[Review] Lakme Absolute Gloss Addict - Rustic Red

By Ursula Meta Rosarini - 8:00 am

19 September 2018



Hy girls, how's life so far?
Welcome to my blog


I have way too many lipsticks, said no woman ever.

Entah datang dari mana kalimat itu, tapi yang jelas hampir setiap wanita setuju dengan kalimat itu. Adakah di sini diantara kalian yang udah merasa cukup hanya dengan memiliki 1 lipstik? Aku kasih stand applause deh kalau ada hihihi.

Meskipun stok lipstik yang masih bisa dipakai masih banyak, tapi aku nggak bisa menahan godaan untuk nyobain lipstik yang lainnya hahaha. Jadi kali ini aku mau review lipstik Lakme Absolute Gloss Addict shade Rustic Red.

Sebenernya ini produk yang sudah cukup lama beredar, bahkan Lakme pun udah ngluarin produk terbaru mereka Lakme 9to5, tapi entah kenapa segitu excited-nya aku dengan produk ini, apalagi warnanya merah ngejreng yang aku banget hihi, padahal akhir-akhir ini aku udah move on ke lipstik nude yang lebih kalem hihi #labil.





A quick Look
Brand               : Lakme
Product Type  : Absolute Gloss Addict
Shade               : Rustic Red
Netto                : 3.4 g
Availability     : Makeup Stores, Beauty Online Shops, Lakme's Stores
Price                : Rp 140.000

Package
Lakme Absolute Gloss Addict hadir dengan kemasan warna hitam glossy yang cukup elegan meskipun ukurannya cukup besar menurutku.



Lengkap dengan kemasan box dengan warna senada. Pada box terdapat informasi yang cukup lengkap mengenai deskripsi produk, no BPOM, barcode, exp. date, ingredients, dsb. Sayang banget produk baru nggak disegel girls, jadi kita nggak tau itu produk udah pernah dibuka-buka atau belum.





Aku suka banget dengan ujung lipstik yang miring bukan runcing seperti lipstik batang pada umumnya, hal ini mempermudah saat pengaplikasian lipstik ke bibir.



Texture & Formula
Tekstur dari lipstik ini creamy dan lembut banget. Formulanya ringan banget di bibir, mudah diaplikasikan tanpa membuatnya terasa tebal ataupun berat.



Aromanya lembut & sangat bersahabat dengan hidung, beraroma vanila tapi hampir nggak tercium kalau hidungnya nggak peka haha, cocok banget buat kalian yang sering terganggu dengan aroma lipstik yang berlebihan. 

Result
Lakme Absolute Gloss Addict ini memiliki pigmentasi yang sangat baik menurutku. Cukup oles 1 sampai 2 kali warnanya langsung keluar, cukup untuk mengcover semua permukaan bibir. Efek glossy-nya menurut aku bagus banget, memberi kesan tegas dan percaya diri. 

Menurut aku lipstik ini lebih cocok dipakai malam hari, atau sekedar buat hangout. Kalau buat kerja atau kuliah terlalu ngejreng aka menor, tapi kadang aku pakai buat kerja juga sih haha #labil.

Ketahannya gimana? Berhubung ini memang bukan lipstik matte jadi ketahannya pun bisa dibilang kurang girls. Kalau makan berat & berminyak langsung bubar jalan, jadi pastikan kalian selalu bawa lipstik ini agar bisa retouch setiap saat hehe.


Terus, transfer nggak? Jujur aja yang aku takutkan dari lipstik non matte adalah transfer kalau makan/minum, tapi Lakme Absolute Gloss Addict ini transfernya sedikit banget girls, jadi nggak begitu ngotorin gelas atau sedotan kalau minum.




Conclusion
(+) Pigmentasi bagus
(+) Efek glossy pas
(+) Kemasan elegan
(+) Aromanya hampir nggak ada
(+) Pilihan shade banyak

(-) Masih sedikit transfer
(-) Ketahanannya kurang
(-) Harganya cukup mahal
(-) Agak sulit ditemui secara offline





Karena shade Rustic Red ini cantik banget dan cocok banget buat aku yang kadang suka pakai lipstik merah cetar gini jadi aku jatuh cinta banget sama lipstik ini. Sayang nggak bisa buat kondangan karna ketahannya kurang hehehe.

Kalau kalian suka pakai lipstik glossy juga nggak girls? Share yuk di kolom komentar. Thanks for reading, see you on my next post.







  • Share:

You Might Also Like

56 comments

  1. OOO Lakme ini Unilever punya ya say? baru tau akutuh hahhaa. Bagus banget shadenya say, efek glossnya mantap

    ReplyDelete
  2. Waah, kelihatan sekali dari gambarnya kalau Tekstur dari lipstik ini memang creamy dan lembut banget ya. Keren banget :)

    ReplyDelete
  3. aku dari dulu penasaran sama si lakme ini. gara-gara keseringan lihat iklannya kareena kapoor. hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh aku malah belum pernah liat iklannya kareena kapoor loh mbak hahaha

      Delete
  4. Lakme ini brand dr India kan ya kak? Mahal2 banget produknya, ga kuat akutu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups dr India & mahal2 bgt beb, msh inget kan kutek aja 100K hahaha

      Delete
  5. Suka banget sama produk Lakme soale bagus dan awet juga sih.

