5 Alasan Mengapa Envato Elements Sempurna Untuk Kebutuhanmu

By Ursula Meta Rosarini - 8:00 am

 01 Oktober 2022


Perkembangan teknologi dan internet yang seolah tiada hentinya seakan mempermudah kita dalam melakukan segala aktivitas. Namun perlu kamu tahu, semakin mudah akses internet membuat peta persaingan meningkat menjadi berskala global. Contohnya dulu jika kamu berjualan baju, maka sainganmu mungkin hanya berada area atau daerah sekelilingmu saja. Sekarang dengan kemudahan akses internet, tidak hanya kamu bersaing dengan orang-orang di daerahmu namun juga dengan pesaing di luar kota, pulau bahkan di negara lain. 


Dari perspektif pelanggan, ragam layanan dan jasa yang ada akan berlomba-lomba untuk menawarkan fitur dan fasilitas yang mereka miliki kepadamu. Kamu sebagai konsumen diharapkan selektif untuk memilih sehingga kamu tidak mengalami kerugian. 


Apabila kamu adalah seorang visual konten kreator, web developer, atau freelancer, yuk kenalan dengan Envato Elements, sebuah layanan one-stop  yang cocok untukmu.

Apa itu Envato Elements?

Envato Elements merupakan sebuah katalog online dengan jutaaan aset digital. Terhitung hingga saat ini, kamu akan menemukan 3.1 juta + stok video klip, 5,9 juta + stok gambar, 131 ribu + royalty-free audio, dan ribuan font, grafis, template web, template 3D, template presentasi, tema dan template WordPress, template video dan masih banyak lagi. Bukan hanya itu, setiap minggunya Envato Elements juga selalu menambahkan ribuan aset baru. 



Kamu butuh reasoning mengapa harus Envato Elements? Berikut ini 5 alasan mengapa Envato Elements sangat menguntungkan untuk kamu miliki.


1. Bayar sekali dan kamu tidak perlu khawatir dalam jangka waktu yang lama

Tidak seperti kompetitornya, Envato Elements hadir dengan layanan berbasis subscription atau langganan. Jadi, kamu hanya membayar sekali dalam periode tertentu (1 bulan, 3, bulan. 6 bulan, dst) dan kamu bisa menikmati unlimited downloads semua aset yang ada di Envato Elements.



Ya, kamu tidak salah baca, kamu bisa dengan bebas mendownload sebanyak-banyaknya aset di Envato Elements selama status subscription-mu masih aktif.


2. One-stop, Tidak perlu cari lagi di sumber lain

Envato Elements menghadirkan segala aset kebutuhanmu dengan lengkap, update setiap minggunya, dan pastinya berkualitas tinggi.



Aset-aset yang tersedia pada Envato Elements antara lain :

Stok video (3.1 juta + )

Disini kamu akan menemukan stock video footage dan motion graphic.  Kamu juga disediakan opsi untuk memfilter jutaan koleksi video tersebut berdasarkan Alpha Channel, Looped video footage, resolusi dari 720p hingga 4K, frame rate, durasi video, dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa lho melihat preview video hanya dengan mengarahkan mouse ke thumbnail video. 

Template Video ( 59.000+)

Kamu sedang mencari stok ikon, logo, titles, video display, openers, dan sejenisnya, maka disinilah tempatnya. Envato Elements memiliki template video, dengan ribuan custom transitions, effects, titles, dan tentunya kompatibel dengan software editing umum seperti After Effects, Apple Motion, Final Cut Pro, dan Premiere Pro.

Musik royalty-free ( 131.000+)

Royalty-free audio track berkualitas tinggi bisa kamu temukan disini. Bingung menentukan pilihan? Kamu bisa menyortir berdasarkan genre, mood, dan instrumennya.  Selain itu, kamu juga bisa memfilter berdasarkan vokal, tempo musik, dan durasi audionya. Seriusan, ini keren banget.

Efek suara atau SFX (601.000+)

Suara Alam (Nature), Manusia, permainan (Game), kartun, industrial, transisi, ataupun pergerakan (Movements) semua ada disini lho dan masih banyak lagi lainnya. Kamu bisa memfilter hasilnya berdasarkan  durasi dan looped sound.

Template grafis (203.000+)

Envato Elements memiliki beragam koleksi template grafis. Mulai dari UI dan UX kits, Print templates, Scene Generator, Logos, Websites, Product Mockups, infografis, dan masih banyak lagi.

Kamu bisa memfilter hasil pencarian berdasarkan Property (Layered atau Vectored), Colour Space (RGB atau CMYK), Orientasi (Portrait, Landscape, atau Square), hingga Software-nya seperti Adobe Photoshop, InDesign, Illustrator, Figma, Sketch, dan Adobe XD.   

