[Review] Bless Cosmetics Acne Liquid Foundation & Face Powder

By Ursula Meta Rosarini - 8:00 am

20 Maret 2019



Hy girls, how are you?
Welcome back to my blog!


Memiliki wajah berminyak dan berjerawat seperti aku memang harus selektif dalam memilih skincare atau make up. Pemakaian skincare atau make up yang kurang tepat akan membuat wajah kita seperti kilang minyak sepanjang hari. Wanita mana sih yang mau seperti ini? Nggak mau dong.

Beruntungnya aku berkesempatan mencoba Acne Liquid Foundation dan Face Powder dari Bless Cosmetics yang sesuai dengan kebutuhan kulitku yang ingin tampil cantik setiap hari meskipun wajah lagi breakout



Pemakaian foundie  memang menimbulkan minyak wajah, hal ini nggak bisa dipungkiri. Oleh karena itu aku segitu excited-nya saat mendapat foundie  untuk kulit berminyak dan berjerawat. Apalagi Bless Cosmetics ini adalah produk lokal  yang berdiri sejak 1992, semakin excited dong. Nah kalian pasti penasaran kan sebagus apa sih foundie dan bedak dari Bless Cosmetics? Just keep scrolling down!


BPOM  : NA18120300231
Netto  : 125 ml
Harga  : Rp 62.000



Klaim
Bless Acne Liquid Foundation adalah foundation oil free dan sudah mengadung tabir surya, mampu mengecilkan pori-pori (mengadung zinc oxide & boric acid) dan dapat membantu mencegah timbulnya jerawat.

Kemasan
Bless Acne Liquid Foundation hadir dengan kemasan plastik berwarna dominan putih, lengkap dengan box yang segel plastiknya, ini jadi nilau plus banget buat aku karena kualitas produk tetap terjaga sampai ke tangan konsumen.




Pada kemasan botol dan box terdapat informasi yang cukup jelas mengenai manfaat, cara penggunaan, ingredients, exp date dsb. Tutup botolnya sendiri berupa tutup ulir dan mulut botolnya cukup besar jadi harus berhati-hati ketika menuangkan isinya.



Tekstur & Formula
Aku terbiasa testing foundie di punggung tangan, begitupun dengan foundie ini, ketika aku tuang ke punggung tangan, aku cukup dibuat shock ternyata teksturnya seperti air, jadi mbleber kemana-mana, akhirnya aku tuang ke telapak tangan untuk mencengah produk mbleber.



Walaupun terdapat petunjuk cara pemakaiannya pada kemasan tapi awalnya aku benar-benar bingung bagaimana cara pakainya karena aku belum pernah menemukan foundie dengan tekstur secair ini.  Akhirnya setelah cleansing step, oleskan Bless Acne Liquid Foundation pada wajah sampai membentuk lapisan tipis yang merata, kocok dahulu sebelum digunakan. Karena teksturnya sangat cair jadi pastikan aplikasi ke wajah cukup tipis, jika terlalu tebal akan terlihat powdery dan sulit untuk diratakan.

Ingredients
Water, Talc, Glycerin, Propylene glycol, Zinc oxide, Boric acid, Titanium dioxide, Cl 77491, Cl 77492, Cl 77499, Parfum, Diazolidinyl urea, Methylparaben, Propylparaben.


Hasil Pemakaian
Bless Acne Liquid Foundation ini coverage-nya cukup sheer sehingga dark spot dan jerawat nggak tertutup sempurna, meskipun demikian tapi foundie ini cukup mencerahkan wajahku yang super kusam ini.

Formulanya yang oil free sangat ringan di wajah jadi sangat cocok dan nyaman untuk digunakan sehari-hari. Untuk ketahanannya menurut aku sangat baik, makeup tahan seharian, dengan catatan karena aku nggak sholat ya, jadi nggak wudhu juga.

Oil controlnya menurut aku juara banget, menjelang siang hari biasanya wajahku berubah jadi kilang minyak, tapi meskipun pakai foundie tapi wajahku bebas minyak seharian, gimana aku nggak makin jatuh cinta sama produk ini.


