Rambut Hitam Berkilau dengan Emeron Complete Hair Care - Black & Shine

By Ursula Meta Rosarini - 8:00 am

25 Mei 2018



Hy guys, how are you?
Welcome to my blog!


Memiliki rambut yang sehat, kuat, bebas ketombe dan bebas dari masalah kerontokan adalah dambaan setiap orang, terutama kaum hawa karena rambut adalah mahkota wanita. Terlalu fokus dengan masalah rambut rontok dan ketombe yang selama ini menghantui aku, aku sampai lupa kalau aku memiliki rambut hitam alami yang belum pernah tersentuh cat rambut sama sekali. Padahal rambutku berwarna hitam pekat alami yang cukup bagus menurutku.

Suatu hari ada seorang teman yang mengatakan bahwa sekarang rambutku terlihat kusam dan kusut, nggak berkilau lagi seperti dulu. Dan aku mulai sadar kalau aku mengabaikan warna rambut alamiku. Berawal dari saat itu aku mulai mencari produk perawatan rambut untuk rambut hitam berkilau. 

Akhirnya aku menemukan Emeron Complete Hair Care Black & Shine saat aku browsing di JD.ID, apalagi saat itu lagi ada promo, gratis tas cantik dan gratis ongkos kirim, nggak butuh waktu lama aku langsung beli produk ini.




Adakah di sini yang belum pernah pakai produk Emeron? Emeron ini merupakan sampo andalan keluarga saat aku masih kecil. Untuk yang lahir era 90an seperti aku pasti sudah mengenal sampo Emeron dari kecil hehe. Terus gimana performa Emeron Complete Hair Care Black & Shine ini? Let's jump right, girls.

DESKRIPSI SINGKAT
Brand                : Emeron
Nama Produk  : Emeron Complete Hair Care
Varian               : Black & Shine
Isi Produk        : Sampo, Kondisioner, Vitamin
Harga                : Rp 37.000 / set (Harga di JD.ID)
Ketersediaan   :  Minimarket, Supermarket, Beauty Shops, Online Shops

KLAIM
1. Emeron Nutritive Shampoo
Emeron Shampoo Black Shine yang sadah disempurnakan dengan teknologi Jepang, Active Provit Amino dan diperkaya oleh Urang Aring, menutrisi rambut dari akar hingga tiap helainya. Menjadikan rambut tampak hitam alami, tetap sehat dan berkilau.

2. Emeron Nutritive Conditioner
Menjaga keindahan rambut dengan menutrisi satiap helai rambut. Hasilnya rambut tampak hitam berkilau, halus dan lembut.

3. Emeron Hair Vitamin
Menjaga kesehatan dan keindahaan rambut, melindungi rambut dari sinar matahari, menutrisi rambut dari setiap helainya serta menjaga rambut tepat sehat.


KEMASAN
Emeron Complete Hair Care Black & Shine  ini dikemas seperti sampo, kondisioner dan vitamin rambut pada umumnya. Berwarna dasar hitam elegan dan kemasannya cukup baik, tebal, terlihat jauh lebih mahal dari harganya.  Di bagian belakang terdapat informasi yang cukup jelas mengenai manfaat produk, cara penggunaan, ingredients, barcode, dan expired date.


TEKSTUR & AROMA
Sama seperti sampo pada umumnya, teksturnya cair berwarna hitam pekat, aromanya tergolong cukup saja.



Untuk kondisionernya teksturnya lebih kental dan berwarna lebih ke abu-abu. Aromanya lebih kuat dari samponya tapi tetap pas dan nggak nusuk di hidung, harumnya juara banget, melebihi ekspektasiku.



Vitamin rambutnya tergolong cukup cair, berwarna bening dan aromanya juga harum banget, selain itu aromanya juga tahan lama di rambut.




CARA PEMAKAIAN
Aku rutin keramas setiap 2 atau 3 hari sekali menyesuaikan kebutuhan dan kesibukanku hehe. Keramas dengan sampo seperti biasa, tuang sampo pada tangan, kemudian usap pada rambut & kulit kepala yang sudah dibasahi dengan air sambil dipijat ringan dengan ujung jari, kemudian bilas dengan air hingga bersih.




Setelah itu gunakan kondisioner, usapkan kondisioner dari tengah sampai ujung rambut. Hindari penggunaan kondisioner di area kulit kepala. Setelah merata, bilas rambut sampai bersih.




