N'Pure Essential + Lotion "COMFORT"

By Ursula Meta Rosarini - 8:00 am

06 Mei 2019



Hy girls, how are you?
Welcome to my blog!

Sebagai body lotion lover yang hobby banget coba-coba produk body lotion, sebenarnya bukan hanya body lotion saja, tapi juga body butter dan body serum aku juga suka banget, terutama produk lokal, aku lebih prefer pakai produk lokal girls.

Dan kali ini aku akan review body lotion lokal yaitu N'Pure. Kalau kalian masih asing dengan brand ini, tenang saja girls, aku pun baru tau brand ini belum lama kok hehehe

N'Pure memiliki beberapa 2 jenis lotion diantaranya body lotion dan essential + lotion, sedangkan untuk essential + lotion sendiri memiliki  varian yaitu Comfort, Happiness dan Sleep. Aku sendiri memilih untuk mencoba varian Comfort. Gimana penasaran nggak sama N'Pure Essential + Lotion "Comfort" ini? Keep scrolling down.

Mengutip dari npure.co.id, "N’Pure adalah merek kecantikan asli dari Indonesia. Karya anak Bangsa. Indonesia dari dahulu terkenal akan alamnya baik itu keindahannya maupun kandungan alam yang begitu melimpah di tanah air tercinta Indonesia. N’Pure percaya kecantikan alami harus dipelihara sejak dini. Setiap produk kami harus memiliki kandungan alami di dalamnya. Tidak hanya alami kami juga berusaha semaksimal mungkin kandungan alami tersebut berasal dari tanah air Indonesia (Ciri khas tanah air Indonesia). N’Pure percaya merek kecantikan lokal Indonesia mampu berbicara di tingkat global dan menjadi kebanggaan Indonesia".


Deskripsi singkat:
Brand              : N'Pure
Nama produk   : N'Pure Essential + Lotion
Varian             : Comfort (shoot your mind)
Ukuran            : 100 ml / 0.15 kg
Harga              : Rp 85.000
BPOM              : BPOM NA 18180104707


Klaim
  • Paraben free
  • Mineral oil free
  • Sls free
  • Artificial color free
Body lotion yang memiliki kandungan natural essentail oil yang memberikan manfaat tidak hanya untuk kulit tapi untuk mood dan pikiran. Bergamot oil & Ylang-ylang oil adalah natural essential oil yang sangat bagus untuk membuat perasaan nyaman sehingga membuat harimu menjadi lebih indah.


Tak hanya itu, lotion ini juga dilengkapi dengan kandungan argan oil yang berfungsi prima untuk melembabkan, menutrisi, dan membuat kulit terlihat lebih sehat. Formulanya ringan, tidak lengket, sangat gampang diaplikasikan dan wanginya pun tahan lama.

Kemasan
Salah satu hal menarik yang membuat aku segitu keponya sama produk ini adalah kemasannya yg cukup mungil yaitu 100 ml, sehingga cukup travel friendly, mengingat semua lotion-ku ukurannya besar semua jadi kadang bingung kalau mau bepergian bawa lotion dengan ukuran yang cukup besar, berat dan menyita tempat.



N'Pure Essential + Lotion "Comfort" ini hadir dengan kemasan botol plastik dengan tutup disc top, aku suka banget tutup model ini karena tutupnya nggak dilepas dari botolnya jadi nggak mungkin hilang atau tercecer.



Botolnya sendiri berupa botol plastik transparan yang ditutup dengan stiker kertas berwarna hijau. Desainnya sendiri cukup bagus dan terdapat informasi yang cukup lengkap seperti nama produk, manfaat, cara penggunaan, ingredients, barcode, exp date dan sebagainya.

Poin plusnya, botol lotion ini dilengkapi dengan segel plastik, bahagia dong dapat produk baru yang nggak sempat diicip-icip aromanya oleh orang-orang kepo yang nggak jadi beli hehehe. Coba deh perhatikan, kalau kita ke minimarket atau supermarket di bagian body lotion, kemasan yang nggak disegel lebih banyak dari pada yang disegel.

Baca juga : NIVEA Extra White Radiant & Smooth Serum



Tekstur dan Aroma
Lotionnya berwarna putih pekat dan teksturnya lembut dengan tingkat kekentalan yang pas. Aromanya juga pas banget dihidung, nggak menusuk sama sekali. Aku sendiri nggak bisa mendeskripsikan ini aroma apa tapi yang jelas tercium seperti aroma bahan-bahan alami. Mungkin ini aroma Bergamot oil,  Ylang-ylang & Argan oil kali ya.

