[Review] Wardah Perfect Bright - Tone Up Micellar Water & Creamy Foam + Oil Control

By Ursula Meta Rosarini - 9:00 pm

13 Maret 2023



Hy guys, how are you?
Welcome to my blog!

Sebagai tim pengabdi double cleanser, tentu saja aku nggak pernah skip yang namanya double cleansing karna itu hukumnya wajib, terutama karena aku harus kerja ke kantor apalagi menembus jalanan antar provinsi setiap hari mengharuskan aku membersihkan wajah secara optimal setiap harinya, apalagi setelah boleh lepas masker di kantor, aku mulai rajin make up an lagi kalau kerja hehehe.

Nggak terhitung sudah berapa kali aku gonta-ganti cleanser, karena memang wajahku yang super sensitif, berminyak dan berjerawat lebih sulit perawatannya. Tapi seneng banget akhirnya sekarang aku nemu double cleanser yang cocok di wajahku yaitu micellar water & creamy foam dari Wardah.

Di sini pasti sudah kenal semua kan ya sama brand Wardah? Sudah dong! Sebenarnya aku sudah beberapa kali pakai skincare atau make up dari brand ini, tapi kali ini aku mau review double cleanser dari Perfect Bright Series-nya.



Wardah Perfect Bright Tone Up Micellar Water
Size : 100 ml
Harga : Rp 33.300 (Indomaret)
BPOM : NA18221204292

Claims
Wardah Perfect Bright Tone Up Micellar Water, pembersih wajah tanpa bilas dengan jutaan micelles pencerah yang bersihkan wajah dari make up, kotoran, dan minyak berlebih dengan lembut. Formula Cucumber Extract membuat kulit terasa lebih segar dan menjadikan tampak lebih cerah seketika setelah pemakaian.

Jujur saja, setelah muncul micellar water di dunia cleanser, aku langsung beralih ke micellar water dan meninggalkan milk cleanser, rasanya lebih praktis aja pakai micellar water. Apalagi micellar water memang mengklaim produknya bisa digunakan tanpa dibilas, walaupun ujung-ujungnya aku selalu bilas pakai facial foam kerena aku tim double cleansing.

What's Inside
  • 4x Bright Berries : Kaya akan Vit B3, C dan E untuk kulit cerah, sehat glowing
  • Vitamin Micelles : Multivitamin B3, B5 C dan E angkat kotoran menyeluruh dan menutrisi kulit
  • Allantoin : Menenangkan dan menjaga kelembaban kulit
  • Biosaccharide Gum : Mencegah inflamasi dan kemerahan
Ingredients
Aqua, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Hexylene Glycol, Niacinamide, PEG-7 Olive Glycerides, Glycerin, Propanediol, Mannitol, Propylene Glycol, Phenoxyethanol, Panthenol, Xylitol, Allantoin, Cetrimonium Bromide, Cucumis Sativus Fruit Extract, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Biosaccharide Gum-2, Butylene Glycol, Fragrance, Actinidia Polygama Fruit Extract.



Package
Wardah Perfect Bright Tone Up Micellar Water ini dikemas dengan tub bening seperti micellar water pada umumnya, dengan tutup flip top memudahkan kita untuk mengeluarkan produk. Dalam kemasan terdapat informasi yang cukup lengkap mengenai produk.

Texture & Scent
Untuk teksturnya sama seperti micellar water pada umumnya yaitu seperti air segar. Aromanya agak harum tapi samar-samar nyaris nggak beraroma.

How to use
1. Tuangkan pada kapas
2. Usapkan secara perlahan pada kulit yang hendak dibersihkan (wajah, mata, bibir dan leher)



Result
Karena setiap hari aku menggunakan skincare pagi, make up belum lagi ditambah debu dan polusi jalanan ibukota yang super jahanam, jadi aku pakai micellar water memang cukup banyak, aku biasa pakai 2 kapas.

Selama membersihkan wajah dengan Wardah Perfect Bright Tone Up Micellar Water, bersihnya berasa nampol banget, 2x usap sudah hampir bersih (itu karena make up-nya waterproof hehe) dan 3x usap sudah bersih sempurna. Nggak berasa gatal atau ataupun kering karena ada kandungan Allantolin yang menjaga kelembaban wajah. Dan yang paling menyenangkan adalah nggak pedih di mata, ini poin plus banget sih buat aku, mengingat aku suka pakai eyeliner hihihi.

Selain itu, setelah membersihkan wajah rasanya segar, jadi nggak perlu buru-buru langsung mandi untuk lanjut ke second cleansing. Dengan pemakaian teratur, selain bersih dari noda dan dosa di wajah, wajah juga akan lebih cerah karena ada kandungan 4x Bright Berries-nya (Canbarry, Acai Berry, Goji Berry & Amethys Berry). Siapa sih yang nggak suka kalau wajah jadi lebih cerah, bye kusam.



