Cara Mudah Kembangkan Skill Meski dari Rumah Saja Bersama Skill Academy by Ruangguru

By Ursula Meta Rosarini - 8:00 am

 10 Februari 2021

Hy guys, how are you?
Welcome to my blog!

Pandemi Covid-19 memaksa kita untuk selalu di rumah saja, bekerja, belajar bahkan beribadah dari rumah. Semuanya dilakukan secara daring / onlineHal ini tentu saja mengubah banyak sekali aspek kehidupan karena ruang gerak kita semakin terbatas, terutama pada aspek ekonomi karena banyaknya perusahaan yang melakukan PHK dan tidak sedikit karyawan yang kehilangan pekerjaan karena dampak dari Pandemi Covid-19.

Teknologi semakin maju, persaingan di dunia kerjapun semakin ketat, yang kuat, dalam artian yang memiliki skill atau kemampuan lebih lah yang akan bertahan, sedangkan yang tidak memiliki skill harus bersiap untuk mencari alternatif lain pekerjaan lain untuk tetap dapat bertahan hidup di masa sulit ini.

Terbatasnya waktu, tenaga dan tempat terkadang menjadi kendala bagi kita, lulusan SMA/K, mahasiswa, profesional, maupun masyarakat umum yang ingin mengikuti kursus untuk mengembangkan kemampuan dan skill-nya, namun tidak perlu khawatir dan bingung, Skill Academy hadir menjadi solusi untuk meningkatkan technical & soft skill di berbagai bidang.

Skill Academy adalah inovasi terbaru dari Ruangguru yang merupakan wadah kursus online atau pembelajaran yang menawarkan pengalaman belajar yang menarik, diperuntukkan bagi mahasiswa, profesional dan umum yang ingin mengembangkan kemampuan diri dan karirnya.

Dengan konsep kelas online, Skill Academy dikembangkan dengan teknologi canggih yang sama oleh Ruangguru, penyedia layanan edukasi untuk siswa sekolah berbasis teknologi terbesar di Indonesia. Mulai dari kelas bisnis hingga hobi, semua keterampilan tersedia di Skill Academy dan disampaikan langsung oleh para ahli di bidangnya.

Cara untuk mendaftar di Skill Academy pun sangat mudah, 
  1. Kunjungi www.skillacademy.com
  2. Pada halaman awal, klik "Daftar" untuk mengisi formulir pendaftaran
  3. Setelah mengisi formulir, tekan tombol "Daftar" pada bagian bawah
  4. Kita akan menerima email pemberitahuan bahwa kita telah berhasil membuat akun Skill Academy

Selanjutnya, kalian sudah berhasil masuk dengan akun kita. Nah, itu artinya juga kita sudah bisa mulai mencari-cari kelas yang kita butuhkan. 

Apa sih kelebihan Skill Academy? Yuk kita intip dulu.

1. Video yang Menarik
Skill Akademy memberikan video yang singkat, jelas dan menarik dalam setiap pemaparan materinya, durasi video sekita 8 - 10 menit jadi kita tidak mungkin bosan untuk melihatnya.  Beberapa kelas menyajikan video juga modul yang bisa diakses kapanpun.

2. Pilihan Kategori Kelas yang Beragam
Skill Academy menyediakan banyak sekali kategori kelas yang menarik seperti:
  • Pemasaran,
  • Pengembangan Diri, 
  • Bisnis & Keuangan, 
  • Teknologi & Softaware, dan
  • Persiapan Tes.
Gimana, lengkap banget kan pilihannya.

3. Sertifikat untuk Setiap Kelas
Setelah menyelesaikan semua materi di kelas yang telah kita pilih, maka kita akan mendapat sertifikat digital secara gratis. Sertifikat ini menandakan bahwa kita telah berhasil menyelesaikan kelas dengan skill baru yang didapatkan selama proses kursus.

4. Rangkuman Materi yang Dapat diakses Selamanya
Materi yang tersedia dalam bentuk infografik dikemas dengan menarik dan lifetime access atau dapat diakses selamanya tanpa ada batasan waktu.