Baca juga : Kaila Lightening Skincare Body Lotion 



 Baca juga : Herborist Body Lotion Zaitun

Hasil Pemakaian
Teksturnya mudah meresap ke kulit setelah diaplikasikan tanpa meninggalkan rasa lengket sama sekali, aromanya pun tahan lama, aku suka cium-cium tangan sendiri karena harum.

Sesuai klaimnya bahwa lotion ini memiliki kandungan natural essentail oil yang memberikan manfaat nggak hanya untuk kulit tapi untuk mood dan pikiran, setiap lagi capek atau setelah pulang kerja, aku langsung mencium aroma lotion ini, meskipun nggak memberikan efek yang signifikan tapi cukup membuat relax karena aromanya yang harum.

Setelah pemakaian rutin kulit jadi lebih lembab dan halus, karena nggak ada klaim mencerahkan jadi memang nggak mencerahkan kulit sama sekali, kulitku tetap sawo matang hahahha. Oh iya, perlu aku tekankan kalau lotion ini adalah sleep lotion jadi nggak cocok untuk outdoor activity ya girls, karena nggak ada kandungan UV protection atau SPFnya.



Overall aku suka banget sama lotion ini, meskipun harganya cukup mahal untuk lotion lokal ukuran 100 ml tapi N'Pure Essential + Lotion "Comfort" ini worth to try. Kalian udah pernah coba produnya N'Pure belum girls? Yuk share di kolom komentar. Thank you for reading, see you on my next post.


More Info:

  • Share:

You Might Also Like

33 comments

  1. Sayang banget ya ga ada SPFnya kak, kebanyakan orang termasuk me kan pakai handbody biar terlindung dari matahari gitu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha, ini bukan buat perlindungan dari matahari bebsku

      Delete
  2. Jadi penasaran aromanya seenak apa. Soalnya aku juga suka banget sama lotion yang relaxing gini 😆

    ReplyDelete
  3. Mahal juga ya beb, 100 ml 85K, maju mundur nih kalau pengen coba

    ReplyDelete
  4. Wowwww, with argan oil!
    Keren nih, saya malah baru saja tahu dari tulisan meta ini.
    Npure kayaknya kece loh, berani pasang harga lumayan di awal kemunculannya.

    Pasrinya punya banyak kelebihan ya.

    Saya juga pecinta body care, tapi biasanya Oriflame sih.

    kayaknya kudu nyobain Npure ini deh, mumpung body cream saya abis hahaha

    ReplyDelete
  5. n'pure mengadung essential oil juga ya mbak, bagus ni buat skin care saya yang lagi berpuasa karena kulit jadi keriiingg, wah ada kandungan UV protection dan SPFnya juga ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak ini ga ada kandungan UV protection dan SPFnya ya, jgn salah baca

      Delete
  6. Wagelash produk lokal baru 85 rebu cuma 100 ml, ngalahin lotionnya vaseline ini mah

    ReplyDelete
  7. Makin bangga dengan hasil karya anak bangsa yang mampu bersaing dengan produk lain yang sudah ada

    ReplyDelete
  8. Aku suka banget tutup model ini, ga ribet harus nglepas dan ga mudah tumpah produknya

    ReplyDelete
  9. beuh mamy ini gincu baru lagikah?? ngiler pengen nyoba tiap main kesini pasti disguhi produk baru2 jadi pengen nyoba ihihihi

    ReplyDelete
  10. Npure berani juga ya inovasinya beb, dikala kebanyakan lotion berlomba2 menawarkan SPF tinggi dia malah ga pakai SPF sama sekali, apalagi harganya juga tinggi

    ReplyDelete
  11. Salam kunjungan dan follow :)

    ReplyDelete
  12. belum pernah coba produnya N'Pure mbak, jd penasaran sm produk lokal ini.. jujur kl body lotion aku lebih mempertimbangkan aromanya, seneng aja kl baunya enak.. eheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau akuu nyesuain kebutuhan aja sih mbak hahaha

      Delete
    2. kadang juga gitu mbak, apalagi kl main outdoor yang emg panasnya menyengat. kudu pke spf tinggi, tp kl untuk aktivitas sehari2 yg lebih banyak di ruangan aku lebih suka yg wangi, kwkwk. dasar ya

      Delete
  13. Kandungannya cukup asing untuk lotion ya beb, mungkin karna ini untuk relaksasi kali ya

    ReplyDelete
  14. biasanya yang paling suka beginian tuh wanita ya,.laki-laki ada baiknya loihat ajalah,..he-he

    ReplyDelete
    Replies
    1. laki2 juga boleh pakai mas, suami sy juga pake kok

      Delete
  15. Btw ini harganya lumayan mehong juga ya buat ukuran body lotion brand lokal, kalo blogger missqueen kek aku bakalan berat beli ini hehehe...TFS

    ReplyDelete