Review Lacoco Watermelon Glow Mask

By Ursula Meta Rosarini - 5:00 pm

28 Oktober 2019


Hy girls, how are you?
Welcome to my blog!


Beberapa bulan yang lalu aku udah mencoba 2 produk Lacoco yaitu Hydrating Divine Essence & Aloe Vera Soothing Mist, keduanya aku pakai sampai tetes terakhir tanpa sisa sedikitpun, memang sebagus itu produknya bekerja di kulitku.

Kalian tentunya sudah tau dong ya, kalau Lacoco ini produk asli Indonesia,  namun beberapa kandungan utama diambil dari negara lain seperti Jeju Clay, Jeju Lava Sea Water, Jeju Flower Complex yang diambil dari pulau Jeju, serta evening primrose yang diambil dari Meksiko.

Kali ini aku kembali mencoba produk skincare lainnya dari Lacoco yaitu Watermelon Glow Mask atau sleeping mask. Karena memang sudah segitu cintanya sama produk Lacoco, akupun segitu excitednya untuk mencoba sleeping masknya ini. Gimana kalian penasaran nggak sama produk ini? Yuk langsung aja kita bahas. 



Deskripsi singkat
Nama brand      : Lacoco
Nama produk    : Watermelon Glow Mask
BPOM               : NA18180200239
Netto                : 75 ml
Harga               : Rp 225.000
Dijual di            : Lacoco Official on Shopee 

Klaim
Watermelon Glow Mask merupakan sleeping mask atau masker yang digunakan semalaman saat tidur yang berfungsi untuk melembapkan dan melindungi wajah selama tidur,  dan membuat wajah bercahaya dan lebih cerah di pagi hari. Perawatan paling tepat untuk mendapat hasil terbaik dalam semalam.

Jadi sleeping mask adalah masker yang digunakan secara insentif pada malam hari pada step terakhir setelah pemakaian night skincare routine, sleeping mask sendiri digunakan semalaman dan nggak perlu dibilas. 

Meskipun wajahku super duper berminyak di area hidung, namun di area pipi, dahi dan daerah lainnya sangat kering. Sehingga aku rasa aku perlu produk untuk melembabkan wajahku.

Ingredients
Water, Butylene Glycol, Glycerin, Acrylamide/Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer, C13-C14 isoparaffin, Phenyl Trimethicone, Phenoxyethanol, Laureth-7, Cyclopentasiloxane, Lactic Acid, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Citrullus Lanatus (Watermelon) Fruit Extract, Fucus Vesiculosus Extract, Musa Sapientum (Banana) Fruit Extract, Cyclohexasiloxane, Dimethicone, Tetrasodium EDTA, Polyglutamic Acid, Oenothera Biennis Flower Extract, Ethylhexyl glycerin, Fragrance.

Lacoco Watermelon Glow Mask mengklaim produk ini mengandung dua bahan utama yaitu semangka dan pisang, meskipun pada list ingredients semangka dan pisang bukan terdapat pada bagian atas.

Semangka memiliki kandungan 98% air yang berfungsi untuk menghidrasi kulit.Semangka juga kaya akan antioksidan, vitamin A, vitamin C, thiamine, riboflavin, vitamin B-6, magnesium, potassium, zinc, selenium, lycopene, betaine, salah satunya untuk melindungi kulit wajah dari efek penuaan seperti garis halus dan keriput.

Sedangkan pisang sebagai antioksidan dan mencerahkan kulit. Mengandung 22% Vitamin B-6 dan 17% Vitamin C, Vitamin A dan Vitamin E, niasin, riboflavin, seng dan selenium untuk menjaga kesehatan kulit.

Selain itu Lacoco Watermelon Glow Mask juga mengandung lidah buaya, evening primrose dan rumput laut yang memaksimalkan produk untuk melembabkan dan meningkatkan elastisitas kulit.

Kemasan
Lacoco memang nggak pernah gagal dalam hal kemasan. Watermelon Glow Mask ini hadir dengan kemasan tube gepeng plastik yang berwarna merah muda, simpel, elegan dan sangat cantik. Tube kemasan dilengkapi dengan box berwarna hitam.



