Bali Vibes Staycation di Escotel X Reddoorz - Cilandak

By Ursula Meta Rosarini - 8:00 am

 18 Februari 2022



Hy guys, how are you?
Welcome to my blog!

Berawal dari pak suami ngajakin ke Taman Margasatwa Ragunan (Ragunan Zoo) dan setelah aku pikir-pikir sudah agak lama dari staycation terakhir kami sekitar akhir tahun 2021 kemarin (staycation saat itu tidak aku review karena saking buruknya hotelnya), jadi kami putuskan untuk sekalian staycation di daerah Jakarta Selatan. 

Hasil berselancar di websitenya Reddoorz yang lokasinya tidak terlalu jauh dari Ragunan, pilihan jatuh ke Reddoorz Syariah Premium Near Cilandak Timur 2, cukup panjang ya namanya, nama propertinya (hotel bintang 2) sendiri Escotel. Jaraknya kurang lebih 5 Km dari Ragunan Zoo, jadi memang masih terjangkau banget lokasinya.

Lokasinya berada di dalam gang yang tidak terlalu besar, tapi tetap bisa dilewati mobil kok, walaupun kalau berpapasan mungkin agak sulit untuk lewat hahhaa, dalam 1 gang ini terdapat 2 properti Reddoorz loh, sepertinya banyak tempat penginapan di daerah ini.



Ternyata hotel ini tidak memiliki pintu pagar, jadi kendaraan tamu di parkir di depan hotel tepat di samping gang. Agak ngeri-ngeri sedap juga sih ya, takut ada orang nakal, tapi harusnya aman ya karena receptionistnya kan 24 jam. 

Kami check in pukul 14.00 WIB, sebelumnya memang aku sudah telpon, minta kamar yang di lantai 2. Saat check in tidak diminta deposit (beberapa properti di Reddoorz diminta deposit soalnya), hanya KTP saja yang ditahan sampai check out. Petugasnya ramah dan proses check in juga tidak ribet.



Banyak review yang bilang kalau vibesnya Bali banget dan memang benar. Bangunan polos tanpa cat menambah estetika hotel, tapi sayangnya di beberapa ruangan terlihat gelap hahaha.

Hotelnya sendiri tidak terlalu luas, total kamarnya kurang lebih 20an. Aku sengaja meminta di lantai 2 karena view lebih menarik menurut aku, apalagi kamar menghadap ke timur dan langsung dapat matahari pagi dari depan kamar, lumayan juga buat berjemur.



Kamarnya sendiri tidak terlalu luas tapi tidak sempit juga, terdapat meja kecil di samping kanan kiri tempat tidur dan ada gantungan baju juga. Di samping toilet terdapat wastafel. Kamarnya bersih banget, AC dingin, Wi-Fi kencang, water heater berfungsi dengan baik, tempat tidur juga bersih dan wangi.

Sayangnya siaran TVnya hanya siaran TV Nasional saja, tidak ada channel TV kabel, tapi tenang saja, bisa konek ke Youtube kok, jadi kalau bosan dengan channel yang itu-itu saja, mending nonton Youtube. Oh iya, sayang banget tidak ada hand shower, hanya ada rain shower, jadi kalau mandiin si kecil repot banget, pasti basah semua.


Pintunya sendiri sliding door dan full kaca bening yang bersebelahan dengan kaca bening besar di depan kamar. Jika staycation ini hanya dihabiskan di hotel hal ini cukup membosankan jika hanya di kamar karena minimnya pencahayaan. Jika kita buka gorden pasti ruang kamar kita akan terlihat oleh tamu lain yang lewat di depan kamar kita, apalagi jika kamarnya bukan di pojokan, kalau di pojokan masih lebih mending lah. Jadi kalau kita di dalam kamar, otomatis gorden pintu dan jendela harus selalu tertutup, dan aku lupa request minta kamar yang pojok hahaha.


Di depan kamar terdapat 2 buah kursi dan satu meja. Banyak tamu yang menghabiskan waktu dengan ngobrol sambil ngemil dan merokok di depan kamar. Untung kamar-kamar sebelahku kosong, jadi cukup terbebas dari asap rokok. Di depan kamar, pagar pembatasnya sendiri berupa kaca bening, agak ngeri kalau si kecil bersandar di kaca, hahaha, soalnya dia suka liat bawah, ada kolam renang di bawah.