Aku lebih suka keramas pada pagi hari dan membiarkan rambutku kering alami tanpa dibungkus dengan handuk ataupun menggunakan hair dryer, segala sesuatu yang alami pastinya lebih baik kan ya girls? Setelah rambut tinggal setengah basah aku pakai vitamin rambutnyaBuka dan tuangkan vitamin rambut ke tangan dan usapkan ke ujung rambut setengah basah secara merata kemudian tata rambut seperti biasa. 


HASIL PEMAKAIAN
Setelah keramas dan menggunakan hair vitamin, rambutku terasa segar, halus, lembut dan mudah diatur. Selain itu keharumannya juga memanjakan hidungku, jadi makin suka cium-cium rambut. 


Aku udah pakai Emeron Complete Hair Care Black & Shine selama 1 bulan. Active provit amino dan manfaat urang-aring benar-benar memperbaiki dan menutrisi rambut kusamku secara optimal dan sekarang rambutku semakin sehat dan berkilau. 

Bukan hanya itu, aku juga nggak pernah mengalami masalah rambut rontok dan masalah ketombe selama penggunaan  Emeron Complete Hair Care Black & Shine ini. Aku makin jatuh cinta dengan rambut hitamku dan dengan Emeron Complete Hair Care Black & Shine tentunya.


KEUNGGULAN EMERON COMPLETE HAIR CARE
1. Tersedia dalam 3 Pilihan Perawatan
Karena setiap orang memiliki masalah rambut yang nggak sama, Emeron Complete Hair Care hadir dalam 3 pilihan perawatan, yaitu Perawatan Rambut Hitam (Black and Shine), Perawatan Rambut Kasar (Soft and Smooth) dan Perawatan Rambut Rusak (Damage Care). Nah, kalian tinggal menyesuaikan perawatan sesuai dengan kebutuhan girls.

2. Produk Berkualitas & Lengkap
Siapa sih yang masih meragukan kualitas dari Emeron Complete Hair Care ini? Produk yang diperkaya dengan active provit amino dan dibuat dengan teknologi dari Jepang ini kualitasnya sudah teruji. Selain itu Emeron Complete Hair Care ini ini juga hadir secara lengkap untuk perawatan rambut mulai dari sampo, kondisioner sampai vitamin rambutnya.

3. Harga Terjangkau & Mudah Didapat
Sebagai beauty blogger on budget seperti aku, harga merupakan faktor yang cukup penting sebelum membeli sesuatu. Mendapatkan produk yang sesuai dengan kebutuhan dengan harga terjangkau adalah kebahagiaan tersendiri untukku, jadi nggak perlu nguras kantong untuk perawatan rambut. Selain itu produk Emeron Complete Hair Care ini juga mudah didapatkan, kalian bisa membelinya secara offline ataupun online di minimarket ataupun supermarket.




KESIMPULAN
(+) Melembutkan & menghaluskan rambut
(+) Menjaga kesehatan rambut
(+) Aroma harum dan tahan lama
(+) Harga terjangkau
(+) Mudah ditemukan

(-) Nggak ada

Nggak ada minusnya? Iya, Emeron Complete Hair Care Black & Shine memang sebagus itu. So, aku merekomendasikan kalian untuk coba Emeron, terutama kalian yang ingin menjaga kesehatan dan keindahan rambut hitam kalian tanpa ribet dengan harga yang terjangkau juga girls.

Memang nggak ada perawatan rambut alami yang bisa terlihat hasilnya secara instan, tapi kalau kita udah merawat rambut dengan cara yang tepat pasti akan terlihat hasilnya. Buat kalian yang udah pernah coba Emeron, yuk share pangalaman kalian di kolom komentar. Thanks for reading my blog, see you on my next post. 



More Info
Facebook ||  Emeron Shampoo
Instagram  ||  Emeron Complete Hair Care




  • Share:

You Might Also Like

70 comments

  1. OMG kakak, aku kemaren sempat liat n cium2 tuh conditionernya di Hypermart nih, emang harum banget, tapi aku takut kualitasnya jelek karna harganya terbilang murah hihi, ternyata bagus ya kualitasnya, aduh fix aku mau coba nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus banget sayyy, cus deh cobain, pasti jatuh cinta

      Delete
  2. Saya juga lahir era 90an mbak, udah kenal emeron dari kecil hahahha,
    shampo andalan emak sampai skrg hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh kamu sendiri pakai ga? ayoo dong cobain kan udah ada tuh punya emak haha

      Delete
  3. Wuih kak meta pake shampooo emeron black and shine makin bagus jaa ya rambutnya mkin bersinar dan shinny gtu.. Aku akuin kalau produknya emeron paling murah dibandingkan yang lainnya, tapi kualitasnya juwara!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhahaha thank you mommy, iya ini hair care murah banget tp kualitas juara mom, cinta banget deh

      Delete
  4. Aku udah pernah pake shampoo nya dan lumayan enak sih efeknya di kepala. So far kulit kepala jadi seger gitu rasanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener2 jd seger banget emang, udh coba kondisioner & vitnya juga belum beb?

