[Review] Sariayu Pembersih dan Penyegar Kenanga Refreshing Aromatic

By Ursula Meta Rosarini - 10:26 pm

12 November 2017



Membersihkan wajah itu hal yang wajib banget buat aku, entah pakai kosmetik atau nggak, aku pasti membersihkan wajahku kalau abis aktivitas keluar rumah, jadi pembersih wajah adalah skincare yang paling boros karena paling banyak aku pakai dan pasti aku pakai tiap hari.

Aku bisa dibilang cukup sering ganti-ganti merk pembersih wajah, karena aku suka aja membandingkan pemakaian beberapa produk hehe. Lalu kira-kira apa ya pembersih wajah yang bagus? 


Mungkin karena cukup sering main-main di Marthatilaar Shop yang ada di Mal Kelapa Gading 2, aku tertarik untuk mencoba produk dari Marthatilaar, dan produk terbaru yang aku coba yaitu Sariayu Pembersih dan Penyegar Kenanga Refreshing Aromatic. Produk ini adalah pembersih dan penyegar dengan kandungan peppermint oil sebagai aromaterapi yang memberikan kesegaran, ekstrak bunga kenanga untuk menghaluskan kulit, membersihkan make up dan menjaga kondisi kulit normal.

Sariayu pembersih dan penyegar ini sebenarnya ada 3 varian girls,
1. Kenanga untuk kulit normal
2. Jeruk untuk kulit berminyak / berjerawat
3. Mawar untuk kulit kering


Baca Juga  Asyiknya Meracik Lipstik Sendiri di Martha Tilaar Shop




Deskripsi Singkat
Brand            : Sariayu
Nama Produk : Pembersih dan Penyegar Kenanga Refreshing Aromatic
Ukuran          : @ 150 ml
Harga           : Rp 14.000 (satuan)
                      Rp 27.000 (per paket)


Packagingnya cukup besar namun tetap mudah digenggam. Tutup botolnya ulir, jadi aman banget karena nggak mungkin tumpah isinya kalau ditutup dengan benar. Sayang banget produk barunya nggak disegel sama sekali, jadi itu baru atau bekas udah di icip-icip orang nggak ketahuan deh.



Tekstur untuk pembersihnya pas, nggak terlalu kental tapi nggak terlalu encer juga. Kalau yang penyegarnya sama seperti penyegar pada umumnya. Aromanya cukup tercium bunga kenanganya, tapi nggak menyengat sama sekali kok, apalagi kalau udah cuci muka aromanya juga hilang, jadi buat kalian yang nggak suka wangi-wangian bunga kenanga, tenang aja, aroma ini nggak akan mengganggu.



Pembersihnya cukup bagus ngangkat kotoran dan sisa make up dengan maksimal, formulanya juga ringan banget, nggak perih walaupun lagi berjerawat, nggak panas juga di kulit wajah, kalau untuk penyegarnya aku juga suka banget, bener-bener fresh banget setelah dipakai,

Seneng banget kan, pakai produk lokal yang berkualitas dan harganya terjangkau. Oh ya girls, produk Sariayu juga no animal testing, jadi nggak ada binatang yang dikorbankan untuk uji coba produk ini.

Kesimpulan:
(+) Ukuran besar
(+) Aromanya pas, nggak menyengat
(+) Nggak perih di wajah
(+) Harga terjangkau

(-) Produk baru nggak disegel

Sebelum beli pembersih atau penyegar wajah, pastikan kamu tau jenis kulit kamu ya, jadi bisa memilih pembersih yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Thanks for visiting my blog, see you on my next post girl.


Update, 23 Juli 2018 
Sekitar bulan Maret 2018, ternyata Marthatilaar ngeluarin package baru untuk Sariayu Pembersih dan Penyegar Kenanga Refreshing Aromatic. Package-nya mirip sama body lotion-nya, nggemesin banget, tapi masih konsisten, produk baru nggak disegel sama sekali.





  • Share:

You Might Also Like

34 comments

  1. Ini yang ukuran kecil ada ga sis? kalu 150 ml berat kalu mau dibawa berpergian, ckckc kebetulan cleanserku habis, jadi tertarik pingin coba produk ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hllo sis, setauku ada ukuran kecilnya kok, 100 ml kalo ga salah, lebih praktis kalau mau dibawa bepergian hehhe, kalau aku emang ditaruh di rumah aja jadi beli yg gede sekalian

      Delete
    2. Wahhhh, yess, btw kulit mukaku agak kering, varian Kenanga bisa untuk kulit agak kering ga?