Kolam renangnya sendiri tidak terlalu luas. Meskipun weekend dan banyak tamu yang menginap tapi aku rasa semua tamu pada sadar diri, kalau renang nunggu kolam renangnya kosong. Kolam renangnya bersih, jadi nyaman kalau si kecil minta berenang. Kalau sudah siang paling bagian pinggirannya banyak daun kering yang jatuh karena banyak pohon tinggi di samping kolam. Sayang banget tidak ada kamar ganti di lantai 1 atau di dekat kolam renang. Hal ini yang membuat aku malas berenang, malas basah-basahan naik ke lantai 2.

Sebenarnya aku minta kamar lantai 1 saja, depan kolam renang, tapi karena kami bawa bayi yang sedang aktif-aktifnya, pak suami takut kecolongan si kecil tiba-tiba nyemplung ke kolam hahaha. Lagian takut berisik juga kalau lagi ada yang berenang, jadi cari aman saja pilih kamar di lantai 2.


Di ruang receptionist terdapat dispenser dengan air panas & dingin, kopi, gula dan teh untuk pengunjung yang tentunya free. Hotel juga bekerja sama dengan Kedai Nasi Goreng. Sayangnya pas aku pesan hari Minggu ternyata hari Minggu malah tutup hahaha. Agak aneh sih, padahal weekend kan pasti hotel lebih ramai ya daripada weekday, tapi malah tutup.

Ternyata, Escotel ini memang pusatnya di Bali, ada beberapa properti mereka di Bali, jadi tidak heran kalau yang di Cilandak pun vibesnya dibuat semirip mungkin dengan Bali. Lumayan lah bisa mengobati kerinduan sama Bali setelah sekian lama tidak berkunjung ke Bali hahhaha.


So far, staycation semalam di Escotel sangat nyaman, tapi sekali lagi aku tekankan, menurut aku tempat ini tidak cocok jika hanya ingin menghabiskan waktu di kamar atau bahkan WFH (Work From Hotel).

Aku menginap tanggal 30 Januari 2022, saat itu harganya kurang lebih Rp 350.000 dan kebetulan saat aku booking beberapa hari sebelumnya pas lagi ada diskon 30% dari Reddoorz jadi aku hanya membayar kurang lebih Rp 250.000, terjangkau banget kan? Sesuai dengan fasilitasnya.

Oh iya, karena mendekati waktu check out si kecil masih bobo dengan pulasnya, akhirnya kami putuskan untuk late check out. Ternyata untuk late check out hanya dikenakan tarif Rp 25.000 per jam, wah terjangkau banget ya? Nggak perlu mikir panjang kalau mau late check out, ini kebijakan dari properti bukan dari Reddoorznya. Kebanyakan properti memberikan tarif hampir 50% dari tarif menginap kalau late check out.

Thank you for reading, see you on my next post.



  • Share:

You Might Also Like

70 comments

  1. Lumayan banget ya buat piknik tipis2 ala Bali, akupun udah lama ngak ke Bali, selama pandemi ini belum traveling sama sekali.

    Sayang banget nasgornya kenapa harus libur pas minggu coba, padahal kan mungkin lebih ramai kalau minggu

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga belum traveling kemana2 ci selama pandemi ini, ga ada yg ngajakin soalnya *eh

      Delete
    2. @Lina : Aku malah udah lama banget ga ke Bali beb, sampe lupa hahaha

      Delete
    3. @Sylvi: Ngarep banget ada yang ngajakin gitu wkwkwk

      Delete
    4. @Sylvi - Yuk ahh kita ke Bali beb, aku ngajakin kamu nih wkkwkwwk

      Delete
    5. @Ci Lina : Gimana lah aku ngak diajak hiks

      Delete
    6. @Rina - Yuk yuk yuk, aku ajak kamu juga kok say

      Delete
  2. Bahagianya kebersamaan saat staycation, mengajak anak2 yang masih kecil. Tapi setelah kita tua dia yang menyewa kamar buat emak bapaknya. He he ... Terima kasih telah berbagi, informasi, ananda Ursula.

    ReplyDelete
  3. Reddoorz ini nampaknya sering ada diskon ya mbak, lumayan banget buat weekend staycation dengan harga terjangkau, apalagi kalau hotelnya bagus dan memuaskan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sering banget ada diskon mas, menyenangkan hahhaa

      Delete
  4. Harganya terjangkau, dan lumayanlah buat ganti suasana...
    Reddoorz sering kasih diskon ya mbak...potongan harganya okay juga..

    ReplyDelete
  5. Wow harganya cukup murah apalagi dapat diskon jadinya cuma bayar 250k saja ya mbak.

    Jadi vibesnya mirip dengan di Bali karena memang hotel ini pusatnya di Bali ya mbak.

    Kolam renang nya kelihatannya enak buat berendam, tapi kalo bawa anak kecil memang repot

    ReplyDelete
  6. Pas lagi diskon gini nih yang kudu dimanfaatkan hehe.
    Apalagi juga masih termasuk nyaman sih penginapannya.