Grafis (107.000+)

Envato Elements mempunyai banyak graphic elements termasuk ilustrasi, pattern, ikon, paket media sosial untuk stories, posts, iklan banner, tekstur, background, objek, dan masih banyak lagi. Kamu dapat memfilter hasilnya berdasarkan property (seperti vectored, layered, dan tileable), tipe filenya (JPG dan PNG), dan Software yang didukung seperti Affinity Designer, Adobe Photoshop, Illustrator, Figma, dan Sketch.

Template presentasi (77.000+)

Bagi kamu butuh template presentasi yang eye catching, to the  point, dan simpel? Envato Elements memiliki koleksi template presentasi dan slide themes siap pakai. Koleksi tersebut tersedia dalam bentuk PowerPoint, Google Slides, dan Keynotes.

Stok foto (5,9 Juta +)

Envato Elements memberimu koleksi stok foto berkualitas untuk kamu gunakan. Disini kamu dibekali pemfilteran berdasarkan Warna, Orientasi (Landscape, portrait), serta Background (Blurred, Isolated).

Kumpulan Font (28.000+)

Bagi kamu yang membutuhkan font-font keren, Envato Elements memiliki koleksi font yang bisa kamu sortir berdasarkan kategori (Serif, San Serif, Decorative, Script, dan Handwritten), Spacing, dan Optimum size (untuk poster, buku, majalah).

Kumpulan Add-on (15.000+)

Envato Elements juga menyediakan koleksi add-ons termasuk Actions and Presets, Brushes, dan Layer Styles. Kamu dapat mensortirnya berdasarkan aplikasi yang didukung oleh add-ons tersebut seperti Figma, Sketch, dan produk Adobe seperti Photoshop, Illustrator dan Lightroom.

Template Web (4000+)

Jadikan web kamu semakin menarik dengan koleksi template web yang disediakan Envato Elements termasuk template untuk landing page, site, admin, dan email. Kamu dapat memfilter hasil pencariannya berdasarkan properti seperti file Sketch atau PSD, Responsive, dan Retina-ready. 

Kategori Lain

Envato Elements juga memiliki 1100+ template CMS (termasuk Drupal, Joomla, Tumblr, Shopify, Opencart, dsb.), dan 4800+ template WordPress (termasuk tema, plugins, dan template kits). Kamu bisa memfilternya berdasarkan kompatibel toolsnya seperti Elementor, Bootstrap, BuddyPress, dsb. Sebagai tambahan, Envato Elements memiliki 137.000+ objek 3D yang bisa kamu rotasi 360 derajat. Kamu dapat mendownload file tersebut dari berbagai sudut pandang dengan format PNG atau PSD. 


3. Tidak perlu khawatir soal lisensi aset

Sebagai kreator, kamu tentunya tidak mau dipusingkan dengan lisensi aset yang kamu gunakan. Tidak seperti para kompetitornya, Envato Elements memberimu proses lisensi yang simple, langsung dan tidak bertele-tele.


Saat kamu menjadi member dari Envato Elements, kamu telah diberikan akses ke koleksi aset dan bisa mendownload aset sesukamu tanpa batas. Nah, setiap aset yang kamu temukan sudah memiliki “simple commercial licence” sehingga kamu punya hak komersial terhadap aset yang kamu download. 


4. Menghemat waktumu

Kamu pasti familiar dengan susahnya untuk menemukan aset-aset seperti stok foto, gambar, efek suara (sfx), audio dan sebagainya yang berkualitas tinggi. Sebagian besar waktumu dihabiskan untuk mencari aset-aset tersebut dari berbagai sumber. dengan Envato Elements, kamu bisa menghemat waktumu dan mengalihkannya untuk meningkatkan produktivitas.


5. Kamu bisa fokus untuk membuat lebih banyak konten   

Sebagai seorang konten kreator, kamu diharuskan peka terhadap trend yang sedang “viral”. Kamu juga harus sadar bahwa sainganmu saat ini berskala nasional/internasional. Kamu berlomba-lomba untuk membuat konten melawan jutaan orang dengan “Tema” yang sama. Kecepatan rilis konten menjadi salah satu indikator utama kesuksesan konten kamu. Namun kenyataannya proses pembuatan konten terkadang memakan waktu yang cukup lama. Hal tersebut tentunya menjadi penghambat bagimu. Envato Elements memudahkanmu dalam proses pembuatan konten dengan menyediakan aset-aset yang siap pakai. Kamu jadi bisa membuat konten dengan cepat dan mengalihkan fokus ke konten selanjutnya.


Kalau kamu tertarik untuk menggunakan Envato Elements ada berita bagus untukmu, IDCopy.net sedang jual Envato Elements dengan harga diskon. Tidak tanggung-tanggung, diskonnya hingga 40%. Dengan harga yang mulai dari 100 ribuan saja, kamu sudah bisa unlimited download di Envato Elements. Sudah banyak yang membuktikan lho, jangan ragu untuk pesan di IDCopy.net sekarang untuk mendapatkan harga promonya. Salam sukses.



