Koleksi Makeup Super Kece dari Catrice Cosmetics

By Ursula Meta Rosarini - 8:00 am

30 Juli 2019



Hy girls, how are you?
Welcome back to my blog!

Membahas tentang make up memang nggak pernah membosankan ya girls, karena coba-coba makeup jauh lebih menyenangkan dari pada coba-coba skincare yang resikonya cukup besar.

Nah kali ini aku akan review make up dekoratif dari sebuah brand yang pasti namanya udah nggak asing lagi di telinga kita yaitu Catrice. Selama tahun 2018, Catrice mengeluarkan banyak produk baru, jadi kali ini aku mau review koleksi makeup terbaru Catrice Cosmetics #instabeautylook yaitu Catrice Light Correcting Serum Primer. Nah pasti penasaran kan, se kece apa primer ini? Yuk langsung baca ulasannya.



Deskripsi Singkat
Nama Brand    : Catrice
Nama Produk  : Light Correcting Serum Primer
Shade            : Sunlight
Size               : 14 ml
Harga             : Rp 88.000

Setelah selesai mengaplikasikan skincare wajib yaitu day cream/sunscreenLight Correcting Serum Primer adalah base make up pertama yang diaplikasikan sebelum mengaplikasikan foundation. Jadi serum ini berfungsi untuk membuat tampilan lebih berkilau jika diaplikasikan langsung pada wajah ataupun untuk membuat makeup lebih tahan lama jika diaplikasikan sebelum foundation.

Meskipun banyak orang yang sering skip dalam memakai serum primer, tapi kalau aku pakai make up berat untuk kondangan, hangout, ngemal ataupun menghadiri event, aku selalu pakai serum primer untuk terlihat lebih kece karena wajah lebih berkilau.



Kemasan
Kemasannya sendiri seperti kemasan serum pada umumnya dengan kemasan tube kaca bening sehingga terlihat jelas isinya. Juga dilengkapi dengan pipette aplikator untuk mempermudah aplikasi serum ke wajah.



Tekstur & Aroma Serum ini teksturnya cair, halus & lembut, berwarna emas dan memberikan kesan sangat mewah.

Aromanya sendiri harum & manis-manis gimanya gitu, kaya permen atau vanila, yang jelas aroma ini nggak mengganggu sama sekali kok, setelah diaplikasikan aromanya juga menghilang.

Hasil Pemakaian
Setelah diaplikasikan, serum primer ini memberikan efek kilau atau golden shimmer dan pastinya makeup jadi lebih tahan lama. Selain itu serum primer ini berwarna natural jadi bisa diaplikasikan untuk semua tone kulit wajah.


Nah itu dia review singkat tentang Catrice Light Correcting Serum Primer, eits tunggu dulu, selaian Light Correcting Serum Primer, Catrice juga punya banyak make up baru yang nggak kalah kecenya loh, yakin nggak penasaran? Yuk langsung cari tau biar nggak kudet.

Catrice Prime And Fine Poreless Blur Primer
Harga  : Rp 88.000
Selain Light Correcting Serum Primer, make up base terbaru lainnya dari Catrice yaitu ada Prime And Fine Poreless Blur Primer. Yang paling berbeda dari kedua primer tersebut adalah kemasan dan teksturnya. Prime And Fine Poreless Blur Primer dikemas dengan tube plastik yang cukup ringan dan teksturnya pun lebih ke creamy.



Setelah diaplikasikan ke wajah, rasanya ringan banget di wajah dan yang membuat aku terkagum-kagum adalah, wajah jadi halus banget, perbedaannya sangat terasa sebelum & setelah memakai primer ini. Pengaplikasian foundation jadi lebih mudah karena wajah terasa sangat halus.




Aromanya pun manis dan nggak mengganggu sama sekali. Kadang aku pakai primer ini untuk daily make up base, walaupun nggak pakai foundation kadang aku tetap pakai primer ini dan langsung aplikasi loose powder.

Catrice Prime And Fine Make Up Transformer Drops - Lightening & Darkening
Harga  : Rp 73.000
Selanjutnya adalah Catrice Prime And Fine Make Up Transformer Drops. Aplikasi Transformer Drops ini dicampur dengan semua jenis foundation untuk mendapatkan shade sesuai dengan tone yang diinginkan.