    ReplyDelete
  7. Pernah beberapa kali lihat promo dari Reddoorz, tapi ngga punya kesempatan untuk Staycation.
    Dinding kaca kesannya memang lebih elegan, tapi kalo aktivitas di kamar malah terlihat dari luar, ujung-ujungnya mesti tutup gorden juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha, nah kan, korden harus selalu tertutup intinya

      Delete
  8. Sekarang kalau mau menginap di banyak tempat gampang, ada pilihan kamar dan penginapan yang bisa dipilih, salah satunya reddorrz hehehehhe

    ReplyDelete
  9. asik banget ada kolam renang dalam :D jadi lebih private yaa

    ReplyDelete
  10. Ternyata jendela di depan kamar yg menambah kesan elegan ada kekurangannya juga ya, kita cuma bisa mengandalkan lampu sbg sumber cahaya satu-satunya, karena kalo gordennya dibuka ya kita bagaikan di dlm aquarium, isi kamar terlihat semua dari luar hahaha

    ReplyDelete
  11. lumayan oke lah tempatnya, kolam renangnya juga bagus, jadi langsung pengen nyebur, eh gabisa renang :D

    ReplyDelete
  12. kok aku baru tau ada hotel iki yo met wkwkwkkw....lumayan nih buat yang pengen liburan di jakarta plesiran area jaksel berarti nginepe di sini. Uda kerjasama ma kedai nasgor lagi. soale nek nasgor bikinane kedai kan wes mesti enak...wkwkkwkw...

    ternyata lumayan laris juga ya hotelnya. weekend banyak tamu
    aku nek enenk kolam renang sih cuma bisa takliatin aja soale ga bisa ciblon hihihi

    eh iku dindinge lepohan semenkah apa warna catnya abuabu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lepohan semen bae mbul, ga dicat sama sekali, estetik kan?

      Delete
  13. Pertimbangan keselamatan anak emang harus jadi prioritas, lagian di lantai atas viewnya lebih bagus.
    Ya, anak-anak ga bisa lihat air, begitu buka pintu dan terlihat air di kolam renang, dijamin langsung lari nyemplung :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener kak, kalau udah bawa bocil emang lebih banyak pertimbangannya

      Delete
  14. ya, lumayan harganya dengan fasilitas OK....
    siip deh.....

    Thank you for sharing your review.....

    ReplyDelete
  15. Waaah dengan tarif 250k itu termasuk terjangkau banget dengan interior dan fasilitas seperti itu. Menurutku memang kalau pesan hotel di Reddoorz, pinter-pinter milih dan lihat review dulu. Soalnya kadang dapat yang hidden gem tapi ada juga yang nggak sesuai ekspetasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, aku aja jeli banget liat review, kalau ada review yg fatal banget auto skip pokoknya

      Delete
  16. Wah seneng ya kalau tamunya pada tau diri gitu kak, jadi bisa lebih nyaman kalau renang, apalagi bawa bayi.

    Untuk harga segitu menurut aku fasilitasnya lebih dari cukup

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha iya beb, emang iya ini termasuk murah banget beb

      Delete
  17. Kalau cuma 250K menurut saya murah banget kak, soalnya lokasinya strategis, hotelnya bagus, bersih, fasilitasnya juga OK banget, cuma parkirannya agak ngeri2 sedap memang.

    ReplyDelete
  18. waaah asik bgt staycation apalagi ada kolam renang.anak2 dijamin suka.aku jg cari yg ada kolam renang bila nginep2 gini.reddoors makin keren aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, aku juga makin suka staycation di reddoorz hihi

      Delete
  19. Pengen juga sesekali stay di red doorz 🤣.. jujur belum pernah kalo red doorz. Padahal Deket rumahku juga ada tuh yg kliatannya juga bagus, kalo liat dari bagian depan. Tapi memang, niatnya kalo nginep di red doorz mending pas bareng temen, dan memang utk tempat buat tidur aja, bukan utk me time. Itu kalo aku Yaa, Krn harganya yg affordable tadi. Cuma liburan bareng temannya ini yg ntah kapan bisa 🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya, Reddoorz di Rawamangun mba? iya mba ini emang affordable, kalau buat me time sama anak2 mbak Fanny ga cocok hihihi.

