[Review] Nature Republic Forest Garden Chamomile Cleansing Oil

By Ursula Meta Rosarini - 8:00 am

15 Oktober2019





Hy girls, how are you?
Welcome to my blog!

Sebagai penganut paham double cleansing garis keras, aku memang segitu pedulinya dengan daouble cleansing setiap malam. Itulah salah satu alasan mengapa aku segitu seringnya review cleanser, karna saking seringnya ganti-ganti cleanser.

Nah, ceritanya, saat belanja di Althea beberapa bulan yang lalu, biar dapat free ongkir, aku memang belanja banyak sekalian, aku filter pencarian cleanser untuk kulit berminyak, maksudku waktu itu adalah first step cleanser, seperti micellar, milk cleanser ataupun oil cleanser lainnya.

Di sana ada satu produk yang menarik perhatianku, yaitu Nature Republic Forest Garden Cleansing Oil, karena klaimnya all in one based cleanser for double cleansing, tanpa membaca lebih lanjut deskripsinya, akupun membeli produk ini, aku pikir produk ini semacam Garnier Micellar Oil Infused Cleansing Water. Ternyata, kegalauan melanda ketika aku baru mencoba produk ini, mau tau kenapa? Yuk baca terus.


Deskripsi singkat
Brand            : Nature Republic
Nama produk : Forest Garden Cleansing Oil
Varian           : Chamomile
Size              : 200 ml
Harga            : Rp 192.000 (Althea), Rp 290.000 (Nature Republic Indonesia)

Klaim Minyak pembersih dengan bahan aktif chamomile alami yang melindungi kulit sensitif, melembabkan kulit dan membuat kulit terasa lembut dan sehat.

Sebenarnya Nature Republic Forest Garden Cleansing Oil ini ada 3 varian, yaitu ChamomileOlive, dan Argan. Berikut penjelasan singkatnya:
  1. Chamomile : Memberikan perlindungan untuk kulit sensitif yaitu kelembapan dan efek halus setelah aplikasi
  2. Olive : Memberikan perlindungan untuk kulit kering yaitu menghidrasi kulit
  3. Argan : Menutrisi wajah sehingga menjadi lebih kenyal dan glowing
Seluruh produk Nature Republic Forest Garden Cleansing Oil mampu menghapus sisa make up, kotoran, dan debu serta polusi di wajah setelah seharian beraktivitas, selain itu kandungan Natural Jojoba Oil di setiap botolnya dapat memberikan kelembapan sempurna. Walaupun ini adalah oil cleanser, wajah tidak akan terasa berminyak atau lengket setelah pemakaian. 

Kandungan Utama

  1. Minyak Macadamia : Pelembab ringan kaya akan asam lemak yang mengandung sifat anti inflamasi
  2. Minyak Biji Jojoba : Membantu menyeimbangkan kadar minyak pada kulit dan melawan noda
  3. Air Bunga Chamomile : Membantu menenangkan kulit dan mencegah kulit dari dehidrasi
Komposisi
Mineral Oil, Macadamia Integrifolia Seed Oil, Peg-20 Glyceryl Triisostearate, Cetyl Ethylhexanoate, Peg-10 Isostearate, Water, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil, Dicaprylyl Carbonate, C12-15 Alkyl Benzoate, Isopropyl Myristate, Isohexadecane, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Fragrance(Parfum), Bht, Tocopheryl Acetate, Anthemis Nobilis Flower Water, Benzyl Alcohol, Dehydroacetic Acid

Kemasan
Nature Republic Forest Garden Cleansing Oil ini hadir dengan kemasan yang super cantik, botol plastik bening dengan desain minimalis yang cukup elegan dan dilengkapi dengan pump dan locker-nya untuk menjaga produk tetap aman. Selain itu, botolnya juga dilengkapi box dengan warna yang senada, bener deh, keliatan super eksklusif.





Pada kemasan box-nya terdapat informasi yang cukup jelas tentang produk, meskipun sebagian besar ditulis dengan huruf Korea, tapi jangan khawatir, ada penjelasan dengan bahasa Inggrisnya juga kok.




Tekstur & Aroma
Sesuai dengan klaimnya bahwa ini adalah cleanser oil, sudah pasti teksturnya agak kental dan lengket seperti cleanser oil pada umumnya. Cairannya berwana bening, namun setelah dituang di tangan berubah menjadi putih.

Aku memang cukup asing dengan aroma ini, mungkin ini aroma chamomile tea, cukup tajam hidung, namun tetap nyaman digunakan kok. 

