[Review] Ristra Suncare SPF17

By Ursula Meta Rosarini - 8:00 am

24 September 2019



Hy girls, how are you?
Welcome to my blog!

Habis sudah satu botol Suncreen Emina 60 gr, akupun berpaling ke sunscreen dari brand lain, bukan karena nggak suka sama Emina tapi karena pengen coba-coba aja, apalagi sekarang, sunscreen/suncare adalah skincare wajib setiap pagi.

Nah, akhi-akhir ini aku lagi suka banget pakai sunscreen dari Ristra, ini adalah produk dari brand Ristra pertama yang aku coba, tanpa basa-basi panjang, yuk langsung aja kita cari tau reviewnya.

Deskripsi singkat
Brand            : Ristra
Nama produk : Suncare SPF 17
Size              : 40 ml
Harga            : Rp 38.900
Bisa dibeli di  : Ristra Official di Lazada, JD.ID, Shopee, Tokopedia, Blibli

Klaim
Sunscreen dengan formula pH-balanced, SPF 17, dan Total UVA & UVB Protection, membantu melindungi kulit dari kerusakan dan penghitaman kulit yang disebabkan sinar matahari (UVA & UVB), serta menjaga kelembaban kulit. Cocok untuk semua jenis kulit. 

Keunggulan lain yang diklaim Ristra yaitu formula yang lembut di kulit dengan pH 4.5-5.5 yang sesuai dengan pH alami kulit kita, telah teruji secara dermatologi dan diformulasikan kusus untuk kulit di iklim tropis seperti Indonesia.

Ingredients
Purified Water, Cyclomethicone, Calearly Alcohol, Calearly Glucoside, Dimethicone, Propylene Glycol, Octyl Methoxycinnamate, Titanium Dioxide, Alumunium Hydroxide, Butyl Methoxydibenzoylmethane, DEA-Cetyl Phosphate, Imidazolidinyl Urea, Methylparaben, Fragrance, Tetrasodium EDTA.

Kemasan
Ristra Suncare ini hadir dengan kemasan mirip dengan sunscreen-nya Emina. Dengan warna kuning matahari cerah dan desain yang cukup simpel. Tutupnya sendiri berupa tutup flip top, jadi emang praktis banget. Apalagi size-nya terdiri dari 2 pilihan yaitu 40 ml & 100 ml. Karena masih coba-coba, jadi aku pilih size kecil.




Pada kemasan tertera informasi yang cukup lengkap tentang produk, seperti nama produk, kegunaan, cara pemakaian, ingredients, expiry date, dan sebagainya. Sayangnya kemasan barunya nggak di segel sama sekali, menurut aku ini nilai minus banget sih.


Tekstur
Ristra Suncare ini memiliki tekstur yang mirip dengan lotion berwarna putih namun agak watery sehingga lebih mudah diblend di wajah, terkturnya mudah menyerap ke kulit wajah, nggak meninggalkan white cast dan nggak lengket sama sekali.

Bagi aku yang memiliki penciuman yang cukup panjang, menurut aku sunscreen ini aromanya cukup samar, bahkan nggak tercium sama sekali setelah diaplikasikan ke wajah secara merata.


Cara pemakaian sunscreen ini sama dengan sunscreen pada umumnya, yaitu berada di tahapan terakhir pada pemakaian skincare (sebelum aplikasi makeup). Oleskan merata pada wajah dan leher 15 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan agar sunscreen meresap sempurna ke kulit wajah. Sayang banget kan kalau sudah aplikasi sunscreen tapi mubazir begitu saja. 


Hasil Pemakaian
Aku amazed ternyata setelah aplikasi sunscreen ini wajah terlihat lebih cerah satu tingkat. Aku nggak pernah se PD ini tanpa makeup (minimal loose powder), tapi sejak pakai sunscreen ini, aku jadi lebih sering tampil tanpa makeup.

Walaupun SPFnya hanya 17, tapi aku nyaman banget pakai sunscreen ini seharian (tanpa reapply, karena aku bukan tipe orang yang suka reapply sunscreen) karena sunscreen ini sangat ringan di wajah dan cocok untuk wajahku yang super berminyak.

Oh iya, sunscreen ini nggak anti air ya, jadi nggak saranin untuk berenang, main air di pantai ataupun berbasah-basahan di bawah terik sinar matahari.