Wardah Perfect Bright Creamy Foam + Oil Control
Size : 100 ml
Harga : Rp 33200 (Indomaret)
BPOM : NA18221204228


Claims

Wardah Perfect Bright Creamy Foam + Oil Control, Pembersih wajah dengan Double Lightening Actives, Pore Cleanse Agent dan Mineral Clay yang efektif angkat debu dan kotoran, kurangi minyak berlebih, mencerahkan, serta menjaga kelembaban kulit wajah. Cocok untuk kulit cenderung berminyak.


Setelah membersihkan wajah sengan micellar water, untuk hasil yang optimal aku juga menggunakan facial foam setelahnya dan senangnya, series ini mengeluarkan facial foam yang ada oil control-nya untuk kulit berminyak juga.


What's Inside

  • 4x Bright Berries : Kaya akan Vit B3, C dan E untuk kulit cerah, sehat dan glowing
  • Kaolin Clay : Mengangkat sebum dan minyak berlebih sampai ke pori
  • Double Sebum Reducer : 2x kontrol kadar minyak, kulit bebas minyak seharian
  • Moisturizing Olive Oil : Kulit halus, bersih tanpa rasa ketarik

Ingredients

Myristic Acid, Glycerin, Aqua, Propylene Glycol, Potassium Hydroxide, Stearic Acid, Ethylene Glycol Distearate, Lauric Acid, Decyl Glucoside, Glyceryl Stearate, Olive Oil PEG-7 Esters, Polyquaternium-7, Niacinamide, Silica, Phenoxyethanol, Fragrance, Kaolin, Panthenol, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Ulva Lactuca Extract, Butylene Glycol, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Vitis Vinifera (Grape) Seed Extract.


Suka banget pas tau ada kandungan Niacinamide-nya, mengingat Niacinamide ini adalah salah satu brightening agent yang cocok untuk semua jenis kulit.



Package

Wardah Perfect Bright Creamy Foam dikemas dengan tube plastik dan tutup flip top. Dalam kemasan terdapat informasi yang cukup lengkap mengenai produk.


Facial foam ini sebenarnya hadir dalam 2 ukuran yaitu 50 ml dan 100 ml, tapi waktu aku beli adanya hanya yang ukuran 100 ml saja. Kalau mau dibawa bepergian atau baru pertama kali coba produknya Wardah, bisa dicoba beli yang ukuran kecil dulu.



Texture & Scent

Seperti namanya creamy foam, sudah pasti produk ini teksturnya creamy, sedikit padat tapi super lembut dan berwana putih. Aromanya juga super harum, perpaduan beberapa buah berry, aromanya manis seperti permen, duh pengen jilat rasanya.


Saat diaplikasikan, aromanya sedikit tersamarkan, jadi buat kalian yang penciumannya super sensitif, nggak akan terganggu sama aroma facial foam ini.

How to use

1. Basahi dengan air dan busakan di wajah, hindari daerah mata

2. Pijat lembut dan bilas hingga bersih


Aku biasa menuangkan sedikit di telapak tangan, setelah dibasahi dengan air busanya melimpah, sangat halus saat sedang diaplikasikan ke wajah.


Result

Setelah membersihkan wajah, rasanya super segar, nggak bikin kering dan nggak ketarik sama sekali. Menurut aku Wardah Perfect Bright Creamy Foam ini sangat efektif untuk membersihkan wajah dari sisa makeup debu dan residu.


Kandungan Kaolinnya berkerja dengan baik sebagai oil absorber, sehingga sisa-sisa minyak di wajah juga terhempas dengan baik. Wajahpun terasa sangat lembab dan bersih.


Untuk oil control-nya juga cukup baik di wajahku yang produksi minyaknya super lebay ini karena ada kandungan Double Sebum Reducer-nya. Di kulitku yang berminyak, berjerawat dan super sensitif, facial foam ini sangat amat aman tanpa gejala nggak cocok. Untuk klaim mencerahkan belum aku rasakan, mengingat skincare seperti ini hasilnya nggak bisa instan.



Segitu bahagianya aku, kedua produk dari Wardah ini, Perfect Bright Tone Up Micellar Water & Perfect Bright Creamy Foam + Oil Control harganya super duper terjangkau, mudah di dapatkan (karena banyak tersedia di minimarket) tapi kandungannya sesuai dengan kebutuhan kulitku. Oh iya, kedua produk ini aman untuk kulit sensitif, ibu hamil dan menyusui ya.


Jadi gimana, kalian mau samaan sama aku juga nggak? Jadi tim double cleanser dengan Wardah Perfect Bright - Tone Up Micellar Water & Creamy Foam + Oil Control untuk wajah bersih optimal, bebas minyak, cerah merata, glowing dan ternutrisi. Thank you for reading, see you on my next post.






