[Review] Nu Face Matte Lip Cream - All Shades

By Ursula Meta Rosarini - 8:00 am

24 Mei 2022


Hy guys, how are you?
Welcome to my blog!

Setelah sekian lama aku nggak review lipstik, akhirnya kali ini aku kembali dengan topik pergincuan. Lipstik yang akan aku review kali ini adalah lipstik lokal murah meriah yang masih satu grup dengan Herborist, kalian pasti sudah familiar kan dengan brand Herborist? Nah kalau lipstiknya dari brand Nu Face.

Mungkin masih banyak yang belum mengenal brand Nu Face ya? Tanpa basa-basi panjang lebar, langsung aku review aja ya Nu Face Matte Lip Cream ini.

Deskripsi Singkat
Nama brand   : Nu Face
Nama produk : Matte Lip Cream
Jumlah shade : 6
Size                   : 4 gr
Harga               : Rp 29.400 / pcs


Klaim 
- Extra moisturizer
- Pigmented
- Long lasting
- Transfer proof
- Matte Finish
- Non cracking
- Caramel scented

Packaging
Nu Face Matte Lip Cream hadir lengkap dengan box cantik berwana dominan pink dan sedikit aksen hijau toska. Dibagian tengah ada bagian transparan jadi kita bisa lihat shadenya. Pada box tertera keterangan detil mengenai produk.



Untuk tubenya sendiri bulat standar dan transparan seperti tube lip cream pada umumnya, jadi terlihat jelas warna lip creamnya. Aplikatornyapun seperti aplikator lip cream pada umumnya, berbahan lembut dan ujungnya mudah menjangkau ujung bibir sekalipun.

Shade
Nuface Nu Matte Lip Cream dengan formula yang ringan, tekstur velvety matte, dan warna yang pigmented dalam sekali usap serta transfer proof sehingga nyaman digunakan. Diperkaya dengan Extra Moisturizer dari Phito Squalane & Vit. E yang menjaga kelembapan bibir sehingga bibir tetap lembut, lembab dan plumpy alami.



Nu Face Matte Lip Cream hadir dengan 6 shade cantik yaitu:
01 Every Pink (BPOM: NA18211300970)
02 Mauvin' Namsan (BPOM: NA18211300971)
03 Jeju o' Latte (BPOM: NA18211300972)
04 Lovely Gangnam (BPOM: NA18211300973)
05 Peachy Nami (BPOM: NA18211300974)
06 Incheon Kisses (BPOM: NA18211300975)


Sebenarnya 6 shade ini cukup banyak ya pilihannya, sayangnya, beberapa shade terlihat sama di kulitku yang sawo matang ini. Shade 1 sampai 4 kalau aku pakai benar-benar terlihat sama warnanya hahaha. Mungkin Nu Face Matte Lip Cream ini cocoknya untuk orang berkulit terang, jadi jelas perbedaan warnanya.

Tekstur & Aroma
Tekstur dari Nu Face Matte Lip Cream tentunya creamy seperti lip cream pada umumnya ya, namun menurut aku agak cair, jadi nggak sekental lip cream pada umumnya gitu.

Untuk aromanya sendiri, Nu Face Matte Lip Cream ini beraroma manis, mirip seperti 3in1 ice cream rasa strawberry, coklat dan vanila, walaupun diklaimnya ini  caramel scented hahaha. Beneran pengen jilat kalau cium-cium aroma lip cream ini.

Pigmentasi & Performa
Sebelum aplikasi Nu Face Matte Lip Cream ke bibir, aku saranin pastikan dulu bibir dalam keadaan kering, agar lip cream langsung menempel sempurna ke bibir sejak olesan pertama. Soalnya, aku pernah aplikasi lip cream ini dalam keadaan bibir agak basah, astaga, lip creamnya nggak menempel sama sekali dong ke bibir sampai harus dioles berkali kali, sampai akhirnya aku hapus semua dan aku aplikasi ulang.