5. Instruktur yang Berkompeten

Skill Academy telah menyiapkan mentor atau instruktur terbaik yang berkompeten di bidangnya dari seluruh Indonesia. Melalui mentor dari Skill Academy, kita akan dapat banyak ilmu yang akan berguna untuk pengembangkan diri sesuai yang kita inginkan.


6. Kelas Best Seller
Bagi pengguna yang baru saja bergabung di Skill Academy, terkadang masih bingung untuk memilih kelas, namun tenang, fitur Kelas Best Seller ini membantu kita untuk mengetahui kelas-kelas yang paling banyak diminati oleh pengguna, itu artinya, kelas-kelas tersebut juga mungkin sedang sangat dicari atau dibutuhkan oleh banyak orang.


7. Flash Sale
Siapa yang tidak senang mendengar kata flash sale? Sama seperti belanja barang secara online, Skill Academy pun mengadakan flash sale yang memungkinkan kita untuk membeli kelas dengan potongan diskon yang cukup besar, tidak tanggung-tanggung, diskonnya mencapai 70% lho. Kurang menarik gimana coba?.

Setiap kelas yang ditawarkan, dilengkapi dengan penjelasan yang sangat lengkap, mulai dari deskripsi materi, profil singkat instruktur, topik yang dibahas langkap dengan total materi dan durasi waktunya, jumlah video dan dokumen, bonus tambahan juga ulasan pengguna. Hal ini sangat membantu kita untuk mempermudah memilih kelasm juga meminimalisir kesalahan memilih kelas, sehingga tidak ada penyesalan seperti "yah gitu doang" atau semacamnya.


Nah, jika kalian merupakan pemilik Kartu Prakerja, Skill Academy juga menyediakan banyak Kelas Prakerja yang bisa kalian ikuti, tentunya dengan harga kelas yang sangat terjangkau. 

Jadi, meski di rumah saja  tapi kalian ingin mengembangkan kemampuan diri atau karir, jangan ragu, segera daftar di Skill Academy dan gabung kelasnya.

Skill Academy memungkinkan siapapun untuk #MudahUpgradeSkill karena dapat di mana saja dan kapan saja.



Get closer with Skill Academy:




  • Share:

You Might Also Like

78 comments

  1. Beb ternyataaaa Skill Academy ada kelas Blogger nya juga loh jadi pengen ikutan deh

    ReplyDelete
  2. Oooo jadi ini masih dibawah naungan ruang guru yg hits banget itu ya

    Keponakanku banyak yang langganan ruang guru beb, mereka pada suka, tp kalau skill academy ini aku baru tau

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama keponakanku juga banyak yg pake ruang guru ci, aku jadi pengen jadi gurunya eh

      Delete
    2. @Sylvi: Cuss lah daftar jadi gurunya beb

      Delete
  3. segalanya kini sudah semakin mudah, pantas dan jimat masa. hanya perlukan usaha lebih sikit...thanks 4 sharing ;-)

    ReplyDelete
  4. Eh harganya murah juga ya mba. Ga terlalu mahal utk ikut kelasnya.

    Menarik sih.

    Aku kadang ngerasa bosan juga di rumah, ga banyak kegiatan yg hrs dikerjain.. mungkin ada bagusnya sesekali aku ambil kelas untuk belajar lagi, ngisi waktu juga :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya terjangkau bgt ini mbak, cuss ikutan kelas yg sesuai, mayan kan dpt ilmu hihi

      Delete
  5. Aku udah beberapa kali nglirik kelasnya mbak, tapi masih galau mau ikut atau nggak, mungkin suatu saat nanti kalau udah kepentok butuh ilmunya aku akan ikut kelasnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Lucky : Ngapain sih mas nunggu kepentok dulu, ntar pas butuh pas kelasnya ga ada loh, cus lah ikutan wwkwkwk

      Delete
  6. Wah ini ngebantu banget ya kak buat yg pengen upgrade skill di masa pandemi kaya gini, mana dpt sertifikat pula, kan lumayan bgt bisa buat nglamar kerjaan juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah pernah ikutan belum beb? me udah dong dan ketagihan nih wkwkkw