      Delete
    3. Kalau kulit kamu agak kering kamu bisa pakai pembersih & penyegar yang Mawar mbak, itu untuk kulit normal kering, kalau kenanga untuk kulit normal.

      Delete
    4. Wah lengkap banget informasinya yes, trimakasi untuk review nd penjelasannya ya mbak, bermanfaat sangat

      Delete
    5. Sama-sama mbak, senang bisa berbagi, terimakasih udh berkunjung ke blogku. Selamat mencoba, mudah2an cocok yess #banggaproduklokal

      Delete
  2. Wah keren banget yaa...
    Bagus siii emang... tapi sayangnya aku ud gapake itu kak.. aku pake nya yang mentimun. Thanks ulasannya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. o gitu, kalau aku nyesuain jenis kulit wajahku aja, sejauh ini masih pake yg kenanga, next time aku mau coba yg jeruk nipis, soalnya wajahku berminyak di bagian T Zone hehe

      Delete
    2. aku sekarang pakeknya yang bengkuang kak metaa..tapi alhamdulila ni muka kembali berwarna putih nih kak. ga terlalu item banget kaya sekuteng wkwkkw

      Delete
    3. Hahahahaha, sariayu ada yg bengkoang jg ya mom? aku pke yg bengkuang juga tp Viva punya hihihi

      Delete
  3. Halo mbak Ursula. Ah akhirnya aku mampir sini hehe. Jadi inget ini salah satu produk remover yang jadi andalan aku dan ibuku dulu sebelum kenal sama micellar water. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo mbak Erny, wah makasih banyak ya sudah berkunjung, hehehhe jadi nostalgia ya mbak

      Delete
  4. Halo Ursula, aku cowok ngak pakek make up tapi aku pakek cleanser ini terus, biar mukaku juga bersih kayak cewek-cewek hehehe, (cowok kan juga harus jaga kebersihan wajah ya?) aku pake cleansernya ajah, perlu pakek tonernya juga ngak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Lucky, iyups bener banget, cwo juga harus rajin membersihkan wajah ya hehehe, untuk hasil yg lebih maksimal kamu bisa pakai pembersih dan penyegarnya juga, agar wajah lebih segar dan lembab setelahnya.

      Delete
  5. Aku belum bisa ganti skincare dengan brand apapun karena membuat kulit menjadi semakin breakout dan aku pakai sariayu masker krem jerawat hasilnya mantep

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh, aku malah belum coba masker kremnya mbak, perlu nih aku coba hehehe, thks infonya ya mbak, produk Sariayu emang top.

      Delete
  6. Saya gak tahu banyak persoalan make up. cuman sedikit saya cuman tahu tentang sari ayu tetangga saya haha.

    ReplyDelete
  7. ini bisa buat bersih makeup waterproof engga yaaa kan lumayan kalo misal emergency gtu bisa pake ini. kebetulan di daerah aku bnyk sih yg jual tp blm sempet coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo May, nah ini aku kurang tau, soalnya aku pake mascara & eyeliner yang bukan waterproof, jadi bersih2 aja pake Sariayu ini.

      Delete
  8. Dulu saya masih rajin yang pakai dua step macam pembersih dan penyegar sariayu gini mbak. tapi sejak punya dua krucil, rada rempong deh. jadinya pengen yang cepet hehehe.
    But, kapan2 boleh dicoba juga nih, harganya terjangkau pula :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehhee, iya mbak, aku kalo lagi rempong juga cuma pake pembersihnya aja, penyegarnya ga pake hehehe

      Delete
  9. dulu sebelum kenal sama micellar water aku pakai yang kaya gini, cuma beda produknya aja.. :)

    ReplyDelete
  10. Produk sariayu ini emang legend banget yah kak. Semuanya lengkap. Mulai dari makeup, pembersih wajah, hingga penyegar. Dan yang paling bikin bahagia adalah harganya yang murce banget :).

    Anyway salam kenal yah mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget tuh, legend & udh ga perlu diragukan lagi kualitasnya, produknya juga lengkap banget, paling penting murce hihihi, salam kenal Astari

      Delete
  11. selamat malam ka,, aku santi mau nanyain dong kalo buat muka normal kombinasi mesti pake yang mana ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Santi. Kalau kulit kamu normal kombinasi berminyak/berjerawat bisa pakai yang jeruk ya.

      Delete
  12. KAK.. kalau berminyak nya di bagian hidung doang. pakai yang varian apa ya kak?

    ReplyDelete
  13. Kak sariayu sama viva lebih enak mana kak,,

    ReplyDelete
  14. Klo kombinasi pkek yg mna yakk?

    ReplyDelete