Atasi Rambut Rontok dengan NATUR Ginseng

By Ursula Meta Rosarini - 5:00 pm

28 Maret 2022



Hy guys, how are you?
Welcome to my blog!

Rambut adalah mahkota wanita, siapa yang setuju dengan pernyataan di atas? Yes, akupun setuju banget. Itulah sebabnya merawat rambut dan menjaganya agar tetap sehat dan juga indah adalah suatu kebutuhan.

Meskipun aku nggak pernah styling ataupun macem-macem sama rambut, sayangnya rambutku super duper rontok. Jujur aja rambut rontok membuat aku nggak nyaman sama sekali karena setiap kali keramas rambut berjatuhan, dan setiap kali menyisir rambut, rambut nyangkut disisir dan lantai jadi kotor karena rambut yang berjatuhan. Terlebih lagi kalau rontoknya parah dan terus-menerus aku takut rambutku jadi tipis dan terjadi kebotakan lagi.

Soalnya beberapa tahun yang lalu, aku pernah sakit dan dirawat di rumah sakit sampai seminggu lebih, sepulang dari rumah sakit rambutku rontok parah sampai tipis banget, benar-benar hampir botak. Kalau ingat masa-masa itu rasanya menyedihkan, aduh, jangan sampai terulang lagi.

Sebenarnya, penyebab kerontokan rambut sendiri ada beberapa faktor, di antaranya:
  • Akar rambut tidak kuat
  • Ketidakseimbangan hormonal
  • Terlalu stress
  • Sering meluruskan atau mewarnai rambut dengan bahan kimia
  • Memakai alat styling bersuhu tinggi secara berlebihan
  • Terlalu kencang mengikat rambut
  • Kekurangan protein, vitamin dan mineral penting
  • Dampak Negatif obat-obat
Untuk permasalahan kerontokan pada rambutku sendiri kemungkinan besar disebabkan oleh seringnya mengeringkan rambut dengan hair dryer, terlalu kencang/sering mengikat rambut dan akar rambut yang tidak kuat.

Setelah mengetahui penyebab dari kerontokan rambut kita, ada beberapa cara untuk merawat rambut rontok yaitu:
  • Gunakan shampoo yang tepat untuk atasi kerontokan
  • Rutin gunakan conditioner
  • Keringkan rambut secara alami
  • Pijat area kepala dengan lembut
Nah, ngomong-ngomong tentang rambut dan conditioner untuk rambut rontok, jujur saja berbagai macam jenis shampoo udah aku coba, tapi permasalahan kerontokan rambut seolah nggak ada solusinya sampai akhirnya aku iseng aja coba NATUR Ginseng karena bahannya alami dan berkualitas. Dan ternyata pencarianku berakhir sejak itu. Ternyata NATUR adalah solusi dan kerontokan rambutku selama ini.



Jadi kali ini aku mau review tentang bagaimana caraku merawat rambut rontok dengan NATUR Ginseng shampoo dan conditioner, yuk kita simak reviewnya.

Shampoo NATUR Ginseng


Manfaat :
  • Kandungan ginseng alami membantu merawat kekuatan akar rambut, helaian rambut dan menjaga kesehatan kulit kepala
  • Membuat rambut lembut, mudah diatur
  • Tidak membuat rambut lepek
  • Membuat rambut jadi kuat dan sehat
  • Mengurangi rambut rontok dan memberikan kesegaran pada rambut
Shampoo NATUR Ginseng terbuat dari bahan utama Ginseng Extract yang berfungsi untuk membantu memperkuat akar rambut.


Shampoo NATUR Ginseng hadir dengan ukuran 80 ml, 140 ml dan juga 270 ml. Isi produknya sendiri berwarna coklat bening dengan tekstur kental. Saat diaplikasikan tidak begitu mengeluarkan banyak busa, sebagai tim minim busa, tentunya hal ini sangat menyenangkan bagiku. Aromanya sendiri khas Ginseng yang harum dan lembut.

Pemakaian shampoo NATUR Ginseng bisa digunakan sehari-hari, pemakaiannya tentu difokuskan di kulit kepala. Setelah keramas jangan lupa aplikasi conditioner juga, karena perawatan rambut hanya dengan shampoo saja tidak cukup.