BPOM  : NA18180400210
Netto  : 25 gr
Harga  : Rp 93.000



Klaim
Bless Acne Face Powder adalah bedak tabur yang sudah mengandung tabir surya dan antiseptic untuk merawat kulit berjerawat, dan dapat menyerap minyak berlebih.

Face powder ini hadir dengan 3 pilihan shade yaitu Natural, Beige dan Ivory, karena kulitku sawo matang manjah, otomatis aku pilih shade yang paling gelap yaitu Beige.


Kemasan 
Bless Acne Face Powder hadir dengan kemasan jar seperti kemasan loose powder pada umumnya, warnanya putih polos dengan tulisan bless di bagian tutup. Dilengkapi dengan box dan informasi yang cukup jelas. Sama dengan foundie-nya, box loose powdernya pun dilengkapi dengan plastik segel. Kemasan jar juga dilengkapi dengan spon aplikasor yang lembut.





Tekstur dan Formula
Awalnya aku mengira bahwa shade ini sepertinya terlalu gelap, tapi ternyata shade-nya pas banget untuk kulit sawo matangku ini, teksturnya lembut, aromanya cukup menyengat diawal tapi perlahan menghilang kok.

Ingredients
Talc, Zinc oxide, Zinc stearate, Boric acid, Titanium dioxide, Silica, Methylparaben, Parfum, Methicone. May contains: Cl 77491, Cl 77492, Cl 77499.

Hasil Pemakaian
Harus aku akui bahwa Bless Acne Face Powder ini adalah loose powder terbaik dari semua loose powder yang pernah aku coba. Shade-nya pas dan coveragenya bagus.  Bedak inipun menyempurnakan hasil foundie yang cukup sheer dan hasil make up jadi lebih matte.

Aku biasa aplikasi bedak tipis-tipis ini setelah aplikasi Bless Acne Liquid Foundation. Kalian tentunya sudah tau dong kalau pemilik wajah berminyak atau berjerawat cukup aplikasi make up tipis agar pori-pori nggak tersumbat. 



Senyaman itu aku pakai Acne Liquid Foundation dan Face Powder dari Bless Cosmetics untuk my daily make up karena hasilnya natural banget, ringan dan sangat mudah untuk dibersihkan.


Gimana, kalian udah pernah pakai produknya Bless Cosmetics belum girls? Kalau kalian nggak terbiasa pakai foundie untuk daily make up, kalian bisa coba loose powder-nya terlebih dahulu. Bless Cosmetics ini bisa dibeli secara langsung di Guardian, Watsons, Beau, DanDan atau secara online di Shopee, Tokopedia, Lazada, Elevenia dan di website resminya.



Semoga cukup membantu kalian yang memiliki wajah berminyak dan berjerawat seperti aku. Thank you for visiting my blog, see you on my next post.

  • Share:

You Might Also Like

36 comments

  1. Kalau boleh tahu foto - foto yang buat berderet - deret itu buat apa yach MBak? apakah saya disuruh mencari 4 perbedaan, kalau saya lihat, ngak ada bedanya kok, sebelum dan sesudahnya masih tetap cakep. :)

    apalagi foto yang pas lagi megang si kosmetik, pasti bikin Pak Suami Betah dirumah. :)

    kaburr ahh..ntar dilempar pakai Mascara, hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaaha hanya wanita yg tau perbedaan dr foto berderet2 itu kang wkwk

      Delete
  2. Masa sih ini oil controlnya sebagus itu kak? Aku belum pernah coba produknya bless

    ReplyDelete
  3. liquid foundi nya encer banget ya, tapi klo oil control nya kece jadi penasaran pengen coba

    ReplyDelete
  4. Wah kemasan foundienya gede juga ya, biasanya foundie kan kecil mungil2 karna makenya juga jarang2

    ReplyDelete
  5. Cucok meong nich buat yang berjerawat pasti bs langsung kiclong ya kak meta pake ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini kan ga ngilangin jerawat mami, lebih ke mengecilkan pori2 & ngontrol minyak

      Delete
  6. Hasilnya enak dipandang gitu yaa mba hehe
    bisa nyatu sama warna kulit, dan kesannya natural rada flawless gitu

    ReplyDelete
  7. Aku suka banget sama loose powdernya cos hasilnya mantul buat kulit berminyak. Btw foto terakhir cuakep juga meta, udah kek endorse aja hehehe...