Kesimpulan
(+) SPF 17, cocok untuk daily use
(+) Tekstur ringan, nggak lengket, mudah diratakan, mudah menyerap
(+) Harga terjangkau

(-) Agak sulit ditemui di offline store
(-) Nggak waterproof
(-) Mengandung fragance & alkohol

So far aku lebih memilih Ristra Suncare ini daripada Eminya punya, karena lebih ringan dan cukup membuat wajah lebih cerah, meskipun untuk harga lebih murah Emina. Aku lebih merekomendasikan Ristra Suncare ini untuk kalian yang masih coba-coba sunscreen. Kalau sunscreen favorit kalian apa girls? Yuk share di kolom komentar. Thanks for reading and see you on my next post.



  • Share:

You Might Also Like

34 comments

  1. Yah sayang sih kalau ada fragance & alkoholnya kak, kulitku sensi bgt sama alkohol

    ReplyDelete
  2. Waa racun baru nih kak meta.. wkwkkw btw aku sebenrnya dah lama ga pakr suncare soalnya sering keringetan dan berminyak ni muka.. emang ristra merk terkenal dari jaman old ya.. masi inget dlu emak pake ristra ini. Syukak sama yang ringan2

    ReplyDelete
  3. Dulu banget pernah pk produk ini... Tapi udh enggak lagi... Maklum saya juga tipe yg seneng coba produk" yg lain... Pdhl kadang cocok kadang enggak... Suka tergiur aja gitu 😁 sukses selalu mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbak, aku juga suka kepo sama produk2 lain gitu

      Delete
  4. Aku udah pakai bbrp skinkernya ristra n so far bagus sih, cuma suncarenya aku belum coba, udah cinta bgt sama skin aqua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh aku malah belum coba skin aqua punya loh, kalau ini abis mungkin coba skin aqua deh

      Delete
  5. aku sekarang lagi nyoba pakai nivea yang pink itu. bagus juga produknya

    ReplyDelete
  6. Yah SPFnya cuma 17 ya beb? dikit juga yah, aku biasa pake wardah punya, min 30 lah

    ReplyDelete
  7. Oalaaahhh, saya malah mau coba Emina, ternyata bagusan ini yak.
    Saya sebelumnya pake punya Oriflame, enak dan cucok di kulit saya, nggak cucok tapinya di dompet saya hahahaha.

    Cuman Ristra ini kecil banget SPFnya ya, sementara yang lain banyak yang lebih tinggi plus PA+++ itu pula.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini cuma 17 mbak, aku malah lebih suka emina sih wkwkwkwk

      Delete
  8. Aku belum pernah coba produknya ristra sama sekali, ini spfnya nanggung bgt ya kak SPFnya cuma 17

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bebs, ini juga produk ristra pertama yg aku coba wkkwkwk

      Delete
  9. Kayanya bagus ya ini buat sehari2. Tapi aku belum pernah liat di drugstore euy

    ReplyDelete
  10. Ristra ini Kino punya ya kak? Aku tengok produknya Ristra skrg makin lengkap,a da makeup juga

    ReplyDelete
  11. Harganya ga beda jauh sama si wardah & emina, tp mreka SPFnya 30, aku tetep prefer wardah deh hahaa

    ReplyDelete
  12. Aku masih setia sama skin Aqua dan Vaseline soal sunscreen, Belum pernah coba produk dari Ristra nih 😃 pingin liat liat produknya ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh aku jadi penasaran sama skin aqua & vaseline deh mbak

      Delete
  13. Asiiik, nambah lagi rekomendasi sunscreen yang affordable. Biasanya sih saya tim wardah aja, hihihi.

    ReplyDelete
  14. Aku baru tau lho sis, kalo pagi aku pake day cream ber spf aja cz jarang keluar rumah, klo keluar bb cream udah spf 30 dan yah aku masih ada wardah spf 30 buat senam. Emang sunblock or sunscreen penting banget

    ReplyDelete
  15. Belum pernah nyoba produk Ristra. Kadang pengen nyoba-nyoba gitu. Tapi aku khawatir lengket-lengket maklum wajah berminyak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wajahku juga berminyak parah beb, so far pakai ristra ini enak banget kok, nyaman2 aja

      Delete
  16. Wah...sayang ya kalo produk yang cukup bagus kek gini cuma punya SPF17 aja, andai mereka mau naikkin minimal sampe 30 pasti bakalan aku cobain. TFS

    ReplyDelete
  17. ini lebih ringan dari emina, wow, sepertinya patut dicoba, cuma iyaya spfnya kecil

    ReplyDelete