Pada kemasan terdapat informasi yang cukup jelas mengenai produk seperti manfaat produk, cara pemakaian, ingredients, expiry date, dsb.

Kemasan tube dilengkapi dengan tutup berwarna silver yang cukup kencang dan bekerja dengan baik. Untuk mulut tubenya sendiri terbilang sangat kecil sehingga kita bisa mengontrol saat mengeluarkan produk dan nggak perlu takut mengeluarkan isi produk terlalu banyak.

Tekstur & Aroma
Teksturnya sendiri seperti essense primer yang cukup kental, berwarna pink muda bening. Meskipun cukup kental namun teksturnya ringan banget (nggak berat seperti night mask pada umumnya) dan mudah diratakan di wajah. Bahkan kalau lagi malas pakai night skincare/bareface (aku memang selalu malas pakai night skincare), masker bisa menyerap ke kulit wajah dengan cepat. Awalnya lembab dan agak lengket namun hanya sebentar, setelah dibawa tidur nggak berasa sama sekali. 



Aromanya cukup harum tapi bisa terbilang sangat samar dan akan menghilang ketika masker diaplikasikan ke wajah. Jadi buat kalian yang sensitif dengan aroma yang cukup segar, aroma masker ini nggak akan mengganggu sama sekali kok.

Hasil Pemakaian
Aku sudah pakai sleeping mask ini selama sebulan rutin setiap 2 hari sekali setiap malam. Aku merasa setiap bangun pagi wajahku terlihat lebih glowing dan kenyal. Setelah cuci muka dengan air (aku nggak pernah cuci muka dengan facial wash kalau pagi) efeknya terlihat semakin nyata. 



Pastinya aku suka banget dengan hasilnya setelah pemakaian rutin selama sebulan ini. Wajahku jauh lebih halus, lembab, kenyal, cerah dan bersih.

Kesimpulan
(+) Packaging simpel namun elegan, tutupnya mengunci dengan baik
(+) Hasil terasa saat pemakaian pertama
(+) Melembabkan, mencerahkan dan membuat kulit lebih glowing
(+) Aromanya cukup samar namun harum

(-) Harganya cukup mahal
(-) Hanya dijual secara online
(-) Hanya tersedia satu ukuran



So far, semua produk Lacoco berhasil membuat aku jatuh cinta, karena efeknya benar-benar aku rasakan. Aku merekomendasikan sleeping mask ini untuk semua jenis kulit, terutama kulit kusam dan kurang terhidrasi. I'm proud to say "buatan lokal".

Kalian udah coba produknya Lacoco belum girls? Share dong pengalaman kalian di kolom komentar. Thanks for reading, see you on my next post.


Get closer with Lacoco :

  • Share:

You Might Also Like

56 comments

  1. Keliatan banget ya sist perubahannya selama menggunakan Lacoco Watermelon Glow Mask ini 😍

    ReplyDelete
  2. Lacoco ini lagi happening banget ya, banyak yg review dan suka..sayangnya belum ada ukuran travel size nya untuk yang mau coba-coba dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, mreka cuma kluarin 1 size buat semua produknya

      Delete
  3. Aku dari dulu penasaran banget sama yg satu ini kak, tp harganya ga ramah di kantong hahhaa

    ReplyDelete
  4. Wah, aku jadi pengen juga nih pake Lacoco, karena aku pengen punya kulit yang glowinbg, biar lebih pede dan syantik, hehehe

    ReplyDelete
  5. Terimakasih banyak untuk informasi yang pastinya sangat bermanfaat ini Mbak.

    ReplyDelete
  6. Sepertinya rekomendasi banget produk ini ya Mbak, jadi ingin nyobain juga nih hehe.

    ReplyDelete
  7. Bagus banget ya Mbak hasilnya ke wajah, rekomendasi banget nih ya Mbak jadinya hehe.

    ReplyDelete
  8. Hasilnya sudah mulai kelihatan sejak minggu pertama ya Mbak, sepertinya wajib dicoba nih hehe.

    ReplyDelete
  9. Kemasannya juga bagus banget ya Mbak, pasti produknya juga bagus banget nih diaplikasikan di wajah.