      Semoga nanti pas pandemi berakhir bisa terwujud mba staycation bareng temen2

      Delete
  20. Wah murce banget ini dengan fasilitas sebanyak itu dan senyaman itu, aku kalau pilih hotel juga selalu cari yg poolnya kak, sneng renang soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga skrg jadi ketagihan yng ada poolnya, si bocah seneng soalnya haha

      Delete
  21. Vibesnya emang bali banget ya kak, ketambahan ada kolam renang juga. Anak emang prioritas sih, jadi harus cari yg bener2 safe buat anak, soalnya bahaya kalo tiba2 aja anak nyebur ke kolam

    ReplyDelete
  22. Cakep ya kayak di Bali deh kangen Bali dan yah worthy ya harga segitu udah ada kolamnya noted juga punya bocah jangan langsung kamar ke kolam ya amit2 takut dia kemana gitu hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhahaha iya beb, parno kan kalau bawa bocah hahaha

      Delete
  23. Escotel X Reddoorz Cilandak yang di jalan Jaha...Pernah aku kesana mbak tapi cuma lewat doang.🤣🤣🤣 Soalnya nggak jauh dari rumah.

    Memang Escotel X Reddoorz terkenal murah meski lebih dominan untuk sekedar tempat singgah saja atau tempat bermalam dadakan.

    Kalau untuk acara keluarga kurang nyaman sepertinya.😊😊 nggak tahu kalau yang di pulau Dewata Bali. Mungkin lebih luas dan besar kali yaa mbak Meta.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oalah, pernah lewat ya mas, wkwkw, kalau dari luar mah biasa aja mas, hahahha.

      Iya ini buat ga cocok buat acara keluarga emang mas, buat staycation aja

      Delete
  24. Ahhh aku pernah liat properti ini di Reddoorz, udah mau book tp akhirnya aku pilih yg deket Ragunan kak, yg lebih deket hahahha. Tapi jujurly yg ini lebih menarik karna vibesnya beda banget ama properti lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku udah liat yg deket Ragunan juga beb, tapi lebih tertarik sama ini hahhahaa

      Delete
  25. wah lumayan juga ya. Trus akhirnya jadi kah ke Ragunan? Sejak pandemi belum pernah ke Ragunan, terakhir pertengahan tahun 2019. Rumahku kebetulan gak jauh2 dari Ragunan, mbak Meta. Tapi gak tau apa Ragunan sudah buka lagi atau belum.. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi mbak, sebelum check in aku ke Ragunan dulu hihi, kapasitas 25% doang mbak, jgn lupa registrasi H-1 dulu di IGnya

      Delete
  26. Aku sempat lihat iklannya di FB nih Escotel, harganya 200K. Oh, ternayta tarif mah tergantung sikon ya hehehe :D Kolam renangnya sih ga gede ya, agak kecil gitu tapi mayan lah buat kids doang wkwkwkwk :) IYa ya, kayak sepi gitu masuk gang. Coba nasi gorengnya ada ya pas weekend :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha iya mbak, 200 kalau weekday kali hihi.

      Iya mayan lah kolamnya segitu kalau buat bocil mbak, lagian sepi juga, jadi nyaman

      Delete
  27. Dengan harga segitu worth it banget apalagi ada kolam renangnya. Minusnya kurang privasi aja mungkin ya karena kalo gorden terbuka segala aktivitas kita bisa keliatan dari luar kamar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget mba, kalau lagi di kamar gorden wajib ditutup mba hahhaa

      Delete
  28. mbakk overall bagus ini, aku suka yang konsepnya unfinished bangunan kayak gini.
    bener-bener terlihat estetik gitu dan cocok buat foto OOTD, ehh itu aku deng hahahaha

    iya sekarang ini kayaknya hampir semua orang pasti mikirnya kalau mau renang nunggu sepian, dan biar semua tamu bisa merasakan renang, jadi sadar diri juga nggak lama lama nyemplungnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener bgt mbak, akupun ekspektasinya OOTD, apa daya lupa bawa tripod dan sibuk ama bocah, kalau aku difotoin ama paksu, si bocah ruwing, takut pegang2 atau naik turun tangga, malah membahayakan, yaudah kagak jadi OOTDan lah

      Delete
  29. Vibesnya beneran serasa villa di Bali dong, Kak 😍 ada sentuhan hiasan di atapnya yang bikin kesannya "Bali banget" sih hahaha.
    Eh iyaaa, kok kedai nasi gorengnya malah nutup pas weekend 😂 padahal hotel kalau weekend kan malah ramai wkwkwk. Tapi di kiri-kanan hotel dekat dengan tempat makan nggak, Kak? Jadi mudah gitu kan kalau ingin cari makan hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bali banget Lia.

      karen ini di gang, yg jualan makanan ga gitu banyak, aku pilih beli online aja lebih praktis Li hihihi

      Delete
  30. oh hooo ingat tadi mbak pergi ke Bali hehehe

    ReplyDelete