Cara & Hasil Pemakaian
Sesuai dengan petunjuknya pada kemasan, cara pakai cleanser ini adalah, tuang produk ke tangan, kemudian usapkan pada wajah dan leher yang kering, bilas dengan air hangat.

OMG, seriusan ini wajah yang berdebu dan bermakeup langsung dipoles dengan cleanser oil? Sedangkan cleansernya aja cukup kental dan berminyak gitu kan? Aku ragu banget untuk melakukannya, tapi karna memang seperti itu petunjuknya, akhirnya aku lakukan seperti petunjuk.

Alhasil, aku merasa sangat aneh, wajahku bukannya jadi bersih malah jadi lengket nggak karuan, makeup pun masih menempel kencang di wajah, setelah dibilas pun rasanya masih lengket dan makeup masih menempel gitu.

Akhirnya, aku memakai dengan caraku sendiri. Untuk first cleansing aku tetap menggunakan Garnier Micellar Cleansing Water - Pure Active (Biru), kemudian untuk second cleansing aku nggak membasahi wajah melainkan langsung aplikasi Nature Republic Forest Garden Chamomile Cleansing Oil kemudian bilas sampai bersih.

Dengan cara seperti ini, aku bisa menyelamatkan produk yang cukup mahal di kantongku ini biar nggak mubazir hehehe. Setelah dibilas, wajah rasanya bersih dan segar, nggak lengket sama sekali walaupun saat diaplikasikan rasanya lengket.

Kesimpulan 
(+) Kemasan praktis & menarik
(+) Cukup efektif untuk membersihkan wajah (aku gunakan sebagai facial wash)

(-) Harga cukup mahal
(-) Aroma cukup menyengat
(-) Cara pemakaiannya cukup rancu



Aku pribadi terbilang cukup menyesal membeli produk ini, karena dari awalnya memang aku salah membeli produk ini karena nggak baca deskripsinya sama sekali (padahal bisanya aku sedetil itu membaca deskripsi produk). Ditambah lagi dengan kerancuan cara penggunaannya, sehingga aku rasa manfaat cleansing oil ini kurang aku maksimalkan.

Kalian udah pernah pakai produk ini belum girls? Atau kalian pernah nggak sih salah beli produk kayak aku gini? Yuk share di kolom komentar. Thank you for reading, see you on my next post.




  • Share:

You Might Also Like

58 comments

  1. SAMA!!!
    Aku juga penganut double cleansing hardcore, :D

    Etapi kok harga di althea sama di toko offline jauh bangets ya.

    ReplyDelete
  2. Aku pakai ini kok enak banget ya kak, tuang ke tangan langsung aplikasi ke wajah aja, ntr makeup keangkat semua, tinggal cuci muka, kelar deh

    ReplyDelete
  3. Aku pernah pakai cleansing oil, riweeeh ternyata, dan akhirnya nganggur di pojokan karena lebih suka Micellar Water wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak, ini punyaku juga nganggur, akhirnya aku hibahin ke adikku hahha

      Delete
  4. Aku belum pernah sih pakai ini..
    apa mungkin cleansing oil ini kurang cocok di muka mba ursula.. jadi na lengket dan bekas makeup nya gak keangkat.

    huhu.. untung nemuin cara sendiri ya biar gak mubazir, lumayan mihil itu soalnya.. hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. akupun ga tau beb, tp ujung2nya cuma kepake stengah, sisanya dianggurin beb

      Delete
  5. Ini salah satu wish list aku yang belum kesampean kak, harganya masih bikin maju mundur untuk sekelas cleanser. Di althea mehong ongkirnya kan

    ReplyDelete
    Replies
    1. belanja bareng sama temen2 biar free ongkir beb kalau di althea

      Delete
  6. Saya juga jadi rajin double cleansing gara-gara ara beauty blogger ini hahaha.
    Dan iyes, saya sering banget gonta ganti clenser, kepo soalnya, dan untungnya kulit wajah saya lumayan tahan banting, selama ini aman-aman saja meski gonta ganti cleanser.

    Yang jelas, kayaknya nggak mungkin banget saya beli yang ini.
    pertama ampoonnn mihil hahahaha
    Yang kedua, udah mihil, rancu pula hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha, akupun nggak rekomen buat jenis kulit tertentu mbak rey, mending pake yg pasti2 aja

      Delete
  7. Aku juga pakai cleansing oil ini tp yg argan beb, aromanya enak banget, tp etetp aja double cleansing sih pakai facial foam

    ReplyDelete
  8. Halahh udh harganya mihil... Tapi ga sesuai ama kenyataan yaaa... Aku tipe yg kalo abis pake pembersih yg all in one gitu... Ga mau ribet pk susu pembersih segala... Terakhir baru cuci muka...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaha, ini keknya emang ga coocok di wajahku, jd hrs pake cara sendiri hahaha

      Delete
  9. waa ini racun baru dari nature republic yaa.. wajib coba ah beb sapa tau cucok meong heehhee

    ReplyDelete
  10. Caraaaaa pemakaiannya cukup rancu ya mba ya ._.