    ReplyDelete
  10. Wah, rekomendasi nih ya Mbak. jadi ingin mencoba menggunakan produk ini juga nih hehe.

    ReplyDelete
  11. Sedih banget!
    Kenapa mihil banget sih huhuhu.
    Sudah sejak kapan bulan mupeng, tapi sedih liat harganya haha

    Lacoco ini emang produk yang percaya diri banget ya, asal ada kualitas sih oke saja mengenai harga ya :)

    ReplyDelete
  12. waa ku juga penasaran nih sama masker lacoco ini. banyak banget yang review soalnya. hihi

    ReplyDelete
  13. Dari Minggu ke Minggu kelihatan kak perubahannya, tampak cerah dan gak berminyak ya

    ReplyDelete
  14. Wah keliatan banget ya ka meta perubahannya.. jadi pengen nich coba racun baru hehehehe

    ReplyDelete
  15. Aku suka hasilnya kak, tp harganya masih terlalu mahal buat aku, sayang ga ada travel sizenya ya kak

    ReplyDelete
  16. bagus mba hasilnya di muka mbaa, terlihat lebih glowing..
    sayang banget sih harganya cukup mihil.. huhu

    ReplyDelete
  17. Aku belum nyoba yg ini, baru nyova yg buat miss v, itu enak banget beb, mahal sih tp kalau udah cinta gimana dong?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku dulu udh mau nyobain miss v nya tuh beb, tp kan takut tiba2 hamil kan sayang, beneran hamil ya udh deh pending dulu, soalnya ga boleh dipake sama bumil

      Delete
  18. Aku udah purchase 2 kali, emang sebagus itu beb walaupun menguras kantong hahaha

    ReplyDelete
  19. Perubahannya kelihatan banget ya, Mbak. Lebih bersih dan cerah...jadi penasaran pengen nyoba juga...

    ReplyDelete
  20. Suka sama reviewnya detail banget mbak, apalagi ada perbandingannya. Keliahtan banget hasilnya bagus. ^_^

    ReplyDelete
  21. Wah...hasilnya kelaitan kali diwajahmu ya meta kalo diaku sempat kasi efek break out diawal pemakaian hiks...hiks...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah sedihnya, pake produk mehong malah break out wkwkwk

      Delete
  22. Glowing emang ya.. Coba ada ukuran lebih kecil ya, biar harganya lebih murah so aku bisa beli hahaha

    ReplyDelete
  23. Gw inget produk ini jadi inget adek gw yang cewek. Morotin abangnya suruh bayarin di shopee. Yang beli siapa yang bayar siapa -___-'

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha, ga boleh gitu jd kakak hrs sayang sama adeknya wkwkwk

      Delete
  24. aku tuh penasaran krn ada kandungan semangkanya itu :D. lgs kebayang seger di muka gitu mba :D. pgn juga cobain deh jadinya.. Aku bbrp kali dgr ttg produk lacoco,tp memang blm prnh cobain.

    ReplyDelete
  25. Turut bersedih juga yah, karena harganya masih Rp. 225.000. Mudah - mudahan nanti bisa berubah menjadi Rp.22.500,-. heheheh......

    ReplyDelete
    Replies
    1. harbolnas sekalipun harganya ga mungkin jadi 22.500 kang, sedih akutuh

      Delete
  26. Dulu pengen coba ini tapi lagi kosong hiks makasih ya Review nya kak nanti kalo masker ku abis pengen coba ini dehhh

    ReplyDelete
  27. I never tried this brand and heard about them at all, but because this mask is good, I'd love to take a closer look on them :) Great review:**!

    ReplyDelete
  28. Keliatan banget perubahan kulitnya, semakin cerah. Jadi penasaran sama lacoco watermelon glowww mask ini, tapi harganya lumayan ya hehe

    ReplyDelete
  29. Harganya lumayan ya?
    Tapi, kalau hasilnya bagus gitu sih, I dont mind.
    Karena kelihatan banget dari yang (maaf) awalnya agak kusam sekarang lbh glowing.
    Bookmark deh. Toh Masker ga dipake tiap hari, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak-nya juga pakai selain Sleeping Mask-nya, kah?

      Delete