Transformer Drops ini dikemas dengan tube plastik dengan ukuran yang cukup mungil. Teksturnya juga halus dan lembut, aromanya juga nggak mengganggu sama sekali.

Transformer Drops hadir dengan 2 pilihan shade yaitu Lightening & DarkeningLightening Drops digunakan untuk mencerahkan tekstur foundation sedangkan Darkening Drops membuat foundation menjadi lebih gelap. Transformer Drops ini juga dapat digunakan sebagai highlighting & contouring.

Catrice Light Illusion Loose Powder - Banana
Harga  : Rp 100.000
Sebagai team loose powder yang jarang banget pakai compact powder, aku suka banget sama Light Illusion Loose Powder dari Catrice ini.



Formulanya mengandung yellow clay yang dapat membantu make up lebih tahan lama dan terlihat flawless. Teksturnya halus dan lembut, berwarna kuning muda yang memberi efek wajah menjadi lebih cerah tanpa terlihat medok. Aromanya cukup enak, meskipun aku cukup kaget karena loose powder ini nggak dilengkapi dengan spon aplikator hehehe.

Catrice Brow Colorist Semi Permanent Brow Mascara 010
Harga  : Rp 75.000
Selanjutnya aplikasikan Brow Colorist untuk membantuk alis kita lebih tahan lama dengan efek tint yang unik. Brow Colorist ini dikemas seperti mini mascara, aplikatornya pun sama seperti aplikator mascara. Teksturnya cair berwarna coklat dan nggak beraroma sama sekali.




Sebagai team natural eyebrow yang males banget nggambar alis, Brow Colorist ini cukup membantu membuat alisku terlihat lebih maksimal. Aplikasikan Brow Colorist sesuai pola atau tumbuhnya alis dan hasilnya akan terlihat sangat natural.


Catrice The Blazing Bronze Collection Eyeshadow Palette
Harga  : Rp 95.000
Alis udah on, saatnya corat coret mata, yang baru dari Catrice yaitu The Blazing Bronze Collection Eyeshadow Palette. Namanya sepanjang kereta api ya hahaha. Eyeshadow ini mengusung 7 tren warna shimmer dalam nuansa burgundy dan kecoklatan. Nggak cuma 7 warna itu, eyeshadow ini juga dilengkapi warna untuk untuk contouring serta highlighting.




Catrice The Little Black One Volume Mascara
Harga  : Rp 88.000
Selanjutnya adalah maskara. Aku adalah pecinta maskara, entah udah berapa banyak maskara yang aku coba dan The Litter Black One Volume Mascara dari Catrice ini merupakan salah satu maskara favoritku.



Maskara ini dikemas dengan cukup simpel & yang paling aku sukai adalah aplikatornya yang tipis dan kaku. Model aplikator seperti ini mempermudah kita saat mengaplikasikan maskara karena memilimalisir cairan maskara yang menggumpal pada aplikator.



Maskara ini memiliki ketahanan yang sangat baik dan menjadikan bulu mata lebih bervolume. Proses removing-nya pun cukup mudah, kadang aku sebel sama maskara yang meninggalkan warna hitam di bawah mata setelah cuci muka.

Catrice Blush Box - 040 Berry
Harga  : Rp 73.000
Selanjutnya, aplikasikan blush on. Blush ini sebenarnya hadir dalam 6 pilihan shade yang cantik dan aku dapat shade Berry yang menurut aku cocok dengan skin tone-ku.




Packaging-nya cukup simpel dan minimalis, aromanya nggak ada dan pigmentasinya sangat baik dengan memberi efek kilau keemasan serta matte. Selain itu, blush on ini juga waterproof jadi tahan terhadap keringat, cocok banget untuk wanita karir yang memiliki segudang aktivitas.

Catrice Glowdoscope Highlighter Palette
Harga  : Rp 80.000
Selain eyeshadow palette, satu lagi palette yang nggak kalah bagusnya yaitu Glowdoscope Highlighter Palette. Berisikan 5 shade yang cantik dan cocok untuk segala suasana, highlighter ini memiliki pigmentasi yang sangat bagus.




Teksturnya agak padat dan hasilnya sangat memuaskan, aku pakai highlighter untuk daily makeup, aplikasi tipis-tipis romantis.