Conditioner NATUR Ginseng


Manfaat :
  • Kandungan ginseng alami membantu merawat kekuatan helaian rambut dan menjaga kesehatan batang rambut
  • Membuat rambut lembut, mudah diatur
  • Tidak membuat rambut lepek Membuat rambut jadi kuat dan sehat
Sama dengan shampoonya, kondisoner ini juga mengandung Ginseng Extract sebagai bahan utamanya yang berfungsi untuk memperkuat batang rambut. Jika penggunaan shampoo difokuskan pada kulit kepala, penggunaan conditioner ini difokuskan hanya pada batang rambut saja ya. Hayo, siapa yang sampai sekarang masih mengaplikasikan conditioner sampai ke kulit kepala?.


Conditioner ini hadir hanya dengan 1 ukuran, yaitu 165 ml. Isi produknya berwarna putih dan teksturnya lebih kental dari shampoo. Saat diaplikasikan tidak akan menimbulkan busa ya.

Setelah keramas dan aplikasi conditioner, rambut jadi harum banget, rasanya mau cium-cium rambut terus. Selain itu rambut juga jadi makin halus, lembut dan kuat.


Dengan perawatan teratur dengan shampoo dan conditioner dari NATUR Ginseng, akar dan batang rambut pun jadi lebih kuat dan rambut rontok sangat berkurang. Rambutku yang tadinya lepek jadi lebih terurai cantik, lebih mengembang gitu. Selain itu rambut juga jadi lebih indah karena mudah diatur dan bye bye lepek.

Jadi, buat kalian yang juga memiliki permasalahan rambut yang sama dengan aku yaitu rambut rontok, aku rekomendasikan shampoo dan conditioner NATUR Ginseng untuk mengatasi permasalahan rambut kalian.

Kalian bisa membelinya secara offline di toko kosmetik kesayangan kalian, ataupun secara online di NATUR Official Store di beberapa marketplace. Selamat mencoba ya. Thank you for reading, see you on my next post.





  • Share:

You Might Also Like

61 comments

  1. kalau extract gingseng dari dulu emang identik sebagai penguat akar rambut ya Meta.. aku jadi pengen njajal deh. Aku kalau udah mulai memanjang ya gitu suka rontik...tapi kalau dah dicukur sakpundak kayak sekarang nda ngrontoki.. tapi kadang ya pengen panjang juga sepinggang biar dibelainya panjang gitu hahahahha...berarti ntar kalau udah panjangan dikit mau ah nyobain nih shampoo dan conditioner. Soale aku ngerti conditioner ini penting juga baru baru ini. Selain shampooan buar bersih dan kuat, conditioner mampu memaksimalkan fungai tuk melembutkan rambut. Cakeeeep!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahha, rambutkupun rontok bgt mbul, kmrn sempat panjang bgt tuh, tp skrg udah aku pendekin lagi, udah bosen aja ama rambut panjang, pengen njajal suasana baru wekekeke

      Delete
  2. Ananda Ursula! Rambut bunda rontok sejak usia 60 tahun. Berbagai shampo telah dicoba. Bisa gak ya dikuatkan dengan natur ginseng.

    ReplyDelete
  3. Kalo rambutku sepertinya jarang rontok mbak, soalnya laki-laki kebanyakan rambutnya pendek.😄

    Bagus juga ya Natur ginseng, bisa untuk menutrisi rambut agar kuat dan tidak mudah rontok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahhaha iya bener mas, kalau cowok jarang yang rontok ya, nyisir rambut aja jarang *eh

      Delete
  4. Inovasi nya Natur hair care ini tampak dari aromanya ya. Seger dan gak tidak terasa lagi aroma jamunya. Sehingga bisa jadi sampo pilihan atasi rambut rontok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, bener banget beb, udah ga ada jamu2an skrg, harum banget malah kondisionernya

      Delete
  5. Wah ini nin hair care favorit aku dari jaman dulu kak, cocok banget sama produk natur, tp saat ini aku lg pakai yg aloe vera hihihi

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah aku cocok mba sama conditioner Natur, yg ada aloe Vera deh kalo ga salah 😄 pingin coba shampoo Natur juga jadinya

    ReplyDelete
  7. Aku baru pakai kondisionernya aja kak dan emang cocok banget sih, suka banget sama aromanya

    ReplyDelete
  8. Hmmm pantesan beb di ig rambut kamu keliatan hitam dan panjang yah btw aku belum coba condi atau tonik ginseng dari Natur, kalo sampo ginseng sih udah ya. Tapi sekarang aku udah habisin tonik dan serum Natur yang lidah buaya hehe pengen beli toniknya lagi soalnya praktis tinggal semprot