    ReplyDelete
  8. Aku pernah coba fondienya bless tp bukan yg ini, yg kaya fondie pada umumnya itu, yg tube kecil

    ReplyDelete
  9. kapan2 coba loose powder-nya deh. secara gw pecinta loose-powder,, setelah kau racuni aku dengan ponds loose powder.. hhahaaa...

    ReplyDelete
  10. Ku gagal fokus ama wajah bare face nyaaahh, sungguh syantieeekkkk.
    Bener tuh kata Kang Nata, gak ada bedanya, tetep cakep :D

    Btw, saya punya masalah nih dalam memilih warna foundation, kok saya gak pernah nemu warna yang pas ya? sama dengan bedak, selalu aneh kalau dipakai.

    Sekilas, saya itu cocoknya pakai beige, atau natural beige, tapi entah kenapa kok jadinya muka kayak keliatan gosong gitu ya.
    Apalagi kalau di foto dari jauh.

    Nah saya ambil yang shadenya sedikit lebih terang, wadooowww saya kek topeng dong hahahaha

    Apalagi saya pakainya foundie Oriflame, cuman ada porcelain ama natural beige, saya bingung mau pilih yang mana huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha, kalau mau beli foundie atau bedak better testing dulu mbak rey, biar bisa pilih shade yg pas, jadi ga rugi kita wkkwwkk

      Delete
  11. Beneran kayaknya cair banget ya mbak dilihat dari gambarnya. Kebayang kalau kurang pandai memakainya seperti sy ini *ngumpet malu

    ReplyDelete
  12. Wahhh produk baru kah ini kak? aku baru tau ada acne seriesnya juga hahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga kurang tau ini baru atau udah lama, pokoknya aku rekomendasi banget ini buat acne skin

      Delete
  13. Akh ngga apa-apa ya lelaki ikut berkomentar disini tentang foundation dan face powder ...
    Siapa tau aja jadi inspirasi para lelaki Indo jadi pada pengin punya kulit bling~bling kayak cowok koreaaah ....

    Kulihatin foto step by stepnya sih kelihatan ada perbedaannya setelah pakai foundation, terlihat menutup rapat permukaan kulit.

    ReplyDelete
  14. Bah, gimana cara pakainya kalau fondinya macem air gini kak? tapi aku penasaran banget sama bedaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. pakainya tipis2 aja beb, ini mengikuti warna kulit kok. bedaknya bagus banget banget beb

      Delete
  15. Racun nih mbak, aku jadi pengen nyoba. kebetulan kulit lagi muncul jerawat jahat, hhuhu

    ReplyDelete
  16. Beneran bisa ngecilin pori-pori? Ini yang jadi masalah aku karena setiap make up hasilnya sih bagus tapi tetep aja pori pori masih kelihatan. Aku jadi pingin coba produknya ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klaimnya seperti itu beb, tp pori2ku emang kecil jd aku ga gitu ngeh, yg penting oil controlnya bagus

      Delete
  17. Wah ini nih yang membuat aku jadi pingin makai juga hehe

    ReplyDelete
  18. naaah aku tertarik nih kalo memang ga bikin jerawatan. slama ini akua menghindari foundie krn ga prnh nemu yg cocok mba. awal2 bgs, tp lama2 bikin breakout. blm pernah pake bless sih. ini produk udh lama banget kan yaaa? seingetku udh ada dr zaman aku smu deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sejak 92 mbak, ini aku pakai foundie tiap hari sejauh ini aman sih hehee

      Delete