      Delete
  7. Sounds great! Ruangguru can facilitate the lifelong learning. We need to be fully educated.
    Take this advantage :)

    ReplyDelete
  8. Saya termasuk salah satu yang beruntung bisa belajar di Skill Academy dengan gratis lewat program bantuan pemerintah "Prakerja". Suka banget dengan cara penyampaian mentornya, terus videonya juga nggak ngebosenin. Karena adik saya juga dulunya langganan Ruang Guru pas kelas dua belas, saya sedikit banyak tahu kalau video-video pembelajaran di sana itu kece-kece (animasinya juga wow). Begitu tahu Ruang Guru bakal ada versi untuk pekerja, wah, saya nggak sabar tuh buat nyobain. Meskipun saya masih belum tahu kapan datang kesempatan untuk pakai sertifikat saya, tetapi ini jadi opsi berkualitas buat temen-temen yang sekiranya pengen menambah wawasan juga di topik-topik tertentu!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh senengnya udah dapat kesempatan itu, lucky u!

      Delete
  9. wow mantab ya say...takkirain dulunya ini khusus untuk modelan les anak sekolah..ternyata nda ya...malah lulusan sekolah atau pendidikan yang lebih tinggi dan belum puas dengan ilmu tertentu lalu pengen upgrade diri bisa nyoba ambil kelasnya ya...mungkin jadi kayak semacam kursus online kali ya...

    bole juga nih

    karena aku ingin memperdalam bahasa inggrus aku met...ya biar agak bisa lancar dan tertata...selama ini aku cuma sinau dari film film barat dan baca artikel Inggris aja. Gemana kalau sesekali aku ikut ini aja kali ya. penasaran metoda pembelajarannya kayak apa.

    Nice review say...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha les anak sekolah kan ruanggurunya mbul, ini inovasi terbarunya.

      Cus lah ikutan kelasnya mbul, biar makin bisa cas cis cus kan ngomong inggris, aku malah pengen ikutan kelas blogger mbul

      Delete
  10. tadinya aku malah disuruh teman jadi gurunya loh meta hahahhaha

    ReplyDelete
  11. Berfaedah banget memang
    Keren bgt skill academy dan ruang guru

    ReplyDelete
  12. Waah cocok nih buat anak - anak muda atau dewasa usia produktif :D

    Daripada rebahan di rumah kan mending ikut ini :D

    ReplyDelete
  13. Saya udah pernah ikut kelasnya mbak, waktu itu lagi flash sale juga jadi lumayan banget dapat potongan harganya, mentornya oke, videonya keren, mudah dimengerti juga. kemungkinan aku mau ambil kelas lagi, tp lg nunggu tema yang sesuai banget sama kelutuhan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh lumayan banget ya mas, jadi ketagihan ya mas ikutan kelasnya

      Delete
  14. aku tahunya untuk siswa saja ternyata banyak tingkatan ya, soa;nya rajin banget promosi disekolah aku , apapun itu Ruangguru jempol deh inovatif banget dan keren

    ReplyDelete

  15. belom pernah ikutan dan sepertinya ga begitu tertarik hehehe :D, soalnya gw sudah berada di fase uzur untuk cari jodoh yang susah dicari :D.. tapi nice lah ya untuk di masa pandemi seperti sekarang, dimana semua dilakukan dirumah termasuk belajar :D

    ReplyDelete
  16. Perlu banget nih upgrade ilmu apalagi ada kelas onlinenya. Cuma ya kalau udah ikut harus konsisten yak, jangan banyak bolosnya, sayang soalnya

    ReplyDelete
  17. bagus nih ya buat mempertajam skill, ruangguru dan skilacademy memang keren

    ReplyDelete
  18. Beberapa kali denger tentang skillacademy ini, tapi ga paham alurnya gimana. Waaah kayaknya patut dikepoin. Selama ini cuma ngepoin ruangles, ruangpengajar karena tutor di ruangguru 😅
    Kalo tutor, bayarnya sama jg gak ya #ngarep