    ReplyDelete
  6. Pengen coba tapi harganya lumayan.. penasaran sih ahhahahhahh..XD

    www.obrolanmanis.com

    ReplyDelete
  7. Warnanya cakep banget di kulit kakak, cocok kak, sayang aja ga tahan lama hahaha

    ReplyDelete
  8. kyknya ada glide shinenya dikit ya jadi keliatan bibir lebih penuh. Belum pernah punya satu pun lipstick lakme, kayknya memang harus beli neh hehehe

    ReplyDelete
  9. ini buat istri bagus kayaknya :D

    ReplyDelete
  10. Harganya tergolong mewah juga. Kira-kira cocok buat lelaki seperti saya ini kagak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahhahaha cocok cocok aja kalau masnya mau pakai gincu hihihi

      Delete
  11. daridulu pengen banget punya lipstick warna rustic red kaya gini. Biasanya walaupun makeup ga terlalu cetar, tapi bikin wajah makin seger soalnya warnanya terang banget.. Mau beli ah mamyyyy makasi yaaa reviewnya!

    ReplyDelete
  12. Nah kebetulan pacar saya mau ultah, dia suka banget lipstik merah ky gini juga, ini bisa jadi alternatif kado buat dia hahha, tks mbak

    ReplyDelete
  13. Duh lagi2 aku blm pernah coba produk dr Lamke Mbak, aaahh racun nih ya. Ku suka bgt sama lipstik yg diaplikasiin tuh nggak bikin berat, jd penasaran

    ReplyDelete
  14. Wahhh wajah jadi tampak lebih ceria dan fresh yaa

    ReplyDelete
  15. Kayaknya terlalu merah bngt ya, ini bukan selera aku 😖😖

    ReplyDelete
  16. Kalo disuruh milih matte ato glossy, aku lbh milih glossy. Ntah napa jrg cocok ama lipstik matte. Pasti masalah di bibir. Walopun mungkin ketahanannya agak kurang, tp aku tertarik nih ama lipstiknya. Wrna yg begitu yg aku suka :). Merahnya sesuai ama yg disyaratkan utk standard kantor :). Maklum mba, kerja di bank, sampe lipstik aja ada wrna standardnya hra seragam :p. Wrna merah begini ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh sama banget mbak, aku juga team glossy kok, kalau matte warnanya mati banget di bibirku, nggak ada efek glossy nya sih hahaa

      Delete
  17. warna merahnya bagus dan udah gitu glossy jadi gak terlalu terlihat merah banget. jadi pengen nyoba warna merah yg kayak gini karena biasanya selalu pakai warna nude hehe. :D

    https://waynblog.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malah udah terlalu sering pakai merah, sempat beralih ke nude hahahaa

      Delete
  18. Wahhh ini aku banget nih beb, kusuka banget warna merah glossy gini, manjah, ahh aku harus coba nihh

    ReplyDelete
  19. Ooooh lipstik Lakme ini keluarag Unilever ternyata ya? Boleh nih aku coba kalo pas belanja kosmetik. Bisa makin kece dong ya buat jalan2 :D

    ReplyDelete
  20. Cucmey banget kak, padahal kulit kakak gelap ya kek masa depanku wkwk tp entah kenapa cocok kali pakai lipstik glossy merah gini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk kamu tuh, kalau ngomong suka bener sih, hahahaha

      Delete
  21. Bagus banget deh say, cocok di wajahnya, lembut banget kayaknya ya.
    Saya jadi ingat lipstick Oriflame yang Giordani, lembut, masih transfer, dan pricey hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih say, aku malah belum pernah coba lipstiknya Oriflame hihi

      Delete
  22. 140K for 3.4gr? cukup mahal juga ya kak hahaha, kenapa sih produknya Lakme ini ga da yg bersahabat di kantong harganya hahaha, #kismin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya beb ini itungannya emang mehong dan cukup bikin kantong bolong

      Delete
  23. menarik, aku gak pernah kepikiran soal lipstick yang ketinggalan di gelas pas minum :) mau rajin2 baca ah di sini belajar review kosmetik ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha, kalau aku pasti aku liatin gelasnya kalau abis minum hihi

      Delete
  24. Sesama labil soal lipen wkwkwkwk, kalau setahun terakhir emang lebih banyak pakai nude nih soalnya pengen melembutkan muka galak dan bosen sama lipen BOLD wkwkwkwk, LAKME nih udah lama bikin penasaran tapi pricey buat gie jadi masih maju mundur cantik wkwkkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama bgt mbak aku juga kebanyakan maju mundur kalau mau beli produknya lakme, srg aku pgn bgt moon highlighternya tp msh maju mundur aja

      Delete
  25. kayannya ini cocok banget buat mamah akau :)

    ReplyDelete
  26. Warnanya pigmented ya, sekilas nggak keliatan lipstick dengan glossy effect.

    ReplyDelete
  27. cocok banget buat mamih akuh

    ReplyDelete