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi iya beb, tp skrg udah aku potong pendek beb, pengen ganti suasana hahahah

      Aku juga pengen cobain tonik ada serumnya juga beb

      Delete
  9. Saya juga pernah pakai sampo natur, rambut rontok memang berkurang tp jadi ketombean

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jiaahhh, ketombe jauh lebih menyebalkan daripada rambut rontok

      Delete
  10. penasarannn bangett,,udah byk testinya,jd pengen coba juga huhu

    ReplyDelete
  11. cantik packaging nya. tapi mesti susah nak jumpa produk ni di sini

    ReplyDelete
  12. Aku waktu single selalu pakai natur beb karena harganya terjangkau dan pastinya cocok, tp skrg udah pake sampo dr klinik hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tau beb skrg udah jadi istri sultan kan maksudnya wkwkwkkw

      Delete
  13. bisa buat cowok ya...rambut saya tipis sejak usia 20 tahun

    ReplyDelete
  14. Menarik juga yaa mbak Shampoo NATUR Ginseng untuk menguatkan rambut agar tidak rontok.


    Jadi penasaran kepingin coba apa bisa untuk cowok yang berambut lebat dan legam seperti rambut saya.😊😊

    ReplyDelete
  15. Wah kalau ini sih emang andalanku banget buat urusan rambut rontok kak, secocok itu aku sama natur

    ReplyDelete
  16. Saya pernah cukup lama pake shampo Natur ginseng ini, suka wanginya. Terus saya pindah kota dan ga ketemu shampo Natur ginseng ini, sejak itu jadi terhenti

    ReplyDelete
    Replies
    1. yahhh, kakak pindah kemana sih kak? kok kepo hahhaa

      Delete
  17. ginseng ternyata bisa dipakai untuk semua hal....
    👍👍👍

    ReplyDelete
  18. Sepertinya saya butuh nih sampo natur e ginseng soalnya rambut juga gampang rontok padahal sudah dipotong pendek, tapi harus dilengkapi sama pemakaian conditioner juga ya biar hasilnya maksimal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak kalau mau maksimal harus sama kondisionernya juga

      Delete
  19. wah, wah, sepertinya aku harus beralih ke shampoo Natur nih... rambutku rontoh parah soalnya

    ReplyDelete
  20. rambut kalau dijaga dengan baik...boleh jadi sihat dan cantik

    ReplyDelete
  21. Rambut rontok itu emang nyebelin banget ya kak, bikin kesek beneran, apalagi aku rambutnya tipis, rontok pula huhuhu

    ReplyDelete
  22. Halo, salam kenal. Kunjungan balik nih dariku. Btw, keren ternyata shampo Nature ya. Bisa menjadi solusi hair loss alias rambut rontok. Cuss ah mau beli shampo ini supaya rambutku nggak rontok lagi.

    ReplyDelete
  23. natur e dari dulu memang dikenals ebagai penuat rambut ya mbak
    aku masih ingat iklan pas kecil
    apalagi kandungan ginsengnya ya
    mantap banget tuh

    ReplyDelete
  24. wah perubahannya signifikan ya..boleh cobain nih secara lagi menyusui gini problemnya rambut sering rontok. makasih reviewnya mbak Meta

    ReplyDelete
  25. mamaku langganan banget pake natur :D

    ReplyDelete
  26. Saya dulu pernah pakai ini dong, bahkan sejak dulu kala sih, waktu aromanya masih nggak bersahabat di hidung, hehehe.
    Sekarang Alhamdulillah udah wangi ya aromanya.
    Dan saya juga udah pernah cobain banget.

    emang terkenal banget sih brand Natur ini, semacam kalau rambut rontok langsung ingat natur hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dulu aroma jamu gitu ya mbak hihihi

      Skrg aromanya harum banget mbak, udah beda bgt ama yang dulu

      Delete
  27. Natur dulu aku pakai shampo anti ketombe dan toner ginsengnya. Tapi sekarang udah ga. Setelah baca ulasan mbak Meta, aku jadi kepengen pakai Natur lagi soalnya sekarang rambutku suka rontok :( Aromanya khas banget ya.

    ReplyDelete
  28. Mungkin oke juga ya kalau dipakai cowo. Karna lagi menghadapi hal serupa nih

    ReplyDelete