  • Share:

You Might Also Like

44 comments

  1. Aku barusan kepoin webnya envato elements, baru tau web itu, ternyata bagus2 gambar, musik sama videonya, bisa aku referensiin ke suami nih

    ReplyDelete
  2. Selengkap itu ternyata webnya envato elements, kenapa aku baru tau

    ReplyDelete
  3. wah keren ini aku mau coba cari buat template video
    mayan buat opening You Tube mbak biar engga gitu gitu aja
    biasanya agak susah juga carinya kayak gini

    ReplyDelete
  4. Wah bagus nih bagi yang membutuhkan untuk dibuat konten, sangat menunjang karena video dan musik yang disediakan bagus. Sayang, kenapa baru tahu sekarang, terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
  5. Wah templat grafis & presentasinya bagus2, cocok buat yg sering presentasi

    ReplyDelete
  6. Mantap, ananda Ursula. Soal harga tidak masalah, manfaatnya betlipat ganda. Sayangnya si nenek ini gaptek. Ha ha ....

    ReplyDelete
  7. Aku juga suka banget envato ini, apalagi setiap bulannya situs website ini memberikan produknya secara gratis bisa di download tanpa harus bayar.

    ReplyDelete
  8. Ada semua di satu web, berarti palugada ya hehe.
    Asik sih ini, jadinya mau langganan pun kan bisa sekalian

    ReplyDelete
  9. Wah keren banget ini webnya, koleksi grafisnya lengkap, mana bagus2, mantap

    ReplyDelete
  10. Cocok banget buat yg suka buat konten, pilihannya banyak dan lengkap, tinggal pilih aja, aku mau cek dulu harganya, siapa tau cocok sama kantong

    ReplyDelete
  11. Wah, aku baru ngeh ada Envato Elements :) Bermanfaat banget nih kayaknya komplit semua yang dibutuhkan tersedia di sini. Foto2, video, untuk presentasi dan sebagainya. Ceki2 lebih lanjut ah. TFS :)

    ReplyDelete
  12. Wah bener banget beb apalagi sekarang sekolah2 juga pake medsos buat promosi ya, nah Envato ini aku baru tau, ternyata bisa download sebanyak-banyaknya yah dan ga ribet.. Cocok buat bikin konten di medsos

    ReplyDelete
  13. Wah cocok nih buat adekku yg kuliahnya ambil desain grafis, dia ga jauh2 dr gambar, video, atau segala macam template, nanti coba aku infoin ke dia deh

    ReplyDelete
  14. Di jaman yg serba digital gini semuanya serba sosmed, element2 gini sangat membantu untuk mempermudah pekerjaan ya kak

    ReplyDelete
  15. memang ya, sekarang internet bisa dibuat apa saja, bahkan untuk jualan, dulu taunya cuma sosial media :D

    envato bagus banget, semuanya komplit, cocok nih buat di coba :D

    ReplyDelete
  16. Kompliiit banget ya mbaa 👍😍. Aku pengen tau koleksi musik2nya sih. Kalo elements yg lain masih belum perlu sebenernya. Tapi kalo musik aku suka. Skr mah udah enak Yaa buat para content creator, aplikasi dan akses untuk membantu karya mereka sudah banyak tersedia. Tinggal merekanya aja LBH kreatif dan memanfaatkan support yg ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget mbak, content creator pasti terbantu banget

      Delete
  17. Bagi yang fokus di kreator digital, berlangganan envato bakal sangat berguna. Envato menyediakn berbagai kebutuhan sebagai penunjang project. Setiap fee dari project yang didapat, rasanya sekian persen bisa dialokasikan untuk langganan envato.

    Makasih untuk infonya mbak ursula

    ReplyDelete
  18. Halo, apakah ini Meta yg dulu sekolah di TK Pertiwi Tambaksari??

    ReplyDelete
  19. Komplit niih ... Pilihannya banyak. Suka bingung nyari yg lisensinya aman tapi gak ribet. Padahal cuma untuk konten pembelajaran biar lebih menarik. Di envato ini menariknya proses lisensi assetnya bisa cepet

    ReplyDelete
  20. ini suatu good news untuk content creator!

    ReplyDelete
  21. Lengkap banget ya envanto. Semua kebutuhan konten kreator bisa dipenuhi dg lisensi yg aman.
    Good news nih mbak :D

    ReplyDelete
  22. Thanks Mbak Urusula, sekarang saya sudah memantapkan mau pake Envato khususnya karena alasan lisensi. Mantab nih ulasannya.

    ReplyDelete