Catrice Arctic Glow Highlighting Powder
Harga  : Rp 95.000
Selanjutnya Arctic Glow Highlighting. Tekstur dari highlighting powder ini adalah baked yang lembut. Kemasannya mirip seperti compact powder dengan tutup plastik bening.





Pigmentasinya juara dengan efek shimmer white, silver dan violet, membuat tulang pipi bagian atas terlihat berkilau.

Dewy Full Lips Conditioning Lip Butter - 02 Let's DEW this 
Harga  : Rp 80.000
Terakhir ada Dewy Full Lips Conditioning shade - 02 Let's DEW This. Lip Butter ini hadir dalam 4 pilihan warna, tapi karena aku dapat shade yang kurang pas dengan skin tone aku, jadilah agak pucat di wajahku.




Tekstur dari lip butter ini cair dan lembut banget. Aromanya pas dan nggak mengganggu sama sekali. Kandungan shea butter-nya cukup memanjakan bibir dan memberikan volume pada bibir dengan tampilan akhir yang dewy.



Overall koleksi terbari dari Catrice Cosmetics ini keren banget dan harganya pun nggak akan bikin kantong jebol. Aku rekomendasikan Catrice Cosmetics ini buat kalian yang suka makeup tanpa harus menguras isi dompet.

Catrice Cosmetics ini dapat dibeli secara online di Shopee, JD.ID ataupun online shops lainnya, tapi kalau kalian nggak biasa beli make up secara online karna nggak bisa coba-coba shade-nya, tenang aja girls, Catrice Cosmetics juga ada offline store-nya loh, kalian bisa langsung datang ke Matahari Departemen Store ataupun Guardian.

Jadi, kapan kalian mau coba make up terbaru dari Catrice?.
Thank you for reading, see you on my next post.



More Info:




  • Share:

You Might Also Like

55 comments

  1. OMG lengkap banget kak meapnya, aku penasaran dong sama powder highlighter nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. powder highlighter nya keren parah beb, cocok buat makeup bold

      Delete
  2. Baru tahu tentang brand catrice ini. Tapi pas baca kalau harganya nggak bikin kantong jebol langsung kepoin Shopeenya. Mumpung sudah gajian, hihihi.

    ReplyDelete
  3. wahhh mbak... ini lebih dari MUA 😊😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kagak mbak, saya makeup bold n flawless aja ga bisa mbak

      Delete
  4. Eh aku juga pakai maskara & glowdoscopenya kak, mantul banget, ngak bisa moveon ke brand lain. Produk yg lainnya aku belum coba sih, penasaran sama eyeshadownya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya 2 produk itu emang mantul bgt, eyeshadownya cukup pigmented beb

      Delete
  5. Hai mba Meta.. Wiih lengkap bgt ya ulasan permake up annya.. Sy swbetulnya ga terlalu ribet untk urusan dandan sehari" tp namanya perempuan udh kodratnya ttp perlu ya dandan biar ttp kecjeeh... Thx reviewnya mbaak 😀

    ReplyDelete
  6. kece abis emang catrice.. kebetulan aku baru pake ni product ampir 1 mingguan dan alhamdulilah cucok abis di kulitku kak meta.. gak ada drama bruntus atau jerawatan.. alhamdulilah hasilnya juga bagus

    ReplyDelete
  7. harganya juga tidak mahal ya..kemasan tampak atraktif, mbak

    ReplyDelete
  8. Correcting Serum itu masih jadi wishlistku sampai sekarang. aku suka tuh finishnya yang agak glowing jadi bikin wajah nggak kelihatan flat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh punyaku malah udah abis PAOnya padahal msh bgyk bgt beb, sedih akutuh

      Delete
  9. Kalau bisa bikin tulang pipi bagian atas terlihat berkilau atau glowing, mau dong ah nyoba Catrice Arctic Glow Highlighting Powder, dan blush on nya juga waterproof ya. Kece deh.

    ReplyDelete
  10. Oh jadi Prime and Finenya itu sebenernya buat campuran foundie yg salah shade gitu ya, bisa diterangin atau digelapin sesuai warna kulit, aku selama ini pakai buat contour trs, lagian foundieku ngak ada yang salah shades hehe

    ReplyDelete
  11. Bronze palette menarik banget warnanya mbak, bluishnya juga bagus buat slightly aja, biar pipinya cantik merona :)
    Lumayan juga satu paket sudah lengkap gitu

    ReplyDelete
  12. Kak itu yg paling bawah lip butter ya? fungsinya sama kek nivea yang pernah kakak review dulu bukan? atau ini bisa jadi lipstik?