Untuk ketahanannya gimana ya, yang pasti kalau setelah makan harus retouch kalau mau tetap terlihat on. Selama penggunaan lip cream, menurut aku nyaman banget, nggak berat dan nggak cracking sama sekali. Matte finish yang diklaim juga sangat terbukti. Moisturizer juga bekerja sangat baik, jadi bibir nggak kering sama sekali.

Sayangnya, Nu Face Matte Lip Cream ini masih transfer di masker, ini yang bikin nggak nyaman, masker jadi kotor. Tapi kalau untuk minum nggak transfer ke gelas sama sekali.

Untuk shade favoritku of course shade 06 Incheon Kisses yang hot red, warna paling mencolok untuk hangout, tapi shade 04 Lovely Gangnam shade paling aman untuk daily use.


Kesimpulan
(+) Pilihan shade banyak
(+) Harga terjangkau
(+) Matte finish
(+) Extra moisturizer
(+) Non cracking

(-) Pigmentasi kurang


Jika kalian ingin mencoba Nu Face Matte Lip Cream ini, langsung saja ke Oemah Herborist Official di Shopee. Kalau lip cream favorit kalian apa nih girls? Yuk share di kolom komentar. Thank you for reading, see you on my next post.





  • Share:

You Might Also Like

44 comments

  1. Wah bagus sapuan warnanya, matte, belum pernah nyoba produk ini sih. Harganya ramah di kantong, sabilah dicoba. Terima kasih reviewnya!

    ReplyDelete
  2. OOOO ini grupnya Herborist, skrg udah ke make up juga ya.

    Harganya terjangkau banget, kaya produk Herborist yang lainnya, soalnya kadang kalau udah urusan lip cream, wlpn produk lokal aja banyak yg harganya selangit, mana brand baru lagi.

    Aku suka yg no 1 every pink, kayaknya paling masuk sama skintoneku

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya beb, memperluas sayap wkwkwk

      cucok bgt keknya shade 01 buat kulit princess ya ya

      Delete
  3. Harganya nggak nyampe 30 ribu berarti murah ya mbak, soalnya kakak saya kalau beli 100an, padahal merk lokal katanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaha iya ini terjangkau bgt mas, lipstik lokal lainnya byk yg hampir 200rb an mas

      Delete
  4. Melihat warnanya daku tertarik sama yang nomor 3 apalagi yang nomor 5, seger gitu.
    Selain itu juga terjangkau ya harganya.

    ReplyDelete
  5. Murmerrrrr, pengen dong jadinya, ah racuuunnnn :D
    Saya suka yang matte finish yang minimal ga transfer di gelas lah.
    Kesal soalnya, barusan beli lipen ratusa ribu, klaimnya matte finish, eh bukan hanya transfer di gelas dan masker, tapi bikin mulut saya cemong kalau buka masker hiks.

    Kalau saya sih ga masalah transfer di masker dikit, biasanya saya siasati dengan lapisin tisue di area bibir, jadi pas buka masker, lipennya nempel di tisue, dan masker masih tetap bersih.

    Tapi kalau yang finish terlalu basah tuh, bukan hanya nempel, tapi cemong hiks.

    Btw shadesnya juga kece semua, yang 6 tuh paling cocok buat ombre daleman ya :D
    (apa tuh ombre daleman, kek CD ajah dong wakakakak)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hadeh ga kebayang sebelnya kalo sampe cemong begitu mbak, akupun pasti sebel, soalnya kita kn masih pake masker ya skrg.

      Delete
  6. Beb ternyata Nuface tuh dr Herborist ya. Nama shadesnya unik korean vibes dan sama nih untuk kulit sawo matang cocoknya yg red aja nomor 6 sekalian buat ombre lips yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya beb, ini korean vibes bgt, packagingnya juga hahhaha.

      Delete
  7. Nomor 04 warnanya Cantik, ananda Ursula.