      Delete
  5. Shampo Emeron ini pernah saya pakai, pas waktu itu dikamar mandi ada beberapa shaset shampo emeron ini, karena saya penasaran maka saya coba.

    Dan setelah keramassss.... rambut saya jadi oke banget :) emeron memang oke. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha, kang nata udah pernah pakai juga ya, OK kan??

      Delete
    2. Ya. Mbak, Oke banget, penampilan jadi pede.

      Tapi ngomong2 model yang peragaan shamponya itu siapa yach, :)

      Delete
    3. Mau tau banget ga kang? hahahahha

      Delete
  6. Aku juga cocok pake yang item kak❤️😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tos dulu dong Sann, biar rambut hitam kita makin cetar hehehe

      Delete
  7. Haha, sy mah bukan tipe terpaku sama satu merk kalau sampo, asal ada sampo, pake aja, asal wangi ya pake hahaha

    Soalnya belum nemuin sampo yang bener2 ampuh buat ilangin ketombe, jd sampoan biar seger, gak lepek dan wangi.

    ReplyDelete
  8. Wahhh sekarang emeron lengkap ya kak hair care nya, mana ada di minimarket pulak, ahh mau banget dong nyobain next time, thks sharingnya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya beb, mudah ditemui dimana2 kok produknya, cus cobain yaa

      Delete
  9. wah .. makasi sharing nya .... bagus buat yang mau Punya rambut hitam rerkilau...
    followed u ...
    keep in touch ....
    http://vernaermina.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya beb, buat jaga rambut hitam biar makin berkilau, thank you beb

      Delete
  10. OMG, aku baru tau banget kalo emeron ngluarin kondisioner & vitaminnya juga kak, seriusan kak ini aromanya enak? aku suka suka banget wewangian dari sampo kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seriusan ini aromanya harum banget say, pas pula nggak nusuk dihidung

      Delete
  11. Emeron tuh isinya banyak banget ya mba, harganya juga terjangkau. Kalo untuk yang rambut berwarna pakai yang varian apa ya? rambutku udah nggak item lagi soalnya hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya isinya byk & harga terjangkau beb.
      Kalau untuk rambut diwarnai pakai apa ya?
      setauku yg pink itu untuk rambut kasar, kuning untuk rambut rusak hehehe

      Delete
  12. They seem really nice products, I've never seen a black shampoo, so original! Thanks for sharing :)
    I followed you ^^

    Freak Muffin Blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeah dear, really nice & they have a good quality product.
      followed you.

      Delete
  13. Demi apa gitu emeron jadi selengkap ini?
    kebetulan banget aku mau cat item rambutku kak, udah bosen cat warna gini,
    ntr kalo udh cat item coba emeron black and shine juga ahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Demi kamu beb hahahha, baru tau ya kalau emeron skrg udah lengkap banget buat perawatan rambut, jgn lupa dicoba ya beb, mudah2an cocok

      Delete
  14. aku udah lama ya ampun engga ngerawat rambut, ini bisa jadi solusi buat aku nih thx mba

    ReplyDelete
  15. wanginya emang enak aku suka, apalagi harganya juga terjangkau...

    ReplyDelete
  16. Aku juga lebih suka keramas pagi, tapi seringnya masih dikeringin sih huehehe... Paling ga suka soalnya rambut masih basah terus pake kerudung. Bikin lepek dan bau. By the way, rambutku juga kusam dan berketombe, nih huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. keramas pagi & biarin rambut kering sendiri itu udah jadi hobiku hihihi, sayang banget kalau harus ngeringin pake hairdryer, merusak rambut hahaha

      Delete
  17. Saya pakainya hair care yang soft and smooth mbak.. Harumnya seger banget dan mudah ditemukan di supermarket.

    www.fennibungsu86.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang Pink bukan mbak? aku juga sempat cium2 aromanya waktu di supermarket, emang harum banget hehehe

      Delete
  18. Dari semua varian Emeron shampo aku paling cocok yang hitam dan yang hijau. Urang aring beneran bikin rambut hitam dan kelihatan berkilau sehat banget deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh aku malah berum pernah nyoba yg hijau mbak turis, itu lidah buaya ya?