    ReplyDelete
  13. Oemjiihhhh, jatuh cinta saya ama produk ini, terjangkau banget ya, cucok buat dompet mamak-mamak kayak saya, mau mapir deh di Matahari hahaha.

    Saya jarang lirik produk ini, soalnya saya pikir mihil banget, tergoda banget saya ama serum primernya.
    Btw itu transformer drop itu buat campuran aja ya?
    Bagus juga ya, kalau kita beli foundie yang kurang sesuai dengan tone kulit bisa di blend.

    Racun ih, tapi sungguh pengen nyobain :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mommy, kalau shade foundienya kurang pas, blend aja sama transformer dropsnya, jadi ga mubazir foundienya. cobain dong mommy

      Delete
  14. Aku udah nyobain semuanyaa, paling suka sih loose powder nya. Bikin kinclong tanpa keliatan dempul, ringan banget pula di wajah. Laafff

    ReplyDelete
  15. Sejak awal munculnya catrice aku langsung kepo tuh, aku coba bbrp sampe skrg, yg aku pakai semuanya bagus sih, tp ada 1 eyeliner kata tmnku bad banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga pernah pakai loh bad eyeliner yg kamu bilang itu beb, waktu itu aku dpt dr aplikasi atau apa gitu, udah lama bgt

      Delete
  16. suka keliru Catrice sama Caring -_-"
    btw itu palette highlighter-nya cakep bgt ka metaaa :/ pengen punya hwhahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh jgn sampe keliru bebs, Caring itu Marthatilaar punya, produk lokal cyin.

      Delete
    2. oh catrice ini impor? baru tau XD

      Delete
  17. Aku pakai maskaranya, sumpah bagus banget, ga berat, gampang dibersihin, ga cepat gumpal juga, juara!

    ReplyDelete
  18. Uwoooww... Aku takjuuub. Sebagai orang cenderung polosan aku sungguh terpukau melihat aneka rupa bentuk make up seperti itu. Merk Catrice ini bahkan aku baru tahu dari tulisan ini. Hahaha...

    ReplyDelete
  19. Wah mbak, jadi berasa buta make up aku, tahunya pelembab, bedak, sama lipstik doang.. Mupeng tapi baca ulasan tentang maskaranya. Pengen coba pakai. Kira-kira tambah cantik ga ya? Hihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhahahha, tanpa maskara juga mbak udah cantik kok

      Delete
  20. keren banget ini highlighternya sampe ada 5 warna. jadi pingin coba, deh

    ReplyDelete
  21. Eee..ternyata harga kosmetik itu Mihil yah Mbak, berarti kecantikan wanita itu mahal juga dong,hahahah.....

    memfoto gambarnya pakai kamera apa sih Mbak, kok kece banget hasil fotonya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha baru tau mas kalau kosmetik itu mihil wkwkwk
      makasih loh mas, Nikon D600 kalau ga salah wkwkkwk

      Delete
  22. warna warnya cantik sangattt..

    ReplyDelete
  23. Jadi wanita itu ternyata sulit ya, harga kosmetiknya mahal-mahal pula.
    Kira-kira ada yang cocok buat kaum lelaki seperti saya ini kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah emang iya om,
      Ada kok om yg cocok, lipstik hahahaa

      Delete
  24. Pengen semuanya laaah apalagi highlighternya kak meski aku belum bisa pakenya hahaha, murce juga ya tar beli ah

    ReplyDelete
  25. Lengkap banget Mbak, jadi penasaran, aku baru nyobain eyeliner doang dr Catrice. Aplikatornya bikin nyamann, hha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah, aku malah belum nyobain eyelinernya mbak, penasaran banget hiks hiks

      Delete
  26. Pengen nyobain primer basenya cos punya claim poreless juga kan ya? Secara primer baseku bentar lagi tewas hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini primernya bagus mak, tp aku malah jarang banget sih pake primer ahhahaa

      Delete
  27. selamat pagi salam kenal semua nya

    ReplyDelete