    ReplyDelete
  8. gemes banget packagingnya mbaa.. hargaanya juga murcer yaampuunn.. ratjunn bangett ihhh.. mau cobain jugaaa..

    ReplyDelete
  9. Wowww harganya terjangkau banget ya, kalau lg promo bisa lebih murce tuh wwkwkwk

    Dan shade favoritku selalu warna pink gojreng, 04 lovely gangnam

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaha dasar muka2 promo wkwkkw

      Iya pastinya sih tapi, pasti lebih murah kalau promo

      Delete
  10. aku suka banget yang nomor 4 dan 5
    itu kayak yang dipakai Miss Universe kemarin
    soft tapi elegan banget

    ReplyDelete
  11. Kalo liat warna merah terang jadi inget Taylor Swift memang, khas bgt

    ReplyDelete
  12. ooow ini grupnya herborist? baru tau tentang brand ini, kalau pigmentasi kurang menurut aku ga fatal sih, yg fatal kalau transfer aja, nyebelin banget kalo minum cantik di kafe trs ada lipstiknya di gelas atau sedotan

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhahah, emnag iya kalau fatal itu banyak yg ga suka, bhay aja

      Delete
  13. Sebelumnya pernah baca ripiu kalo lipcream ini kurang cocok sama bibir kering & lumayan nonjolin garis garis bibir tapi dibibirmu malah hasilnya bagus banget ya & lembabinnya dapet gitu, jadi galau diriku sekarang hehehe...Btw shade 03 & 06 keren tuh kalo diombre

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini lumayan bagus di aku sih kak, ga bikin kering sama sekali.

      Delete
  14. Harganya lumayan terjangkau ya mba untuk lipstik cakep kayak gini, pernah denger sih namanya cuman baru tau masih sekeluarga sama herborist :)

    ReplyDelete
  15. Koleksi warnanya lumayan cerah, yang merah memang paling hot, tapi peachy nami juga kelihatan cantik dan fresh 😍

    ReplyDelete
  16. Aku suka waran ivory pink :) By the way, aku baru ngeh ada merk Nu Face ini hihihi :) Cantik2 ya warna matte lip cream-nya. Keamsannya juga cakep, unyu2. Harganya terjangkau nih. Pengen beliin juga buat anak gadisku hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi cocok ini buat remaja mba, pilihan shadenya byk

      Delete
  17. Wahhhh jujurly aku lagi kepo bgt sama lipcream ini kak, soalnya ternyata aku tuh cocok sama serumnya nuface, jadi pengen coba lipcreamnya juga, kan lumayan bgt kalau cocok di bibir, murmer, thank you kak, cus beli

    ReplyDelete
  18. Aku udah pake duluan dong kak, aku beli shade 2 ama 4, cucok bgt di bibirku, cucok ama skintone juga, mana ramah di kantong kan

    ReplyDelete
  19. Wah reviewnya detail sekali kak

    ReplyDelete
  20. Murah juga harganya ngga sampai tiga puluh ribu dan kemasannya capek banget..

    ReplyDelete
  21. Warnanya cantik semua jadi pingin borong karena warnanya daily wearable banget yaaa

    ReplyDelete
  22. Aku biasanya kurang cocok Ama lipstik matte 😄. Dari dulu selaku pake yg bukan matte. Pernah sih, tapi so far cuma 1 brand yg cocok di bibirku kalo matte.

    Naaah, sebel ya mba kalo warna2 shade nya ga kluar di bibir kita. Biasanya memang baru kliatan utk oengguna yg bibirnya pinkish 🤣. Kalo bibir gelap, wassalam ajalah. Akupun suka nemuin masalah begitu. Ga kluar warnanya di aku. Hrs yg bener2 terang baru kliatan 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. setelah aku coba semakin lama semakin banyak minusnya ini lipstik mba hahaha, nanti aku update deh reviewnya

      Delete