    Besok coba saya geledah pouch make up pacar saya, ada beginian tidak ya wgwgwgw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahha, hati2 kena omel sama yg punya loh wkwkkwk

      Delete
  11. Bener euy, mihil. Ga praktis lagi ya.
    Saya suka kemasannya, bunga-bunganya itu.

    ReplyDelete
  12. Busyet dah perbedaan harganya lumayan juga ya, tp dari dulu aku kurang suka sih cleanser yg ada minyak2nya gitu

    ReplyDelete
  13. baru minggu kemarin nih nemenin pacar beli yang bginian juga hehe

    ReplyDelete
  14. Yap emg sepenting itu double cleansing. Aku juga wajib bgt melakukannya pagi dan sblm bobo.. Btw blm pernah nyoba produk dr nature republic kecuali yg aloevera.. Hhh
    Ml aloevera udah abis 5 pouch

    ReplyDelete
    Replies
    1. waww, aku coba 1 aja ga abis, lama2 ga suka sama aloevera hahaha

      Delete
  15. kalo aku pakai cleansing oil buat jadi first cleanser sih dan langsung dipakai ke muka yang kotor/bermakeup. terus pijat sampai kotorannya luruh habis itu bilas air. setelahnya baru lanjut pakai sabun, selesai :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku ga bisa pakai cara itu beb, bukanya kotorannya luruh malah berminyak doang di muka beb, sedih akutuh

      Delete
  16. Makasih ya mbak review jujurnya bermanfaat banget euy buat pembaca. SAya juga masih tim garnier nih, soalnya nggak mudah nyari cleanser yang cocok untuk kulit berminyak cenderung jerawat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. akupun time micellarnya garnier mbak, udh cinta banget

      Delete
  17. Sempat mau beli produk ini, cuman saya akhirnya memutuskan beli Sensatia Botanicals cleansing oil dan saya nggak kecewa pakai Sensatia karena make up beneran keangkat sempurna dan nggak bikin muka berminya lengket.. Thanks sudah sharing ya Mba, untung belom keburu beli produk ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. eehh tapi sapa tau produk ini cocok sama mbak, beda2 soalnya kan mbak hhehee

      Delete
  18. Lumayan praktis apalagi kalau mata lagi sepet. Malas bersihin muka. Harga juga lumayan murah. Ok banget

    ReplyDelete
  19. Belum pernah nyoba sih. Kemasannya menarik. Cuma aku kepikiran harganya yang lumayan mahal. Mungkin sesuai dengan manfaatnya.

    ReplyDelete
  20. belom pernah nyoba sih karna gw cwo :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini juga bisa kok buat cowo, kalau telaten pakenya wkwk

      Delete
  21. Huwaaa... aku belum coba. Malah baru tau euy. Kapan2 boleh nih dicoba. Hehe

    ReplyDelete
  22. Mb Meta lagi banyak diendorse nih 2 bulan ini... keren mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak mas, lg butuh job malah, info2 ya kalau ada job review hehehhee

      Delete
  23. Aku juga penganut double cleansing mbaa, tapi belum nemu cleansing oil yang cocok diaku.
    Rata rata cleansing oil kalau kupake malah bikin white heads gitu.

    Baru tau kalo nature republic ada cleansing oilnya. Jadi ingin cobaiin.

    ReplyDelete
  24. Kulit aku kering bgt jadinya aku suka cleansing oil ky gini, tp liat harganya jd mundur deh, ga cocok sama kantong mahasiswa ahhaa

    ReplyDelete
  25. Aku dari dulu mupeng sama produk ini, tp kok rancu ya cara pakainya, harganya mahal juga, jd maju mundur

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau cocok di kulit wajah ga rancu sih beb, ini karna ga cocok di wajahku kayaknya

      Delete
  26. Aku suka kemasannya yang cantik tapi harganya lumayan wow ya beb, lucky u bisa coba dan dapet harga okeh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya beb, harga segitu aja masih nyesek, soalnya ujung2nya nganggur wkwkk

      Delete