    ReplyDelete
  19. Hallo mbak Meta saya baru tahu kalau Skill Academy terafiliasi dengan ruang guru. Ruang guru memang solusi alternatif yang sering saya sarankan di beberapa teman. Tetapi kalau Skill Academy jujur saya baru tahu mbak, terima kasih sudah berbagi informasi pendidikan yang sangat informatif seperti ini, salam sehat mbak

    ReplyDelete
  20. Kukirain selama ini fasilitas ruangguru cuma buat para krucil, kak.
    Ternyata ada juga tow buat yang dewasa ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ruangguru emang buat krucil, tp ada skillacademy yg buat mbakyu, mas, dan pak mboe hehehe

      Delete
  21. eh baru tau ruang guru ada flash salenya.. lumayan nih kalau pas yang kelasnya menarik minat..

    ReplyDelete
  22. Apa ini program terbaru dari ruangguru? Rasanya aku selamka ini belum pernah dengar tentang skill academy.

    ReplyDelete
    Replies
    1. inovasi terbarunya mbak, beda sama ruangguru hihihi

      Delete
  23. saya pernah ikut pelatihan di skill academy bareng mas ilham tentang SEO dan kang pepih masalah jurnalistik
    tutornya emang jago di bidangnya
    dan harganya terjangkau dibanding ilmunya yang luar biasa
    terekomendasi banget ini skill academy

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh senengnya, aduh jadi pengen belajar tentang SEo juga nih aku mas

      Delete
  24. Oh baru tahu ternyata ruang guru ada inovasi baru. Sangat bermanfaat infonya, terima kasih.

    ReplyDelete
  25. Boleh juga nih.
    Soalnya sekarang ngajar juga setengah hari doang.
    Setengah harinya lagi nggak ngapa-ngapain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, setengah ahrinya buat ikut kelas di skill academy dong hihihi

      Delete
  26. Skill Academy ternyata samaan bareng Ruang Guru yach mbak? Kursus online buanyaaaak banget pilihannya sesuai minat kita :D Biayanya juga terjangkau malah kulihat ada yang diskon2 nih mantap :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, masih dibawah naugan ruang guru, cuss mbak ikutan deh kelasnya

      Delete
  27. ruang guru selalu hadir dengan inovasi pembelajaran terbaru

    ReplyDelete
  28. Aku udah pernah ikutan kelas saham kak, waktu itu iseng doang sebenernya tp ternyata menarik banget, dpt banyak ilmu, meentornya pinter juga penyampaiannya, keren banget pokoknya, pengen sering2 ikutan kelasnya tp kudu nabung yang kenceng ha ha ha

    ReplyDelete
  29. Wahh demi apa ruangguru punya inovasi baru sekeren ini kak, aku langsung ceki2 ke skillacademy dan emang pilihan kelasnya cukup lengkap, kayaknya aku bakal ikutan kelasnya deh, lagi butuh belajar tentang menulis nih

    ReplyDelete
  30. Enak banget ini kalau materinya bisa lifetime access kak, jadi bisa dipelajari lagi nanti2, biasanya video pendek emang lebih menarik, soalnya ga bakalan bosen bener

    ReplyDelete
  31. bacanya ini jadi tertarik buat ikutan kelasnya, waah... makasih ya

    ReplyDelete
  32. Barusan aku cus ngintip webnya kak, ternyata menarik ya kelasnya, apalagi kalau pas flash sale gitu, cocok nih dari pada ikut kelas offline, ngeri2 sedep kan

    ReplyDelete
  33. Aku juga tertarik nih ikutan skill academy, apalagi harganya ramah di kantong yak hhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener banget mbak, apalagi kalau lg flashsale, lumayan bgt

      Delete
  34. Walaupun pandemi kita tetep harus nambah skill ya mba, apalagi banyak ragam kelas yang bisa dipilih sesuai minat di skill academy, aku pingin cek untuk konten kreator deh

    ReplyDelete