berminyak di atas, ada satu produk lagi yang mau aku rekomendasiin buat kalian, yaitu Theraskin Serum Vitamin C.


Theraskin Serum Vitamin C
Size : 8 ml
Harga : Rp 38.000
BPOM : NA18201900083

Deskripsi:
Serum pagi dan malam hari yang diperkaya 3% Vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan untuk mencerahkan dan merawat kulit yang rusak akibat paparan sinar matahari.

Ingredient:
  1. Ethyl ascorbic acis/ Vit C : Untuk mencerahkan kulit, merawat kulit yang rusak akibat paparan sinar matahari dan sebagai antioksidan
  2. Ekstrak ganggang biosaccharide gum-1 : Untuk menjaga kelembaban kulit
Cara pemakaian:
Tuang serum ke telapak tangan dan aplikasikan serum secara merata ke wajah setelah penggunaan toner.

Sama seperti Pore Minimizer Serum, Vit C serum ini juga dikemas dengan kemasan seperti pena dengan spray aplicator. Serumnya sendiri juga sama seperti tekstur serum pada umumnya, kental. Aromanya juga tidak mengganggu sama sekali. Serum ini berfungsi untuk mencerahkan kulit yang rusak akibat paparan sinar matahari.

So far aku sangat nyaman menggunakan skincare series dari Theraskin ini. Jadi buat kalian yang juga memiliki wajah berminyak seperti aku, aku rekomendasikan untuk mencoba Theraskin. 

Oh iya, kalau kalian mau coba produknya, bisa dibeli di official shop di beberapa online shop seperti di bawah ini:


Untuk informasi lebih lanjut bisa kepoin Instagramnya @theraskinkosmetika. Thank you for reading, see you on my next post.



  • Share:

You Might Also Like

56 comments

  1. Aku udah tau produk Theraskin ini sejak lama, ada bbrp teman yg jadi resellernya kayaknya, tapu jujurly baru tau skrg ternyata harganya wow, ramah di kantong ya

    ReplyDelete
  2. Baca ini saya jadi kayak nostalgia donggg, saya dulu pernah pakai Theraskin, make karena direkomendasikan ama dokter.
    Saya kira ini skincare-nya dokter dulu, ternyata bisa dibeli langsung ya.
    harganya memang sangat terjangkau.
    Dulu sih saya cocok pakai Theraskin ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh aku malah baru tau kalau produk ini juga direkomendasikan ama dokter juga mbak hihihi, keren dong ya

      Delete
  3. Aku pernah pakai theraskin juga kak dulu, dikasih sama kakaknya, cocok banget, aku pakai yg jerawat tapinya, mana harga murce hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau udah nemu yg cocok dan murce, jgn sampe lepas wwkwkwk

      Delete
  4. Kaget sama Theraskin Pore Minimizer Serum dan Theraskin Serum Vitamin C, isinya sedikit cuma 8 ml dan 10 ml tapi lebih mahal dari Theraskin Toner for Oily Skin yang isinya 100 ml.😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serum sama facial wash & toner emang beda fungsi dan harganya juga pasti beda jauh mas agus hihihi

      Delete
  5. serum Theraskin kemasannya unyu banget.
    Kalau pakainya serangkaian begitu, menurut daku lebih asik sih.
    Soalnya dapat membantu lebih optimal lagi dalam menyehatkan kulit

    ReplyDelete
  6. Wih bauru dengar dan tahu tentang skincare ini, dari kemasannya klasik dan sederhana kayaknya merek lama, mantep ini kalau bisa mengatasi kulit berminyak, males banget kalau dikit-dikit harus touch up :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga paling males touch up mulu mbak, ribet ga sih wkwkwk

      Delete
  7. Sepertinya skincare ini tergolong terjangkau ya mbak, total satu paketnya masih di bawah 200rb, soalnya skincare lainnya yg pernah mbak review kan kadang sampe jutaan

    ReplyDelete
  8. Duh aku kemana aja yah, ko baru tau Theraskin huhu kayaknya aku harus pake beberapa produknya deh soalnya wajahku agak hinyay gini hehhe thank ya beb udah sharing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah udah tau lama bgt tentang theraskin ini beb hiihi

      Delete
  9. Kemasannya simple, dan aku pikir obat dokter kecantikan. Ternyata dijual bebas ya mba. Pernah denger sbnrnya nama theraskin, belum pernah coba aja 😊. Kulitku sendiri cendrung kombinasi ke kering. Makanya skincare yg punya kandungan pelembab tinggi buatku LBH cocok mba. Biar ga makin kering.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya simple minimalis mba.

      Theraskin yg buat kulit kering juga ada mba wkwk

      Delete
  10. Aku pernah pakai facial washnya kak dan cocok2 aja sih, mana murah dan isinya banyak pula.

    ReplyDelete
  11. Kok bisa murahhhhhhhh padahal produknya kayaknya bagus dan kandungannya lengkapppp
    #Amazed

    ReplyDelete
  12. banyak produk yang khusus untuk menangani problem tertentu dalam dunia kecantikan....
    mantul 👍👍👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, akupun ampe bingung kadang, produk skincare menjamur

      Delete
    2. oh, begitukah?

      berarti orang Indonesia sangat peduli dengan perawatan diri....