      Delete
  19. Seriusan ini cuma 37ribu doang? Aku pernah baca sampo dan kondisionernya aja masing-masing 16 ribuan lho. Lebih murah beli satu set kalo gitu yaa :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong beb lebih murah beli 1 set, apalagi aku dpt free tas cantik heheheh bahaga banget deh

      Delete
  20. Kalau rambut bergelombang kayak gua, bisa lurus nggak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak bisa, ini kan bukan obet pelurus rambut, tapi perawatan untuk rambut hitam hehehhe

      Delete
  21. Emeron mampu bertahan ya sampai sekarang. Apalagi ada produk vitamin rambut, makin komplit rangkaian perawatan rambutnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, skrg makin lengkap malah produknya, makin keren hhehe

      Delete
  22. Wahhh ini shampo andalan mama aku say, mama aku suka banget pakai yg hitam ini, kadang aku cobain juga emang enak banget wanginya, kapan2 aku coba kondisioner sama vitaminnya juga ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cus deh say cobain juga kondisioner & vitaminnya, mudah2an cocok ya

      Delete
  23. OMG, Emeron makin ok yah skrg kak, kemaren aku liat yg item n pink di alfa, udah cium2 juga aromanya enak banget tapi takut ga cocok hihi, tapi kalo ternyata kualitasnya bagus aku mau coba ahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong say, OK banget.
      Selain aromanya yg harum, kualitasnya juga OK banget say, cobain deh

      Delete
  24. Aku malah lebih suka pas keramas sore, soalnya kalau pagi diburu-buru dipakein kerudung jadi nggak tercium lagi deh wanginya. Sementara kalau pas sore hari bisa terbawa tidur aroma wanginya, hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. oo gitu, aku pulang kerja udah malem, jadi kalau keramas ga kering rambutnya, kalo udah gatel bgt rambutnya ujung2nya dikeringin pake hair dryer kan, ngrusak rambut hihihi

      Delete
  25. Aku juga suka pake emeron, lope lope dah pokoknya.

    bw juga dong mbak : https://www.molzania.com/2018/05/review-emeron-complete-hair-care-black.html

    ReplyDelete
  26. Ini beneran sebagus itu ga sihh ta... Kog gue tergodaaaa buat nyoba... Hahaha... Tapi shampoo yg buat rambut rusak and kasar sihh.. Sebagus yg buat rambut black and shine Ga ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya beneran say ini worthy banget buat dicoba. Ada juga kok perawatan rambut kasar & rusak say. Pink atau kuning gitu warnanya

      Delete
  27. Emeron hair vitamin yg paling mantap dan eny suka loh kaa

    ReplyDelete
  28. Hm, belum pernah nyobain vitamin dari emeron.

    ReplyDelete
  29. Yang emeron ini bukin rambut jadi hitam ya, legend banget. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya beb, jadi berkilau, menjaga kehitaman rambut juga

      Delete
  30. Samponya dulu pernah pake tapi udah lama banget hihi. Kalau conditioner sama vitaminnya belum pernah. Kayaknya musti nyoba emeron complete care black & shine juga nih biar kilau rambut kembali. Apalagi harganya terjangkau satu set pula *ngiler. Makasih infonya mba :) dan salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo salam kenal Ge, iya nih harganya terjangkau banget, kualitas oke, aku cinta banget sama produk ini

      Delete
  31. Emeron wanginya bikin betah ya Mba. Aku juga make yang item. Suka.

    ReplyDelete
  32. Wah.. Murmer ya.. Pengen ah, kapan-kapan coba.. Yang avocado kayaknya oke juga.. Mksh sharingnya... 👍👍

    ReplyDelete
  33. Jadi ingat dulu sampo ini bintang iklannya ike nurjanah. Hihi. Belum sempse nyobain nih aku varian emeron ini. Next deh kalau sampoo di rumah susud habis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haahhah, iya sepertinya yg ngiklanin Ike hehhehe

      Delete
  34. Apa bisa menghitamkan rambut putih ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh, setau saya ga bisa loh, kalau rambut putih harus disemir/cat kali ya

      Delete