  • Share:

You Might Also Like

40 comments

  1. Pagi mbak....produk Wardah memang bagus,saya juga pakai sabun wajahnya tapi bukan yg ini,memang busa nya lembut banget dan wajah tetep lembab walau sudah di bilas,saya pun tim double cleanser..biar hasil maksimal😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. tos dong, double cleansing emang penting bgt ya mbak

      Delete
  2. Wardah jadi produk andalan yang selalu ramah di kulit, bahkan cocok untuk semua kulit. Banyak makai produk wardah sih dari skincare sampai make up. Eh ini ada produk baru, mantep banget micellar-nya, unik juga jadi pengin nyoba. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
  3. yess aku udah cobain untuk wardah facial foam yang ini, di aku foamnya terasa lembut dan habis pakai sabun ini ya jadi mayan seger juga di muka
    di sisi yang lain, harganya terjangkau banget

    ReplyDelete
  4. Micellar waternya cukup oke ya, tapi kayaknya kalo aku pribadi prefer langsung oil based cleanser aja, micellar water buat kalo lagi traveling atau emergency hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku kurang nyaman ama oil based beb hihihi, prefer micellar water jadinya

      Delete
  5. Wahh selalu kepo kalau Wardah punya series baru lagi, aku cocok pake produknya Wardah, mana harganya terjangkau bgt

    ReplyDelete
  6. Aku pernah pakai produk Wardah tp bukan series yg ini, yg kuning itu, cocok2 aja. Sayang Wardah blm mengeluarkan versi untuk cowok ya

    ReplyDelete
  7. kemaren sempet disuru istri beli produk wardah juga, cuman berhubung saya laki, beli ke tokonya cuman nunjukin foto yang mau dibeli, enggak paham bener ada banyak pilihan jenisnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahha, ya nunjukin foto udh paling bener mas, biar ga salah beli

      Delete
  8. Salam jumpa lagi, ananda Meta. Lama kita tak saling sapa.

    ReplyDelete
  9. Dua paket ciamik yang jadi sohib membersihkan wajah. Apalagi ini oil control juga ya, jadi bersihnya bener² cakep dan gak berminyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener bgt beb, ini cocok buat yg punya kilang minyak di wajah kaya aku wkwk

      Delete
  10. Dulu aku pernah pake micellarnya tapi bukan varian ini deh kayaknya, cocok2 aja, aku cocok pake micellar water apa aja kayaknya, jadi suka kepoan hihi, soon cobain Wardah

    ReplyDelete
  11. Aku lagi pakai sabun cuci mukanya nih, suka banget sama roma berry nya, harum tp ga menusuk, soft bgt

    ReplyDelete
  12. woh, bagus juga gak pedih di mata. Padahal area mata ini juga perlu banget dibersihkan, apalagi kl kita suka pakai eyeliner

    ReplyDelete
  13. wah ada rasa berrynya...biar kata cream foam dan bukan makanan tapi kalau ada rasa buahnya aku suka meta hhahahha...

    aku tuh suka coba coba banyak pembersih wardah palagi sekarang banyak bangad variannya update terus ...kalau wardah kemarena sih baru nyoba yang crystal secret itu bening sih dan keset...kalau yang ini lebih buat teenager kali ya pasarannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. harum bgt aromanya mbul, iya ini variannya update trs, jd byk pilihannya

      Delete
  14. nanti saya nak try cari di farmasi kalau ada produk ini. saya juga guna brand wardah untuk lipstik dan foundation😀

    ReplyDelete
  15. Pengen coba Wardah Micellar Water deh. Kalau facial foam dulu aku pernah. Tersedia di minimarket dekat rumah nih ya? Cuuuz ah :D

    ReplyDelete
  16. Micellar water memang lebih praktis ya mba. Aku sendiri udh ga bisa ga melakukan double cleansing, berasa ga bersih kalo cuma facial wash.

    Tapi kalo micellar aku biasa pake kalo ga sedang make up an. Kalo sedang pakai make up, pulangnya ttp lebih suka bersihin pakai susu dan toner, baru facial wash. Kebiasaan aja sih Yaa.

    Belum pernah pakai Wardah 😅.. jadi ga bisa bilang produknya. Tapi ini dipake Ama asistenku sih. Dan Krn masih pake, jadi aku anggab cocok aja di kulitnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku udah lama bgt mbak ga pake susu, sejak ada micellar aku lgsg berpaling ke micellar hhahaha.

      Wah mbak Fanny tau juga skincare assistennya, keren

      Delete
  17. Mesti punya nih, buat persiapan ntar lebaran, biar wajah sehat, bersih, dan berseri.

    ReplyDelete
  18. kayaknya seger banget nih mbak makanya bisa bikin kinclong apalagi produknya wardah udah oke banget

    ReplyDelete
  19. Saya suka satu produk wardah mbk, yaitu wardah day gel. Pengen banget cobain produk wardah yang lain tapi sekalinya nyoba yang lain malah jadi break out☹️, makannya sekarang nggak berani coba-coba lagi. Tapi saya juga team double cleanser, meskipun udah pakai micellar water tetep saya cuci muka biar lebih bersih, baru deh pakai pelembab🤗

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin ga semua kandungan Wardah cocok di wajahnya mba Astri, makanya breakout, harus cek kandungan produknya dulu mbak hihi

      Delete
  20. Aku suka formulasi wardah micellar yang ini lebih bagus daya bersihnya juga lumayan bagus lah hehe. Kalau dulu kurang banget bahkan ga banyak yang ke angkat. Creamy foam yang claynya agak sedikit kering buat kulit ku tapi masih aman banget sih ngga bikin keset.

    ReplyDelete
  21. Very beautiful article with high quality products.

    ReplyDelete