      Delete
  13. Baru tahu ada kosmetik produk Theraskin. Kalau terlalu murah, takut mutunya kurang bagus. He he. .... Selamat malam, ananda Ursula.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini bagus bunda, tapi yang namanya skincare pasti cocok2an juga hihihi

      Delete
  14. Baru kenal dengan kosmetika satu ini. Kalau beli seperangkat lengkap begini, makin semangat perawatan rutinnya, apalagi kosmetiknya memang cocok di kulit, hasilnya juga pasti memuaskan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, kalau belinya sepaket jadi lebih optimal perawatannya hihi

      Delete
  15. dari iseng nemu skincare bagus ya mba :D.. untung ya nemu yang harganya masih terjangkau, coba kalo mahalan :D

    kulit ku juga lumayan berminyak nih, gampang jerawaran, cocok kali ya buat di pakai juga :D

    ReplyDelete
  16. Masih jadi misteri kenapa cewek suka banget ganti-ganti skincare? saya seumur2 baru sekali ganti sabun cuci muka, dari garnier ke ponds

    ReplyDelete
  17. Aku juga baru coba theraskin mbak. Harganya murah tapi kualitas oke ya mbak.

    ReplyDelete
  18. Kita harus milih-milih ya, Mbak produk kecantikan sesuai jenis kulit. Kalau salah bisa jerawatan memang. Saya juga gitu, Mbak. Hati-hati banget. Produk dari Theraskin sepertinya bisa saya coba juga, nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Theraskin banyak seriesnya mbak, tinggal pilih sesuai kebutuhan dan kondisi kulit

      Delete
  19. Sekarang perawatan kulit itu tidak hanya di perempuan. Laki-laki sekarang banyak yang mulai perhatian dengan kesehatan kulitnya. Jadi kudu belajar dari tulisan-tulisan seperti ini

    ReplyDelete
  20. Wah kece nih serumnya, ga makan tempat hihi, kaya parfum ga sih kak packagingnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha iya kek parfum yg 10rban yg packingnya, yg penting manfaatnya beb

      Delete
  21. Wah, ada Theraskin kosmetik nih khusus buat kulit berminyak. Punya solusi kulit wajah bersih kayak gini senang sekali ya mbak :) Harganya juga terjangkau. Kemasan praktis mudah dibawa bepergian. Cuuuz beliii ah nyobain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak ini terjangkau bgt, ga bikin kantong jebol

      Delete
  22. Aku pikir theraskin ini produk racikan dokter kak, ternyata dijual bebas ya, temanku cukup banyak yg pernah coba theraskin, harganya terjangkau

    ReplyDelete
  23. Aku belum lama baru aja nyobain cuci mukanya, karna lg nginep dikos teman dan ga bawa sabun cuci muka, aku cuma pakai 2x tp enak2 aja sih dipakai

    ReplyDelete
  24. Aku kira produk ini harganya tinggi tinggi bamget . Ternyata masih cukup ramah dikantong. Kulitku juga berminyak gitu mbak. Kadang susah cari produk yang cocok dan bikintidak glossy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh kamu salah kira beb, produk ini super duper ramah dikantong wkwk

      Delete
  25. Wahhh ternyata produk dari theraskin ini beragam yaa, dan sangat sesuai dengan kebutuhan diri banget.. Cocok banget nih aku juga suka berminyak banget wajah, jadi rasanya gak nyaman kalau terus dibiarin kek gini. Bisa-bisa timbul jerawat yang membandel, bisa nih menggunakan produk dari theraskin untuk mengantisipasi tumbuhnya jerawat disekitaran wajah dengan salah satu produk unggulannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kulit berminyak emang rentan bgt berjerawat mas, nyebelin banget. Cuss cobain Theraskin aja mas wkwkwk

      Delete
  26. ada someone cakap dengan caya. kalau nak atasi kulit berminyak ni, kena selalu minum air kosong & kurangkan pengambilan gula putih. kalau bergantung pada produk semata, kulit tetap akan berminya. saya balas, tak semua orang begitu sebab kulit kita lain-lain. ada yang guna produk sahaja, kulit jadi lebih baik. ada yang buat macam macam tapi masalah kulit tetap tak berubah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar sekali kak, atasi kulit berminyak tidak cukup dengan cara2 alami saja, harus dimaksimalkan dengan guna produk hehehe

      Delete
  27. Jujur nih dulu banget aku kira Theraskin ini tuh kek krim dari dokter kecantikan atau klinik estetika gitu dimana kita harus konsul dan cek kulit dulu. Eh...gak taunya malah dijual bebas ya, mana harganya terjangkau banget lagi hehehe...

    Tapi gak tau kenapa sampe detik ini blom ada panggilan jiwa buat nyobain nih brand kewajahku 😀 nextlah kalo brandnya mau endorse keknya boleh juga tuh wkwkwk...tetap ya ujung ujung modus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahhaha kenapa pada ngiranya kaya begitu sih, ini itu produk buat sejuta umat kak hihihi

      amin2, semoga segera di endors ya kak

      Delete